
BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Jul 20, 2006 19:07
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
kalau belakang sih maximal ukuran 90/90 bro, kecuali bagasi mau dimodif.abramadhi wrote:Guys..! Gw br beli zx nih...setelah d peratiin kayanya tapak bannya kalo d gedein kayanya lebih keren. Ada yg sudah melakukan? Seberapa gede tapak yg masih muat masuk & ada yg perlu d ubah? Thx..
kepikirknya gw sih:
- belakang 90/90
- depan 80/90 (mindahin orsinilnya yg belakang)
anyway, lebar memang keren. tp jgn lupa itu bikin berat.
ujung2nya bensin
http://www.motorplus-online.com/articles.asp?id=8711
jadi sesuaikan dng kebutuhan

Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
om yoyoyo...
saya baru bli zx neh..ijo strpping api..di bandung juga.
kalo masih baru (700km) boleh di"geber" sampe berapa rpm/kpj?
cara ngatasin spion geter kalo kecepatan tinggi gimana?
kecepatan/rpm berapa ZX130 mulai bergetar keras sampe kerasa ke badan/tangan?
trus om yoyoyo dah modif apa aja zx130 nya?
pengen lait euy, punya saya mah masih std..
saya baru bli zx neh..ijo strpping api..di bandung juga.
kalo masih baru (700km) boleh di"geber" sampe berapa rpm/kpj?
cara ngatasin spion geter kalo kecepatan tinggi gimana?
kecepatan/rpm berapa ZX130 mulai bergetar keras sampe kerasa ke badan/tangan?
trus om yoyoyo dah modif apa aja zx130 nya?
pengen lait euy, punya saya mah masih std..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
udah lewat 500km mah geber aja. Pakai oli yg "sekian W - 40" (misal 20w-40) .didietkeren wrote:om yoyoyo...
saya baru bli zx neh..ijo strpping api..di bandung juga.
kalo masih baru (700km) boleh di"geber" sampe berapa rpm/kpj?
cara ngatasin spion geter kalo kecepatan tinggi gimana?
kecepatan/rpm berapa ZX130 mulai bergetar keras sampe kerasa ke badan/tangan?
trus om yoyoyo dah modif apa aja zx130 nya?
pengen lait euy, punya saya mah masih std..
spion kanan dulu juga geter. gw cabut 22nya, ganti cuma spion kecil di kanan.
tapi gak asal beli, pilih yg cerminnya punya sudut pandang terluas.
utk rider, makin kenceng makin tinggi frekwensi getarannya (jd kayak makin halus).
tapi utk boncenger kerasa makin bergetar tuh di foostepnya (rambatan dari knalpot).
utk modif sih cuma
- lepas sayap
- lepas busa di box filter udara
- busi standar (NGK C6HSA) dimodif sidegap
http://performanceunlimited.com/documen ... pping.html
rencana berikutnya (dari bro Kus, ZXers juga)
-CDI BRT Hyperband
-Koil punya suzuki shogun sp yg SGP
-Busi Iridium NGK CR7HIX celah gap 0,9 mm pake filler
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Hasil modif busi sidegapnya gimana Bro? Review-nya donk?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
saya masi pake oli gratisd ari BeRes, Mesran Prima ato Super.. 2050W
mang kalo oli kita ganti sendiri sbelom jatah oli gratis lom abis, garansi mesin nya gak hangus?
mang kalo oli kita ganti sendiri sbelom jatah oli gratis lom abis, garansi mesin nya gak hangus?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Btw, baru ngeh kalo thread ini ada di sub-forum motor sport, padahal yang dibahas masih sekelas motor bebek. 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
TUFF Stough wrote:Btw, baru ngeh kalo thread ini ada di sub-forum motor sport, padahal yang dibahas masih sekelas motor bebek.


lanjuuuut...


