Modif mobil ceper
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 552
- Joined: Thu Apr 08, 2004 12:02
- Location: B A N D U N G
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 552
- Joined: Thu Apr 08, 2004 12:02
- Location: B A N D U N G
buat gaul tp memble kk 
soale pernah liat, ada mobil mo bwat gaya.. tapi ndak jadi gaya, soalnya bempernya sobek (pecah) gara gara nyium dan nyeret aspal
padahal naikkannya sudutnya gak tajem
trus mo masuk mall juga susah.. apa lagi mall mall sekarang pasti agak naik dulu
enak sih kalo dipajang aja
and jalanan rata

soale pernah liat, ada mobil mo bwat gaya.. tapi ndak jadi gaya, soalnya bempernya sobek (pecah) gara gara nyium dan nyeret aspal

padahal naikkannya sudutnya gak tajem

trus mo masuk mall juga susah.. apa lagi mall mall sekarang pasti agak naik dulu

enak sih kalo dipajang aja

B6133PJO
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
GILE !!! Ceper sekali VOLVO nya !!! Ferrari dan Lamborghini aja kalah ceper tuh !!!
Mungkin ini sedan paling ceper sedunia ! Ckckcck !
Kayanya VOLVO diatas itu adalah seri V70 ya ? Hehehe =) diceperin gitu jadi kayak mainan deh.
Tapi ... setelah diliat2, koq kayanya tuh mobil hanya menyomot beberapa part dari VOLVO deh !?
Thanks bung edward buat pic nya !
Mungkin ini sedan paling ceper sedunia ! Ckckcck !
Kayanya VOLVO diatas itu adalah seri V70 ya ? Hehehe =) diceperin gitu jadi kayak mainan deh.
Tapi ... setelah diliat2, koq kayanya tuh mobil hanya menyomot beberapa part dari VOLVO deh !?
Thanks bung edward buat pic nya !
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Wed Mar 17, 2004 3:03
dari hasil pengalaman..cieeee.....mau enak tp lumayan ceper..jarak ban ke fender 2 (dua) jari....ato tanya aja per racing espelir.eibach dll ke toko rata2 sisain 2 jari..saran : jangan nyampe motong per karena jadi gak nyaman dan kalo nyuci boil gak bisa diangkat pernya akan goyang2 alias bunyi2 ntar...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Mon Aug 16, 2004 1:50
aldo wrote:dari hasil pengalaman..cieeee.....mau enak tp lumayan ceper..jarak ban ke fender 2 (dua) jari....ato tanya aja per racing espelir.eibach dll ke toko rata2 sisain 2 jari..saran : jangan nyampe motong per karena jadi gak nyaman dan kalo nyuci boil gak bisa diangkat pernya akan goyang2 alias bunyi2 ntar...
Betul bung Aldo, lebih baik jangan terlalu ceper sebaiknya untuk depan 2 jari saja, belakang 1-1/2 jari jarak amannya kalau ada penumpang dibelakang. Pernya lebih baik pakai yg semi racing seperti: Tanabe atau Intrax, Apex yg banyak dijual dipasaran. Shocknya kalau bisa jangan pakai standart tapi pakai yg gas (kayaba, Lips(adjustable), dll) agar tidak terlalu ngayun. Selama ini saya pake aman-aman aja kog, malahan lebih mantap handlingnya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sun Oct 31, 2004 12:02
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Sun Jan 11, 2004 9:54
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Wed Mar 17, 2004 3:03
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
- Location: Jakarta
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Nov 29, 2004 6:34
Kerugian lainnya :
Mobil ceper itu ngak bisa direm,
karena kemampuan mobil untuk menurunkan posisi depan,
yang "notabene" dapat membantu pengereman jadi minim.
Ini udah terbukti ketika saya (Kuda Diesel) beradu dengan
Evo IV dalam 170 kph, ketika di depan kami ada halangan,
saya masih bisa rem dan melakukan manuver,
tapi Evo IV nya, saking cepernya, konsentrasi dia penuh
memikirkan bagaimana cara memberhentikan kendaraan nya,
huehehehe...
Kalau dibilang handling meningkat, wa setuju bangetz,
kmaren sempat coba ceper dengan Kuda 1.600cc,
dengan cara mengganti per INTRAX.
Cuman, saya berasa rugi :
1. kemampuan pengereman berkurang
2. kenyamanan sangat sangat dikorbankan
3. kalau mau injak pedal gas abis-2 an, lebih sering mikirin lobang
Dan, sepertinya,
dalam melakukan ceper juga kudu memperhatikan shock absorber
yang sesuai ketinggian nya deh.
Karena, saya lihat banyak yang melakukan ceper,
hanya asal potong, shock masih standar, dsb.
Masalahnya, saya sudah terlanjur pasang Bilstein,
dengan ketinggian "default",
ternyata berakibat suspensi jadi ngak karuan ketika di ceper-in.
Akhirnya balik ke per keong standard (depan).
Hanya merubah per daun belakang.
Dari per Grandia (5 lembar) diganti ke per Kuda lama (4 lembar),
ternyata saya berhasil mendapatkan kestabilan yang sangat baik
ketika menikung tajam, hehehe...
Udah rugi bandar nih, gara-2 perkara sepele (per daun),
udah sempat beli per keong INTRAX, beli per keong L-300,
potong per L-300, eh..., ternyata, pakai per keong standard
plus ganti per daun ke Kuda lama, langsung uenak...
Akhirnya, wa sadar, yang jadi "kaya" si toko suspensi nya,
wakakakaka...
Cheers
Mobil ceper itu ngak bisa direm,
karena kemampuan mobil untuk menurunkan posisi depan,
