Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
JESKONENG wrote:
handling dengan stang standar sudah nyaman kah? gak perlu raiser ? (aku pake 2 cm).. shock blakang saat dari dealer biasanya diset pada setelan paling empuk... punyaku kunaikkan 1 step lebih keras, jadi lebih stabil di high speed, tapi kalo melaju pelan di jalan kriting agak kurang nyaman, terlalu keras... Ingat bro, P-200 lebih enak tarikannya kalo pake pertamax, karena CR nya sekitar 9,5 : 1..... sepatuku ukuran 44 bro... nyaman aja kok, nyungkil2 tuas pemindah gigi... Jangan lupa check level oli pada saat motor distandar tengah dan sudah 1/2 jam brenti... kalo kurang dari batas teratas lebih baik ditambah, dan lebih baik lagi kalo seblm 200 km jalan, sudah diganti dengan oli baru... makin sering ganti oli makin baik, kalo bisa max 3000 km ganti aja, nanti mesin jadi lebih merdu halus bunyinya.... tarikan lebih mantaf... jangan lupa saat servis 1 minta disetel balancer\advancernya supaya mesin lebih narik dan bunyinya lebih zziing.... zziiingg.....(aku gak ngeh apa itu balancer/advancer hehehe, cuma dikasitau aja sama si Sigit, mekanik beres Jogja)
CR saya baca dibuku panduannya adalah 9,5 + 0.5:1....itu maksudnya apa tuh?
saya pernah bilang ke mekanik BERES untuk di engine balancer, tp dijawab masih ga perlu....gimana tuh bro?
Ayo lanjutin bro, lengkapi daftar isian ini..... Dan mohon dilengkapi item2nya kalo dirasa kurang lengkap.....
p200 yg gw rubah adalah :
1. PJ 22,5
2. Koil XP
3. Busi Denso Iridium IU27A
4. Gir depan tiger 13 mata
6. Peninggi Stang AHRS
7. Rem Cakram Satria 120 KW 2
8. Saringan udara dicopot
9. Moncong tempat udara masuk dibalikin arahnya ke depan (yg bahannya dari karet), tempatnya percis di bawah jok depan.
10. Angin ban pake Nitrogen
Rencana selajutnya panjangan pelatuk kopling yg di mesin biar enteng
1. Ganti Kanvas & Per Kopling Ninja RR biar enteng & responsif
2. Nyempurnain cakram belakang dg original.
3. Pasang Dial A Jet
4. Kapan yah semuanya bisa terjadi
jawara wrote:Peetama kal ak coba nih motor P200 ku menuju kantor dan jalan raya.........
Kayak selebritisssssssss eeeuuuuuyyyy.................. apalagi lg di lampu merah, pengendara mobil pun pada liatin sepanjang jalan apalagi penyemplak motor ...uhuuuuuyyyyyyy, sampe2 istriku malu sendiri,
selamet bro, ikut seneng nih...ati2 kena razia...klo kena razia bukan ditilang lagi bro, diangkut tuh motor....
BTW dah diregister di p200 owner lom?
Kan gw pake surat tilang beli lg agak mahal sih rp. 125 rb, katanya kalau ditilang/razia tunjukin aja suratnya...beres dah....,
tp kalau emang nantinya di angkut tuh motor, gw mau komplain sm delernya dan tulis tuh di surat pembaca harian kompas, begitu bro....
pada waktu rpm rendah / idle rasio kompresi mesin adalah 9.5+0.5:1.,..dgn kata lain rpm idle rasio kompresi mencapai 10:1.
sedangkan waktu rpm tinggi/redline rasio kompresi mesin adalah 9.5-0.5:1 atau 9:1...
semakin tinggi putaran mesin maka kompresi semakin turun dari kondisi awalnya. Karena adanya overlap antara piston dan klep,overlap ini jg berfungsi membilas ruang bakar...
back2topic,
rasio kompresi ditulis 9.5:1 itu adalah rata2nya...
anak yg 1 dpn bapaknya,anak yg ke 2 dipangku ibunya di belakang bapak...hehehe...
joknya kan lumayan luas,buat rider masih bisa mundur ke belakang sampe batas jok boncenger. ntar di depan pasti banyak sisanya n cukup klo buat anak kecil...
dipikir-pikir kalau gw sm anak 2 & istri 1, naik p200 gimana yah apa cukup ngga ya ?
Btw bisa ngga ya jok p180 di pasang di p200 ? atau ada cara lain ?
kasih info & pencerahannya ya........
cukup bro dah gw coba, palagi klo si kecil mo ditanki. Sayangnya anak gw ga mo ditanki (ketinggian kali) padahal klo pake bebek selallu pengen didepan. cuma t*t*t gw rada kejepit/mepet ke tanki, lumayan juga eneg...he...he..
pada waktu rpm rendah / idle rasio kompresi mesin adalah 9.5+0.5:1.,..dgn kata lain rpm idle rasio kompresi mencapai 10:1.
sedangkan waktu rpm tinggi/redline rasio kompresi mesin adalah 9.5-0.5:1 atau 9:1...
semakin tinggi putaran mesin maka kompresi semakin turun dari kondisi awalnya. Karena adanya overlap antara piston dan klep,overlap ini jg berfungsi membilas ruang bakar...
back2topic,
rasio kompresi ditulis 9.5:1 itu adalah rata2nya...
kayanya saya harus banyak berguru nih ke bro hanx....he..he...
dipikir-pikir kalau gw sm anak 2 & istri 1, naik p200 gimana yah apa cukup ngga ya ?
