MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

AD3Z
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Mon Mar 03, 2008 10:52

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by AD3Z »

lon3lyboyx wrote:@ bro AD3Z

Salam kenal juga bro.. Gimana Minerva nya? Dah dibawa muter2 blom? Gimana kesan2nya nih? :D

Lumayan broo lon3lyboyx kesan pertama tetangga&kata tetangga begitu menggoda sterusanya eh...malah mau juga lumayan enak tapi kok suara knalpotnya kaya suara mesin 125cc hampir mirip kyak GL PRoX apakah ,ane juga perlu ganti knalpot? sekarang ane tinggal tunggu striping CBRex taon 2007nya kira2 dimana yah? mohon petunjuknya para senior Minerva
terimakasih..
Salam sukses Minerva 150R




AD 3 Z
h3ndryg
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by h3ndryg »

AD3Z wrote:
lon3lyboyx wrote:@ bro AD3Z

Salam kenal juga bro.. Gimana Minerva nya? Dah dibawa muter2 blom? Gimana kesan2nya nih? :D

Lumayan broo lon3lyboyx kesan pertama tetangga&kata tetangga begitu menggoda sterusanya eh...malah mau juga lumayan enak tapi kok suara knalpotnya kaya suara mesin 125cc hampir mirip kyak GL PRoX apakah ,ane juga perlu ganti knalpot? sekarang ane tinggal tunggu striping CBRex taon 2007nya kira2 dimana yah? mohon petunjuknya para senior Minerva
terimakasih..
Salam sukses Minerva 150R

AD 3 Z
Bro AD3Z memang begitulah adanya, suaranya lama lama seperti motor GLPRO (memang mesinnya GL :lol: :lol: :lol: :lol: ) makanya suaranya sama
Kalau mau beli stripping ke Jayalina aja di Jl. Kebon Jeruk 3, mereka jual striping CBR 2005 & 2007
asli dari Thailand, cuma 50rb saja
h3ndryg
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by h3ndryg »

Bro semua penunggang Minerva,
Ngerasa nggak? kalau naik Minerva standar tenaganya nggak begitu keluar, karena saya ngerasain ada yang nahan. Kalau saya amati, apa kemungkinan karena faktor leher knalpotnya ya, terlalu kecil, jadi agak nahan dalam pembuangan gasnya. Kalau Silencer sih nggak usah diganti nggak apa apa karena sudah Loss.
ke 2 kemungkinan juga dari Camshaftnya (sy belum bongkar jadi belum tahu berapa derajat bukaan dan tutupnya), kalau saya bandingkan dengan motor Tossa Optima waktu masih 125cc saya, tenaganya lebih keluar dibanding R150 (ngerasanya tenaganya mirip dengan standarnya Optima).
Pengalaman waktu beli nokenAs untuk motor GLPro bukan yg asli tapi yg imitasinya, bukaannya lebih lambat dibanding Optima (lebih dulu ngebuka, kira kira 1 mata, begitu juga menutupnya lebih lama 1 mata), Kemungkinan Minerva pakai NokenAsnya GLPro ini, apa kemungkinan Optima pake nokenAsnya GLMax (menurut teman bukaan derajat sama tutupnya lebih lebar dibanding GLPro).
Makanya Tenaganya lebih besar Optima standar dibanding Minerva.
Saya kalau ada waktu mau coba ganti nokenasnya Minerva dengan punya Optima.
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