yang "notabene" dapat membantu pengereman jadi minim.
Ini udah terbukti ketika saya (Kuda Diesel) beradu dengan
Evo IV dalam 170 kph, ketika di depan kami ada halangan,
saya masih bisa rem dan melakukan manuver,
tapi Evo IV nya, saking cepernya, konsentrasi dia penuh
memikirkan bagaimana cara memberhentikan kendaraan nya,
huehehehe...
Kalau dibilang handling meningkat, wa setuju bangetz,
kmaren sempat coba ceper dengan Kuda 1.600cc,
dengan cara mengganti per INTRAX.
Cuman, saya berasa rugi :
1. kemampuan pengereman berkurang
2. kenyamanan sangat sangat dikorbankan
3. kalau mau injak pedal gas abis-2 an, lebih sering mikirin lobang
Dan, sepertinya,
dalam melakukan ceper juga kudu memperhatikan shock absorber
yang sesuai ketinggian nya deh.
Karena, saya lihat banyak yang melakukan ceper,
hanya asal potong, shock masih standar, dsb.
Masalahnya, saya sudah terlanjur pasang Bilstein,
dengan ketinggian "default",
ternyata berakibat suspensi jadi ngak karuan ketika di ceper-in.
Akhirnya balik ke per keong standard (depan).
Hanya merubah per daun belakang.
Dari per Grandia (5 lembar) diganti ke per Kuda lama (4 lembar),
ternyata saya berhasil mendapatkan kestabilan yang sangat baik
ketika menikung tajam, hehehe...
Udah rugi bandar nih, gara-2 perkara sepele (per daun),
udah sempat beli per keong INTRAX, beli per keong L-300,
potong per L-300, eh..., ternyata, pakai per keong standard
plus ganti per daun ke Kuda lama, langsung uenak...
Akhirnya, wa sadar, yang jadi "kaya" si toko suspensi nya,
wakakakaka...
Cheers
Landie wrote:untuk tambahan, kalo mobil terlalu ceper, malah rada bahaya untuk dibawa ngebut, karena ketika berbelok dengan kecepatan tinggi, ban bisa bergesekan dengan spakbor sehingga pengendaliannya menjadi sulit.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
- Location: Jakarta
Kaya'nya tergantung sama tujuan make tuh mobil. Kalo mau buat gaya, apalagi yang suka LowRider alias RoadScrapper atau Mobil Ceper, ya gak masalah kalo mau nurunin ketinggian mobil.
Whoever you are, there is some younger person who thinks you are perfect. There is some work that will never
be done if you don't do it. There is someone who would miss you if you were gone. There is a place that you alone
can fill.
be done if you don't do it. There is someone who would miss you if you were gone. There is a place that you alone
can fill.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
SM'ers sekalian, daripada gw bikin thread baru, gw mau nanya disini aja nih... Masalah ceperin mobil juga sih...
Gw pengen potong ulir depan mobil escudo '97 gw...
Buat yang pernah punya dan di modif2...
Bisa ga sih nih mobil per-nya dipotong yang depan?
Soalnya katanya "kalo mobil agak nungging dikit, lebih stabil karena angin yang lewat kolong ga bikin mobil keangkat (lifting)"
Statement ini bener ga?
Buat yang suka modif2....
1. Bagus ga sih potong2 ulir gini? Buat performa lho, bukan tampilan...
2. Dimana tempat yang bisa motong per gitu? PMK ada?
3. Potong depan doank, ok?
4. Kira2 kena berapa ya? Buat potong doank... Mahal ga sih? Maklum duitnya dikit, masih mahasiswa... He3...
5. Ada ide lain buat turunin yang depan aja?
Gw pengen potong ulir depan mobil escudo '97 gw...
Buat yang pernah punya dan di modif2...
Bisa ga sih nih mobil per-nya dipotong yang depan?
Soalnya katanya "kalo mobil agak nungging dikit, lebih stabil karena angin yang lewat kolong ga bikin mobil keangkat (lifting)"
Statement ini bener ga?
Buat yang suka modif2....
1. Bagus ga sih potong2 ulir gini? Buat performa lho, bukan tampilan...
2. Dimana tempat yang bisa motong per gitu? PMK ada?
3. Potong depan doank, ok?
4. Kira2 kena berapa ya? Buat potong doank... Mahal ga sih? Maklum duitnya dikit, masih mahasiswa... He3...
5. Ada ide lain buat turunin yang depan aja?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Wed Apr 21, 2004 7:10
- Location: depan komputer
bro tinggal di daerah mana?? kl di Selatan ke haji nawi aja.. ada Ceper Baru ato Central Ceper...
per std jgn diptong bos.. simpen aja.. mending beli per mobil laen yg sesuai baru deh diptong.. biasa si tukang per gt dah tau mobil A bisa pake pernya mobil B....dst...
per dpn ma blakang paling mahal kena 700 rbuan dah sama potong n pasang..
ceper emang membuat stabil karena angin yang melalui kolong mobil bisa berkurang.. downforce naek...
per std jgn diptong bos.. simpen aja.. mending beli per mobil laen yg sesuai baru deh diptong.. biasa si tukang per gt dah tau mobil A bisa pake pernya mobil B....dst...
per dpn ma blakang paling mahal kena 700 rbuan dah sama potong n pasang..
ceper emang membuat stabil karena angin yang melalui kolong mobil bisa berkurang.. downforce naek...

AE 86
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Wed Apr 21, 2004 7:10
- Location: depan komputer
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter