Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hanx13 wrote:@junzxxx
mizzle biasanya suka bunting...
kayak di motor gw yg lama...
Menurut info & katanya...bahwa untuk produksi baru ban mizzle udah ga ada masalah bunting bunting lagi katanya udah diperbaiki kelemahan itu...entah mulai produksi kapan...CMIIW
Soal ban nih... makin gede memang makin keren dan makin stabil.. tapi PASTI membuat tarikan dan top speed menurun hehehehe.... dan menurutku, kalo jalan lincin/hujan, ya walau pake ban apapun, apalagi ban standar Pulsar, lebih baik berhenti, berteduh aja, atau kalo terpaksa harus jalan ya felan2 aja lah... kalo mau high speed cruising, sebaiknya hanya pada saat cuaca tidak hujan, jalan tidak basah...BTW, bro pemilik P-200 dan juga yang punya P-180 jangan segan2 meramaikan topik ini, dan silakan tampilkan foto P-200/180-nya... Yang perlu diwaspadai, selain ban tidak lengket di jalan basah, juga hal-hal kecil kayak :
- Kupingan pemegang spidometer (ada 4 buah dengan bautnya) yang mudah patah, bikin spido oblak bunyi klotok2 di jalan kriting/berbatu2. Menurutku ini adalah kesalahan disain/produksi sehingga harusnya menjadi tanggungjawab PT. BAI untuk mengganti dengan unit spido yang tidak mudah patah kupingannya. Solusi darurat adalah minta beres melakukan pengeleman bagian2 yang patah itu.
- karet tendang/angkat di dalam tromol velg belakang yang cepet banget mengkerut menyebabkan oblak karena terjadi gap antara putaran rantai dan putaran velg roda. Ini juga nampaknya adalah kekurangan yang harus dibenahi oleh PT. BAI
- ujung kabel spido yang menyambung ke gir spido di roda depan itu rawan putus serabut kawatnya yang menyambung pada IC pembaca digital, jadi usahakan jangan sampai terlalu ketarik keatas, longgarkan di bagian bawah setelah pengait kabel spido
- 2 baut pada lempengan penutup sambungan knalpot (letaknya dibawah mesin) harus sering di check, karena rawan longgar / lepas
- banyak kasus : lampu blakang menjadi semacam thermos karena berembun di balik kaca pelindungnya. Bro Benny Ketua Pulsarian Jakarta yang juga mengalami hal ini telah mendapat penggantian gratis kaca lampu blakang yang tidak berembun dari dealer JAR Jakarta.
- shock depan terlalu lembek sehingga spakbor sering mentok ke plat nomor, bisa diakali dengan memindahkan plat nomor ke tudung lampu, atau menambah oli shock masing2 sekitar 25-30 cc supaya rebound lebih keras dikit.
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
hanx13 wrote:@junzxxx
mizzle biasanya suka bunting...
kayak di motor gw yg lama...
Menurut info & katanya...bahwa untuk produksi baru ban mizzle udah ga ada masalah bunting bunting lagi katanya udah diperbaiki kelemahan itu...entah mulai produksi kapan...CMIIW
yg bunting gini gue pernah ngerasin bro gak enak banget lah ..emang sih empuk itu ban tapi begitu bunting mampus tuh baru gue pakai sebulan.
hari ini gue baru bisa masuk top 118 ..ugh ..emang beda pakai premium dan pertamax padahal gue udah tambahin octan buster tetep aja laen raasanya pas tarikan panjang elbih enak yg asli plus lebih irit di P200 tapi berbanding lurus sama harganya
tapi makin cinte nigue sama P200
di otobursa kmarin gw nyoba2 p200. dari segi posisi duduk, pas banget sama badan gw. cuma berat bgt yah? kosong 145kg, gw kmarin ga bisa geser ni motor. bagasinya basa-basi doang, terus buka joknya kok ribet yah...
nah pas tes mesin, gw perhatiin ternyata jarum rpm di speedometer telat geraknya, begitu gw lepas gas dan rpm turun, jarum rpm masih naik sedikit baru ikut turun. apakah memang gejala normal ataw di motor tes ada yg salah? salesnya agak kurang informatif soal begini.
terus pas naik, berasa orang paling ganteng sejagad, hehehe enak banget. (kok ga nyambung???)
untuk harga 20jt, worth the money.
Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, memang overall motor ini worth the money.. dan yang terpenting, aku bisa melakukan modif ringan untuk meningkatkan performanya... sehingga walau merknya termasuk "aneh" di kuping orang, tapi performanya gak malu2in dibandingkan motor sejenis yang udah merajai jalanan, terutama Tiger dan Scorpio hehehehehe....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
JESKONENG wrote:Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, memang overall motor ini worth the money.. dan yang terpenting, aku bisa melakukan modif ringan untuk meningkatkan performanya... sehingga walau merknya termasuk "aneh" di kuping orang, tapi performanya gak malu2in dibandingkan motor sejenis yang udah merajai jalanan, terutama Tiger dan Scorpio hehehehehe....
weleh, modif ringan : pasang CDI BRT, port n polish, busi iridium?????
klo ane udah puas pake P180..uiriiitttt + ganteng...tapi klo dijejerin ma P200 tetep kalah ganteng sih wekekekekekke
Eh bro di P200 kopling udah empuk yah???klo bikin empuk kopling P180 empuk ktnya ganti pake kampas kopling ninja yah???ada yg tauuu???mo netralin susah amat nih..help mi broooo....
kampas kopling aku gak ngeh.. mungkin ada bro yang tau masalah ini.. kalo di P-200, tadinya tarikan kopling agak berat dikit, lalu tuas penarik yang ada diatas bak kopling diganti dengan yang sedikit lebih panjang oleh mekanik JAR Depok (punya motor apa ya... aku lupa), maka tarikan kopling jadi lebih ringan..
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
JESKONENG wrote:kampas kopling aku gak ngeh.. mungkin ada bro yang tau masalah ini.. kalo di P-200, tadinya tarikan kopling agak berat dikit, lalu tuas penarik yang ada diatas bak kopling diganti dengan yang sedikit lebih panjang oleh mekanik JAR Depok (punya motor apa ya... aku lupa), maka tarikan kopling jadi lebih ringan..
ok bro, itu juga bisa membantu bikin tarikan kopling lebih ringan ....apakah bisa dicari tau bro, diganti pake motor apa? thx
jawara wrote:Thank bro semua untuk info & pencerahannya....
Mudah2an minggu ini gw ambil tuh si Pulsar yang keren ... tp kredit he..hee...
maklum buat cash kagak ada, duit itu juga dp nya gw jual si suzi 125 ku....
kecuali ada yang mau nyumbang ... hahahahahhaaaaaaa......
Btw ban yang cocok ukuran berapa dan merek apa ya ? tp jgn mahal2 ya....
Wah calon penyemplak pulsar juga nih.....
Kalo ban, denger2 Swallow bagus juga bro..... yg tipe X-worm....... (Coba deh nanti gw tanya lagi ama temen)
Kalo aku ban depan belakang p180-ku ganti pake Mizzle....... M700 100/80-17 dan M800 120/80-17...... Kalo p200 mah mendingan cari yg lebih gede aja...... Cuma, tekanan angin kudu dicek bro..... Soalnya kalo kurang nanti bannya jadi benjol2..... (Punyaku dah hampir 1 taon pake Mizzle, so far kendala benjol gara2 kurang angin. Setelah angin di tambah, benjol2nya ilang.......)
Untuk dananya merk Mizzle dan Swallow depan belakang siapin duit -/+ 600 rebu....... (harga ban dah naik bro...)
kambing_knight wrote:
weleh, modif ringan : pasang CDI BRT, port n polish, busi iridium?????
klo ane udah puas pake P180..uiriiitttt + ganteng...tapi klo dijejerin ma P200 tetep kalah ganteng sih wekekekekekke
Eh bro di P200 kopling udah empuk yah???klo bikin empuk kopling P180 empuk ktnya ganti pake kampas kopling ninja yah???ada yg tauuu???mo netralin susah amat nih..help mi broooo....
@Novasonic
Motornya dah sembuh bro???
Busi iridium tidak disarankan untuk pemakaian jarak jauh seperti touring bro..... Kepalanya bisa patah tuhh karena kekecilan...... (Kata bengkel Sam Motor di Surabaya).... Efeknya?? Motor matot......... Kalo touring kan berabe tuhh....... Mesin rusak? Kayaknya nggak dehh.....
Kampas Ninja 150RR plek di Pulsar bro.... Gak perlu ngerubah apa2......
gw dah liat.... Hasilnya??? MUANTAP!!!!! empuk bgt.........
Gw aja lagi nyiapin duit kalo nanti kampas kopling p180 habis...... (tapi kapan yahh? gak habis2 nihh....... )
Motor gw dah lumayan bro.... tapi tetep aja top speed sekarang turun, mentok di 106 km/h jarak -/+ 1 km.......
novasonic wrote:
Busi iridium tidak disarankan untuk pemakaian jarak jauh seperti touring bro..... Kepalanya bisa patah tuhh karena kekecilan...... (Kata bengkel Sam Motor di Surabaya).... Efeknya?? Motor matot......... Kalo touring kan berabe tuhh....... Mesin rusak? Kayaknya nggak dehh.....
Kampas Ninja 150RR plek di Pulsar bro.... Gak perlu ngerubah apa2......
gw dah liat.... Hasilnya??? MUANTAP!!!!! empuk bgt.........
Gw aja lagi nyiapin duit kalo nanti kampas kopling p180 habis...... (tapi kapan yahh? gak habis2 nihh....... )
Motor gw dah lumayan bro.... tapi tetep aja top speed sekarang turun, mentok di 106 km/h jarak -/+ 1 km.......
hallo bro, sekarang gw pake busi iridium (denso IU27), jadi was2 euy...kenapa mudah patah yah bro?
klo ganti kanvas kopling ama RR apa harus dg per kopling jg bro? emang pengaruh ketarikan selain enteng koplingnya?
jawara wrote:Thank bro semua untuk info & pencerahannya....
Mudah2an minggu ini gw ambil tuh si Pulsar yang keren ... tp kredit he..hee...
maklum buat cash kagak ada, duit itu juga dp nya gw jual si suzi 125 ku....
kecuali ada yang mau nyumbang ... hahahahahhaaaaaaa......
Btw ban yang cocok ukuran berapa dan merek apa ya ? tp jgn mahal2 ya....
Wah calon penyemplak pulsar juga nih.....
Kalo ban, denger2 Swallow bagus juga bro..... yg tipe X-worm....... (Coba deh nanti gw tanya lagi ama temen)
Kalo aku ban depan belakang p180-ku ganti pake Mizzle....... M700 100/80-17 dan M800 120/80-17...... Kalo p200 mah mendingan cari yg lebih gede aja...... Cuma, tekanan angin kudu dicek bro..... Soalnya kalo kurang nanti bannya jadi benjol2..... (Punyaku dah hampir 1 taon pake Mizzle, so far kendala benjol gara2 kurang angin. Setelah angin di tambah, benjol2nya ilang.......)
Untuk dananya merk Mizzle dan Swallow depan belakang siapin duit -/+ 600 rebu....... (harga ban dah naik bro...)
Makasih bro semua atas info nya.........
baru tadi aku disurvey... mudah-mudahan hari jum'at PULSAR ku sudah ada di rumah......
Yaa... walaupun harus berkorban suzi ku yang penting aku dapat yang LEBIH dari suzi ku........ PUAASSSSS deh aku... walaupun belum 100% karena motor nya belum ada hehehehehe
BTW ... mesti giman nih pertama kali pake..... (idih kayak penganten aja yang baru kawin).............
maklum udah lama aku ngga pake motor laki, hampir 6 tahunan , jd agak-agak gimana gitu...
jawara wrote:Thank bro semua untuk info & pencerahannya....
Mudah2an minggu ini gw ambil tuh si Pulsar yang keren ... tp kredit he..hee...
maklum buat cash kagak ada, duit itu juga dp nya gw jual si suzi 125 ku....
kecuali ada yang mau nyumbang ... hahahahahhaaaaaaa......
Btw ban yang cocok ukuran berapa dan merek apa ya ? tp jgn mahal2 ya....
Wah calon penyemplak pulsar juga nih.....
Kalo ban, denger2 Swallow bagus juga bro..... yg tipe X-worm....... (Coba deh nanti gw tanya lagi ama temen)
Kalo aku ban depan belakang p180-ku ganti pake Mizzle....... M700 100/80-17 dan M800 120/80-17...... Kalo p200 mah mendingan cari yg lebih gede aja...... Cuma, tekanan angin kudu dicek bro..... Soalnya kalo kurang nanti bannya jadi benjol2..... (Punyaku dah hampir 1 taon pake Mizzle, so far kendala benjol gara2 kurang angin. Setelah angin di tambah, benjol2nya ilang.......)