h3ndryg wrote:Bro semua penunggang Minerva,
Ngerasa nggak? kalau naik Minerva standar tenaganya nggak begitu keluar, karena saya ngerasain ada yang nahan. Kalau saya amati, apa kemungkinan karena faktor leher knalpotnya ya, terlalu kecil, jadi agak nahan dalam pembuangan gasnya. Kalau Silencer sih nggak usah diganti nggak apa apa karena sudah Loss.
ke 2 kemungkinan juga dari Camshaftnya (sy belum bongkar jadi belum tahu berapa derajat bukaan dan tutupnya), kalau saya bandingkan dengan motor Tossa Optima waktu masih 125cc saya, tenaganya lebih keluar dibanding R150 (ngerasanya tenaganya mirip dengan standarnya Optima).
Pengalaman waktu beli nokenAs untuk motor GLPro bukan yg asli tapi yg imitasinya, bukaannya lebih lambat dibanding Optima (lebih dulu ngebuka, kira kira 1 mata, begitu juga menutupnya lebih lama 1 mata), Kemungkinan Minerva pakai NokenAsnya GLPro ini, apa kemungkinan Optima pake nokenAsnya GLMax (menurut teman bukaan derajat sama tutupnya lebih lebar dibanding GLPro).
Makanya Tenaganya lebih besar Optima standar dibanding Minerva.
Saya kalau ada waktu mau coba ganti nokenasnya Minerva dengan punya Optima.
Iya bro, ane sih awam kalo soal mesin :) tapi klo soal leher knalpot itu mungkin ada benernya bro, kalo ane bandingin kok kecil bgt ya sama kaya bebek. Sedangkan silencer knalpot begitu besar en loss, jadi suaranya kurang enak n tenaganya kebuang (istilahnya nafsu besar tenaga kurang). Rencana juga mo ke tukang knalpot sih, mo coba bikin semua sampe ke lehernya yg agak gedean en silencer lebih dipampatkan pake glasswool yg lebih bagus. Mudah2an suara en tenaga enak.

Mengenai noken as, boleh bro dicoba, ditunggu review nya. Btw, harga noken as tuh sekitar berapaan ya ?
User avatar
minerva150r
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Sat Mar 01, 2008 11:59

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by minerva150r »

E4rsun wrote:Update Absen Minerva Owner:
1. lon3lyboyx (B 6699 BRB)
2. minerva150r (B 6448 TNI ) :) hadiiir !!
3. H3ndryG (B 6525 TOF)
4. motormania
5. E4rsun (B 6807 SMS) ==> Akhirnya Datang juga ... :beer:

o iya guys,
ternyata ada tetangga ane yang pake minerva,
ntar ane coba ajak ikutan deh kalau ada acara kumpul-kumpul.
Ajak donk

Wuiih..br ditinggal bbrp hr,udah rame aj. Bener tuh kt om CBR, kita kudu make merk ndiri , hrs pede. Gw terus terang jd tergugah, ma kt om CBR, gw bakalan coba kreasiin ndiri tulisan minrva standar yg ad, jd muanteep .biar bisa dipake di motor gw n minerver yg laen. (makax buat klub euy)

Eh jadix ngumpul hr minggu neh? dimana ?jam berapa?
gw wktu selasa kmrn ktmu rider mnrva lain di gedungloncin,(br 1bln make) di s7 klubx kbntuk,namax firman klga salah, mlh sempat jg mas amran ngajakketemuan ma pa Eddy, tp gw lg br2 sih, jd ga smpat.

Nah kl jd nghumpul, ntar firman gw call.

peace ah....
Ciao
MG1 evo
1st gen never die...
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

Bro2 semua.. Ane mo tanya nih..

Kmaren di lampu merah ane ketemu CBR 150 pake knalpot racing, silencer panjang kayak gini

Image

Ga tau asli apa ngga.. Yang pasti suaranya enak bgt.. Susah digambarinnya sih, tapi suaranya berat, ngebass, tapi klo di gas ga bikin budeg..

Nah yg jadi pertanyaan ane, apa kalo ane pake knalpot yg sama suaranya kayak gitu juga? Kalo sama kan ane bisa jadiin tuh silencer buat referensi ane gitu.

Coz ane tanya ada 2 pendapat :
1. Pasti sama, coz karakter suara dipengaruhi cc.
2. Beda, coz compression ratio Minerva & CBR beda.

Nah yg bener yg mana nih ? Klo dipikir2 Thunder 125 yg compression ratio nya ga terlalu gede aja suara bisa ngebass pake knalpot aftermarket.. Gimana nih ? :?
User avatar
chaserbluesky
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Tue Mar 18, 2008 8:56

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by chaserbluesky »

bikin custom aja bro,cari bengkel2 knalpot yg bagus
kalo knalpot aftermarketnya kayaknya rada susah,kalo minerva itu knalpotnya sama ma apa ya??
apasama juga ya ma cbr 8) kalo di cbr ma merek2 kek endurance,performance,yoshimura,dbs tu yang banyak dipake yg laris manies ya dbs menggelegar.

ukuran silincer minerva sama gak ya ma cbr? :roll: :roll:
SpEed nO LimiT
StaNdaRd RaciNg Aja LaH
NgeBut Gak Ada HabiSnya
YanG PentIng NemPel Aja Ma Yang Paling KEnceng
User avatar
kadeddy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Sat Nov 03, 2007 2:37
Location: Samarinda

