review Pulsar-200

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Re: review Pulsar-200

Post by novasonic »

JESKONENG wrote:
junzxxx wrote:@Novasonic
emang pibo-nya kenapa bro, kok top speednya bisa turun gitu?
Jelas turun dong, karena tapak ban depan/blakang yang lebih lebar, maka hambatan karena bidang ban yang menapak aspal yang ditimbulkannya juga lebih besar... coba aja ban motor apapun kalo bannya dikecilin pasti larinya lebih gesit, top speed nambah... Soal busi Denso Iridium IU27A, di P200 ku cuma bertahan gak sampai 2000 km lalu mbrebet, dan pihak BRT Cibinong lewat telpon menyarankan, kalo kita pake CDI BRT, maka pasangannya lebih baik dengan koil dan busi standar aja.. Dan sekarang memang terbukti koil dan busi standar oke2 aja bersanding dengan CDI BRT... Jawara calon penyemplak P-200 ? Kasitau kita2 bro, kalo motor udah sampai di rumah, gimana first impression, riding impression dst... Mengenai motor baru tapi level oli kurang dari garis batas terbawah, lebih baik kuras oli, ganti oli baru di beres bro....
Tambahin bro......

Faktor umur juga ama jarak km....... So far dah hampir 1 taon, kilometer menunjukkan hampir 16000 km......

Tapi barusan setel2 karbu sendiri, kayaknya top speed makin menunjukkan gejala positif nihh.....

Putaran angin gw buat 4,75....... Gede juga yahh.......
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

Horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee :beer: :BIG:

Cerita nih.... :talk:
Akhirnya .... baru saja aku naik juga tuh P200 ku :D

Pertama aku dtg kerumah aku liatin tuh pulsar ku, wah mantep juga nih motor ada di halaman rumahku, ku elus ku pegang kuperhatikan semua bagian2 motor... terus ..... eh ada sedikit gangguan nih, orang lg menikmati motor baru hansip datang :e-doh:
biasa iuran bulanan warga, kulayani lah dia sambil muji tuh motor hahahahaha.... seneng juga deh .... :mrgreen: setelah selesai dan pergi tuh hansip gw masuk rumah n ganti baju...eh bukan ...tp buka jaket....
setelah itu gw lanjutin lg tuh merhatiin motor.... :shocked!: sambil ngobrol sama istri tercinta....suit suiw.... dan baca buku serta perlengkapannya....bla...blaa...
BTW penasarn juga nih gmana motor gw kalau di test.... :ungg:
Akhirnya tidak banyak pikir ku nyalakan saja nih motor walaupun kaki ku agak sedikit jingjit padahal tinggi ku 172cm berat 72kg (menurut alat ukur gitu )....test semua komponen kecuali klakson, maklum malam hari takut ganggu tetangga.....setelah itu........
Ku bawalah nih motor jalan2 komplek ya plg kira2 5KM lah (komplek bro...jrg ada trek lurus dan belok2) walaupun baru max 30Kpj, lagian di komplek nih... jadi agak2 pelan gitu ... masih baru lagi heheheheeeeeee...........

Wuiiiih.....ni motor ... apa yang sering dibilangin orang2 n bro semua .... awalnya memang berat tapiiiiiiiiiiiiiiii... setlah jalan walaupun pelan .... ringan betul ..... lobang...polisi tidur liwaatttttt (asal ngga dalam aja lobangnya dan tinggi polisi tidurnya) heheheheheee.........

isieng gw ke warung yang masih buka cari pencukur jenggot, maklum jambang ku panjang (ada yang mau? :weekk: ) sebenarnya aku ngga terllalu suka jambangku panjang :shrug: ...... yang punya warung nanya.. pak motor pulsar ya ? (gile gw disebut bapak2 padahal kan umurku br 31 anak dua hehehehehe.......udah tua kali yeee) .... kujawablah : Iya pak baru td sore dtg lg dicoba gimana rasanya....(geleng2 kepala yang punya warung, kayaknya dia mau tp udh ketuaan kl danberumur , :cry: mungikn ingin meras muda lagi.. hihihihihi....)

Sesudah itu aku pergi lagi agak kedepan gernang ke alfamart cari multivitamain (cuaca ngga tentu, fisik harus dijaga biar tetap fit) .... tp sebelum masuk aku parkir hampir jatuh... :oops: maklum belok serasa masih pake bebek suzi ku yang udah ku jual.. hehehe........ untung saja nnga jatuh, kalau jatuh repot dah gw, udah malu , motor baru pada lecet-lecet daah.... :shrug:

puas juga nih nyoba walaupun sebentar......pulang lah ke rumah........

