makin laris aja nih minerva.......ayuh atuh,kita buktikan bahwa motor-motor alternatif juga bisa bersaing n punya kwalitas T O P B E G E T E...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wah tengkiyu nih bro help nya.. Hehe.. Kalo bisa pake punya FU itu tinggal plug n play aja ato mesti ngerobah lagi ? Kalo mesti robah apanya tuh? Kan kepala knalpot minerva kecil ya sama kaya punya bebek.. FU segitu juga kepala nya? Maap neh banyak nanya..masih awam.. Hehe.. Tq ya..budzaemon wrote:@ lon3lyboyx : gw kata salesman di carefour cawang, cukup ganti punya FU juga udah kedongkrak Bro, makanya temen gw jadi pengen beli nih minerva
tararanhkyu Om budz, atas infonya....budzaemon wrote:@ lon3lyboyx : gw kata salesman di carefour cawang, cukup ganti punya FU juga udah kedongkrak Bro, makanya temen gw jadi pengen beli nih minerva
@dadunk : coba di carefour cawang deh Bro, kemaren temen gw liat2 di sono
h3ndryg wrote:..................................................
Shock depan enak, nggak keras
Ban sudah tubless, ukurannya Velg udah dibilang lebar, depan 1.85x17 , belakang 2.15x17, Ban Belakang pake ukuran 100/80x17 (kalau pake yg ukuran 110/70 lebih keren kali ya)
...............................................................
Bener kok ban udah tubeless.. Itu yakin bro mereknya Minerva ?tomi48 wrote:h3ndryg wrote:..................................................
Shock depan enak, nggak keras
Ban sudah tubless, ukurannya Velg udah dibilang lebar, depan 1.85x17 , belakang 2.15x17, Ban Belakang pake ukuran 100/80x17 (kalau pake yg ukuran 110/70 lebih keren kali ya)
...............................................................
waduh kok beda ya.......?!![]()
kemaren tanya di dealer Gedangan - Sidoarjo, ban kok belum tubeless ya?! Apa pasaran Jakarta n Jatim beda ya?!
Katanya kalo mau ambil tuh motor, di ambilin dulu di Tuban ato Jember ato Mojokerto. Di SBY kok malah g ada ya?! Malah ada nya di kota2 kecil. Kok jadi ragu beli nih motor.
![]()
Jadi bingung ane.
Iya bro, itu kan ciri khas suara mesin tipe GL, berdesis n kasar, tapi so far sih punya gw ga apa2 kok.. Selamat atas motor baru nya bro!h3ndryg wrote: Tapi setelah lama lama dipake mulai kedengeran suaranya yg keluar, seperti Mega Pro, Nggak gahar kaya pertama kali dinyalakan.
akhirnya tuh motor datang juga...selamat ya bosh3ndryg wrote:Hallo Semua, akhirnya motor yg sy tunggu tunggu datang juga pada hari sabtu sekitar jam 10 an.
Kesan pertama kalau dilihat CBR bangettttt
Trus untuk urusan Finishing benar kata bro bro yg sudah beli, Finishingnya rapi jali, cumaaaaaa ada cumanya saya pas dapet ada sedikit nggak bagus catnya, agak gelembung didaerah pengisian tangki, sedikit banget sih. Las lasannya Rapi
Suara Knalpot Keren banget, kayanya (belum diperiksa) sekatnya sedikit. Tapi setelah lama lama dipake mulai kedengeran suaranya yg keluar, seperti Mega Pro, Nggak gahar kaya pertama kali dinyalakan.
Untuk handling Enak, tapi ya gitu posisi bawa kendaraan seperti itu bikin cepet capek apalagi jarak jauh.
Tenaga belum ketahuan krn masih inrayen, tapi sy rasa seperti motor motor GLPro kebanyakan, atau seperti motor Tossa saya yg waktu saya upgrade 150.
Kalau dilihat dari Gir belakang, ini ngejar akselerasi atas (jumlahnya 38), kalau pake 40 atau 43 tenaga bawah pasti enak.
Model Shock belakang, sperti motor MX megangnya di swingarm (pikir modelnya spt FU/Satria120/Tossa). Untuk Shock Belakang kayanya nggak bisa pake MX (terlalu Pendek), Sepertinya Panjangnya seperti punya Satria120 (belum diukur sih, tapi perkiraan), kalau punya FU katanya lebih tinggi sedikit.