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
pernah jajal ZX-130 suara knalpotnya mantap ky moge trus jg handlingnya jg sgt stabil utk dibawa lari. torsinya (tarikan) aja yg terasa aga lelet ga ky Vega R tp begitu dpt tarikannya ga abis2.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
hi all....ikut nimbrung ah..........
sdh jls bwat smua orang Kawasaki itu jaminan quality, buat smua orang yg udh prnh "ngereasain" (bkn minjem heheheh) mcm2 merek pasti akan se7 ko untuk urusan handling n comfort kawasaki is the best.
gw slama ini make Blitz-R 2005, saban weekend bolak balik jkt-bdg pk tu mtr n selama ini blom pernah ada keluhan apapun. klo diatas kertas mungkn akselerasi-konsumsi bensin dll kalah, tapi selama ini dilapangan gw nemuin fakta yg sebaliknya. Stability? tanpa boncengan n dlm keadaan topspeed, gw santai2 aja nyalip bus n truk (g goyang tu). topspeed bisa tembus 120 kpj, tentu aja di jln super lurus macam jl raya cianjur-bdg. Bensin dr jkt full tank bs sampe k bgd n msh ada sisa dikit, padahal pilot-jet n main-jet dah gw ganti pk punya kaze 110.
klo untuk urusan quality.............kawasaki megang bgt dah !!
sdh jls bwat smua orang Kawasaki itu jaminan quality, buat smua orang yg udh prnh "ngereasain" (bkn minjem heheheh) mcm2 merek pasti akan se7 ko untuk urusan handling n comfort kawasaki is the best.
gw slama ini make Blitz-R 2005, saban weekend bolak balik jkt-bdg pk tu mtr n selama ini blom pernah ada keluhan apapun. klo diatas kertas mungkn akselerasi-konsumsi bensin dll kalah, tapi selama ini dilapangan gw nemuin fakta yg sebaliknya. Stability? tanpa boncengan n dlm keadaan topspeed, gw santai2 aja nyalip bus n truk (g goyang tu). topspeed bisa tembus 120 kpj, tentu aja di jln super lurus macam jl raya cianjur-bdg. Bensin dr jkt full tank bs sampe k bgd n msh ada sisa dikit, padahal pilot-jet n main-jet dah gw ganti pk punya kaze 110.
klo untuk urusan quality.............kawasaki megang bgt dah !!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
iya tuh..TUFF Stough wrote:Hasil modif busi sidegapnya gimana Bro? Review-nya donk?
jd penasaran nih..dipotongnya gmna? brp mm?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Sep 23, 2004 18:49
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Setuju banget!doq wrote:hi all....ikut nimbrung ah..........
sdh jls bwat smua orang Kawasaki itu jaminan quality, buat smua orang yg udh prnh "ngereasain" (bkn minjem heheheh) mcm2 merek pasti akan se7 ko untuk urusan handling n comfort kawasaki is the best.
gw slama ini make Blitz-R 2005, saban weekend bolak balik jkt-bdg pk tu mtr n selama ini blom pernah ada keluhan apapun. klo diatas kertas mungkn akselerasi-konsumsi bensin dll kalah, tapi selama ini dilapangan gw nemuin fakta yg sebaliknya. Stability? tanpa boncengan n dlm keadaan topspeed, gw santai2 aja nyalip bus n truk (g goyang tu). topspeed bisa tembus 120 kpj, tentu aja di jln super lurus macam jl raya cianjur-bdg. Bensin dr jkt full tank bs sampe k bgd n msh ada sisa dikit, padahal pilot-jet n main-jet dah gw ganti pk punya kaze 110.
klo untuk urusan quality.............kawasaki megang bgt dah !!
Diatas kertas terutama kalo dikomparasi oleh tabloid Kawasaki jarang dpt nilai bagus di akselerasi+konsumsi BBM, padahal dilapangan sering beda. Analisa gw mesin Kawaks kalo masih baru belom menunjukkan performa sebenarnya bro. Rata² rekan pemilik K jg bilang kalo motornya baru berasa makin enak stlh lewat 10.000 km (rata²). Pengalaman motor gw Blitz-Joy 2004 dg pake harian n Km 55.000 lebih rasanya lebih enak skrg drpd barunya. Makanya klo ada pemilik motor baru Kawaks kalo lagi sharing ngeluh motornya lelet dsb gw bilang sabar aja dulu, lihat setelah lewat 10.000km. Apalagi kalo pake oli yg agak encer...mak nyusss bgt ringan tuh mesin buat lari. Top speed tertinggi pernah 125 kp/j + (blom pol!)
Soal kualitas dan motor paling enak+bandel gw cuman percaya KAWASAKI!!