Sang mimih (panggilan istri) telah menunggu di luar, sampai di halaman rumah dia bertanya : Gimana pah motornya ? lalu gw jawab : Uenak Tenaaaaaaaaan, kayak mimih aja ....(ih [cencored] juga ya....) :e-doh: :shrug:
kgak nyesel nih punya motor, istri ku tersenyum :D bla....bla..... kuparkirkan lah motorku di teras, (maklum ngga cukup mask rumah pintu nya kecil atau motorya kegedean spion kali....?)bla...bla.......

kunyalakan komputerku dan buka nih situs ....cerita deehhhhhhh :capede:

hehehehe.........kayak cerpen aja yaa........ :e-clap: Begitulah ceritanya bro....

Eh... BTW pertama kali pake max kecepatn berapa kpj sih ? masalahnya nih motor dibawa pelan maunya kenceng mulu....apalagi gw jg agak gereget kalau pelan...tp ya maklum masih baru ciing

komen, info & pencerahannya ditunggu ya........ (sorry kepanjangan bacanya ..) :thanks:
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

JESKONENG wrote:
hanx13 wrote:
JESKONENG wrote:Bro Jawara, untuk mengurangi gelisah nunggu P-200 sampai dirumah, mending baca2 kembali semua pembahasan di topik ini... semoga ada manfangatnya dalam memperlakukan P-200 yang memang guanteng hehehe...

BTW, aku baru bicara langsung sama Om Tomy Huang BRT Cibinong di telpon... dia sarankan supaya CDI BRT di P-200 ku di set (click) di angka 34, dan dipasang saklar on/off pada CDI itu... Saat akselerasi saklar harus ON, maka otomatis pengapian menjadi 36 drajat.. kemudian setelah mencapai RPM 8000 keatas, saklar harus di OFF, maka otomatis pengapian menjadi 34 drajat dan mesin akan berteriak maksimum..... Itu yang bicara adalah si pencipta CDI BRT... Jadi dengan ini aku mohon maaf jika statement2 ku tentang setelan pengapian CDI BRT selama ini membingungkan bro semua, wong aku sendiri juga bingung hehehehe... tapi sekarang si Biang BRT nya sendiri yang menjelaskan dengan gamblang....
tulll bro...

di rpm tinggi, timing pengapian justru harus diturunkan/mundur biar nyampe ke redline lebih cepet....:beer:
Bro Hanx, aku skarang agak paham bahwa di rpm tinggi, timing pengapian malah harus mundur... tapi misih belum ngeh nih..mohon dijelaskan :
- kalo seandainya CDI BRT di click di 34, lalu saklar di ON kan pada saat kita akselerasi, kenapa kok pengapian terjadi pada 36 drajat ? bukan di 34 ?
- lalu seandainya raungan mesin sudah mencapai 8000 rpm atau lebih, saklar kita OFF kan, kenapa kok pengapian jadi 34 drajat ? kalo OFF bukannya tanpa pengapian (kan CDI asli standar sudah dicopot, diganti BRT) ? Maap2 ini pertanyaan orang sangat awam soal kerja mesin...
waduh ane jg masih belajar kog...:D


soal saklar, nah saklar itu sebenarnya mirip cara kerja TRICS pada CDI Pulsar, saklar buat milih map kurva pengapian di CDI,istilah kerennya dDualBand...:)
di motor laen namanya TPS (Throttle Position Sensor).

Klo TRICS kan saklarnya pake model magnet(proximity) yg disesuaikan dgn gerakan putaran gas....
Nah klo yg ente mo kasih di BRT Smart Click saklarnya ikut rpm tapi manual...


fungsi saklar tersebut sebenarnya bukan "ON" atau "OFF" tapi kepada pemilihan kurva pengapian...
klo ON maka kurva pengapian dipilih yg 36 derajat, klo OFF maka kurva yg dipilih yg 34 derajat.... simpelnya gitu...



mengenai timing pengapian, bersangkut paut dgn kompresi mesin, dan oktan bbm.

