Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kutkuy wrote:justru maunya yg 1.5, segi irit sama pajek tapi pengen yg ada ABS dan airbag... 1,8 ultimate mahal banget dan pasti resale valuenya juga ga sebagus 1.5, kaya kayu gituan ga butuh gw...
ABS sama airbag pasangan? walah ga berani tuh, kalo error kaya gini sih bukan main2, namanya buat safety, kalo ABS ga jalan atau tiba2 nge lock gimana? airbag juga kalo ga inflate pas tubrukan percuma donk? atau ketubruk ama motor udah ngembang, walah kaya di tabok kan tuh sakit kena airbag....
pasangan after market 2 option diatas sih bukan mainan sih kalo bukan pabrikan yg masang, sayangnya 2 safety diatas ini diabaikan oleh produsen2 mobil di indonesia
Ga ada sebuah produk bisa memenuhi keinginan semua orang yg beragam dan majemuk >> ga usah dibahas panjang lebar lagi ya.. cape gw nulisnya
Kalo mo dijadiin option-pun rasanya tidak efisien u/ mobil2 yg diproduksi secara mass production, lain ceritanya sama Ferrari yg kalo lo pesan pasti ditanyakan semua keinginan lo dari warna interior, jenis bahan sampai pilihan kontur jok sesuai tubuh lo, dlsb .. pokoke bener2 custom made for owners! ... ya yg spt itu ga bisa diterapkan u/ mobil2 spt mass production, selain itu semakin banyak option maka semakin tersendat qty produksinya, terutama kalo jalur produksinya kaga banyak. yg plg banyak option biasanya produk TAM.. krn jalur produksinya buanyak tuh, tapi itupun ga bisa custom.. jd harus pilih dr option yg ada.
GET REAL - lahhh... mobil dg rentang harga 150jtan ga bisa milih macem2 sesuai selera kita.
BudiDarmawan wrote:GL ini rancang bangun kursinya bener bener payah deh ...
Andai saja kursinya bisa lebih mepet ke pintu wah sip deh ...
Kenapa yah kok gak tiru panther ...
Gue punya Panther dan terkesan lega ... setelah dilihat dengan teliti ternyata bangku panther mepet ke pintu ...
Jadi kursi di baris pertama bisa mempunya jarak yang lebih
di baris ke 2 terkesan panjang karena kursinya jadi lebih panjang ...
mempet ke pintu?.. wah yg sekarang aja sdh cukup mepet jd susah mo ambil barang di pocket door.
Btw .. di Panther ada pocket door ga yah?.. dulu pernah punya mobil phanther u/ operasional tp.. ga pernah perhatiin ada pocket door atau tidak. .. lapipula mobil panther lebih lebar dari GL dan design pintu panther tuh lurus2 aja deh bagian dalamnya tentu lebih slim dan bisa memperluas kabin.. tp kesan-nya interior panther dg pintu lurus2 aja gitu jadi murahan.
Berbeda sama om Budi... lama2 gw merasakan cabin GL >> Compact... tidak besar tp nge-plak dan blend-in sama pengemudi (*Khususnya gw)
BudiDarmawan wrote:GL ini rancang bangun kursinya bener bener payah deh ...
Andai saja kursinya bisa lebih mepet ke pintu wah sip deh ...
Kenapa yah kok gak tiru panther ...
Gue punya Panther dan terkesan lega ... setelah dilihat dengan teliti ternyata bangku panther mepet ke pintu ...
Jadi kursi di baris pertama bisa mempunya jarak yang lebih
di baris ke 2 terkesan panjang karena kursinya jadi lebih panjang ...
mempet ke pintu?.. wah yg sekarang aja sdh cukup mepet jd susah mo ambil barang di pocket door.
Btw .. di Panther ada pocket door ga yah?.. dulu pernah punya mobil phanther u/ operasional tp.. ga pernah perhatiin ada pocket door atau tidak. .. lapipula mobil panther lebih lebar dari GL dan design pintu panther tuh lurus2 aja deh bagian dalamnya tentu lebih slim dan bisa memperluas kabin.. tp kesan-nya interior panther dg pintu lurus2 aja gitu jadi murahan.
