Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ada yg pernah pake ginian di mobil anda? Kabel busi dari nology?
baca brosurenya sih menarik tapi kalo baca2 forum luar ada yg bisa bikin piston bolong lah, timing pengapian ga bener, dll.... ada masukan bagi yg udah masang?
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
Nology termasuk the best di kelasnya.. di indo ga ada...
ada beberapa macam, yg di pic elo kuy... itu grounded. so, khusus buat performance... dipake sehari2 audio elo yakin storing... not recommended.
gue tau karena pernah pesen... dan dicancel, ternyata buat kompetisi... bukan daily use. so.. gue ga mau ambil resiko. akhirnya diambil temen gue orderan nya...
wow sampai 4 jt pesen langsung di amrik bos ?, soalnya kata papa kena 1,6 aja, mungkin ini tipe biasanya, bukan punya kompetisi, BTW punya saya juga ada groundingnya.
@yusaku : yup... langsung dari US. dan sudah 4tahun yg lalu... kalo bro dapet 1,6 artinya sangat murah sekali... hiks!
... karena storing, akhirnya saya pake NGK saja.
nology yg saya pesen itu sepaket sama spark + ignition coil.
poeticmind wrote:@yusaku : yup... langsung dari US. dan sudah 4tahun yg lalu... kalo bro dapet 1,6 artinya sangat murah sekali... hiks!
... karena storing, akhirnya saya pake NGK saja.
nology yg saya pesen itu sepaket sama spark + ignition coil.
wow paket lengkap pesenya, cuma karena nologynya sudah rada tua sejak tahun 2oo1 ada rencana ganti juga ke ngk heheh sama seperti bro
jangan... jika masih belum ada masalah tidak usah ganti ke NGK.
hanya, saran saya... bro pake cable ties kan ya? ngiketnya supaya ga berantakan? nah longgarkan... jangan terlalu kenceng. meskipun seperti tidak apa2 tapi lama2 bisa merusak lapisan silicone-nya.
or, cari cable ties dari bahan karet dan permukaan agak lebar seperti yg punya paket-an nya...
maaf, bukan menggurui ya... hanya pengalaman, jika pake cable ties berbekas setelah pemakaian lama, dan katanya sih... dapat menghambat aliran listriknya jika terlalu kencang (mitos...)
tergantung... bro.
pengikat utk spark cables biasanya bentuknya bukan cable ties, tapi dudukan. biasanya dari plastik or rubber/karet.
nah, custom biar gampang pake cable ties, saking kuatnya... kadang spark cables cacat di lapisan silicone-nya... sayang kan... hehe
lihat pic 1 : ada dudukan dan pegangan karet... (ini dari paket or pasang sendiri, bro Yusaku?)
pic 2 : diiket pake cable tie.
poeticmind wrote:jangan... jika masih belum ada masalah tidak usah ganti ke NGK.
hanya, saran saya... bro pake cable ties kan ya? ngiketnya supaya ga berantakan? nah longgarkan... jangan terlalu kenceng. meskipun seperti tidak apa2 tapi lama2 bisa merusak lapisan silicone-nya.
or, cari cable ties dari bahan karet dan permukaan agak lebar seperti yg punya paket-an nya...
maaf, bukan menggurui ya... hanya pengalaman, jika pake cable ties berbekas setelah pemakaian lama, dan katanya sih... dapat menghambat aliran listriknya jika terlalu kencang (mitos...)
terima kasih atas infonya bro poeticmind, soalnya yang masang tuch orang bengkel langganan papa hehhe siap untuk dikendurkan
poeticmind wrote:tergantung... bro.
pengikat utk spark cables biasanya bentuknya bukan cable ties, tapi dudukan. biasanya dari plastik or rubber/karet.
nah, custom biar gampang pake cable ties, saking kuatnya... kadang spark cables cacat di lapisan silicone-nya... sayang kan... hehe
lihat pic 1 : ada dudukan dan pegangan karet... (ini dari paket or pasang sendiri, bro Yusaku?)
