Komplain Nissan Livina di Detik.com
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
setau saya...saya pernah klaim item di dealer NMI..aman2 aza koq..gampang dan tidak njelimet...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu Sep 16, 2004 7:08
- Location: Jabodetabek
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
too good to be true lah.dion wrote:bro satyr, beli aja produk TAM, zero defect tuh katanya :-)
Innova Zero Defect
(03/03/2008) - Toyota Motor Corp. (TMC) memberi predikat Zero Defect untuk Toyota Kijang Innova produksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMIN) selama 2007. Pengumuman itu dilakukan Januari 2008 dan audit dilakukan semester kedua 2007.
Kalau zero defect, seharusnya ATPM memberikan kebebasan customer untuk merawat mobilnya diluar bengkel resmi, tapi garansi 100 ribu km tetap berlaku

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
tdk mungkin, krn di bengkel non-resmi itu parts nya tidak guarantee original.
tapi memang, campaign itu kan release internal saja, justifikasi validitas nya jadi samar, terkesan too good too be true.
Interesting, bukan camry/corolla, kan ga mungkin yg ini belum mencapai zero defect?
tapi memang, campaign itu kan release internal saja, justifikasi validitas nya jadi samar, terkesan too good too be true.
Interesting, bukan camry/corolla, kan ga mungkin yg ini belum mencapai zero defect?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
zero defect dari parameter apa dulu?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
kalo ga salah taun 2006 saya pernah claim ke Nissan karena muffler knalpot X-Trail saya dah keropos....padahal baru dipke 1 taun....ZombiEE wrote:setau saya...saya pernah klaim item di dealer NMI..aman2 aza koq..gampang dan tidak njelimet...

suara mobilnya jadi bruum...brummm....nge-bass gitu.....tapi tenaganya ngempos...

tapi oleh pihak Nissan dengan tanpa basa-basi......langsung menggantinya dengan gratis dan sampe sekarang masih bagus mufflernya.....




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Sat May 05, 2007 3:07
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
^^ Jadi mo ambil XV 1,8 ultimate ??? 

wait ajah deh... klo sempet seh.. see 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
@dion: gw ga yakin zero defect
ada kasus:
avanza patah as roda
avanza plat kopling belah 2
rush bocor
makanya gw ga suka TOYODA
ada kasus:
avanza patah as roda
avanza plat kopling belah 2
rush bocor
makanya gw ga suka TOYODA
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
bro satyr, gue juga agak ragu tuh artikel, jangan2 innova yg versi ekspor kali ya yg bisa zero defect dan mungkin terbatas di proses produksi tertentu dengan allowance tertentu. gue masih inget artikel tentang grand max versi ekspor yg standard quality nya beda dg local, semisal jarak celah pintu 2mm (?). nah mungkin yg gini2an yg gakdijelaskan.
ada yg tau kelanjutan kasus pak roma ini gak ya? please update
ada yg tau kelanjutan kasus pak roma ini gak ya? please update
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
Bro disini semua,, ga logis n ga masuk akal kalo ada manusia bisa menciptakan mobil sempurna alias zero defect.. Masak kita mau mengalahkan sang pencipta kita sendiri manusia aja ga ada yg sempurna..(IMPOSSIBLE !).. Apalagi buatan manusia.. bisa aja mobil yang dipilih memang kebetulan kualitasnya bagus menurut saya juga kualitas mobil ga bs diukur cuma 2-3jam kalo udah diuji sampai 100ribu kilometer n ga ada masalah baru saya percaya ZERO DEFFECT ! karena Rata2 masalah mobil keluar setelah pemakaian beberapa waktu..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
Mengatakan Zero Deffect thd produk Innova,TETAPI 'Methode" yg di pakai adalah RANDOM 20-30 unit yg di cek setelah keluar dr produksi...
Zero Deffect harusnya seluruh produksi(semua unit yg baru keluar dr produksi) harus melewati QC yg sangat ketat sebelum di nyatakan sbg Zero deffect.
Tetapi IMHO sbg big company,toyota sudah melakukannya anyway.
So istilah Zero Deffect kok jadi kelihatan spt marketing gimmick....
Tell me if I'm wrong.....
Zero Deffect harusnya seluruh produksi(semua unit yg baru keluar dr produksi) harus melewati QC yg sangat ketat sebelum di nyatakan sbg Zero deffect.
Tetapi IMHO sbg big company,toyota sudah melakukannya anyway.
So istilah Zero Deffect kok jadi kelihatan spt marketing gimmick....
Tell me if I'm wrong.....