Emang enak naek motor 

-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue May 13, 2008 5:34
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Para bro2 skalian, mo nanya ni tntg ZX 130. Dbndingin ma jupiter MX skrg bgsan mana? Trus keunggulan n kekurangan ZX dmn y? Gw trtarik jg ma ni mtor, jd mo cri2 info dl.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
ZX130 dari segi mesin built quality-nya termasuk bagus. Tenaga mesin memadai, joknya juga empuk dan tebal. Satu2nya motor bebek dengan built in takometer, otomatis bisa kontrol perpindahan gigi sehingga lebih irit.
Kekurangannya cuma di aftersales dan harga spare-part-nya yang lebih mahal dibanding merek lain. CMIIW.
Kekurangannya cuma di aftersales dan harga spare-part-nya yang lebih mahal dibanding merek lain. CMIIW.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
embeeerrrr...........satu2nya kelemahan kawasaki = harga jual kembali yg ngedropTUFF Stough wrote:ZX130 dari segi mesin built quality-nya termasuk bagus. Tenaga mesin memadai, joknya juga empuk dan tebal. Satu2nya motor bebek dengan built in takometer, otomatis bisa kontrol perpindahan gigi sehingga lebih irit.
Kekurangannya cuma di aftersales dan harga spare-part-nya yang lebih mahal dibanding merek lain. CMIIW.

makanya kebanyakan orang yg beli ni motor biasanya dah ngerti motor....n bakalan dipake serusak2nya.....
tp gpp......


betul?

eit satu lg kelebihan kawasaki = handling n stability yg g bs d compare ama mtr laen

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
kalo dilihat Kawasaki udh 3x ngerilis motor bebek 125cc tp ga tanggapan dr calon konsumen krg trus beli motor lain..
padahal produk Kawasaki ga jelek2 amat..contohnya Kaze R..banyak jg org yg punya..apa Kawasaki bebek 125cc dianggap krg bagus?
setahu sy nih..
Kawasaki Blitz Joy klo ga salah thn produksi thn 2003-2005 trus lanjut ke Kawasaki Kaze 125 thn 2006. Akhir 2007 keluar Kaze Zone. Ketiganya punya mesin yg sama.
Gimana nanti dgn Athlete??
padahal produk Kawasaki ga jelek2 amat..contohnya Kaze R..banyak jg org yg punya..apa Kawasaki bebek 125cc dianggap krg bagus?
setahu sy nih..
Kawasaki Blitz Joy klo ga salah thn produksi thn 2003-2005 trus lanjut ke Kawasaki Kaze 125 thn 2006. Akhir 2007 keluar Kaze Zone. Ketiganya punya mesin yg sama.
Gimana nanti dgn Athlete??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Masih sama juga Bro, pake mesin Kaze Zone.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
halah...........sayang ya kirain bakal pk mesin baruTUFF Stough wrote:Masih sama juga Bro, pake mesin Kaze Zone.

