Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
permisi...mau ikutan nih..baru kemaren beli Blazer montera 99 merah ati dapet di bandung..yah lumayan lah..cuman ada penyakit "SPELENG" agak banyak,
sebelum kemaren g bayarain g minta yang empunya betulin tuh speleng..akhirnya dibawa ke Bang Olih bandung, trus diganti join stirnya dan di stel girbox power steeringnya, speleng jadi sembuh..tapi setelah dibayarin .. langsung g bawa pulang ke cirebon..(ohya g lokasi di cirebon nih..ntar gabung sama Pak Ananta).. begitu buat ngebut di Tol Cileunyi speleng terasa lagi dan bikin gaknyaman sama sekali, kalau di jalanan yang rusak gitu terdengar sura besi beradu (Gluduk2..kayak mau hujana aja..) di kolong bawah spido meter...
Nah mungkin Bro sekalian ada yang bisa kasih pencerahan atau bagi pengalaman buat ngilangin Speleng Stir tadi..
oh..ya pengalaman pertama nyetir Blazer..
tarikan terasa loyo banget yah..tapi setelah di Tol gak terasa Spidometer sudah tembus 120km/jam n' tak sadar sudah kenceng gitu...baru kali ini pake mobil umur 9 tahun 120km/jam gak terasa
trus karakternya enak buat ngebut di putaran atas kayanya ya.. salip menyalip di tanjakan gak masalah tuh tapi kudu 4000rpm..
mau share nih..
kemaren pake montera sy ke bdg. Dari jkt kondisi bensin 3/4, dijalan memang ga injek gas dalem2 krn pengen santai aja. waktu tol jalan datar diduluin mulu ma mobil2 laen giliran jalan nanjak gantian deh gw yg ambil jalur kanan buat duluin mereka tadi. Memang blazer mantap di jalan nanjak....!!
Nyampe bdg muter2 bentar trus balik jkt lagi, kalo trip pulang ini sengaja injek gas dalem2, habisnya kesel juga ditinggalin mulu ma mobil jepang..(tapi mata ga lepas dari jarum bensin...hehehe....) Nyampe rawamangun bensin ada di posisi 1/4 lebih dikit langsung cari spbu buat isi, cukup 150 rb posisi bensin kembali ke semula di 3/4. Berarti, jkt - bdg PP cuma butuh 150rb dengan asumsi jarak tempuh 330km.
Kira2 termasuk irit ga yah? Kalo memang masih boros, denger2 bisa diturunin CO-nya sampai ke level brp?
Kesan sy setelah trip pertama pake blazer krn memang baru dapet ni mobil, blazer mantap dipake buat jalan ke luar kota, jalan gelombang ga berasa boo...! Tapi ya memang harus sabar buat selalu diduluin ma mobil jepang waktu jalan datar, tapi bisa juga berpuas hati waktu jalan nanjak...
Bravo blazer.....!!!
hanblaze wrote:permisi...mau ikutan nih..baru kemaren beli Blazer montera 99 merah ati dapet di bandung..yah lumayan lah..cuman ada penyakit "SPELENG" agak banyak,
sebelum kemaren g bayarain g minta yang empunya betulin tuh speleng..akhirnya dibawa ke Bang Olih bandung, trus diganti join stirnya dan di stel girbox power steeringnya, speleng jadi sembuh..tapi setelah dibayarin .. langsung g bawa pulang ke cirebon..(ohya g lokasi di cirebon nih..ntar gabung sama Pak Ananta).. begitu buat ngebut di Tol Cileunyi speleng terasa lagi dan bikin gaknyaman sama sekali, kalau di jalanan yang rusak gitu terdengar sura besi beradu (Gluduk2..kayak mau hujana aja..) di kolong bawah spido meter...
Nah mungkin Bro sekalian ada yang bisa kasih pencerahan atau bagi pengalaman buat ngilangin Speleng Stir tadi..
oh..ya pengalaman pertama nyetir Blazer..
tarikan terasa loyo banget yah..tapi setelah di Tol gak terasa Spidometer sudah tembus 120km/jam n' tak sadar sudah kenceng gitu...baru kali ini pake mobil umur 9 tahun 120km/jam gak terasa
trus karakternya enak buat ngebut di putaran atas kayanya ya.. salip menyalip di tanjakan gak masalah tuh tapi kudu 4000rpm..
kemaren sy bawa ke bdg kondisi speleng masih belom berubah, jadi lumayan repot juga kalo lagi ambil jalur kiri buat nyelip. Mo dibenerin di BD katanya ga bisa cepet, paling engga butuh waktu seharian, itu juga harus dateng pagi2..