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
bro, itu memang masalah xtrail... semua di recall, penggantian free.Hansen wrote:kalo ga salah taun 2006 saya pernah claim ke Nissan karena muffler knalpot X-Trail saya dah keropos....padahal baru dipke 1 taun....ZombiEE wrote:setau saya...saya pernah klaim item di dealer NMI..aman2 aza koq..gampang dan tidak njelimet...![]()
suara mobilnya jadi bruum...brummm....nge-bass gitu.....tapi tenaganya ngempos...![]()
tapi oleh pihak Nissan dengan tanpa basa-basi......langsung menggantinya dengan gratis dan sampe sekarang masih bagus mufflernya.....![]()
![]()

yang gue baru 6bulan, keropos... utk versi gue ama elo, ada kesalahan design muffler.
makanya, pilih daihatsu sekalian... selama ini kan ZERO DEFECT... wakakakaka just kidding.satyr wrote:@dion: gw ga yakin zero defect
ada kasus:
avanza patah as roda
avanza plat kopling belah 2
rush bocor
makanya gw ga suka TOYODA

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
Ga yakin ad zero defect buat semua mobil..lg an sampel ny cm 20 unit..and jangka waktu pengukuran cm semseter kedua 2007.blum tentu valid ah..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
tambahan... bisa diclaim sebagai zero defect bila mendapatkan sertifikat international. jika dari intern issue, hanya sebagai penghargaan atas kerja team yg baik saja...edward wrote:Mengatakan Zero Deffect thd produk Innova,TETAPI 'Methode" yg di pakai adalah RANDOM 20-30 unit yg di cek setelah keluar dr produksi...
Zero Deffect harusnya seluruh produksi(semua unit yg baru keluar dr produksi) harus melewati QC yg sangat ketat sebelum di nyatakan sbg Zero deffect.
Tetapi IMHO sbg big company,toyota sudah melakukannya anyway.
So istilah Zero Defect kok jadi kelihatan spt marketing gimmick....
Tell me if I'm wrong.....
so, ga masalah.. hanya soal sudut pandang yang mana.
memang lah bro... itu marketing gimmick.
dan memang toyota menempati urutan paling atas... tapi zero defect, i'm doubt about it...