Berbeda sama om Budi... lama2 gw merasakan cabin GL >> Compact... tidak besar tp nge-plak dan blend-in sama pengemudi (*Khususnya gw)
Secara overall saya sangat senang kok dengan GL karena :
1. 7 seater harga 149 (surabaya)
2. IRIT sekali
3. NYAMAN shocbeker lembut
4. KEDAP HENING
5. Mesin wih kenceng
TETAPI sekedar input dari pemilik Panther 2005 TURBO + GL 1.5 XV (saya punya 2-2 nya)
Kalau Pintu Panther saya buka tebalnya lebih tipis 2-3 cm dari pintu GL (mungkin untuk design kesenyapan)
Dan kalau saya lihat dalamnya panther antara door trim dengan dudukan mepet sekali paling beda 1-2 cm doang ... tetapi masih ada pocket door yang memanjang .. jadi kalau pintu tertutup pocket door nya sisa separo doang
nah ANDAIKATA designnya bisa persis spt Panther wah alangkah senangnya saya berarti total ruangan tambahan di tengah bisa bertamah +/- 10 CM (3 cm tipisin door trim, 2 cm mepetkan kursi ke door trim) terus dikali 2 kiri dan kanan
Tapi apakah masih bisa hening? jangan jangan jadi tidak hening ...
Salah satu kelebihan GL adalah keheningan, NMI memberikan peredam yg cukup baik pd GL shg keheningannya diatas rata2 MPV merk lain. Tp boonglah kalo ada yg bilang keheningan GL sampe suara motor/bajaj tak kedengeran.
Bagi sebagian orang, keheningan tentu bukan menjadi faktor dominan yg menentukan dalam membeli mobil krn cukup banyak pilihan peredam yg dijual di pasaran yg cukup mampu membuat mobil dgn keheningan setara/melebihi GL dgn biaya yg tdk terlalu mahal.
Ada yg pernah coba nggak pake Ipah Diesel serasa mobil bensin ??
Coba tuh Ipahnya si Turboman.
M-90 wrote:Salah satu kelebihan GL adalah keheningan, NMI memberikan peredam yg cukup baik pd GL shg keheningannya diatas rata2 MPV merk lain. Tp boonglah kalo ada yg bilang keheningan GL sampe suara motor/bajaj tak kedengeran.
Bagi sebagian orang, keheningan tentu bukan menjadi faktor dominan yg menentukan dalam membeli mobil krn cukup banyak pilihan peredam yg dijual di pasaran yg cukup mampu membuat mobil dgn keheningan setara/melebihi GL dgn biaya yg tdk terlalu mahal.
Ada yg pernah coba nggak pake Ipah Diesel serasa mobil bensin ??
Coba tuh Ipahnya si Turboman.
Kalau heningnya mungkin bisa ... tapi apakah getarannya juga bisa seperti ipah bensin yah ?
Wah kalau bisa asik tuh
M-90 wrote:Ada yg pernah coba nggak pake Ipah Diesel serasa mobil bensin ??
Coba tuh Ipahnya si Turboman.
Kalau heningnya mungkin bisa ... tapi apakah getarannya juga bisa seperti ipah bensin yah ?
Wah kalau bisa asik tuh
maksudnya apa ? innova bensin getarannya halus tdk terasa ?
kalo menurut saya GL lebih halus dan tdk berasa getarannya dibanding innova bensin.
Baru kemarin2 saya ikut temen saya yg bawa Innova tipe V. saya duduk di baris 3, kasar sekali tuh innova, padahal masih baru. saya sampe kaget n tanya temen saya ipahnya diesel atau bensin. soalnya saya blm liat tipenya waktu itu. duduk di baris 2 juga berasa kasar. knalpotnya itu loh yg bunyinya kenceng dan ada getarannya...kayak knalpot racing. IMHO loh....
ipah bensin kalo lagi mesin hidup idle (tidak di-gas) memang kaga kedengaran alias super hening...tapi kalo dah digas dikit, baru deh sumbat telinganya...
Ada yg pernah ngetest nggk nich speddometer livina dgn mobil lainnya, ya jalannya bersebelahan , misalnya mobil a lari 100 , livina..., krn dengar-2 spedometernya livina lbh cepat, misal udh lari 180 ternyata sebenar cuma 170 gitu.
dony wrote:Ada yg pernah ngetest nggk nich speddometer livina dgn mobil lainnya, ya jalannya bersebelahan , misalnya mobil a lari 100 , livina..., krn dengar-2 spedometernya livina lbh cepat, misal udh lari 180 ternyata sebenar cuma 170 gitu.
hmmm saya juga merasa jangan jangan tuh mobil yg lain juga begitu
hee justru kita cari kebenaran , krn utk ukuran jarak tempuh livina sedikit melenceng misal dr jrk a ke b 100 km , di livina 110 km, utk ukuran kecepatan dr yg sy baca di mils dibandingkan dgn GPS meleset +/-10 % jadi livina lari 200 km, gps cuma 190 km.