Shock depan enak, nggak keras
Ban sudah tubless, ukurannya Velg udah dibilang lebar, depan 1.85x17 , belakang 2.15x17, Ban Belakang pake ukuran 100/80x17 (kalau pake yg ukuran 110/70 lebih keren kali ya)
Kalau kekurangannya
Lampunya nggak terang tambah kurang Fokus, lebih terang punya Supra Fit. Lampu sudah menganut system ambil dari Aki (tanpa nyalain mesin lampunya sudah bisa nyala)
ada Kejadian waktu kemarin malam Hujan, Lagi jalan tiba tiba mesinnya mati (pasti kemasukan air, tapi darimana ya?)
Yang sudah dilakukan
Mencabut seluruh stiker yg bertuliskan Minerva (stikernya gampang banget dicabut) diganti dengan lambang Honda.
Untuk bisa jalan sy pake Plat Nomor motor Tossa yang lagi terbelah belah(pssstttttt jangan bilang bilang p' Polisi ya, untung dudukan bautnya sama jadi nggak perlu bolong bolongin lagi )
Proyek selanjutnya adalah, beli blok kanan Tiger yang warna Hitam (Biar keliatan keluaran Honda). Blok Magnet sebelah kiri Tulisan Minervanya kepengen ditutup pake dempul kemudian di cat hitam , tapi agak sayang ya),
Kalau dibuat Oil Cooler mungkin semakin kelihatan kaya aslinya ya, biar dibilang pake Radiator
Mungkin itu dulu Untuk foto berikut dibawah
Kalo mo tau buka aja bannya, liat ada ban dalemnya gaktomi48 wrote:thanx's banget nih bro2 semua.besok deh aq telpon kesana. jadi optimis lagi nih ambil tuh motor. hehehehehehe.............
tadi aq kirim email 3 kali ke p. eddy bouncing trus.
tapi satu nih yang belum terjawab. buktiin tuh ban tubeless gimana ya?! (iseng mode:on)
hehehehehehehe................
kayana sih belum ada,tapi kalo loncin sih ada,tapi ga tahu udah gulung tikar ato belum...dulu denger-denger malah pindah ke jalan mataram deket bundaran cendrawasih(honda)blackpit wrote:akhirnya datang juga...mo mainin sketsa apa bro minervanya..(halah, kayak acr tv aja...). new bike new project, gitu kan bro hendryq...?
@bro swift, semarang belum ada dealernya tah ? penasaran pgn liat langsung wujudnya...
h3ndryg wrote:Oh iya tambahan
Ada 1 kekurangan lagi dari Minerva ini,
Tutup Bensinnya kurang kuat, getas banget. Ceritanya lagi mau dipasang agak susah, trus sy lagi pelajari cara kerjanya, dengan cara memutar mutar anak kunci mungkin agak salah mutarnya, tapi nggak terlalu kencang, ehhhhh bagian bawahnya retak wahhhhh gawat deh.
Kira kira kalau Tutup model CBR ini banyak nggak yg dijual, kalau ada harga asli dan imitasinya berapaan? kalau beli di Minervanya sendiri berapaan ya?
h3ndryg wrote:thanks semuanya,
Kira kira kalau ganti blok kopling, ngilangin garansi nggak ya. Udah kebelet mau ganti bloknya nih.
Nanya nanya ke AHM Dewi Sartika, Blok Kopling Tiger Revo (item punya) cuma 120 rb, beda sama yg Grey lebih mahal.
Baca baca review tentang CDI yg sudah dipake Bro Randy sama Budz, kepengen juga nih
Biar kalau ketemu CBR asli nggak malu maluin larinya)
h3ndryg wrote:Oh iya tambahan
Ada 1 kekurangan lagi dari Minerva ini,
Tutup Bensinnya kurang kuat, getas banget. Ceritanya lagi mau dipasang agak susah, trus sy lagi pelajari cara kerjanya, dengan cara memutar mutar anak kunci mungkin agak salah mutarnya, tapi nggak terlalu kencang, ehhhhh bagian bawahnya retak wahhhhh gawat deh.
Kira kira kalau Tutup model CBR ini banyak nggak yg dijual, kalau ada harga asli dan imitasinya berapaan? kalau beli di Minervanya sendiri berapaan ya?