tata nano yes or no
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
tata nano yes or no
tata nano a $2500 ultra cheap car from india. Gimana guys kira2x di indo kalo di indo harganya jadi berapa ya?
Kalo masuk ke indo dan laku wuihhh bisa macet di jakarta tambah edan aja nih
Kalo masuk ke indo dan laku wuihhh bisa macet di jakarta tambah edan aja nih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
Re: tata nano yes or no
Tapi tu boil emang ga ada apa2nya, fitur2nya dicopotin semua..Kira2 sama sperti naik bajaj lah...Hehehe
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: tata nano yes or no
kancil lah bos...kan rodanya ada empat...HS wrote:Tapi tu boil emang ga ada apa2nya, fitur2nya dicopotin semua..Kira2 sama sperti naik bajaj lah...Hehehe


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: tata nano yes or no
The way I look at it: full bodied golf cart.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: tata nano yes or no
spionnya sebelah kanan doang.
skrg, mesinnya dimana juga ya. bonnet nya pendek gitu
skrg, mesinnya dimana juga ya. bonnet nya pendek gitu
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: tata nano yes or no
oh iya yah...di kanan doank...GTR wrote:spionnya sebelah kanan doang.
skrg, mesinnya dimana juga ya. bonnet nya pendek gitu


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
Re: tata nano yes or no
di koran katanya Rp.23 Juta... ga tau kalau beneran dijual disini mungkin bisa naik jadi 30jt... atau lebih..... biasa kena pajak..
berdasarkan web yang dikasih TS, tongkat perseneling'nya kok jelek banget ya... kayak botol dibungkus. Dari fotonya udah kliatan nih kalau tipis banget...
berdasarkan web yang dikasih TS, tongkat perseneling'nya kok jelek banget ya... kayak botol dibungkus. Dari fotonya udah kliatan nih kalau tipis banget...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: tata nano yes or no
kok tongkat perseneling nya... kok kaya... waduh...blindzero wrote:di koran katanya Rp.23 Juta... ga tau kalau beneran dijual disini mungkin bisa naik jadi 30jt... atau lebih..... biasa kena pajak..
berdasarkan web yang dikasih TS, tongkat perseneling'nya kok jelek banget ya... kayak botol dibungkus. Dari fotonya udah kliatan nih kalau tipis banget...



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
Re: tata nano yes or no
@poeticmind
Emangnya kaya apaan bro??Hehehehe...
Di koran katanya boil ini ada pilihan manual atau matic..Kalau mesin cuman 600cc dikasi transmisi matic, gimana yah larinya??
Emangnya kaya apaan bro??Hehehehe...
Di koran katanya boil ini ada pilihan manual atau matic..Kalau mesin cuman 600cc dikasi transmisi matic, gimana yah larinya??
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Fri Dec 21, 2007 9:48
Re: tata nano yes or no
Mesinnya ada dibelakang. rear-wheel drive. bosch, all-aluminium, two-cylinder, 623 cc four stroke, 33 PS, multi point fuel injection petrol engine.
Dari yang kubaca, bos TATA sepertinya serius mau ekspor mobil ini ke negara berkembang lain.
Mungkin diskusinya seperti dulu saat Avanza/Xenia muncul. Mobil makin murah jalan makin macet vs setiap orang berhak punya mobil :-)
Kancil setahu saya 40 jutaan dan untuk kendaraan umum + niaga. Bukan untuk pengganti motor seperti Nano ini.
Dari yang kubaca, bos TATA sepertinya serius mau ekspor mobil ini ke negara berkembang lain.
Mungkin diskusinya seperti dulu saat Avanza/Xenia muncul. Mobil makin murah jalan makin macet vs setiap orang berhak punya mobil :-)
Kancil setahu saya 40 jutaan dan untuk kendaraan umum + niaga. Bukan untuk pengganti motor seperti Nano ini.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: tata nano yes or no
mo tau larinya gimana?HS wrote: Di koran katanya boil ini ada pilihan manual atau matic..Kalau mesin cuman 600cc dikasi transmisi matic, gimana yah larinya??

sembari menginjak habis pedal gas, masih sempet nge-SMS orang koq...


wakakakaka...

kaboorrrrr....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: tata nano yes or no
katanya bisa lari max 70 kpj... gak mungkin ada versi matic laah....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: tata nano yes or no
iya bro...kaya itu tu...yang di kolong...oops...poeticmind wrote:kok tongkat perseneling nya... kok kaya... waduh...blindzero wrote:di koran katanya Rp.23 Juta... ga tau kalau beneran dijual disini mungkin bisa naik jadi 30jt... atau lebih..... biasa kena pajak..
berdasarkan web yang dikasih TS, tongkat perseneling'nya kok jelek banget ya... kayak botol dibungkus. Dari fotonya udah kliatan nih kalau tipis banget...![]()

kaboooerrrrrr...


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: tata nano yes or no
Untungnya max speed dibatasi 70 kpj. Kalo bisa lebih, jangan2 terbang ni mobil.
Kalo sama Tata Dado mahalan mana yach ...
kabuurrr ....

Kalo sama Tata Dado mahalan mana yach ...
kabuurrr ....

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: tata nano yes or no
bukan dibatasi 70 kpj bro... tapi memang kemampuannya cuma sampai segitu aja hehehehe.... Tapi gak tau lagi kalo di modif : port n polish, I/H/E (open air filter, header, muffler), lightweight pulley, piggyback unchip, mungkin bisa mencapai 100 kpj atau lebih ya... apalagi kalo dipasang turbocharger... hehehehe.....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: tata nano yes or no
lhaaaaa justru kalo ada versi matic kan bagus?! asik tuh mobil jadi city car, jalanan macet dll enak... tapi yaaa buat di bdg gitu...
jakarta sih ga enak kali naek yg beginian...
tongkat nya itu lho.... duh, gimana ya... makanya gue pilih matic ajalah...
manual kek gitu bentuknya... gile! kagak deh gue pegang2!!!!
jakarta sih ga enak kali naek yg beginian...
tongkat nya itu lho.... duh, gimana ya... makanya gue pilih matic ajalah...
manual kek gitu bentuknya... gile! kagak deh gue pegang2!!!!