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Wed Nov 30, 2005 11:44
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
Hal tsb bukan hanya sekedar marketing gimmick bro ttp kewajiban audit std ISO 14000poeticmind wrote:tambahan... bisa diclaim sebagai zero defect bila mendapatkan sertifikat international. jika dari intern issue, hanya sebagai penghargaan atas kerja team yg baik saja...edward wrote:Mengatakan Zero Deffect thd produk Innova,TETAPI 'Methode" yg di pakai adalah RANDOM 20-30 unit yg di cek setelah keluar dr produksi...
Zero Deffect harusnya seluruh produksi(semua unit yg baru keluar dr produksi) harus melewati QC yg sangat ketat sebelum di nyatakan sbg Zero deffect.
Tetapi IMHO sbg big company,toyota sudah melakukannya anyway.
So istilah Zero Defect kok jadi kelihatan spt marketing gimmick....
Tell me if I'm wrong.....
so, ga masalah.. hanya soal sudut pandang yang mana.
memang lah bro... itu marketing gimmick.
dan memang toyota menempati urutan paling atas... tapi zero defect, i'm doubt about it...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
HMMMMM
SANGGGAAATTTTT ......... MENARIKKKKKKKKKKKKK
Barang dengan harga 150 jt 7 seatar dengan kenyamanan dan irit dan responsif dan audio juga cukup nyaman ...
Ada saja permasalahan ini dan itu ...
Seharusnya Pihak NMI melihat ini sebagai pembelajaran untuk bisa berkembang besar ...
Seperti pihak Avanza atau Inova dengan me recall ... (apapun keputusannya dengan tujuan agar image dari masyarakat lebih bagus ...)
Kalau pihak NMI pintar/wise dalam hal response ini justru akan membuat nama GL semakin melambung ... dan image semakin bagus
GOOD LUCK NMI ...
SANGGGAAATTTTT ......... MENARIKKKKKKKKKKKKK
Barang dengan harga 150 jt 7 seatar dengan kenyamanan dan irit dan responsif dan audio juga cukup nyaman ...
Ada saja permasalahan ini dan itu ...
Seharusnya Pihak NMI melihat ini sebagai pembelajaran untuk bisa berkembang besar ...
Seperti pihak Avanza atau Inova dengan me recall ... (apapun keputusannya dengan tujuan agar image dari masyarakat lebih bagus ...)
Kalau pihak NMI pintar/wise dalam hal response ini justru akan membuat nama GL semakin melambung ... dan image semakin bagus
GOOD LUCK NMI ...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
Sertifikasi ISO? Bicara sertifikasi di indo ga jelas, masih hangat kasus SNI? Susu yg terkontaminasi aja diproduksi produsen bersertifikat ISO ya?
"Beli" sertifikasi2 di indo juga cuma bertujuan marketing gimmick, blm tentu (jauh) dari prestasi apalagi tanggung jawab.
"Beli" sertifikasi2 di indo juga cuma bertujuan marketing gimmick, blm tentu (jauh) dari prestasi apalagi tanggung jawab.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
tanggung jwb nanti dl yang penting itu nama besar dan untung besar..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
Dah ngambilnya yg ultimate ya gak masuk lah, ambil yg XV dong. Kalo SV sih mobil botak abis kalo ultimate yg full option, ambil yg tengah aja. Gue ambil 1.5 XV A/T 156jt sekarang udah diatas 160jt barunya.
surya wrote:GL murah? GL Ultimate Matic harganya di atas 200-juta... udah gak masuk kriteria mobil murah tuh.. lebih mahal ketimbang Innova, SX4, Jazz, Yaris, Vios, Grand Vitara JX, Honda City, dll...tukang sapu wrote:Memang GL banyak anehnya, masa mobil senyaman gitu bisa dijual dengan harga murah gitu, udah gitu harga 2ndnya sekarang bisa lebih tinggi dari harga gue beli baru, aneh kan.satyr wrote:iya. tp livina ini udah terlalu byk yg aneh2ya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
jawaban dr NMI.
Senin, 10/03/2008 10:19
Tanggapan dan Investigasi Nissan "I'm Sorry about Your Car"
Pengirim: Dinne Arianne Musu - Public Relations Manager
foto Dengan hormat, Menanggapi surat Bapak Roma B Nasution yang di-posting di Suara Pembaca detikcom pada 6 Maret 2008, dengan judul "Nissan Just Saying "I'm Sorry About Your Car", maka bersama ini kami sampaikan tanggapan PT Nissan Motor Indonesia selaku ATPM Nissan di Indonesia, terhadap pernyataan tersebut.
Berdasarkan Investigation Report tanggal 12 Februari 2008 (terlampir), diperoleh fakta bahwa kendaraan jenis Grand Livina 1.8 Ultimate M/T milik Bapak Roma mengalami kebocoran pada CSC Clutch Hose atau Tube Assy Clutch karena adanya korosi material pada Tube Assy Clutch akibat terkena tumpahan air accu yang diisi melebihi ambang batas.
Kerusakan pada Tube Assy Clutch itu disebabkan faktor eksternal, bukan product fault sehingga tidak dapat diajukan sebagai kasus klaim yang tercantum dalam Jaminan Perawatan Kendaraan (Warranty). Hal ini sudah disampaikan kepada Bapak Roma.
Berdasarkan hasil pemeriksaan kemudian dilakukan perbaikan oleh teknisi bengkel Nissan Pondok Indah pada tanggal 8 Februari. Pada tanggal 14 Februari kendaraan telah selesai diperbaiki dan semua part yang rusak diganti. Kendaraan tersebut diambil Bapak Roma dari bengkel Nissan Pondok Indah pada tanggal 19 Februari 2008.
Walaupun kerusakan kendaraan disebabkan faktor eksternal (bukan product fault) akan tetapi kami tetap bertanggungjawab dan telah menangani perbaikan dan penggantian part untuk Grand Livina milik Bapak Roma dengan itikad baik kami kepada customer Nissan dalam bentuk goodwill (free of charge).
Demikian penjelasan mengenai kendaraan Grand Livina milik Bapak Roma. Mudah-mudahan keterangan yang kami sampaikan ini dapat memberikan penjelasan yang sebenarnya mengenai masalah kendaraan Nissan Grand Livina milik Bapak Roma dan penanganan yang telah dilakukan oleh pihak kami.
Atas dimuatnya hak jawab ini, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Dinne Arianne Musu
Public Relations Manager
PT Nissan Motor Indonesia
Telp: 62-21-8582323 # 3016
Fax: 62-21-8584912
Email: dinne.m@nissan. co.id
