Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
actually saya belum pernah nyoba ke medan begitu, paling di jalan raya...
tapi, sebagai gambaran... shock depan nya mati total saja masih stabil di jalan raya... gimana ga badak?!
Wew, kalo gitu selain kaki2nya berarti santa fe nya juga badak....!!!!
Mantap deh, jadi iri sama yang pake santa fe tapi sayang yang A/T jarang banget ya pak?
halaaaaah... ga punya, bro Yates... saya cuman nyuri nyoba2 aja. makanya belum pernah sampe pake ke gunung... kalo punya mungkin udah tour ke sumatera jawa bali...
poeticmind wrote:halaaaaah... ga punya, bro Yates... saya cuman nyuri nyoba2 aja. makanya belum pernah sampe pake ke gunung... kalo punya mungkin udah tour ke sumatera jawa bali...
bro Yates punya XL_7 ya? wah keren, bro... hehe!
Oh, nyuri2 nyoba di mana pak?? Saya juga mau nyuri2 nih...wakakak......
Saya pake XL7 taun 2003 pak, sudah agak tua tapi masih ok di pakenya dan modelnya juga masih belom ketinggalan2 amat hehehe...
BTW pak poeticmind pake mobil apa ya?
walah, bro yates... saya jangan dipanggil pak... wong masih sangat muda, masih kuliah kok di perbengkelan... hahaha!
XL7 itu rare ya, sama seperti santa fe... harusnya SM bisa ngadain acara bareng nih, seperti gathering dan pameran...
saya pake sedan kalo sehari2, mas... suz-NextG 2004. kalo keluar kota baru pake Xtrail... biar agak nyaman. hehehe! mobil saya standar kebanyakan kok...
hallo m poeticmind dan lainnya
wah jadi ingin sharing lagi tentang di santiku, generasi pertama buatan th 2002 km msh 52.000.
ada 2 penyakit terakhir santiku yg sudah diberesin :
1, tenaga ngempos kadang2, trus pernah mati ditengah jalan lagi ngalip, trus klo mesin dimatikan dan distart mesin ilang tuh penyait dan bisa mak nyus lagi
solusi : bongkar saringan bensin, kebetulan letaknya ada didalam tangki bensin, ternyata kotor dan tangki dikuras, lalu saringan dipasang lagi trus jalan wah penyakitnya ilang seperti saran m imsus dan b tonie, thaks bro
2. ohhh yaaa betul spt post ane sebelumnya, santiku sering kedengaran gluduk2 di roda depan
tapi karena belum tahu apa sebabnya, yaa karena masih enak dan stabil, ane geber aja speed sd 160 kpj kadang2, enak aja cuman kedengaran gluduk2 aja klo pas lewat jln gak rata seperti di tol ke bdg, dan biasa masih stabil klo nikung walau kadang agak takut juga
solusi : tapi minggu kemarin santiku, diopname alias dilihat dan dibongkar kaki2nya,
alah maaak.....shockbreaker depan sudah pada mati total, klo ditekan gak balik lagi, bukan mati kata mekaniknya tapi udah harus dikubur tuh shockbreakernya, wah klo gitu handal juga tuh kaki kaki santi, dah mati aja masih enak apalagi dah diganti baru pasti mak nyuuuus
klo tahu begini sebelumnya pasti ane gak brani speed deh
tapi betul setelah diganti shock dan bushing, tie rod dll, pas pulang ke rumah, ane geber enak gak ada suara lagi dan mantep dan coba speed biasa sampe 165 kpj enak gak oleng pas tikungan spt sebelumnya dan serasa mencengkeram roda ke jalan tol
gak tahu gimana kesimpulannya tentang kaki-kaki santi, klo menurut ane kuat banget tuh seperti kaki gajah
yaaa itulah hasil sharing ane disini
smoga tambah rame aja nih bahas di santi
tks bantuannya, soundnya skarang enak dan empuk di kuping, jadi skarang sering dan serasa betah didalam santi walau hanya di garasi sambil dengerin musiknya
poeticmind wrote:walah, bro yates... saya jangan dipanggil pak... wong masih sangat muda, masih kuliah kok di perbengkelan... hahaha!
XL7 itu rare ya, sama seperti santa fe... harusnya SM bisa ngadain acara bareng nih, seperti gathering dan pameran...
saya pake sedan kalo sehari2, mas... suz-NextG 2004. kalo keluar kota baru pake Xtrail... biar agak nyaman. hehehe! mobil saya standar kebanyakan kok...
Oh, kalo gitu bro poeticmind ya...
Boleh tu, bikin acara gathering dan pameran, kalo waktunya pas saya pasti dateng bw XL7, sekalian mau kenalan sama bro2 SM yang laen.
Sehari2 emang pake NextG lebih cocok, week end/luar kota baru pelampiasan pake Xtrail hehe
poeticmind wrote:sami sami, mas inoz... kalo ada apa2 silahkan ke garasi saja lagi, itu garansi 20taun kok! haha!
atau mau upgrade di taun2 depan... monggo lho mas...
poeticmind wrote:hehe cuma kepikir aja, rasanya seru kalo diadain gathering, bro... plus pameran dan acara lain...
karena saya sendiri kan masih newbie, hehehehe
ah, garasi sih beneran garasi bro... coba tanya mas inoz. sudah pernah kok mampir. cuman saya hobi saja utak atik...