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by kadeddy »

knalpot beda jauh bro ama CBR ori. suaranya guede banget. klo sama ama apa saya jg lom tau. makanya ke bengkel aja buat costum. barangkali bro yg lain ada pengalaman pake yg aftermarket?
KT 2475 BY
-BabyBlue-
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

kadeddy wrote:knalpot beda jauh bro ama CBR ori. suaranya guede banget. klo sama ama apa saya jg lom tau. makanya ke bengkel aja buat costum. barangkali bro yg lain ada pengalaman pake yg aftermarket?
Maksud ane bukan knalpot ori bro ;) tp misalnya ane pasang silencer yg sama ama tuh CBR, suaranya bisa sama ga, gitu lho.. Coz misalnya ane custom, belom tentu hasilnya seperti yg ane harapkan. Jadi ane sambil denger2 di jalanan yg suaranya oke gitu lho bro.. Hehe.. Tapi tetep custom sih coz ga ada yg sama knalpotnya..

Thx bro infonya & bro chaserbluesky juga.. :D
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

Btw klo knalpot yg di gambar ane post itu berapa duit yah? Pengen tuh.. Di ujung knalpot digrafir logo Yoshimura, keren n skaligus membuktikan keasliannya :mrgreen:
masterciliek
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Fri Aug 12, 2005 15:39
Location: jakarta puzat

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by masterciliek »

kalo yoshimura asli diatas 2 jutaan bro
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

masterciliek wrote:kalo yoshimura asli diatas 2 jutaan bro
Waduh mahal ya.. Tapi klo sebanding sama performa nya sih boleh tu.. Kalo ngga bikin custom aja ya bro..
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

To All Minerva rider :

Tadi ane ditelpon ama Pak Teddy, dia itu Branch Manager nya Minerva.
Katanya Pak Teddy ini udah sering liat diskusi kita di sini, tapi belom bisa registrasi member SM.

Beliau ngobrol banyak sama ane ttg visi n misi Minerva utk jangka panjang. Dari pembicaraan tadi, ane bisa tarik kesimpulan bahwa Minerva ini serius dalam bisnis motor di Indonesia, hal ini terbukti dari baru dibukanya pabrik atas nama Minerva sendiri (bukan nyewa) di daerah Jonggol, dengan kapasitas produksi kalo ga salah 5000-6000 unit per bulan.

Untuk bulan depan akan turun 300 unit Minerva R-150 yang siap dilepas ke Jakarta, dan itupun permintaan akan produk ini dari bulan ke bulan terus naik.

Oh iya mengenai masalah teknis, ini kesimpulan yg ane dapet dari pembicaraan tadi :
1. Setiap bulannya, Minerva mengadakan technical meeting internal antara pihak manajemen dengan teknisi untuk mendiskusikan masalah-masalah yang sering dihadapi para Minerver berkaitan dengan produk mereka. Hal ini menurut ane sangat positif karena pihak manajemen jadi tahu apa yg diinginkan oleh customer. Ane ga tau, mudah2an kalo klub udah kebentuk technical meeting ini melibatkan perwakilan klub.

2. Masalah kebocoran tangki yang sering terjadi sudah diatasi pihak Minerva dengan menarik produk-produk yang cacat dari peredaran. Jadi pada produk-produk mendatang tidak ada masalah lagi berkaitan dengan kebocoran tangki.

3. Kalau ada masalah dengan motor Minerva kita, jangan sungkan2 contact Pak Teddy di nomor 021 32667800. Beliau akan kasih solusinya. Oh iya kalo kita mau klaim (misalnya ada apa yg rusak) kita bisa minta teknisi dateng ke rumah, tentunya kedatangan si teknisi ke rumah kita disesuaikan dengan jadwal nya dia.

4. Mengenai masalah spidometer yg ngaco, sekarang ini sedang dibicarakan oleh pihak Minerva.
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

Pak Teddy juga mengumumkan sekarang di Bekasi lagi ada pameran. Ane lupa tadi, di mal mana pamerannya.

Sachs MadAss yang kita tunggu2 akan hadir sekitar bulan April 2008 nanti :e-dance: :e-dance: Beliau bilang MadAss ini masih ada komponen2nya yang buatan Jerman :e-clap: , jadi kualitas jangan diragukan lagi. Beliau juga bilang kalo Minerva ini betul2 ada kerja sama dengan pabrikan Sachs Jerman, jadi bukan hanya pasang nama aja.