http://www.nissan.co. id
(msh/msh)
Jadi mesti berhati-2 nich buat livina M/T ngisi air aki berlebihan.
Dari hasil investigasi adalah kesalahan konsumen, gimana pas waktu servis oleh mekanik BERES mengisinya berlebihan, pihak NMI bisa tau nggk kalau ternyata pihak Beres yg lalai nich.
khan di buku servis kdg-2 mereka juga ngk catat kyk isi air aki gitu.
Senin, 10/03/2008 10:19
Tanggapan dan Investigasi Nissan "I'm Sorry about Your Car"
Pengirim: Dinne Arianne Musu - Public Relations Manager
foto Dengan hormat, Menanggapi surat Bapak Roma B Nasution yang di-posting di Suara Pembaca detikcom pada 6 Maret 2008, dengan judul "Nissan Just Saying "I'm Sorry About Your Car", maka bersama ini kami sampaikan tanggapan PT Nissan Motor Indonesia selaku ATPM Nissan di Indonesia, terhadap pernyataan tersebut.
Berdasarkan Investigation Report tanggal 12 Februari 2008 (terlampir), diperoleh fakta bahwa kendaraan jenis Grand Livina 1.8 Ultimate M/T milik Bapak Roma mengalami kebocoran pada CSC Clutch Hose atau Tube Assy Clutch karena adanya korosi material pada Tube Assy Clutch akibat terkena tumpahan air accu yang diisi melebihi ambang batas.
Kerusakan pada Tube Assy Clutch itu disebabkan faktor eksternal, bukan product fault sehingga tidak dapat diajukan sebagai kasus klaim yang tercantum dalam Jaminan Perawatan Kendaraan (Warranty). Hal ini sudah disampaikan kepada Bapak Roma.
Berdasarkan hasil pemeriksaan kemudian dilakukan perbaikan oleh teknisi bengkel Nissan Pondok Indah pada tanggal 8 Februari. Pada tanggal 14 Februari kendaraan telah selesai diperbaiki dan semua part yang rusak diganti. Kendaraan tersebut diambil Bapak Roma dari bengkel Nissan Pondok Indah pada tanggal 19 Februari 2008.
Walaupun kerusakan kendaraan disebabkan faktor eksternal (bukan product fault) akan tetapi kami tetap bertanggungjawab dan telah menangani perbaikan dan penggantian part untuk Grand Livina milik Bapak Roma dengan itikad baik kami kepada customer Nissan dalam bentuk goodwill (free of charge).
Demikian penjelasan mengenai kendaraan Grand Livina milik Bapak Roma. Mudah-mudahan keterangan yang kami sampaikan ini dapat memberikan penjelasan yang sebenarnya mengenai masalah kendaraan Nissan Grand Livina milik Bapak Roma dan penanganan yang telah dilakukan oleh pihak kami.
Atas dimuatnya hak jawab ini, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Dinne Arianne Musu
Public Relations Manager
PT Nissan Motor Indonesia
Telp: 62-21-8582323 # 3016
Fax: 62-21-8584912
Email: dinne.m@nissan. co.id
http://www.nissan.co. id
(msh/msh)
Jadi mesti berhati-2 nich buat livina M/T ngisi air aki berlebihan.
Dari hasil investigasi adalah kesalahan konsumen, gimana pas waktu servis oleh mekanik BERES mengisinya berlebihan, pihak NMI bisa tau nggk kalau ternyata pihak Beres yg lalai nich.
khan di buku servis kdg-2 mereka juga ngk catat kyk isi air aki gitu.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
kalo treat urusan air aki ini adalah mekanik NMI, pasti user udah sebutkan deh..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Sat May 05, 2007 3:07
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
yah.. happy ending probrem....dony wrote:jawaban dr NMI.
Senin, 10/03/2008 10:19
Tanggapan dan Investigasi Nissan "I'm Sorry about Your Car"
Pengirim: Dinne Arianne Musu - Public Relations Manager
foto Dengan hormat, Menanggapi surat Bapak Roma B Nasution yang di-posting di Suara Pembaca detikcom pada 6 Maret 2008, dengan judul "Nissan Just Saying "I'm Sorry About Your Car", maka bersama ini kami sampaikan tanggapan PT Nissan Motor Indonesia selaku ATPM Nissan di Indonesia, terhadap pernyataan tersebut.
Berdasarkan Investigation Report tanggal 12 Februari 2008 (terlampir), diperoleh fakta bahwa kendaraan jenis Grand Livina 1.8 Ultimate M/T milik Bapak Roma mengalami kebocoran pada CSC Clutch Hose atau Tube Assy Clutch karena adanya korosi material pada Tube Assy Clutch akibat terkena tumpahan air accu yang diisi melebihi ambang batas.
Kerusakan pada Tube Assy Clutch itu disebabkan faktor eksternal, bukan product fault sehingga tidak dapat diajukan sebagai kasus klaim yang tercantum dalam Jaminan Perawatan Kendaraan (Warranty). Hal ini sudah disampaikan kepada Bapak Roma.
Berdasarkan hasil pemeriksaan kemudian dilakukan perbaikan oleh teknisi bengkel Nissan Pondok Indah pada tanggal 8 Februari. Pada tanggal 14 Februari kendaraan telah selesai diperbaiki dan semua part yang rusak diganti. Kendaraan tersebut diambil Bapak Roma dari bengkel Nissan Pondok Indah pada tanggal 19 Februari 2008.
Walaupun kerusakan kendaraan disebabkan faktor eksternal (bukan product fault) akan tetapi kami tetap bertanggungjawab dan telah menangani perbaikan dan penggantian part untuk Grand Livina milik Bapak Roma dengan itikad baik kami kepada customer Nissan dalam bentuk goodwill (free of charge).
Demikian penjelasan mengenai kendaraan Grand Livina milik Bapak Roma. Mudah-mudahan keterangan yang kami sampaikan ini dapat memberikan penjelasan yang sebenarnya mengenai masalah kendaraan Nissan Grand Livina milik Bapak Roma dan penanganan yang telah dilakukan oleh pihak kami.
Atas dimuatnya hak jawab ini, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Dinne Arianne Musu
Public Relations Manager
PT Nissan Motor Indonesia
Telp: 62-21-8582323 # 3016
Fax: 62-21-8584912
Email: dinne.m@nissan. co.id
http://www.nissan.co. id
(msh/msh)
Jadi mesti berhati-2 nich buat livina M/T ngisi air aki berlebihan.
Dari hasil investigasi adalah kesalahan konsumen, gimana pas waktu servis oleh mekanik BERES mengisinya berlebihan, pihak NMI bisa tau nggk kalau ternyata pihak Beres yg lalai nich.
khan di buku servis kdg-2 mereka juga ngk catat kyk isi air aki gitu.