coba klo pk 150 cc......bisa bejaban ama FU tu

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
[quote="doq"] hi all....ikut nimbrung ah..........
gw slama ini make Blitz-R 2005, saban weekend bolak balik jkt-bdg pk tu mtr n selama ini blom pernah ada keluhan apapun...
topspeed bisa tembus 120 kpj, tentu aja di jln super lurus macam jl raya cianjur-bdg. Bensin dr jkt full tank bs sampe k bgd n msh ada sisa dikit, padahal pilot-jet n main-jet dah gw ganti pk punya kaze 110.
[/quote]
Wah sering bolak balik jkt-bdg nih doq.. Saya kalo kalo long wiken maen k rumah ortu di Jakarta. Kalo ktemu ZX130 Ijo Item Api di klakson yahh..
Isi bensin premium full (3,7L) di SPBU Bypass Golf Rawamangun Jaktim, baru isi lagi di SPBU Pasteur Bandung, indikator dah di bawah E (jarum di E->msh ada 1L). Mayan irit (1:50)
Di Cianjur memang jalan nya asik buat ngebut, tapi saya mah baru berani 90 kpj. (dah deg2an he he).
gw slama ini make Blitz-R 2005, saban weekend bolak balik jkt-bdg pk tu mtr n selama ini blom pernah ada keluhan apapun...
topspeed bisa tembus 120 kpj, tentu aja di jln super lurus macam jl raya cianjur-bdg. Bensin dr jkt full tank bs sampe k bgd n msh ada sisa dikit, padahal pilot-jet n main-jet dah gw ganti pk punya kaze 110.
[/quote]
Wah sering bolak balik jkt-bdg nih doq.. Saya kalo kalo long wiken maen k rumah ortu di Jakarta. Kalo ktemu ZX130 Ijo Item Api di klakson yahh..
Isi bensin premium full (3,7L) di SPBU Bypass Golf Rawamangun Jaktim, baru isi lagi di SPBU Pasteur Bandung, indikator dah di bawah E (jarum di E->msh ada 1L). Mayan irit (1:50)
Di Cianjur memang jalan nya asik buat ngebut, tapi saya mah baru berani 90 kpj. (dah deg2an he he).
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Tue May 13, 2008 5:34
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Om2 yg empunya kawasaki, g mo nanya ni, emg Kawasaki itu boros y. Klo ZX 130 boros ga?
Kl cari sparepart jg bknnya susah. Gmn om2 cri spare partnya?
Kl cari sparepart jg bknnya susah. Gmn om2 cri spare partnya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
[quote="F4lei7"]Om2 yg empunya kawasaki, g mo nanya ni, emg Kawasaki itu boros y. Klo ZX 130 boros ga?
Kl cari sparepart jg bknnya susah. Gmn om2 cri spare partnya?[/quote]
1. ZX130 boros ga?
Kawasaki ZX130 kondisi konsumsi BBM dalam kota rata2 1:50 km, luar kota bisa 1:60-70, tergantung banyak faktor.
Konsumsi BBM sndiri dipengaruhi berbagai faktor, antara lain:
1. Riding style: ngebut/santai, kasar/halus
2. Kondisi lalu lintas: macet/lancar
3. Kondisi jalan: berlubang/mulus, banyak tanjakan/datar
4. Jenis BBM: Oktan 88/92/95
5. Jenis oli: kental/encer (mis: 20W50 / 10W40)
6. Modifikasi: ban tapak lebar/sempit, pengapian, OS, karbu dll
2. Cari sparepart susah?
Lokasi Anda di mana?
Spare part ZX130 ori ada di bengkel2 resmi Kawasaki dengan harga yang tidak jauh beda dengan merek lain (spare parts original yang sama2 ori KW1).
Coba Anda cari info alamat bengkel2 tersebut.
Kalau yang Anda maksud spare part non-ori, memang jarang ada di pasaran.
Namun ada beberapa parts yang bisa menggunakan part dari selain ZX130 tanpa perlu dimodif, misal:
-Kampas rem cakram & teromol
-BohLam
-Gir & rantai keteng
-beberapa parts bisa juga menggunakan parts dari bebek Kawasaki lain, seperti Kaze.
Mudah2an membantu.
Kl cari sparepart jg bknnya susah. Gmn om2 cri spare partnya?[/quote]
1. ZX130 boros ga?
Kawasaki ZX130 kondisi konsumsi BBM dalam kota rata2 1:50 km, luar kota bisa 1:60-70, tergantung banyak faktor.
Konsumsi BBM sndiri dipengaruhi berbagai faktor, antara lain:
1. Riding style: ngebut/santai, kasar/halus
2. Kondisi lalu lintas: macet/lancar
3. Kondisi jalan: berlubang/mulus, banyak tanjakan/datar
4. Jenis BBM: Oktan 88/92/95
5. Jenis oli: kental/encer (mis: 20W50 / 10W40)
6. Modifikasi: ban tapak lebar/sempit, pengapian, OS, karbu dll
2. Cari sparepart susah?
Lokasi Anda di mana?
Spare part ZX130 ori ada di bengkel2 resmi Kawasaki dengan harga yang tidak jauh beda dengan merek lain (spare parts original yang sama2 ori KW1).
Coba Anda cari info alamat bengkel2 tersebut.
Kalau yang Anda maksud spare part non-ori, memang jarang ada di pasaran.
Namun ada beberapa parts yang bisa menggunakan part dari selain ZX130 tanpa perlu dimodif, misal:
-Kampas rem cakram & teromol
-BohLam
-Gir & rantai keteng
-beberapa parts bisa juga menggunakan parts dari bebek Kawasaki lain, seperti Kaze.
Mudah2an membantu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Kawasaki emang jagonya bikin rancang bangun rangka..
motor2 produknya punya bobot yg enteng tp stabil..
TOP! \m/
motor2 produknya punya bobot yg enteng tp stabil..
TOP! \m/
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
didietkeren wrote:Wah sering bolak balik jkt-bdg nih doq.. Saya kalo kalo long wiken maen k rumah ortu di Jakarta. Kalo ktemu ZX130 Ijo Item Api di klakson yahh..doq wrote: hi all....ikut nimbrung ah..........
gw slama ini make Blitz-R 2005, saban weekend bolak balik jkt-bdg pk tu mtr n selama ini blom pernah ada keluhan apapun...
topspeed bisa tembus 120 kpj, tentu aja di jln super lurus macam jl raya cianjur-bdg. Bensin dr jkt full tank bs sampe k bgd n msh ada sisa dikit, padahal pilot-jet n main-jet dah gw ganti pk punya kaze 110.
Isi bensin premium full (3,7L) di SPBU Bypass Golf Rawamangun Jaktim, baru isi lagi di SPBU Pasteur Bandung, indikator dah di bawah E (jarum di E->msh ada 1L). Mayan irit (1:50)
Di Cianjur memang jalan nya asik buat ngebut, tapi saya mah baru berani 90 kpj. (dah deg2an he he).
halah kmaha klakson nya klo ktemuannya pas arah berlawanan hehehehhe