Btw bisa ngga ya jok p180 di pasang di p200 ? atau ada cara lain ?
kasih info & pencerahannya ya........
cukup bro dah gw coba, palagi klo si kecil mo ditanki. Sayangnya anak gw ga mo ditanki (ketinggian kali) padahal klo pake bebek selallu pengen didepan. cuma t*t*t gw rada kejepit/mepet ke tanki, lumayan juga eneg...he...he..
emang bro didin anaknya 2 juga ya? sm dong penyemplak P200
makasih atas pencerahannya nanti siang aku coba tuk jalan2 sm anak & istriku ..
jangan khawatir, tenag aja, its ok......
bujang, duda, punya anak(berapa pun), punya istri(lebih dari satu....hehehe...kalau da yang puya) , atau apaun itu ..yang penting semuanya PULSAR mania,baik yang udah punya, yang akan punya, bahkan yang belum pun harus tetap solid ok betul ngga bro....
jangan khawatir, tenag aja, its ok......
bujang, duda, punya anak(berapa pun), punya istri(lebih dari satu....hehehe...kalau da yang puya) , atau apaun itu ..yang penting semuanya PULSAR mania,baik yang udah punya, yang akan punya, bahkan yang belum pun harus tetap solid ok betul ngga bro....
hahahaha...
tulll...tull....
PULSAR emang mantab buat semua....
Hi, saya baru register nih ma forum serayamotor, saya pengguna p200 black, udah 2 minggu mejeng di rumah tp stnk belom ada. jadi belom pake jauh2, hehehe... rencana pengen ganti knalpot nobi yg titanium, harus ada ganti settingan gak yah?
soalnya motor saya masih standar banget... mohon pencerahan....
oh yah, saya di bandung nih... salam kenal semua ya....
dipikir-pikir kalau gw sm anak 2 & istri 1, naik p200 gimana yah apa cukup ngga ya ?
Btw bisa ngga ya jok p180 di pasang di p200 ? atau ada cara lain ?
kasih info & pencerahannya ya........
cukup bro dah gw coba, palagi klo si kecil mo ditanki. Sayangnya anak gw ga mo ditanki (ketinggian kali) padahal klo pake bebek selallu pengen didepan. cuma t*t*t gw rada kejepit/mepet ke tanki, lumayan juga eneg...he...he..
emang bro didin anaknya 2 juga ya? sm dong penyemplak P200
makasih atas pencerahannya nanti siang aku coba tuk jalan2 sm anak & istriku ..
Hehehe....... ternyata apa yang dikatakan bro didin benar, kasusnya sama t*t*t memang rada kejepit/keatas , bukan lumayan eneg tp ada tambahnya tidak bisa diem kayak yang ambeyen
PROMAN wrote:Hi, saya baru register nih ma forum serayamotor, saya pengguna p200 black, udah 2 minggu mejeng di rumah tp stnk belom ada. jadi belom pake jauh2, hehehe... rencana pengen ganti knalpot nobi yg titanium, harus ada ganti settingan gak yah?
soalnya motor saya masih standar banget... mohon pencerahan....
oh yah, saya di bandung nih... salam kenal semua ya....
D 2285 OO -> toet toet kalo ketemu yah....
Selamat datang Bro ...Proman di forum ini....
silahkan share tentang PULSAR mudah2an dari bro semua ada yang bisa bantu...
btw bandung na dimana yeuh ? sys diciwastra P200 black, D 6370 FN (no blm resmi na) hehehehehe.......
Tambahan ada yang keliwat, itu motor dikasih beban 4 0rang (+/- 182 kg) eleh berat juga ya.... tapiiiiiiiiii
itu motor P200 suspensi nya bro....masih aja tetap maknyos lembut...... belum lagi tarikan masih tetap kenceng .....wuuizzzzzzzzzzz....... makin seneng aja gw, kagak kecewa deh gw punya PULSAR dengan megorbankan suziku itu...
PUASSSSSSSSSSSSSSs dehhhhhhhhhhhh.............
cuma kasihan jg sama istriku kgk kebagian duduk hanya dikit.......
jawara wrote:Selamat datang Bro ...Proman di forum ini....
silahkan share tentang PULSAR mudah2an dari bro semua ada yang bisa bantu...
btw bandung na dimana yeuh ? sys diciwastra P200 black, D 6370 FN (no blm resmi na) hehehehehe.......
p200 enak pakenya, tenaga ok, kemaren ini saya isi pake premium full tank, biasa aja sih pakenya, setelah baca2 forum, kayanya jadi mau alih ke pertamax, jadi di sedot tuh premium dari tank pindah ke motor yg laen, karena isinya banyak jadi masih sisa 1/4, ya udah saya pake biar abis premiumnya, begitu jalan, eh saya ngerasa motor lebih enteng, lari makin ok, gak seperti lagi full tank, jadi lebih enak pakenya, dipake juga gak abis abis tuh bensin, pulsar memang ok, irit banget... puas deh saya beli pulsar.... rencana minggu depan mau jalan ma temen2 ke subang, sekalian mau abisin enrayen, cuma mesin masih berisik banget, memangnya begitu ya? atau olinya kurang yah? mau ganti ma castrol 20w50 bagus gak sih?
bro jawara, bandungnya di rajawali nih, lam kenal....