Makanya pingin coba berendengan tdk ush balapan agar tau mana ya benar nich.
Jadi kita hrs obyektif kalau emang kacau ya kacau tdk ush ditutupi.
dony wrote:hee justru kita cari kebenaran , krn utk ukuran jarak tempuh livina sedikit melenceng misal dr jrk a ke b 100 km , di livina 110 km, utk ukuran kecepatan dr yg sy baca di mils dibandingkan dgn GPS meleset +/-10 % jadi livina lari 200 km, gps cuma 190 km.
Makanya pingin coba berendengan tdk ush balapan agar tau mana ya benar nich.
Jadi kita hrs obyektif kalau emang kacau ya kacau tdk ush ditutupi.
Hehehe Saya gak nutupi kok ... cuman kalau test dengan gps menurut saya kurang akurat ... kalao mau compare harus dengan alat ukur yang pas dan apple to apple sehingga terkesan benar benar compare
Tapi saya yakin pabrikan mobil seperti Toyota, Daihatsu, Nissan, Suzuki tidak akan berani seperti itu ...
Kalau sampai ketahuan akan jadi bumerang bagi dia sendiri ... RESIKO terlalu besar
dony wrote:hee justru kita cari kebenaran , krn utk ukuran jarak tempuh livina sedikit melenceng misal dr jrk a ke b 100 km , di livina 110 km, utk ukuran kecepatan dr yg sy baca di mils dibandingkan dgn GPS meleset +/-10 % jadi livina lari 200 km, gps cuma 190 km.
Makanya pingin coba berendengan tdk ush balapan agar tau mana ya benar nich.
Jadi kita hrs obyektif kalau emang kacau ya kacau tdk ush ditutupi.
GL melesetnya gak sampai 10% ... sekitar 7-8 aja (tapi memang ban telah aku ganti dengan BS 195/60-R15. Pernah ukur untuk Xenia dan Rush, relatif tepat alias sama dengan GPS. Ukur untuk Kijang th '96 meleset 10%. GPS yang dipakai Garmin Nuvi 600.
Alat ukur yg paling mendekati tepat sebenarnya adalah GPS.
saya pernah tes avanza, relatif tepat.
cuma memang di salah satu milis sudah test, ada simpangan 7-8% untuk GL, berarti FC GL pun ada simpangan.
saya sich emang pkai Livina g ultimate A/T, cuma heran aja begitu gampang tembus 180 km , krn keburu jln udh ramai jadi turuni gas lagi, utk msk 200 kyknya sich nggk susah, krn begitu gampang sy jadi ragu apakah benar unjuk kerja spedometer tsb.
Utk jarah tempuh dr karawci ke bdg rmh mertua pakai kijang thn 1997 jaraknya cuma 179,4 sedangkan pakai livina 188,7 km, khan jadi bingung.
Yg pasti tiap merk utk ukuran kecepatan dan jrk tempuh pasti berbeda-2, maka utk utk itu alat yg bisa pakai sich GPS kali ya
dony wrote:saya sich emang pkai Livina g ultimate A/T, cuma heran aja begitu gampang tembus 180 km , krn keburu jln udh ramai jadi turuni gas lagi, utk msk 200 kyknya sich nggk susah, krn begitu gampang sy jadi ragu apakah benar unjuk kerja spedometer tsb.
Utk jarah tempuh dr karawci ke bdg rmh mertua pakai kijang thn 1997 jaraknya cuma 179,4 sedangkan pakai livina 188,7 km, khan jadi bingung.
Yg pasti tiap merk utk ukuran kecepatan dan jrk tempuh pasti berbeda-2, maka utk utk itu alat yg bisa pakai sich GPS kali ya
u top speed gl emang mantap banget dah
walau ada penyimpangan, misalkan d speedo 180 trus riilnya sekitar 165an, itu kan udah kenceng apalagi dapetnya cepet banget. spek mesin gl emang spek sedan, cocok banget u high speed antusiasm