Mengenai pembentukan klub, beliau sangat mendukung. Boleh dibicarakan dengan beliau.
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

Oh iya, beliau pesan kalo kita boleh berbangga dengan Minerva, karena produk ini sudah diterima di masyarakat dan prestasi penjualannya juga cukup baik. Beliau juga mengatakan bahwa Minerva sudah diterima di merek internasional seperti Carrefour, itu suatu kemajuan.

Minerva juga sudah bekerja sama dengan bank lokal, untuk saat ini baru bank Mandiri. Untuk berikutnya, Minerva akan menjalin kerja sama dengan bank-bank lokal maupun internasional lainnya.
masterciliek
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Fri Aug 12, 2005 15:39
Location: jakarta puzat

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by masterciliek »

lon3lyboyx wrote:
masterciliek wrote:kalo yoshimura asli diatas 2 jutaan bro
Waduh mahal ya.. Tapi klo sebanding sama performa nya sih boleh tu.. Kalo ngga bikin custom aja ya bro..
iya itu juga sebenernya buatan yoshimura thailand.

pernah baca dimana yah lupa yoshimura jepang tuh aslinya hanya bikin buat moge kalo ga salah diatas 400CC
CMIIW

tp emank harga ngga bohong kok. :mrgreen:
kalo custom enak neh. desain knalpot bakal disesuaikan dengan motor dan bentuk silencer bisa sesuai keinginan kita. ntar tinggal tambah tambahin aja merk sendiri :twisted: :twisted: :twisted:
User avatar
chaserbluesky
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Tue Mar 18, 2008 8:56

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by chaserbluesky »

betul yg dikatakan ma om masterciliek tu :beer: :beer:
SpEed nO LimiT
StaNdaRd RaciNg Aja LaH
NgeBut Gak Ada HabiSnya
YanG PentIng NemPel Aja Ma Yang Paling KEnceng
User avatar
kadeddy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Sat Nov 03, 2007 2:37
Location: Samarinda

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by kadeddy »

gw kmrn2 abis-abisan mo bikin minerva ni racing. tp ternyata gw cm pake jalan pelan doang :D paling 60kpj top.kira2 modif mesin buat harian apa aja yah. thx b4
KT 2475 BY
-BabyBlue-
User avatar
chaserbluesky
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Tue Mar 18, 2008 8:56

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by chaserbluesky »

ganti cdi racing,koil racing,knalpot racing dah cukup kok kalo buat harian
SpEed nO LimiT
StaNdaRd RaciNg Aja LaH
NgeBut Gak Ada HabiSnya
YanG PentIng NemPel Aja Ma Yang Paling KEnceng
masterciliek
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Fri Aug 12, 2005 15:39
Location: jakarta puzat

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by masterciliek »

ditambah dengan busi dan pj mj
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

Eh bro mo tanya nih mengenai koil.. Ane awam soalnya..

Kira2 kalo ganti koil itu pengaruhnya sejauh mana sih? En efek langsung ke mana? Apakah ke akselerasi, ato ke top speed..

Koil yg bagus en cocok langsung plug n play buat Minerva itu merek apa yah ? En harga nya brapa(jgn yg terlalu mahal :D ).. Thx..
User avatar
kadeddy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Sat Nov 03, 2007 2:37
Location: Samarinda

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by kadeddy »

@bro chaser
wah malah racing smua :D

@bro master
wah busi racing makin racing ddong :D

@lon3ly
pake koil XP aja kaya gw :D harga 160rb doang.

to all thx infonya. gw dah cari part nya nih. tp CDI blom pasang. masih ga tau yg mana yg cucok.
KT 2475 BY
-BabyBlue-
User avatar
lon3lyboyx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Jan 29, 2008 1:10

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by lon3lyboyx »

kadeddy wrote: @lon3ly
pake koil XP aja kaya gw :D harga 160rb doang.
Bro dah pake? Kira-kira kalo pake koil XP aja ngaruhnya banyak ga bro? Ada efek negatif nya ga ? Thx..
User avatar
minerva150r
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Sat Mar 01, 2008 11:59

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by minerva150r »

lon3lyboyx wrote:To All Minerva rider :

Tadi ane ditelpon ama Pak Teddy, dia itu Branch Manager nya Minerva.
Katanya Pak Teddy ini udah sering liat diskusi kita di sini, tapi belom bisa registrasi member SM.

