review Pulsar-200
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
Maap bro mbuoy... bokapmu usia brapa ?? Kalo udah diatas 40th, dan kalo lagi pengen nyobain motormu, pasti lebih pas dengan P-200 daripada Ninja 150 hehehehe...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue May 20, 2008 12:41
Re: review Pulsar-200
bokap dah mau stgh abad umur nya, iya sih lucu kl pk ninja, tp pasti dia jrg bgt mjm mtr sy krn sy pk tiap hari mtr nya utk kuliah kecuali minggu.....JESKONENG wrote:Maap bro mbuoy... bokapmu usia brapa ?? Kalo udah diatas 40th, dan kalo lagi pengen nyobain motormu, pasti lebih pas dengan P-200 daripada Ninja 150 hehehehe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
@mbuoy
tidak disarankan Ninja RR diisi premium. Mesin 2 tak dgn powervalve (KIPS) kompresi mesin dpt mencapai 10:1...minimal...!!
meski yg ditulis 7:1 itu hanya rata2 aja di rpm tertentu.
gw tadinya jg mikir gitu,waktu bingung milih ninja M ato P200...
ternyata mesin KR150 adalah turunan dari KX,trail kawasaki. kompresinya waktu idle n rpm rendah cukup tinggi,dikarenakan adanya powervalve. Makanya gw gak jadi ambil. selain itu hrs ada perawatan ekstra,oli hrs high grade n sering2 bersih2 KIPS.
tidak disarankan Ninja RR diisi premium. Mesin 2 tak dgn powervalve (KIPS) kompresi mesin dpt mencapai 10:1...minimal...!!
meski yg ditulis 7:1 itu hanya rata2 aja di rpm tertentu.
gw tadinya jg mikir gitu,waktu bingung milih ninja M ato P200...
ternyata mesin KR150 adalah turunan dari KX,trail kawasaki. kompresinya waktu idle n rpm rendah cukup tinggi,dikarenakan adanya powervalve. Makanya gw gak jadi ambil. selain itu hrs ada perawatan ekstra,oli hrs high grade n sering2 bersih2 KIPS.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue May 20, 2008 12:41
Re: review Pulsar-200
oh gt ya, kirain ninja RR ckp premium ajahanx13 wrote:@mbuoy
tidak disarankan Ninja RR diisi premium. Mesin 2 tak dgn powervalve (KIPS) kompresi mesin dpt mencapai 10:1...minimal...!!
meski yg ditulis 7:1 itu hanya rata2 aja di rpm tertentu.
gw tadinya jg mikir gitu,waktu bingung milih ninja M ato P200...
ternyata mesin KR150 adalah turunan dari KX,trail kawasaki. kompresinya waktu idle n rpm rendah cukup tinggi,dikarenakan adanya powervalve. Makanya gw gak jadi ambil. selain itu hrs ada perawatan ekstra,oli hrs high grade n sering2 bersih2 KIPS.

tp kl p-200 bs di ksh premium ga???
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue May 20, 2008 12:41
Re: review Pulsar-200

ini mtr yg td siang gw test,,,,keren bgt!!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
So far penunggang Pulsar yg gw temuin kebanyakan dah berumur....... Hampir semua anggota POC adalah orang yg sudah berumur diatas 30 taon (Kalo gw gak termasuk), malah ada yg mendekati 60 taon lohhh.......mBuoy wrote:alow bro2,slm kenal semua nya.....sy mo tny2 pendapat bro2 ..bntr lg bokap mo bl in mtr nih tp dia cm ngasih pilihan ninja rr 150 ato bajaj pulsar 200??
sy bingung bgt nih pilih yg mana, seandainya bro2 disuruh pilih, pilih yg mana???
trims.......
Dan gak jarang mereka suka bgt dan acung jempol ama performa pulsar..... (Ada yg ikutan touring sampe Semarang dan Bali)
Jadi, Pulsar (180 or 200) recommended bgt bg ortu......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Re: review Pulsar-200
Pulsar gitu lohhh........mBuoy wrote:
ini mtr yg td siang gw test,,,,keren bgt!!!!

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Thu Jun 21, 2007 8:57
- Location: daejeon south korea
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:@mbuoy
tidak disarankan Ninja RR diisi premium. Mesin 2 tak dgn powervalve (KIPS) kompresi mesin dpt mencapai 10:1...minimal...!!
meski yg ditulis 7:1 itu hanya rata2 aja di rpm tertentu.
gw tadinya jg mikir gitu,waktu bingung milih ninja M ato P200...
ternyata mesin KR150 adalah turunan dari KX,trail kawasaki. kompresinya waktu idle n rpm rendah cukup tinggi,dikarenakan adanya powervalve. Makanya gw gak jadi ambil. selain itu hrs ada perawatan ekstra,oli hrs high grade n sering2 bersih2 KIPS.
met malem om hanx , sekarang pindah kesini ya?