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: tata nano yes or no
(tongkat nya itu lho.... duh, gimana ya... makanya gue pilih matic ajalah...
manual kek gitu bentuknya... gile! kagak deh gue pegang2!!!!).... hehehe... mungkin mbl dngn tongkat kyak gitu gak cocok untuk pria ya ?
manual kek gitu bentuknya... gile! kagak deh gue pegang2!!!!).... hehehe... mungkin mbl dngn tongkat kyak gitu gak cocok untuk pria ya ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: tata nano yes or no
sakit lho kalo dipegang...apalagi digeser-geser dari gigi satu, dua, tiga, empat, dst.......ooopss...JESKONENG wrote:(tongkat nya itu lho.... duh, gimana ya... makanya gue pilih matic ajalah...
manual kek gitu bentuknya... gile! kagak deh gue pegang2!!!!).... hehehe... mungkin mbl dngn tongkat kyak gitu gak cocok untuk pria ya ?

kaboooooeeerrr...


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: tata nano yes or no
wah ada fitur tersembunyi di tengah tuh. bisa geter jgn2 perseneling nya
*kaburr
*kaburr
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: tata nano yes or no
Waduh, kalo dimodif kaya gitu, mesinnya yang lari, bodi nya ketinggalanJESKONENG wrote:bukan dibatasi 70 kpj bro... tapi memang kemampuannya cuma sampai segitu aja hehehehe.... Tapi gak tau lagi kalo di modif : port n polish, I/H/E (open air filter, header, muffler), lightweight pulley, piggyback unchip, mungkin bisa mencapai 100 kpj atau lebih ya... apalagi kalo dipasang turbocharger... hehehehe.....

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: tata nano yes or no
ya kayaknya tongkat dengan teknologi mobil murah itu memang bisa getar2 bikin tlapak tangan kesemutan ya.... itu kalo tlapak tangan ya....satyr wrote:wah ada fitur tersembunyi di tengah tuh. bisa geter jgn2 perseneling nya
*kaburr
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: tata nano yes or no
Yang penting gak kehujanan kalau turun hujan
nggak kepanasan saat bagi koran ke loper loper ,kata tukang loper koran
di kampungku bisa bikin car rent ,nggantiin tukang ojeg.
end bisa untuk deliveri makanan siap saji 





-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: tata nano yes or no
gw bener2x mau tau mobil ini kalo masuk di Indo harganya berapa, kalau harganya di bawah 30jt kayaknya bakal banyak yg migrasi dari motor ke mobil. Gw bukannya nggak setuju ada mobil murah trust me gw punya concern kalo lihat keluarga naik motor sampai 4 orang! Yg menjadi masalah adalah pemerintah brengsek yg tidak punya willingness untuk menegakkan hukum. Walaupun infrastruktur seperti public transportation di buat hasilnya akan hanya buang2x jika yg namanya hukum tidak jelas karena yg terjadi bakal perusakan atau tidak efektifnya sarana2x yg sudah di buat, contohnya busway yg gw nggak usah bahas lagi dimana kacaunya.
Masalah kedisiplinan pengemudi di jalan juga refleksi tidak bisanya pemerintah utk mengatur ini terlihat dari keadaan sehari hari. Macet di kota besar adalah hal yg biasa gw juga kalo lagi ada di NY/Boston/LA juga kena macet juga bedanya macet disana lebih less stressful karena nggak usah ngadepin pengemudi yg serobot2x, motor nyelip2x, ngamen/asongan/todong berkeliaran. Balik lagi ke mobil murah ini, kalo bener2x masuk ke indo dengan harga murah rasanya sudah pasti banyak yg migrasi ke mobil ini karena 1.) Murah 2.) Tidak ada alternatif dari pemerintah brengsek buat transportation mode yg cheap, reliable and on time dan macet yg sekarang sudah ada bakal lebih parah lagi dan mungkin akan banyak insiden di jalan karena semua nggak tau aturan mainnya cuma taunya berhak punya kendaraan dan jalan. Selama prinsip "driving is a privilige not a right" tidak di enforce oleh pemerintah akan makin parahlah keadaan traffic di sini.
just my $2c
Masalah kedisiplinan pengemudi di jalan juga refleksi tidak bisanya pemerintah utk mengatur ini terlihat dari keadaan sehari hari. Macet di kota besar adalah hal yg biasa gw juga kalo lagi ada di NY/Boston/LA juga kena macet juga bedanya macet disana lebih less stressful karena nggak usah ngadepin pengemudi yg serobot2x, motor nyelip2x, ngamen/asongan/todong berkeliaran. Balik lagi ke mobil murah ini, kalo bener2x masuk ke indo dengan harga murah rasanya sudah pasti banyak yg migrasi ke mobil ini karena 1.) Murah 2.) Tidak ada alternatif dari pemerintah brengsek buat transportation mode yg cheap, reliable and on time dan macet yg sekarang sudah ada bakal lebih parah lagi dan mungkin akan banyak insiden di jalan karena semua nggak tau aturan mainnya cuma taunya berhak punya kendaraan dan jalan. Selama prinsip "driving is a privilige not a right" tidak di enforce oleh pemerintah akan makin parahlah keadaan traffic di sini.
just my $2c