-bbm oktan tinggi = memundurkan timing pengapian, makanya itu kompresi mesin yg tinggi perlu pake bbm oktan yg tinggi agar tidak terjadi "knocking". Sama aja klo kompresi tinggi pake premium misalnya, tapi timing pengapian diset mundur/retard dari standarnya...
-bbm oktan rendah = memajukan timing pengapian. Mesin kompresi tinggi dipaksa minum bbm oktan rendah pasti knocking n gak enak. Klo dipake di mesin yg kompresi rendah justru lebih kerasa manfaatnya...:D


-idle(+/- 1500rpm), timing biasanya 12-15 derajat, agar rpm stabil, gak naik turun (biasanya malah naik terus..:))
-waktu jalan, puncak kurva pengapian, tergantung kebutuhan mesin (kompresi dan bbm yg dipakai)
contohnya kurva kayak gini....
Image

jadi setelah idle 15 derajat, naik gak langsung ke 36 derajat tapi sedikit bertahap.... klo akurasi CDI bagus kayak rextor yg bisa 0,001 derajat n diset naik per berapa rpm, kurvanya bisa alus kayak di gambar, sedangkan klo akurasi misal 1 derajat n naek per 1000rpm, ya modelnya jadi kayak anak tangga...


nah kenapa di rpm tinggi timing pengapian justru dimundurkan...
asal mulanya timing dibuat maju beberapa derajat BTDC (Before Top Dead Center)/ TMA (titik Mati Atas), karena pembakaran membutuhkan waktu merambatnya api untuk membakar semua campuran bbm dan udara.
saat rpm rendah, waktu pembakaran dibanding kecepatan seher, masih sama2.
rpm tinggi, waktu pembakaran lebih lambat dibanding kecepatan seher,sehingga jika pengapian tidak dimajukan, campuran bbm+udara akan banyak terbuang. karena saat langkah pembakaran ,tidak terbakar sempurna
mendekati redline, timing pengapian dimundurkan lagi karena timing yg maju tersebut jg menghambat langkah kompresi. sehingga kompresi dan pembakaran gak maksimal...


itu sekilas yg gw tau.... :beer:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

novasonic wrote:
JESKONENG wrote:
junzxxx wrote:@Novasonic
emang pibo-nya kenapa bro, kok top speednya bisa turun gitu?
Jelas turun dong, karena tapak ban depan/blakang yang lebih lebar, maka hambatan karena bidang ban yang menapak aspal yang ditimbulkannya juga lebih besar... coba aja ban motor apapun kalo bannya dikecilin pasti larinya lebih gesit, top speed nambah... Soal busi Denso Iridium IU27A, di P200 ku cuma bertahan gak sampai 2000 km lalu mbrebet, dan pihak BRT Cibinong lewat telpon menyarankan, kalo kita pake CDI BRT, maka pasangannya lebih baik dengan koil dan busi standar aja.. Dan sekarang memang terbukti koil dan busi standar oke2 aja bersanding dengan CDI BRT... Jawara calon penyemplak P-200 ? Kasitau kita2 bro, kalo motor udah sampai di rumah, gimana first impression, riding impression dst... Mengenai motor baru tapi level oli kurang dari garis batas terbawah, lebih baik kuras oli, ganti oli baru di beres bro....
Tambahin bro......

Faktor umur juga ama jarak km....... So far dah hampir 1 taon, kilometer menunjukkan hampir 16000 km......

Tapi barusan setel2 karbu sendiri, kayaknya top speed makin menunjukkan gejala positif nihh.....

Putaran angin gw buat 4,75....... Gede juga yahh.......
waduh gede bgt yak buka-nya.... :e-think:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

jawara wrote:Horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee :beer: :BIG:

Cerita nih.... :talk:
Akhirnya .... baru saja aku naik juga tuh P200 ku :D

Pertama aku dtg kerumah aku liatin tuh pulsar ku, wah mantep juga nih motor ada di halaman rumahku, ku elus ku pegang kuperhatikan semua bagian2 motor... terus ..... eh ada sedikit gangguan nih, orang lg menikmati motor baru hansip datang :e-doh:
biasa iuran bulanan warga, kulayani lah dia sambil muji tuh motor hahahahaha.... seneng juga deh .... :mrgreen: setelah selesai dan pergi tuh hansip gw masuk rumah n ganti baju...eh bukan ...tp buka jaket....
setelah itu gw lanjutin lg tuh merhatiin motor.... :shocked!: sambil ngobrol sama istri tercinta....suit suiw.... dan baca buku serta perlengkapannya....bla...blaa...
BTW penasarn juga nih gmana motor gw kalau di test.... :ungg:
Akhirnya tidak banyak pikir ku nyalakan saja nih motor walaupun kaki ku agak sedikit jingjit padahal tinggi ku 172cm berat 72kg (menurut alat ukur gitu )....test semua komponen kecuali klakson, maklum malam hari takut ganggu tetangga.....setelah itu........
Ku bawalah nih motor jalan2 komplek ya plg kira2 5KM lah (komplek bro...jrg ada trek lurus dan belok2) walaupun baru max 30Kpj, lagian di komplek nih... jadi agak2 pelan gitu ... masih baru lagi heheheheeeeeee...........