wait ajah deh... klo sempet seh.. see 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
Kalau kasus seperti ini terjadi pada mobil saya, langsung cari akal bagaimana menghindari supaya kejadian seperti ini tidak terulang.... Cari akal bikin tutup/cover diatas clutch assembly atau dibawah aki....
Seingat saya, pernah ada kasus pada salah satu merk mobil yang mengakibatkan manufacturer sampai memodifikasi posisi air inlet.... merk apa ya....
Tapi intinya.. cari suatu cara untuk menghindari masalah tersebut...
Seingat saya, pernah ada kasus pada salah satu merk mobil yang mengakibatkan manufacturer sampai memodifikasi posisi air inlet.... merk apa ya....
Tapi intinya.. cari suatu cara untuk menghindari masalah tersebut...
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
btul bro....tapi ya itu...pihak mereka bertanggung jawab....poeticmind wrote:bro, itu memang masalah xtrail... semua di recall, penggantian free.Hansen wrote: kalo ga salah taun 2006 saya pernah claim ke Nissan karena muffler knalpot X-Trail saya dah keropos....padahal baru dipke 1 taun....![]()
suara mobilnya jadi bruum...brummm....nge-bass gitu.....tapi tenaganya ngempos...![]()
tapi oleh pihak Nissan dengan tanpa basa-basi......langsung menggantinya dengan gratis dan sampe sekarang masih bagus mufflernya.....![]()
![]()
yang gue baru 6bulan, keropos... utk versi gue ama elo, ada kesalahan design muffler.


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Komplain Nissan Livina di Detik.com
hehehehe kan beda, om €lj€p€... tidak seperti om yg baru beli aki langsung cari akal meng-cover agar tidak panas... 
saya yakin, bapak Roma juga setelah ini akan masih bermasalah dengan mobilnya... tunggu complain ttg parts yg lain. hehehe
beda org, beda kebiasaan...
@hansen : iya dong, nissan yg ganti... free kan...

saya yakin, bapak Roma juga setelah ini akan masih bermasalah dengan mobilnya... tunggu complain ttg parts yg lain. hehehe
beda org, beda kebiasaan...
@hansen : iya dong, nissan yg ganti... free kan...