--------------------------------------------------
***i know what i like, i like what i know***
--------------------------------------------------
***i know what i like, i like what i know***
--------------------------------------------------
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
novasonic wrote:So far penunggang Pulsar yg gw temuin kebanyakan dah berumur....... Hampir semua anggota POC adalah orang yg sudah berumur diatas 30 taon (Kalo gw gak termasuk), malah ada yg mendekati 60 taon lohhh.......mBuoy wrote:alow bro2,slm kenal semua nya.....sy mo tny2 pendapat bro2 ..bntr lg bokap mo bl in mtr nih tp dia cm ngasih pilihan ninja rr 150 ato bajaj pulsar 200??
sy bingung bgt nih pilih yg mana, seandainya bro2 disuruh pilih, pilih yg mana???
trims.......
Dan gak jarang mereka suka bgt dan acung jempol ama performa pulsar..... (Ada yg ikutan touring sampe Semarang dan Bali)
Jadi, Pulsar (180 or 200) recommended bgt bg ortu......
Betultuh...apa yang dikata bro jeskoneng & bro novasonic, gw jg dulu gitu punya pilihan tigi, kawak, dan pulsar, akhirnya setelah mebaca dan melihat2 komen tentang semuanya akhirnya gw milih pulsar, kebetulan umur gw juga udah 31 masih enak pake nya, bahkan tetangga gw jga udah 40 lebih asik-asik aja tuh pake pulsar, jd menurut gw pilih aja tuh PULSAR ngga kan rugi, ya sedikit usulan bro bisa baca komen2 ane yang udah tulis walaupun br beberapa hari

Over all PULSAR oke banget............

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 444
- Joined: Sat May 10, 2008 17:29
- Location: Bandung
Re: review Pulsar-200
Eh.. ada yang kelewat nih, gw mau cerita...
baru pertama nih PULSAR gw kehujanan jd agak sedikit kotor, jd risih lihatnya...kagak enak di pandang kalau belepotan leutak (lumpur ) ...yang jd bingung gw .... sempet gmn gitu cara nyuci nya,
mmaslahnya takut mekanik elektriknya kena air ntar ngga jln tuh... maklum baru pertama nyuci , barang baru gitu loh.....hehehehehehe............
kasih info & pencerahannya dong gmn cara aman nya .....
info dikit nih gw baru bisa jln 100kpj soalnya jalan nya ngga terlalu panjang ditambah rada banyak kendaraan..... itu juga agak penasaran sih masalahnya ingin tau sejauh mana nih motor gw larinya........
baru pertama nih PULSAR gw kehujanan jd agak sedikit kotor, jd risih lihatnya...kagak enak di pandang kalau belepotan leutak (lumpur ) ...yang jd bingung gw .... sempet gmn gitu cara nyuci nya,


kasih info & pencerahannya dong gmn cara aman nya .....

info dikit nih gw baru bisa jln 100kpj soalnya jalan nya ngga terlalu panjang ditambah rada banyak kendaraan..... itu juga agak penasaran sih masalahnya ingin tau sejauh mana nih motor gw larinya........

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
Untuk Bro mBuoy,
Pilihannya gampang kok :
Klo mau motor kenceng tapi boros maka pilih Ninja.
klo mau motor irit tapi bisa kenceng (ga sekenceng ninja) maka pilih p200.
p200 masih bisa premium, sebilan p200 di daerah gw semua pake premium...no problem kok...
percaya bro, ga bakalan nyesel deh ambil p200...he..he..he
Pilihannya gampang kok :
Klo mau motor kenceng tapi boros maka pilih Ninja.
klo mau motor irit tapi bisa kenceng (ga sekenceng ninja) maka pilih p200.
p200 masih bisa premium, sebilan p200 di daerah gw semua pake premium...no problem kok...
percaya bro, ga bakalan nyesel deh ambil p200...he..he..he
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue May 20, 2008 12:41
Re: review Pulsar-200
thx bro masukan nya........tp gw jg msh mau gali info2 ttg ke2 mtr ini
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
hanx13 wrote:hadddeeeerrrr...
untuk sementara std udah cukup mantafff...
proyeknya ntar ganti karbu vakum yg gedean,hehe Mikuni BSR32 mungkin...punya thunder250.
rasanya pake karbu BS29 kayak tercekik,hehehe...
trs pasang koil aftermarket. udah segitu aja cukup...
pengen pasang WrAin tapi masih takut klo malfungsi,...
Hallo master hanx, gw mo ngasih pertanyaan bodoh nih...
apa bedanya carbu tetep standar (bs29) tp PJ & MJ digedein....atau carbunya sendiri diganti dg yg lebih gede dg BSR32...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
klo menurut buku 4 Stroke Performance Tuning, Alexander Graham Bell. konversi dari karbu vakum ke skep biasa harus dikurangi 2-4mm. Klo dari PE28 ke karbu vakum,ekivalen karbu 32,ex:BSR32.JESKONENG wrote: Iya mungkin bener karbu Mikuni BS29 terlalu kecil ya buat P-200.... Apakah BSR32 lebih cocok untuk P-200 daripada Keihin PE-28 ?
Nah gw pengen tetep karbu vakum biar tetep irit walo suka betot2 gas,hehehe...
cuma karbu vakum lebih mahal,apalagi BSR32...