Wuiiiih.....ni motor ... apa yang sering dibilangin orang2 n bro semua .... awalnya memang berat tapiiiiiiiiiiiiiiii... setlah jalan walaupun pelan .... ringan betul ..... lobang...polisi tidur liwaatttttt (asal ngga dalam aja lobangnya dan tinggi polisi tidurnya) heheheheheee.........

isieng gw ke warung yang masih buka cari pencukur jenggot, maklum jambang ku panjang (ada yang mau? :weekk: ) sebenarnya aku ngga terllalu suka jambangku panjang :shrug: ...... yang punya warung nanya.. pak motor pulsar ya ? (gile gw disebut bapak2 padahal kan umurku br 31 anak dua hehehehehe.......udah tua kali yeee) .... kujawablah : Iya pak baru td sore dtg lg dicoba gimana rasanya....(geleng2 kepala yang punya warung, kayaknya dia mau tp udh ketuaan kl danberumur , :cry: mungikn ingin meras muda lagi.. hihihihihi....)

Sesudah itu aku pergi lagi agak kedepan gernang ke alfamart cari multivitamain (cuaca ngga tentu, fisik harus dijaga biar tetap fit) .... tp sebelum masuk aku parkir hampir jatuh... :oops: maklum belok serasa masih pake bebek suzi ku yang udah ku jual.. hehehe........ untung saja nnga jatuh, kalau jatuh repot dah gw, udah malu , motor baru pada lecet-lecet daah.... :shrug:

puas juga nih nyoba walaupun sebentar......pulang lah ke rumah........

Sang mimih (panggilan istri) telah menunggu di luar, sampai di halaman rumah dia bertanya : Gimana pah motornya ? lalu gw jawab : Uenak Tenaaaaaaaaan, kayak mimih aja ....(ih [cencored] juga ya....) :e-doh: :shrug:
kgak nyesel nih punya motor, istri ku tersenyum :D bla....bla..... kuparkirkan lah motorku di teras, (maklum ngga cukup mask rumah pintu nya kecil atau motorya kegedean spion kali....?)bla...bla.......

kunyalakan komputerku dan buka nih situs ....cerita deehhhhhhh :capede:

hehehehe.........kayak cerpen aja yaa........ :e-clap: Begitulah ceritanya bro....

Eh... BTW pertama kali pake max kecepatn berapa kpj sih ? masalahnya nih motor dibawa pelan maunya kenceng mulu....apalagi gw jg agak gereget kalau pelan...tp ya maklum masih baru ciing

komen, info & pencerahannya ditunggu ya........ (sorry kepanjangan bacanya ..) :thanks:

waduh seru bgt nih ceritanya.... :beer:

Pulsar emang mantab...:mrgreen:


klo gw sih sesuai buku petunjuk, tapi kadang tangan gatel , ketemu jalan kosong tiba2 udah 80an kpj.... :drinking:
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

Motor apakah ini????

Image

Pulsar bgt, tapi.......

:beer:



gimana yah caranya bikin P200 kita jadi kayak gini..??
Image


atow kayak gini....

Image
Image



model buntut pulsar niru nih motor....:)

simpel tapi keren....
Last edited by hanx13 on Fri May 16, 2008 16:57, edited 3 times in total.
Image
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Re: review Pulsar-200

Post by novasonic »

hanx13 wrote: waduh gede bgt yak buka-nya.... :e-think:
Bener tuh bro......
Kalo dibawah itu, pas RPM diatas 4000, gas ditutup (kondisi motor jalan lohh....), knalpotnya nembak2..........

Dengan setelan itu, speed naiknya cepet bgt serta RPMnya juga......

