nyalain hazzard paling paz muter jalan d jalan yg kecil,,
trz paz berhenti,,
Penggunaan Lampu Hazard
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Thu Jan 31, 2008 5:26
Re: Penggunaan Lampu Hazard
dr dulu smpe sekarang always HONDA
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Penggunaan Lampu Hazard
Oooh begitu... maklum saya belum lama pakai matic... jadi sudah tidak dengar lagi rumour itu....Karena sekarang hampir semua mobil matic ada free interlock nya..... jadi secara default orang akan tahu bahwa mobil matic bisa didorong.TiongBahru_Ahbeng wrote: Bro, di Indonesia ini berkembang suatu mitos yg konon mobil matic itu ga boleh didorong sama skali, jd walau pun mogok, para pengemudi matic di Indonesia ga boleh mendorong mobilnya, even kalo cuma ke bahu jalan, jd kalo mogok, dibiarin tergeletak begitu saja kayak tahi kuda raksasa di tengah jalan. Nah, ini yg hrs di ubah dr cara berpikir org Indonesia, krn kalo you bicara dgn org org indo, banyak skali yg masih berpikir bahwa mobil matic itu kalo mogok, bahkan hanya sekedar didorong utk digeser ke bahu jalan saja ga boleh sama skali krn dianggap bs merusak transmisinya. Ini sama skali ga benar. Rumour ini menurut gw terjadi krn gaptek aja, krn dulu kan teknologi matic masih new, en baru masuk ke Indonesia, sayangnya rumour ini masih saja dipercayai sampai skrg olh lumayan banyak org. Sama spt teknologi hybrid yg relatif masih baru di telinga org Indo, masih banyak org Indo yg mengira mobil prius itu hrs dicolokin ke listrik rumah dulu utk dicharge sebelum di pake.
Yg benar adalah:
Apabila mogok, mobil matic bisa en boleh didorong ke bahu jalan, mobil gw di luar negeri yg bertransmisi matic jg bbrapa kali mogok, en gw dorong ke bahu jalan sambil menunggu di derek Triple A, jg ga apa apa tuh.
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Penggunaan Lampu Hazard
Lampu XL_7 spek euro II... (beli di Sin)
sebelah kanan seharusnya untuk rear fog lamp... diganti lampu kombinasi... tail dan brake lights
sebelah kiri seharusnya tertutup.. dibuat lobang untuk socket lampu kombinasi
lampu mundur diganti sebagai lampu signal (turn and hazard) with white bulb...
sebelah kanan seharusnya untuk rear fog lamp... diganti lampu kombinasi... tail dan brake lights
sebelah kiri seharusnya tertutup.. dibuat lobang untuk socket lampu kombinasi
lampu mundur diganti sebagai lampu signal (turn and hazard) with white bulb...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Penggunaan Lampu Hazard
oooo lampu colok yg gede itu ya om... hehehe! maap... lupa. kirain masih model kaki satu.€lj€p€ wrote:Lampu XL_7 spek euro II... (beli di Sin)
sebelah kanan seharusnya untuk rear fog lamp... diganti lampu kombinasi... tail dan brake lights
sebelah kiri seharusnya tertutup.. dibuat lobang untuk socket lampu kombinasi
lampu mundur diganti sebagai lampu signal (turn and hazard) with white bulb...
memang yg lokal cepet putus ya... yg saya malah belum pernah ganti.. ntar cari juga deh, buat jaga2.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Penggunaan Lampu Hazard
kreatip kreatip....
towingnya suka dipake ato buat variasi aja bro?
towingnya suka dipake ato buat variasi aja bro?
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Penggunaan Lampu Hazard
eitssss! towing meskipun jarang dipake, itu lumayan buat penahan kalo ada benturan di belakang... seperti taun baru kemaren, ada yg nabrak mobil gue kuy... dari belakang.
kasian, bodynya robek kena towing belakang... hahahahaha! malah bini gue minta ganti ke orgnya, karena chrome towing nya cacat...
kasian, bodynya robek kena towing belakang... hahahahaha! malah bini gue minta ganti ke orgnya, karena chrome towing nya cacat...


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Penggunaan Lampu Hazard
Hueheuheu.. seru juga pro-kontra lampu hazard ya. Tapi yg jelas mau nyalain hazard atau tidak ga masalah koq. Boro-boro hazard, berhenti di rambu letter S, nerabas lampu merah, jalan melawan arah, dll juga ga ditilang koq. Hehehe...
Pak pulisinya pada kemana yaa....
Pak pulisinya pada kemana yaa....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Penggunaan Lampu Hazard
Menurut saya, SUV itu harus pakai Towbar. Artinya harus siap menolong apabila ada orang/mobil atau apapun yang membutuhkan pertolongan dengan menggunakan towbar.kutkuy wrote:kreatip kreatip....
towingnya suka dipake ato buat variasi aja bro?
Dulu di Vitara selalu bawa Recovery Strap nya... kalau XL_7 karena nuansanya lebih city slicker..., tidak bawa lagi... dan barangnya sudah gak tahu kemana karena terlalu banyak yang pinjam... hehehe.... Tapi kalau MultiVision mau pinjam untuk narik Diesel/Gen Set ke daerah shooting sinetron ,,,, ya boleh-2 saja..... Towbar yang terpasang di Vitara dan XL_7, saya bawa sendiri dari states... jadi kalau dijual bisa sama dengan harga baru...... (meskipun sebetulnya sama saja... dengan yang lokal)....heheeheee.....
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Penggunaan Lampu Hazard
hahahaha! iya betul... itu berguna sekali. tapi masih ada org yang pasang hanya asal nempel, jadi kegunaan nya tidak ada... >>>> alias tidak bisa dipakai sesuai fungsinya. konyol sekali... 