Untuk dananya merk Mizzle dan Swallow depan belakang siapin duit -/+ 600 rebu....... (harga ban dah naik bro...)
Makasih bro semua atas info nya.........
baru tadi aku disurvey... mudah-mudahan hari jum'at PULSAR ku sudah ada di rumah......
Yaa... walaupun harus berkorban suzi ku yang penting aku dapat yang LEBIH dari suzi ku........ PUAASSSSS deh aku... walaupun belum 100% karena motor nya belum ada hehehehehe
BTW ... mesti giman nih pertama kali pake..... (idih kayak penganten aja yang baru kawin).............
maklum udah lama aku ngga pake motor laki, hampir 6 tahunan , jd agak-agak gimana gitu...
minum pil lelap, karena dijamin tar malem lu ga bisa tidur....
jawara wrote:Thank bro semua untuk info & pencerahannya....
Mudah2an minggu ini gw ambil tuh si Pulsar yang keren ... tp kredit he..hee...
maklum buat cash kagak ada, duit itu juga dp nya gw jual si suzi 125 ku....
kecuali ada yang mau nyumbang ... hahahahahhaaaaaaa......
Btw ban yang cocok ukuran berapa dan merek apa ya ? tp jgn mahal2 ya....
Wah calon penyemplak pulsar juga nih.....
Kalo ban, denger2 Swallow bagus juga bro..... yg tipe X-worm....... (Coba deh nanti gw tanya lagi ama temen)
Kalo aku ban depan belakang p180-ku ganti pake Mizzle....... M700 100/80-17 dan M800 120/80-17...... Kalo p200 mah mendingan cari yg lebih gede aja...... Cuma, tekanan angin kudu dicek bro..... Soalnya kalo kurang nanti bannya jadi benjol2..... (Punyaku dah hampir 1 taon pake Mizzle, so far kendala benjol gara2 kurang angin. Setelah angin di tambah, benjol2nya ilang.......)
Untuk dananya merk Mizzle dan Swallow depan belakang siapin duit -/+ 600 rebu....... (harga ban dah naik bro...)
Swallow yg depan pake tipe Thunder aja, yg belakang XWorm, soalnya Xworm kalah bagus ma Thunder di depan...
jawara wrote:
Makasih bro semua atas info nya.........
baru tadi aku disurvey... mudah-mudahan hari jum'at PULSAR ku sudah ada di rumah......
Yaa... walaupun harus berkorban suzi ku yang penting aku dapat yang LEBIH dari suzi ku........ PUAASSSSS deh aku... walaupun belum 100% karena motor nya belum ada hehehehehe
BTW ... mesti giman nih pertama kali pake..... (idih kayak penganten aja yang baru kawin).............
maklum udah lama aku ngga pake motor laki, hampir 6 tahunan , jd agak-agak gimana gitu...
ditunggu yah bro review lengkapnya...
welcome to Pulsar family...
bener kata om didin siapin pil lelap soalnya bakalan gak bisa tidur.....
^^
SAM motor dimana broo ndaru & Hanx ??mau dong ikutan kesono pas ganti kampas kopling ninja RR...
Klo serpis BERES kan ketauan tar garansi ilang..xixixixixi
BTW abis brp siy klo ganti kampas ninin RR (5 set yah??)
@Jawara
Congrats bro..
tar lagi jadi hobi ngelapin pulsy..pake Meguiars yah waxnya biar mangtabbhhh..
kambing_knight wrote:^^
SAM motor dimana broo ndaru & Hanx ??mau dong ikutan kesono pas ganti kampas kopling ninja RR...
Klo serpis BERES kan ketauan tar garansi ilang..xixixixixi
BTW abis brp siy klo ganti kampas ninin RR (5 set yah??)
@Jawara
Congrats bro..
tar lagi jadi hobi ngelapin pulsy..pake Meguiars yah waxnya biar mangtabbhhh..
SAM MOTOR di perempatan nginden.
plakatnya CASTROL BIKE POINT sebelah dealer kymco....