Mungkin gara2 knalpotnya udah gw modif dikit lubang pipa buangnya......(diameternya jadi -/+ 3 cm :angel:

Suaranya enak, lebih ngebass........
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

novasonic wrote:
hanx13 wrote: waduh gede bgt yak buka-nya.... :e-think:
Bener tuh bro......
Kalo dibawah itu, pas RPM diatas 4000, gas ditutup (kondisi motor jalan lohh....), knalpotnya nembak2..........

Dengan setelan itu, speed naiknya cepet bgt serta RPMnya juga......

Mungkin gara2 knalpotnya udah gw modif dikit lubang pipa buangnya......(diameternya jadi -/+ 3 cm :angel:

Suaranya enak, lebih ngebass........
seharusnya seh semakin ditutup, malah gak nembak2....:D

hmmmmm....kayaknya sih PJnya kurang gede tuh. Klo naek 1 step apa masih nembak2??
nembak2 itu pake setelan seberapa bro? karbu dll std kan? kecuali knalpot tentunya...
Image
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Re: review Pulsar-200

Post by novasonic »

hanx13 wrote:Motor apakah ini????

Image

Pulsar bgt, tapi.......

:beer:
suzuki sv650s bro.......

Kan dulunya emang Bajaj sempet joinan ama suzuki untuk pengembangan pulsar......

Coba deh liat blok kopling dan magnet bentuknya mirip bgt ama thunder 250........ Untuk lampu belakangnya emang plek copy paste suzuki sv650s...... Trus coba deh liat p220, mirip bgt model half fairingnya

Nah, setelah kerjasama ama Kawasaki, lahirlah komponen arm p200 dan p220..... Dilihat dari bentuk arm belakangnya......

So, sekarang kan lagi gabung ma KTM tuhh..... trus apalagi yg berubah yaahh????
novasonic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1237
Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
Location: Surabaya

Re: review Pulsar-200

Post by novasonic »

hanx13 wrote: seharusnya seh semakin ditutup, malah gak nembak2....:D

hmmmmm....kayaknya sih PJnya kurang gede tuh. Klo naek 1 step apa masih nembak2??
nembak2 itu pake setelan seberapa bro? karbu dll std kan? kecuali knalpot tentunya...
Tadinya gw mikir gitu bro......

Tapi koq makin ditutup makin parah suara tembak2annya.....

Kondisi karbu standar....

kalo dilihat dari rasio perbandingan udara dan bensin, 1:12...... Kalo bensin makin boros maka angin harus besar juga....... Jadi kalo pas aku kecilin, kemungkinan pembakaran terlalu kering/panas........

Btw, motor adek sampeyan setelan anginnya berapa putaran yahh??
Apa gara2 p200 pake PJ yg lebih kecil, maka setelan anginnya cuma -/+ 2 putaran doang?
Bingung nihhh........ :shrug:
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

novasonic wrote:
hanx13 wrote: seharusnya seh semakin ditutup, malah gak nembak2....:D

hmmmmm....kayaknya sih PJnya kurang gede tuh. Klo naek 1 step apa masih nembak2??
nembak2 itu pake setelan seberapa bro? karbu dll std kan? kecuali knalpot tentunya...
Tadinya gw mikir gitu bro......

Tapi koq makin ditutup makin parah suara tembak2annya.....

Kondisi karbu standar....

kalo dilihat dari rasio perbandingan udara dan bensin, 1:12...... Kalo bensin makin boros maka angin harus besar juga....... Jadi kalo pas aku kecilin, kemungkinan pembakaran terlalu kering/panas........

Btw, motor adek sampeyan setelan anginnya berapa putaran yahh??
Apa gara2 p200 pake PJ yg lebih kecil, maka setelan anginnya cuma -/+ 2 putaran doang?
Bingung nihhh........ :shrug:
lha ini P180 apa P200 yah? :ungg:
waduh lupa ya berapa puteran,tergantung sih,tiap2 motor beda...:D

biasanya knalpot dibobok jg pengaruh ke setelan karbu,termasuk PJ/MJ....

justru airscrew ditutup itu, angin lebih dikit, otomatis campuran lebih kaya bensin...
klo dibuka kebalikannya....

di karburator, yg jadi variabel ya udara itu, makanya yg diatur jumlah masuknya jg udara, (skep, air screw, air jet, dll) sedangkan dari bensin yah udah tetap seukuran PJ/MJ...:D

cmiiw
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

novasonic wrote:
hanx13 wrote:Motor apakah ini????

Image

Pulsar bgt, tapi.......

:beer:
suzuki sv650s bro.......