pic 2 : diiket pake cable tie.
kalau yang di pic 1 yang ada tulisan kuningnya kelihatanya dapet waktu beli nology dan fungsinya untuk merapikan kabel agar bisa sejajar 4 gitu, sedangkan yang seperti karet itu adalah dudukan asal dari mobil honda cr-vnya sendiri
boleh lah bro, busi dulu pakai busi merk halo, sekarang Denso iridium IK16, yup pakai raizin juga, koil quantum, Fuel Press malpassi, proxima turbin, sama magnet yang ditempeldi selang bahan bakarr, simota replacement filter. cuma setingan klep ama pengapian rada kurang bener jadi agak boyo hehehhe
Yusaku wrote:boleh lah bro, busi dulu pakai busi merk halo, sekarang Denso iridium IK16, yup pakai raizin juga, koil quantum, Fuel Press malpassi, proxima turbin, sama magnet yang ditempeldi selang bahan bakarr, simota replacement filter. cuma setingan klep ama pengapian rada kurang bener jadi agak boyo hehehhe
FP malpassi belum pernah pake, hmmm.. boleh juga tuh! terus pake magnet memang pengaruh ya? sori, saya masih agak ragu di produk itu...
setingan klep n pengapian tinggal tune up aja... hehehehe!
@kuy : actually diusahakan jangan pake cable tie, banyak yg rusak gara2 terlalu kenceng, kadang ada yg belah siliconenya... kan sayang...
Yusaku wrote:boleh lah bro, busi dulu pakai busi merk halo, sekarang Denso iridium IK16, yup pakai raizin juga, koil quantum, Fuel Press malpassi, proxima turbin, sama magnet yang ditempeldi selang bahan bakarr, simota replacement filter. cuma setingan klep ama pengapian rada kurang bener jadi agak boyo hehehhe
FP malpassi belum pernah pake, hmmm.. boleh juga tuh! terus pake magnet memang pengaruh ya? sori, saya masih agak ragu di produk itu...
setingan klep n pengapian tinggal tune up aja... hehehehe!
@kuy : actually diusahakan jangan pake cable tie, banyak yg rusak gara2 terlalu kenceng, kadang ada yg belah siliconenya... kan sayang...
saya sendiri kurang yakin juga, apalagi ada gosip bahwa dengan menaruh medan magnet sembarangan maka akan mempengaruhi frekuensi listrik ecu, tapi mau bagaimana lagi? mobil papa, nggak isa main eliminasi part langsung hahaha
rasanya listrik ecu sih tidak berubah... berubah seting mungkin iya, tapi seberapa jauh pengaruh FCnya... itu yg masih jadi pertanyaan saya. Memang ada rencana buat test beberapa item barang buat yg beginian... secara pengalaman beberapa teman mengatakan lebih optimal dengan PnP dan pake dastek aja... jadi ragu...well, hehehe! tetep penasaran.
mesin tambah ringan... sebenarnya Nology utk kompetisi... full performance... jika dipakai pada daily use, sebenernya tidak maksimal, kadang di beberapa pemasangan timbul storing.
Nology termasuk spark cable dengan hambatan kecil, setara dengan Accel. Kelebihan dibanding yg lain, Nology dilengkapi dgn kabel ground...
poeticmind wrote:rasanya listrik ecu sih tidak berubah... berubah seting mungkin iya, tapi seberapa jauh pengaruh FCnya... itu yg masih jadi pertanyaan saya. Memang ada rencana buat test beberapa item barang buat yg beginian... secara pengalaman beberapa teman mengatakan lebih optimal dengan PnP dan pake dastek aja... jadi ragu...well, hehehe! tetep penasaran.
Papa mu seneng modf juga keknya, bro...
hhaaha, tapi sejak kenaikan harga bensin dari sebelumnya berapa? lupa ke 4200 dan pertmax ke 6500, hobi ngopreknya sudah mulai meredup dan sekarang di tol cuma jalan 80km/h itu pun max, dan tidak disangka anakanya juga ketularan hobi ngopreknya hehehe