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
limiternya di rpm berapa bro? dulu gw geber sampe 10.500rpm masih oke aja,:)JESKONENG wrote: Memang menrt mekanik beres jogja, cdi standar P-200 udah cukup bagus kok, cuma kelemahannya dia menerapkan limiter rpm... jadi, dengan penggantian koil (2 buah) aja mestinya udah signifikan dalam meningkatkan performa.... pernah diulas di Otomotif dan Motorplus, katanya koil Hyundai Elantra (udah ganda) bagus menggantikan koil standar P-200..
koil hyundai elantra brp ya? barangkali buat alternatif..... atau XP Andrion.... ?[/quote]

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
iya nih om,pindah sini. Di tret forum sebelah kurang welkam orang2nya...
lagian masih kena hack,hehehe....

lagian masih kena hack,hehehe....

agoeng79 wrote: met malem om hanx , sekarang pindah kesini ya?

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47
Re: review Pulsar-200
master hanx, pertanyaan saya tolong dijawab yah...he..he..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
analoginya kayak kapasitas paru2 yg diperbesar,jadi lebih lega...didin wrote: Hallo master hanx, gw mo ngasih pertanyaan bodoh nih...
apa bedanya carbu tetep standar (bs29) tp PJ & MJ digedein....atau carbunya sendiri diganti dg yg lebih gede dg BSR32...

campuran ideal udara-bensin kan sekitar 14:1. Nah klo spuyer yg digedein,otomatis lebih kaya,dan jumlah campuran yg masuk mesin tetap. sedangkan karbu gede,jumlah campuran yg masuk lebih banyak tetap ideal,tapi ada batasan2nya jg...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: review Pulsar-200
@bro didin
aduh jgn panggil master dunk...
malu ahh,sy jg masih cupu kog. hrs banyak belajar,hehe...
sori neh pake Hp makanya lama...
aduh jgn panggil master dunk...

malu ahh,sy jg masih cupu kog. hrs banyak belajar,hehe...

sori neh pake Hp makanya lama...


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Dec 27, 2005 4:27
- Location: Depan Layar Monitor
Re: review Pulsar-200
5. Hanx13JESKONENG wrote:Up-date nih, P-200 owners disini :
1. jeskoneng (Torry)
2. Didin
3. Gary
4. Birkov
6. Vixiv
7. junzxxx
8. Jawara
9. Proman
10. ...........
11. ...........
12. ...........
[/quote]
10. Densur.
TINDAKAN TANPA KEYAKINAN ADALAH PELURU KOSONG
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
Up-date nih, P-200 owners disini : MOHON MAAF SEBUESAR2NYA KPD BRO DENSUR... HARUSNYA NAMA BRO DENSUR UDAH LAMA MASUK DAFTAR INI .....
1. jeskoneng (Torry)
2. Didin
3. Gary
4. Birkov
5. Hanx13
6. Vixiv
7. junzxxx
8. Jawara
9. Proman
10. Densur
11. ...........
12. ...........
Banyak juga ya penyemplak P-200.... Spy lengkap infonya, lokasi masing2 ada dimana ya... Aku di Magelang, ikut Pulsarian Jogja, no. anggota 389.... Bro semua berlokasi dimana ???
1. jeskoneng (Torry)
2. Didin
3. Gary
4. Birkov
5. Hanx13
6. Vixiv
7. junzxxx
8. Jawara
9. Proman
10. Densur
11. ...........
12. ...........
Banyak juga ya penyemplak P-200.... Spy lengkap infonya, lokasi masing2 ada dimana ya... Aku di Magelang, ikut Pulsarian Jogja, no. anggota 389.... Bro semua berlokasi dimana ???
Last edited by JESKONENG on Wed May 21, 2008 6:11, edited 1 time in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: review Pulsar-200
Nyuci Pulsar jangan sampai menyemprotkan air ke komponen listrik dibalik penutup samping (relay starter, accuu) dan dibawah jok (CDI dll).. lalu biasanya air menggenang di lobang sekitar tempat menancapnya busi kiri/kanan, terutama kanan (menyebabkan mesin susah distart kalo ada air).. sebelum di start, bersihkan dulu air2 di tempat2 itu dengan kompresor udara atau lap kering...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999