Coba bisa cepetan dikit, sabtu depan langsung meluncur ke BD deh...
satriyo wrote:kemaren sy bawa ke bdg kondisi speleng masih belom berubah, jadi lumayan repot juga kalo lagi ambil jalur kiri buat nyelip. Mo dibenerin di BD katanya ga bisa cepet, paling engga butuh waktu seharian, itu juga harus dateng pagi2..
Coba bisa cepetan dikit, sabtu depan langsung meluncur ke BD deh...
Coba dibawa buat periksa dulu Pak. Ntah ke BD or bengkel specialist blazer lainnya. Setau saya Satu harian itu the worst case kalo sampe bongkar joint steer nya. Tapi yg sering hanya ganti pitman arm. Kalo cuman itu paling lama setengah hari, kalo langsung dikerjain. Sorry nama2 parts mungkin salah...
@hanblaze
BD=Bengkel Donnie, bukan Bandung apalagi Bandar..
@om Uch
Pitman arm sama idle arm beda nggak ya?
Terus berapan harganya ya?
Gejalanya steer speleng?
Kalau udah ganti 2 part itu kudu spooring ulang nggak ya? (logika sederhana iq jongkok gw?)
Jujur gw pusing bedain 2 part itu sama bentuk ball joint.
Ball joint sedan koq gampang gw kenalin ya?
di rensen ada paket yg harganya 700 ribuan ( pitman arm ato apa gitu )+ steering shaft kalo ngga salah 540 ribuan, blazer saya sembuh dari speleng disitu om.. coba aja tanyain, namanya lupa...
TumisKeris wrote:@om Uch
Pitman arm sama idle arm beda nggak ya?
Terus berapan harganya ya?
Gejalanya steer speleng?
Kalau udah ganti 2 part itu kudu spooring ulang nggak ya? (logika sederhana iq jongkok gw?)
Jujur gw pusing bedain 2 part itu sama bentuk ball joint.
Ball joint sedan koq gampang gw kenalin ya?
Halah...!! masih mending mas, situ mah masih ngerti jenenge saprepartnya........secara gw mah cuman tau spion, lampu sein, paling hebat mungkin tau blok mesin itu yang mana..
Cuman, kalo udah ngerasa ada yg gak beres ma keboku, tinggal telpon mekanik pribadi (biar keren...heheh) trus ya sutra sisanya urusan dia..hehehe...tp servis berkala tetep harus jalan..minimal 3 bulan atau 4000 km sekali, dan Alhamdulillah belon pernah ngalamin yg namanya tuh kebo sakit mendadak di jalan.. Buat Keboian (nama lain blazerian ) bandung, yang butuh referensi mekanik yang menurut saya sih mumpuni, saya bisa referensikan mekanik yg biasa nangani kebo gw, worth it banget sih versi gw mah, soalnya dia mantan mekanik beres opel.
BTW...OOT dikit nih...dah dari hari jumat kebo ku ngendon di tukang permak mobil , mungkin bisa semingguan nih kebo gw didandanin soalnya ada yg ditambahin dari rencana semula..biasa dikomporin ma tukang permaknya nih....
Setengah jadi juga nggak apa apa.
Touring berikutnya kudu muncul duonk tuch kebo sama penunggangnya yang udah cape dandan habis?.
Cari gw bro, kalau masih malu kumpul kebo....kekekekekekke.
@om evol
ya..om sy di cirebon pilang sari endah..btw om evol di cirebon juga or asal crb?