Kan dulunya emang Bajaj sempet joinan ama suzuki untuk pengembangan pulsar......

Coba deh liat blok kopling dan magnet bentuknya mirip bgt ama thunder 250........ Untuk lampu belakangnya emang plek copy paste suzuki sv650s...... Trus coba deh liat p220, mirip bgt model half fairingnya

Nah, setelah kerjasama ama Kawasaki, lahirlah komponen arm p200 dan p220..... Dilihat dari bentuk arm belakangnya......

So, sekarang kan lagi gabung ma KTM tuhh..... trus apalagi yg berubah yaahh????
hmmm ternyata dulunya pernah join ma suzuki toh.... ic ic ....

klo ama KTM ntar keluar Pulsar Super Duke...:mrgreen: :beer:



sampe sekarang pun Bajaj Auto tetep jadi representetif Kawasaki di India, coba cek di situs kawasaki ,lokasi india, ntar adanya Bajaj Auto Ltd...
:)
Image
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

Pemeriksaan GRATIS Pulsar
:: 16 May 2008 ::

Berkaitan dengan komitmen untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan setianya secara maksimal, PT. Bajaj Auto Indonesia menggelar FREE SERVICE CAMPAIGN yang diperuntukkan bagi pengguna Pulsar di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan minimal pemakaian 10.000 km.

Bagi para pengguna Pulsar yang memenuhi persyaratan di atas, segera kunjungi dealer terdekat dengan membawa buku service dan kendaraannya. Acara ini digelar mulai tanggal 15 - 30 Mei 2008. Segera kunjungi dealer terdekat dan manfaatkan kesempatan ini.

* Syarat dan Ketentuan Berlaku
* Berlaku hanya hari Senin - Jumat
Image
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

Peetama kal ak coba nih motor P200 ku menuju kantor dan jalan raya.........

Kayak selebritisssssssss eeeuuuuuyyyy.................. apalagi lg di lampu merah, pengendara mobil pun pada liatin sepanjang jalan apalagi penyemplak motor ...uhuuuuuyyyyyyy, sampe2 istriku malu sendiri, :mrgreen:

Kesimpulan pertama :

1. Handling nyaman sekali / pas deh
2. suspensi maknyoss lembut cing.....
3. Mesin, halus banget, apalagi kalau tamabh kecepatan ketika mau nyalip ... Breem suara sangarnya terdengar ... ini yang plaing kusuka... heheheheeeeeee.......
4. Lebih baik setelah dari deler bensin ditambah aja biar lampu merah tidak nyala mulu.........
5. Gigi /perseneling lembut bener bagaikan power sterring mobil,cukup sentuhan ringan.. (agak kagok sih kalau pake sepatu yang agak gede, maklum ukuran ku 43 )

sementara cukuplah segitu dulu.......overall perfect sekali nih motor...makin cinte aje nih sama black pulsar ku yang gagah dan kinclong .......

Ayo siapa nyusuuuuuuuuuuuuuuuuulllllllllllllllll? :beer:
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

hanx13 wrote:
JESKONENG wrote:
kambing_knight wrote:boilnya Ferari bro???klo ferari waxnya krg mahal kyknya

P180 owners :
1.Novasonic
2.Kambing Knight
3. ......
(dikit amat hiks hiks)
aku menduga masih ada beberapa lagi pengguna P-180 disini... Mohon jangan malu2 mencatatkan diri... dan memasang foto2 motornya..
di rumah ane ada P180, apa termasuk jg yah... :ungg:

punya adek sih... :mrgreen:
masukin aja bro...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

Pengguna P-180 di sini :
1. Novasonic
2. Kambing Knight
3. Nyoman
4. .................
5. .................
6. .................
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

novasonic wrote:
JESKONENG wrote: Tambahin bro......

Faktor umur juga ama jarak km....... So far dah hampir 1 taon, kilometer menunjukkan hampir 16000 km......

Tapi barusan setel2 karbu sendiri, kayaknya top speed makin menunjukkan gejala positif nihh.....

Putaran angin gw buat 4,75....... Gede juga yahh.......
airscrew dibuka 4,75.... ya itu gede bro... di karbuku kusetel sendiri juga, pada 2,75 putaran....kecil ya ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

JESKONENG wrote:
novasonic wrote:
JESKONENG wrote: Tambahin bro......

Faktor umur juga ama jarak km....... So far dah hampir 1 taon, kilometer menunjukkan hampir 16000 km......