klo ktemu blitz-r Red/Silver/Black klakson jg lah

didietkeren wrote:1. ZX130 boros ga?F4lei7 wrote:Om2 yg empunya kawasaki, g mo nanya ni, emg Kawasaki itu boros y. Klo ZX 130 boros ga?
Kl cari sparepart jg bknnya susah. Gmn om2 cri spare partnya?
Kawasaki ZX130 kondisi konsumsi BBM dalam kota rata2 1:50 km, luar kota bisa 1:60-70, tergantung banyak faktor.
Konsumsi BBM sndiri dipengaruhi berbagai faktor, antara lain:
1. Riding style: ngebut/santai, kasar/halus
2. Kondisi lalu lintas: macet/lancar
3. Kondisi jalan: berlubang/mulus, banyak tanjakan/datar
4. Jenis BBM: Oktan 88/92/95
5. Jenis oli: kental/encer (mis: 20W50 / 10W40)
6. Modifikasi: ban tapak lebar/sempit, pengapian, OS, karbu dll
2. Cari sparepart susah?
Lokasi Anda di mana?
Spare part ZX130 ori ada di bengkel2 resmi Kawasaki dengan harga yang tidak jauh beda dengan merek lain (spare parts original yang sama2 ori KW1).
Coba Anda cari info alamat bengkel2 tersebut.
Kalau yang Anda maksud spare part non-ori, memang jarang ada di pasaran.
Namun ada beberapa parts yang bisa menggunakan part dari selain ZX130 tanpa perlu dimodif, misal:
-Kampas rem cakram & teromol
-BohLam
-Gir & rantai keteng
-beberapa parts bisa juga menggunakan parts dari bebek Kawasaki lain, seperti Kaze.
Mudah2an membantu.
benul.....benul.......

part ori kawasaki di smua beres psti ada.....ya bandingin harganya sama2 dg ori duonk....

klo part kw emank rada susah......maka nya yg pk kawasaki uda pd tau kwalitas.......

khusus part bwat kaki2 emank lbh mahal dr brand lain.....soalnya disitu letak keunggulan kawasaki

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Sep 23, 2004 18:49
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Emang aneh kalo diliat ada apa dg PT.KMI, dikelas 125cc dalam 4th bisa rilis 3 model berbeda dan bisa dibilang gagal semua. Padahal secara mesin sangat menjanjikan meskipun bisa dianggap bore-up dr Blitz. Nah untuk Athlete 125 yg barusan dilaunch bakal ada perbedaan besar, selain desain yg bener² fresh jg kemungkinan kopling manual bakal diterapkananak_singkong wrote:kalo dilihat Kawasaki udh 3x ngerilis motor bebek 125cc tp ga tanggapan dr calon konsumen krg trus beli motor lain..
padahal produk Kawasaki ga jelek2 amat..contohnya Kaze R..banyak jg org yg punya..apa Kawasaki bebek 125cc dianggap krg bagus?
setahu sy nih..
Kawasaki Blitz Joy klo ga salah thn produksi thn 2003-2005 trus lanjut ke Kawasaki Kaze 125 thn 2006. Akhir 2007 keluar Kaze Zone. Ketiganya punya mesin yg sama.
Gimana nanti dgn Athlete??


Emang enak naek motor 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Sep 23, 2004 18:49
Re: BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006
Boros apa enggaknya sih relatif, krn karakteristik motor kan beda². Gampangnya, karakter motor irit tuh kompresi rendah, torsi ato power ada di putaran bawah, dan larinya relatif lebih pelan. Sebaliknya motor kencang biasanya over bore, kompresi lbh tinggi, power max di rpm atas, dan tentu saja lari lbh cepat.F4lei7 wrote:Om2 yg empunya kawasaki, g mo nanya ni, emg Kawasaki itu boros y. Klo ZX 130 boros ga?
Kl cari sparepart jg bknnya susah. Gmn om2 cri spare partnya?
Kalo dilihat rata² tipikal mesin Kawasaki termasuk lbh cenderung utk speeding ato turing yg butuh power prima dan stabil di kecepatan tinggi. Makanya utk pemakaian didalam kota kudu pinter ngurut gas agar konsumsi BBM nya ekonomis, n gw kira motor irit jg klo tarik gas asal yg boros. Makanya biker yg biasa turing biasanya gape memperlakukan motor. Trus jgn lupa jg spt bro doq bilang utk perjalanan jauh /luar kota biasanya motor Kawasaki malah irit tuh.
FYI terakhir gw turing minggu lalu, Malang-Cilacap PP habis Rp.110rb an! Motor gw Kawasaki Blitz Joy 2004 standard, dan diperjalanan rata² lari 85-90 kpj.

Utk ZX130 malah bisa dibilang yg paling irit di jajaran Kawasaki, dan bahkan di kelas 125-150cc, dijamin dah!

Emang enak naek motor 