@om budi1bogor
sheeft steer tuh tang bentuknya kaya selongsong tongkat dibawah ada karet bulat diklem ama besi trus atas nya besi padet dimasukin di selongsong bukan ? kemaren sdh ganti yang kaya gitu tapi bengkelnya bilang joint steer (shift steer sama gak ya dng sheeft steer) harganya juga 550rb, tapi speleng masih banyak juga, terasa banget kalo lagi di tol atau kecepatan 60 keatas
referensi bengkel di bandung ato cirebon tlong di PM dong yng punya rekomen..trims
@om budi1bogor
sheeft steer tuh tang bentuknya kaya selongsong tongkat dibawah ada karet bulat diklem ama besi trus atas nya besi padet dimasukin di selongsong bukan ? kemaren sdh ganti yang kaya gitu tapi bengkelnya bilang joint steer (shift steer sama gak ya dng sheeft steer) harganya juga 550rb, tapi speleng masih banyak juga, terasa banget kalo lagi di tol atau kecepatan 60 keatas
he..he.. ngga ngerti om, sama ngga. bagian terusannya, pitman arm ato apa gitu ada 2 barang lagi, yg paket 700 ribu itu juga hrs ganti. saya taunya juga setelah di rensen dan diliatin kondisinya. emang oblak sih... di BD juga bisa, sedikit diakali, cuma waktunya perlu seharian, dan kayaknya sedikit lebih murah. kalo di rensen bener2 plug and play, tinggal bongkar dan pasang baru, bukan diperbaiki.
bobi wrote:pren semua yang baik.
bantuin gw dong cari Blazer yang siap pakai.
hari ini gw dr pagi keliling jakarta liat 5 blazer, kurang bagus semua.
barangkali ada yg punya info. tolong email gw di [email protected]
atau reply di milist ini.
thx banget yaaa.
Bobi.
Setengah jadi juga nggak apa apa.
Touring berikutnya kudu muncul duonk tuch kebo sama penunggangnya yang udah cape dandan habis?.
Cari gw bro, kalau masih malu kumpul kebo....kekekekekekke.
Udah dandan nggak pamer khan rugi besar.
Salam kompor
Huehueheuehehe...minyak tanah dah susah masih make kompor....
iya nih bro, gw juga dah penasaran kyk gimana skrg kebo gw, masalahnya tuh kebo gak pernah ane tengok semenjak masuk bengkel, maklum kuli, waktunya lon ada nih, jadi boro2 mo moto, liat aja belon hehehe...gw serahin sepenuhnya ma tuh bengkel mo diapain juga, paling komunikasi via telp ama bengkelnya...
Siap bos, kalo ada touring n gw ada waktu pasti ikut, cuman gak bisa nyumbang SPG gak apa2 kan?? hehehehehe............. dulu ah.....
budi1bogor wrote:
he..he.. ngga ngerti om, sama ngga. bagian terusannya, pitman arm ato apa gitu ada 2 barang lagi, yg paket 700 ribu itu juga hrs ganti. saya taunya juga setelah di rensen dan diliatin kondisinya. emang oblak sih... di BD juga bisa, sedikit diakali, cuma waktunya perlu seharian, dan kayaknya sedikit lebih murah. kalo di rensen bener2 plug and play, tinggal bongkar dan pasang baru, bukan diperbaiki.
Om Budi, udah pake berapa lama nih kaki2 paket rp 700 ribu ? Gimana rasa dan ketahanannya ? Sering liat nih di iklan baris Otomotif.
iya, saya liat di otomotif juga. pake sejak desember kemaren, makenya tiap hari lewat jalan batu2 kira2 300 meteran ( daerah jatiasih ).. sampe skrg blm ada perubahan kok. kayaknya cukup bagus. rensen bilang partsnya bukan orisinil ya...
barusan g tune up sekalian cek speleng.. di bengkel khusus blazer (Pak Ananta cirebon) ternyata idle arm dan pitman arm harus ganti harga pitman arm 600-an idle arm 1.100rb
tapi katanya bisa di akalin kok tapi ya itu tadi butuh seharian penuh katanya karena banyak yang mesti di bongkar.
sedikit testimoni nih..
setelah ngobrol banyak sama dukun-nya blazer area cirebon ... kayanya semakin mantep nih pake blazer ... Blazy yang sy beli juga masih bagus hanya saja pemilik lama mungkin ngerawatnya di bengkel yang gak tau blazer jadi banyak yang salah pasang/gak bener masangnya..setelah di beresin pak ananta jadi sip lagi...
blazer enak banget kok, buat yg ga suka kebut2 an... walaupun bisa. kelemahan bagi saya hanya 1, boros banget kalo dipake dlm kota, kondisi stop and go... ampun deh..kalo luar kota bari irit...