Mesin Tetep Seri B5, tapi u lihat Powernya... Nggak ada yg setinggi Timor tuh... silahken Ubek2 Mesin Mazda B5,..nggak bakalan nemu dengan spec 105HP & 145Nm Torque. bahkan gw dyno di Ksnusa & REV angkanya sama.. 105BHP !! so brosur kagak boong,.. apalagy ni mesin masih NON Variable Valve.. coba deh City-Z kagak Pake VTECH.. boyot tuh dr Timor DOHC..itu kan cuma pakai basis mesin mazda323 lama pakai Bseries yah, even yg dohc generasi astina 1990. & yg carbu sama aja dgn 323elite tahun 87.
power-to-weight city Z & soluna lebih baik, terutama tipe XLi.
Yg jelas, timor itu kurang enak di tuas persenelingnya, kendor tidak mantap dioperasikan khas mazda s/d familia 1999.
Tuasnya goyang2 tidak firm (steady state) & kalo udah masuk gigi; tuasnya seolah2 bisa di tengah lagi & mudah digerak2an.
sepertinya tuasnya tidak "dijepit" bushing2nya dgn baik, rata2 begitu ini juga di 323elite s/d familia.
Masuk sini setelah 1st gen berakhir.
fyi, pernah mau diimpor di canada tapi tidak tembus..
http://en.wikipedia.org/wiki/Kia_Sephia

Mesin AStina BP bos.. beda lebih panjang 254mm dr seri B.. tapi beberapa parts bisa di tuker2 tuh klo mo Bigger power & endurance.
Tuas Perseneling Nggak Enak..? ngga salah tuh bos,...? mungkin timornya dapet yg 'Culun' kalee, empunya blum service Bushing Tongkat yg cuman 20rban ntu...

Tuk Import ke CANADA,.. COba Bos Lihat deh.. ada ngaa CITY-Z & SOLUNA MASUK kesono...? dilirik aja Kagak tuh bos...

* Karena TIMOR membeli Lisensi & Teknologi, semua Brand SEPHIA menjadi TIMOR...
tgl 10-11 mei di Otobursa/tumplekblek,.. silahkan mampir ke tenda Timor.. C43, Sayap Kanan.
coen