Beliau ngobrol banyak sama ane ttg visi n misi Minerva utk jangka panjang. Dari pembicaraan tadi, ane bisa tarik kesimpulan bahwa Minerva ini serius dalam bisnis motor di Indonesia, hal ini terbukti dari baru dibukanya pabrik atas nama Minerva sendiri (bukan nyewa) di daerah Jonggol, dengan kapasitas produksi kalo ga salah 5000-6000 unit per bulan.

Untuk bulan depan akan turun 300 unit Minerva R-150 yang siap dilepas ke Jakarta, dan itupun permintaan akan produk ini dari bulan ke bulan terus naik.

Oh iya mengenai masalah teknis, ini kesimpulan yg ane dapet dari pembicaraan tadi :
1. Setiap bulannya, Minerva mengadakan technical meeting internal antara pihak manajemen dengan teknisi untuk mendiskusikan masalah-masalah yang sering dihadapi para Minerver berkaitan dengan produk mereka. Hal ini menurut ane sangat positif karena pihak manajemen jadi tahu apa yg diinginkan oleh customer. Ane ga tau, mudah2an kalo klub udah kebentuk technical meeting ini melibatkan perwakilan klub.

2. Masalah kebocoran tangki yang sering terjadi sudah diatasi pihak Minerva dengan menarik produk-produk yang cacat dari peredaran. Jadi pada produk-produk mendatang tidak ada masalah lagi berkaitan dengan kebocoran tangki.

3. Kalau ada masalah dengan motor Minerva kita, jangan sungkan2 contact Pak Teddy di nomor 021 32667800. Beliau akan kasih solusinya. Oh iya kalo kita mau klaim (misalnya ada apa yg rusak) kita bisa minta teknisi dateng ke rumah, tentunya kedatangan si teknisi ke rumah kita disesuaikan dengan jadwal nya dia.

4. Mengenai masalah spidometer yg ngaco, sekarang ini sedang dibicarakan oleh pihak Minerva.

Wuiih......Kurang enak apa lagi coba jd rider minerva heheehe...
dapat total support tuh dr loncinx,
makax jadiiin deh tuh klubx.

Mane nih, katax mo ngumpul hari minggu, kok ga ada kabarx lg sih ? ape ntar siang br dikabarin?

Peace ah...ciao
MG1 evo
1st gen never die...
User avatar
kawiki
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Tue Mar 18, 2008 8:32
Location: kotabesar

Re: MINERVA R 150 (model HONDA CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY

Post by kawiki »

kadeddy wrote:gw kmrn2 abis-abisan mo bikin minerva ni racing. tp ternyata gw cm pake jalan pelan doang :D paling 60kpj top.kira2 modif mesin buat harian apa aja yah. thx b4
coba sumbang saran ah skali2, daripada sumbang kritik mulu kan... :ungg:

modif mesin ringan (sistem plug 'n play):

Busi:
- minimal ganti yang iridium
- kalo bisa ganti yang buatan Nology, materialnya diatas iridium. Harga 150rb-an (tergantung dimana belinya)

Koil:
- minimal ganti pake koil XP (160rb)
- kalo ada budget lebih ganti pake koil YZ-125 (475rb kalo gak salah)
- kalo duit gak jadi masalah ganti pake koil nology 1 set (2 jutaan)
- jangan lupa tambahin koil booster APS Motomax yang stage 1 (250rb) apapun koil yg dipake

CDI
- pake BRT aja...

Karburator (eh masih karbu ato udah injeksi? trus pake yang brapa mm?)
- kalo pake yang 28mm, pake karbu SP aja, 600rb-an termasuk PJ-MJ
- kalo ada uang lebih tambahin dial-a-jet (1jt-an)... tarikan jadi maknyussss, tapi bensinnya juga maknyusss minumnya
- kalo udah ganti karbu harusnya juga pake gas spontan. Bisa pake RS125 (250rb)


selain itu biar makin galak ganti per kopling sama kampas koplingnya.
oya, knalpot juga ganti (custom, NOB1 ato AHRS?) supaya gak 'nahan'. soalnya percuma aja ganti macem2 kalo knalpotnya gak diganti...

Nah jangan lupa juga ganti ban...

CMIIW