Gathering pasti seru lah bro...
Posisi di jakarta ya bro? Kalo kapan2 saya ke jakarta boleh mampir juga gak nih ke garasinya??
wah...gara - gara jarang OL malah saya ketinggalan banyak berita nih hehehe....
Sykurlah santi-nya pak inoz udah oke...oya, habis overhaul kemarin, saya mengalami gejala sperti santi pak inoz, mesinnya kadang2 ngempos, mbrebet dan kadang mati sendiri. Dah sempet panik tuh... Setelah ta bawa ke bengkel, ternyata penyebabnya sepele banget, kata pak mekanik sensor crankshaft (kalo ga salah loh...) kendor.Jadi waktu gas ditekan, mesin kan bergetar tuh, ini sensor karena kendor lantas "ngefong" (ga tau cara nulisnya nih...) alias konslet. Nah ini yg bikin tenaga ngedrop, mbrebet dan mesin tewas. Setelah dikencengin dan dikasi sealant, so far ok-ok ajah.
Sampai hari ini dari overhaul dah dapat hampir 2000an KM. Test kemarin rute Mojokerto-Lawang-Penanjakan PP sukses berat... (Penanjakan tu 2700 meter dpl). Muatan 3 orang indonesia dewasa plus 2 orang bule @85anKG. Total bobot 5 orang 350an KG. Tar saya uploadin fotonya. Tanjakan serasa ringan dan temperatur normal. Dengan kondisi tanjakan+turunan+muatan berat, konsumsi pertamaxplusnya 1:4-6. Tapi terus terang ga saya bawa offroad di lautan pasirnya....sayang ah, lagian medannya butuh mobil berpenggerak 4x4....mendingan sewa hardtop 250ribu trus puas2in hobby menggaruk pasir vulkanisnya....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
hahahaha! buset deh mas imsus... sudah dijajal abis!
kalo soal offroad sih masih oke2 saja, mas... masih lautan pasir kan? libas aja lain kali... tapi tunggu inreyen selesai...
poeticmind wrote:hahahaha! buset deh mas imsus... sudah dijajal abis!
kalo soal offroad sih masih oke2 saja, mas... masih lautan pasir kan? libas aja lain kali... tapi tunggu inreyen selesai...
Setuju nih sama bro poeticmind, kan santa fe kaki2nya badak dan mesinnya jg gede, jadi kalo buat main2 di pasir aja sih gak apa2. IMO
kalo kaki2nya emang ga masalah sih om, lebih dari cukup badaknya..........,
tapi ya itu, santa fe saya kan versi 4x2FWD, jadi sangat beresiko kalo harus dipake berhobby ria di lautan pasir. Soalnya itu kan pasir vulkanik yg lembut dan dalam yg bisa bikin mobil terjebak, jadi harus pake mobil2 berpenggerak 4x4. Minggu kemarin ajah pake hardtop sempet terjebak 2 kali, padahal sudah pake ban M/T ukuran 33x12.5", jadi terpaksa transfer case-nya digeser ke 4x4low hehehe....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
poeticmind wrote:hahahaha iya sih... cuma pengalaman genjot 4X2 di pasir pantai... lumayan fun lah...
memang hardtop lebih nyaman...
Lho bukannya santa fe yang lebih nyaman bro..?? Ato mungkin hardtop lebih nyaman buat oprut ya? Soalnya belom pernah naek dua2nya....
iya maksudnya 'nyaman' disini lebih aman, karena 4X4 hardtop. karena saya tidak melihat situasi nya, mungkin iya benar juga... lebih aman (baca:nyaman) pake hardtop.
tapi santa FE atau XL7nya mas Yates utk jalan2 luar daerah aspal (offroad) masih oke... tapi ada batasnya, jangan disamakan dgn 4X4 yah...
walah makin rame nih
wah hebat santi p imsus masih enrenyen sdh dijakan naik gunung dan turun ke lautan pasir bromo
santiku baru kucoba jalan2 lurus dan naik turun yang tidak ekstrim masih sayang gitu
apalagi offroad belum sih
tapi mau coba juga tuh di daerah ane, sayang juga kadang sebab banyak ilalang takut baret tuh catnya pada daerah yang berbatu dan berlumpur
kamrin dah dicoba muter dari bandung lembang ciater subang lewat jalan lama
tuk nanjak enak tenan masih bisa diposisi gear 3 dan mak nyuuus
YatesRow wrote:tapi santa FE atau XL7nya mas Yates utk jalan2 luar daerah aspal (offroad) masih oke... tapi ada batasnya, jangan disamakan dgn 4X4 yah...
Bro, ngomong2 luar daerah aspal (offroad) tolong baca post saya di tret Suzuki XL7 dong, butuh bantuan banget nih....