
-poeticmind-
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Gw sih ga surprise kalo ada ucapan yg kayak begitu dari aswin, lah sampe skrg aja masih ada mekanik bengkel yg suka bilang 'mobil matic ga bs didorong'. Mo dibilang apa lagi kalo udah begitu? Di Indo, konon yg the so called 'expert' aja suka mengumbar pernyataan yg ngawur. Udah jd budaya di Indonesia tuh, suka asal ngomong. Kata siapa di negara spt amrik, kalo hujan nyalain lampu hazard ditangkap polisi? Ngawur itu! Coba tanya aja langsung ke pihak DMV (Department of Motor Vehicles) amrik, gitu aja kok repot. Kan driver's manual yg di dlmnya ada tulisan penggunaan lampu hazard itu di issued olh pihak DMV, dan dijadikan panduan olh seluruh drivers di amrik.poeticmind wrote:di salah satu blog, ada kutipan...
Di Dunia internasional, menurut mantan pembalap nasional AswinBahar, menyalakan hazard kala mobil bergerak, apalagi ketika hujan, adalah PELANGGARAN BERAT ATAS ATURAN LALU LINTAS DARAT. “Kalau di negara lain pasti telah ditindak oleh petugas,†urai Aswin. Karena itu, pemegang sejumlah sertifikat sekolah mengemudi dari beberapa negara Eropa, Amerika Serikat,dan Jepang ini menyatakan, budaya menghidupkan hazard kala hujan harus segera dihentikan.
...... bla bla bla... dilanjutkan...
Jadi, ma’af saja kalau saya melihat ada mobil (bagus) berjalan lurus dipersimpangan menyalakan hazard lamp dan kemudian mematikan lagi setelah lewat persimpangan … norak lu …
____________________________________
sumber tidak gue sebut, maaf.
begitulah...
cheers!
poeticmind
-orang norak yg selalu menyalakan lampu hazard di persimpangan-
bro kalo ujan besar banget lampu kecil ga keliatan tuh... harus pake lampu kabut belakang minimal...author wrote:jgn pake lampu hazard dah, bikin silo
lampu cilik dah cukup, ga bakal ketubruk
ujan diindo kan beda dgn amrik/yurup
digeser saja om... kalo utk dihidupkan dengan didorong tidak bisa...€lj€p€ wrote:Bro, maaf nih... yang dimaksud "mobil matic gak bisa didorong" itu yang mana nih :
1. Didorong untuk digeser saja (kalau sedang parkir) atau,
2. Didorong untuk dihidupkan mesinnya (pengganti start engine).. misalnya akinya lemah..
atau kedua-duanya....
Saya pernah mendorong mobil matic untuk digeser saja, tetapi belum pernah mendorong untuk menghidupkan mesin. Selalu pakai jumper.
hehehe sabar, om... soalnya mitos ini kan sudah dari jaman dulu... waktu tahun 87an saya punya accord matic saja sudah diwanti2 kalo matic tidak bisa didorong.TiongBahru_Ahbeng wrote: Next time bro, kalo ada yg bilang mobil matic ga bs didorong lagi, you tinggal bilang ke mereka.. 'iya betul, betul skali'.
Drpd nanti you cape sendiri argue dgn mrk, mendingan sudah lah, kalo mmg mrk prefer utk hidup dlm kebodohan, ya biarkan saja, didukung aja deh, di iya-in aja lah
di forum member's lounge sudah ada kok.kutkuy wrote:bisa liat picturenya bro? tolong potoin donk terus post disini
bulb putih nya merek apa, om? kalo masih ada spare disemprot yellow-amber transparant saja...€lj€p€ wrote: Kalau kebetulan lampu hazardnya menyala... saya mohon maaf sebesar-besarnya karena warna bohlam untuk turn signal yang saya gunakan masih putih.... bukan kuning/amber. Cari bohlam warna kuning/amber yang tidak sering putus... susah sekali.
Bro, di Indonesia ini berkembang suatu mitos yg konon mobil matic itu ga boleh didorong sama skali, jd walau pun mogok, para pengemudi matic di Indonesia ga boleh mendorong mobilnya, even kalo cuma ke bahu jalan, jd kalo mogok, dibiarin tergeletak begitu saja kayak tahi kuda raksasa di tengah jalan. Nah, ini yg hrs di ubah dr cara berpikir org Indonesia, krn kalo you bicara dgn org org indo, banyak skali yg masih berpikir bahwa mobil matic itu kalo mogok, bahkan hanya sekedar didorong utk digeser ke bahu jalan saja ga boleh sama skali krn dianggap bs merusak transmisinya. Ini sama skali ga benar. Rumour ini menurut gw terjadi krn gaptek aja, krn dulu kan teknologi matic masih new, en baru masuk ke Indonesia, sayangnya rumour ini masih saja dipercayai sampai skrg olh lumayan banyak org. Sama spt teknologi hybrid yg relatif masih baru di telinga org Indo, masih banyak org Indo yg mengira mobil prius itu hrs dicolokin ke listrik rumah dulu utk dicharge sebelum di pake.€lj€p€ wrote:Bro, maaf nih... yang dimaksud "mobil matic gak bisa didorong" itu yang mana nih :
1. Didorong untuk digeser saja (kalau sedang parkir) atau,
2. Didorong untuk dihidupkan mesinnya (pengganti start engine).. misalnya akinya lemah..
atau kedua-duanya....
Saya pernah mendorong mobil matic untuk digeser saja, tetapi belum pernah mendorong untuk menghidupkan mesin. Selalu pakai jumper.