
good ide tuk posting foto THE NICE BLAZER CAR

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
trik saya diatas cuma buat awet transmisi ECT ajaGTR wrote:Tuas ke rendah tidak beresiko jika speed range nya tepat, ini malah dapat memberikan rpm lebih sesuai.
A/T dgn ECT pun (apalagi yg ratio renggang 4speed) masih kadang telat me-reka kondisi jalan & keinginan pengemudi, makanya muncul tiptonic dan cvt utk menjaga rpm hampir ideal.
Terkadang kickdown (WOT) membuat kurang nyaman, kalo speed range perjalanan ideal sampai gigi 2 saja, spt merambat di tanjakan2(pegunungan) akan lebih comfort & natural dgn set di "2" (limit topgear s/d gigi 2) throttle bisa open lebih sedikit saja since rpm lebih ideal.
Demikian juga ketika merambat pelan di turunan(pegunungan), drpd injak rem terus, lebih comfort set di "2", cenderung ada efek engine brake secara natural.
ini agak unusual nih..ign1z wrote:abused -> jebol ?
btw saya pernah kejadian nih,
saya pake pug206, lagi jalan maju 40km/jam-an, gak sengaja tuas transmisi kedorong barang2 yang lagi saya bawa banyak banget ...
tuas nya masuk ke R !
karena kalo yang tipe gate gitu kan tanpa dipencet bisa masuk ...
karena saya sadar, langsung saya N kan lagi secepat kilat ! lalu langsung D lagi ...
kalau tipe GATE kaya gitu mungkin bahaya kali yaa, soalnya gak ada mekanisme pelindung gitu ...
S40 mesinnya 2.0 Turbo kan yach ?ign1z wrote: setelah saya tes2 lagi ini mobil s40,
Coba bersihin konektor sensor A/T dgn kontak cleanerRisol1 wrote:^^ kebalik bro....menurut bro ign nyendalnya terjadi kalo lagi akselerasi normal......kalo lagi hard acceleration malah smooth.
kalo menurut gw, coba aja ganti ATFnya dulu, kalo masih begitu, memang kayaknya matiknya udah kurang bener....CMIIW. Matik yg masih bagus harusnya dalam keadaan apapun harus smooth![]()
Tapi kadang2 kalo nyendal gitu bukan cuma karena transmisi yg jelek, bisa juga sensor ECU yang udah gak bener (untuk matik2 modern)
wah makasih banget atas sarannya nih pak, tapi CAI dan AAi pre turbo bosst itu apaan ya pak ?Turboman wrote:ign1z wrote: S40 mesinnya 2.0 Turbo kan yach ?
Kasih Free flow air filter serta CAI / AAI Pre & Post Turbo dech.........nanti kalo dah kasih coba ukur lagi MID nya berapa
Kalau rela suara exhaust agak gede dikit tapi efisiensi bisa improve kasih semi free flow muffler atau Flowmaster utk mempercepat Turbo spool Up.
Salam Efisiensi
Informasi dari bro Turboman diatas udah lengkap tu broign1z wrote:@bung Risol1
kalau baru 10ribu km gitu perlu ganti gak ya ?
soalnya olinya KELEWATAN mahalnyaaaa ! hehehehehe
ooo ada sensor juga pada maticnya ya, posisinya dimana itu ? mungkin perlu dibersihkan socketnya gitu ...