Tapi barusan setel2 karbu sendiri, kayaknya top speed makin menunjukkan gejala positif nihh.....

Putaran angin gw buat 4,75....... Gede juga yahh.......
airscrew dibuka 4,75.... ya itu gede bro... di karbuku kusetel sendiri juga, pada 2,75 putaran....kecil ya ?
tergantung jeroan karbu n part2 yg nempel ke mesin jg sih,,,,:D

makanya tiap motor gak selalu sama setelannya....:)
Image
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

jawara wrote:Peetama kal ak coba nih motor P200 ku menuju kantor dan jalan raya.........

Kayak selebritisssssssss eeeuuuuuyyyy.................. apalagi lg di lampu merah, pengendara mobil pun pada liatin sepanjang jalan apalagi penyemplak motor ...uhuuuuuyyyyyyy, sampe2 istriku malu sendiri, :mrgreen:

Kesimpulan pertama :

1. Handling nyaman sekali / pas deh
2. suspensi maknyoss lembut cing.....
3. Mesin, halus banget, apalagi kalau tamabh kecepatan ketika mau nyalip ... Breem suara sangarnya terdengar ... ini yang plaing kusuka... heheheheeeeeee.......
4. Lebih baik setelah dari deler bensin ditambah aja biar lampu merah tidak nyala mulu.........
5. Gigi /perseneling lembut bener bagaikan power sterring mobil,cukup sentuhan ringan.. (agak kagok sih kalau pake sepatu yang agak gede, maklum ukuran ku 43 )

sementara cukuplah segitu dulu.......overall perfect sekali nih motor...makin cinte aje nih sama black pulsar ku yang gagah dan kinclong .......

Ayo siapa nyusuuuuuuuuuuuuuuuuulllllllllllllllll? :beer:
handling dengan stang standar sudah nyaman kah? gak perlu raiser ? (aku pake 2 cm).. shock blakang saat dari dealer biasanya diset pada setelan paling empuk... punyaku kunaikkan 1 step lebih keras, jadi lebih stabil di high speed, tapi kalo melaju pelan di jalan kriting agak kurang nyaman, terlalu keras... Ingat bro, P-200 lebih enak tarikannya kalo pake pertamax, karena CR nya sekitar 9,5 : 1..... sepatuku ukuran 44 bro... nyaman aja kok, nyungkil2 tuas pemindah gigi... Jangan lupa check level oli pada saat motor distandar tengah dan sudah 1/2 jam brenti... kalo kurang dari batas teratas lebih baik ditambah, dan lebih baik lagi kalo seblm 200 km jalan, sudah diganti dengan oli baru... makin sering ganti oli makin baik, kalo bisa max 3000 km ganti aja, nanti mesin jadi lebih merdu halus bunyinya.... tarikan lebih mantaf... jangan lupa saat servis 1 minta disetel balancer\advancernya supaya mesin lebih narik dan bunyinya lebih zziing.... zziiingg.....(aku gak ngeh apa itu balancer/advancer hehehe, cuma dikasitau aja sama si Sigit, mekanik beres Jogja)
Last edited by JESKONENG on Sat May 17, 2008 4:21, edited 1 time in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: review Pulsar-200

Post by hanx13 »

JESKONENG wrote:
jawara wrote:Peetama kal ak coba nih motor P200 ku menuju kantor dan jalan raya.........

Kayak selebritisssssssss eeeuuuuuyyyy.................. apalagi lg di lampu merah, pengendara mobil pun pada liatin sepanjang jalan apalagi penyemplak motor ...uhuuuuuyyyyyyy, sampe2 istriku malu sendiri, :mrgreen:

Kesimpulan pertama :

1. Handling nyaman sekali / pas deh
2. suspensi maknyoss lembut cing.....
3. Mesin, halus banget, apalagi kalau tamabh kecepatan ketika mau nyalip ... Breem suara sangarnya terdengar ... ini yang plaing kusuka... heheheheeeeeee.......
4. Lebih baik setelah dari deler bensin ditambah aja biar lampu merah tidak nyala mulu.........
5. Gigi /perseneling lembut bener bagaikan power sterring mobil,cukup sentuhan ringan.. (agak kagok sih kalau pake sepatu yang agak gede, maklum ukuran ku 43 )

sementara cukuplah segitu dulu.......overall perfect sekali nih motor...makin cinte aje nih sama black pulsar ku yang gagah dan kinclong .......

Ayo siapa nyusuuuuuuuuuuuuuuuuulllllllllllllllll? :beer:
handling dengan stang standar sudah nyaman kah? gak perlu raiser ? (aku pake 2 cm).. shock blakang saat dari dealer biasanya diset pada setelan paling empuk... punyaku kunaikkan 1 step lebih keras, jadi lebih stabil di high speed, tapi kalo melaju pelan di jalan kriting agak kurang nyaman, terlalu keras... Ingat bro, P-200 lebih enak tarikannya kalo pake pertamax, karena CR nya sekitar 9,5 : 1..... sepatuku ukuran 44 bro... nyaman aja kok, nyungkil2 tuas pemindah gigi... Jangan lupa check level oli pada saat motor distandar tengah dan sudah 1/2 jam brenti... kalo kurang dari batas teratas lebih baik ditambah, dan lebih baik lagi kalo seblm 200 km jalan, sudah diganti dengan oli baru... makin sering ganti oli makin baik, kalo bisa max 3000 km ganti aja, nanti mesin jadi lebih merdu halus bunyinya.... tarikan lebih mantaf... jangan lupa saat servis 1 minta disetel balancernya supaya mesin lebih narik dan bunyinya lebih zziing.... zziiingg.....
P200 gw gak pake raiser udah nyaman buat gw..:)

shock belkang setelan paling empuk,. soalnya di sini jalanan pada keriting..:mrgreen:
Sementara sih masih premium, nyari pertamax agak jauh n belom ada stnk..
agak lelet terasa...
Image
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

tanpa raiser sudah nyaman, berarti tangan bro Jawara termasuk panjang ya... tubuh gak terlalu merunduk.... hehehe..
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: review Pulsar-200

Post by JESKONENG »

skarang coba kita bikin daftar tentang motor2 kita (P-200 dan P-180) untuk saling tukar info :

No. Motor/Nama PJ/MJ CDI Air Filter Koil busi knalpot ban gir airscrew Lain2
1. P-200/Torry 22,5/std BRT SC TDR/shrt intk std std std std std 2,75x PnP
2. ............. .......... ....... .......... ......... ....... ....... .... ..... ......

Ayo lanjutin bro, lengkapi daftar isian ini..... Dan mohon dilengkapi item2nya kalo dirasa kurang lengkap.....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

JESKONENG wrote:tanpa raiser sudah nyaman, berarti tangan bro Jawara termasuk panjang ya... tubuh gak terlalu merunduk.... hehehe..

Iya nih tp bukan berarti seperti peribahasa "panjang tangan" melaikan arti yang sebenarnya...heheheheheheheeeeeee...............

BTW agak pegel juga sih koplingnya, maklum masih baru jd masih agak keras..........
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
jawara
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Sat May 10, 2008 17:29
Location: Bandung

Re: review Pulsar-200

Post by jawara »

JESKONENG wrote:skarang coba kita bikin daftar tentang motor2 kita (P-200 dan P-180) untuk saling tukar info :

No. Motor/Nama PJ/MJ CDI Air Filter Koil busi knalpot ban gir airscrew Lain2
1. P-200/Torry 22,5/std BRT SC TDR/shrt intk std std std std std 2,75x PnP
2. P-200/jawara std std std std std std std std std -

Ayo lanjutin bro, lengkapi daftar isian ini..... Dan mohon dilengkapi item2nya kalo dirasa kurang lengkap.....

2. P-200/jawara std std std std std std std std std -

maklum masih baru, dtg kemarin di coba ke luar rumah hari ini ...hehehehe...... mungkin nanti kalau sudah habis garansi kelistrikan sekitar 6 bln (menurut buku petunjuk) baru ane mau kasih sirine & trobo buat touring dan performance........
KEEP SAFETY RIDING FOREVER

[email protected]
User avatar
didin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Thu Mar 06, 2008 9:47

Re: review Pulsar-200

Post by didin »

jawara wrote:Peetama kal ak coba nih motor P200 ku menuju kantor dan jalan raya.........

Kayak selebritisssssssss eeeuuuuuyyyy.................. apalagi lg di lampu merah, pengendara mobil pun pada liatin sepanjang jalan apalagi penyemplak motor ...uhuuuuuyyyyyyy, sampe2 istriku malu sendiri, :mrgreen:
selamet bro, ikut seneng nih...ati2 kena razia...klo kena razia bukan ditilang lagi bro, diangkut tuh motor....

BTW dah diregister di p200 owner lom?