akhir-akhir ini, gw semakin gak suka ama Honda dan keputusan bisnisnya. Punya mesin bagus tapi gak pernah dikeluarin. Entry level performance car Honda juga terkesan boyo belakangan ini. Integra Type R, Civic Type R semuanya kena masalah understeer karena FWD. Mesin boleh paling kuat di kelasnya, tapi handlingnya kurang, yang nyetir kudu jago banget (dan yang jago dah kebeli sama tim kaya semua, dan Honda kurang kaya)The V-TEC is the obvious choice for outright power, and the Honda's certainly seem to rev a heck of a lot more than the Toyota's do. (The S2000 red lines at a stratospheric 9,000rpm - stock!)
Civic standard dapet mesin aduhai lemotnya... oke deh irit (amrik dan jepang), tapi semangat Civic yang mod friendly dah ilang sekarang. Dulu masih oke diganti mesin B16 atau B18 dah cocok platformnya. Sekarang mcpherson strut-nya susah banget dimodif dibandingin ama double wishbone Civic lama.
Mesin selalu jadi keunggulan Honda, tapi chassis... ya... cuma S2000 dan NSX doang, akan tetapi dua mobil itu juga punya segelintir masalah... yang satu kudu digas kayak orang gila (S2K), yang satunya lagi kudu jago nyetirnya karena mesinnya kecil, cuma menang enteng dan lincah doang (NSX)
Honda perlu melakukan sesuatu, semoga sukses Accord Euro R, peluncuran Honda Legend baru, NSX dengan turbo, sistem 4WD baru dan penggantian CEO bikin Honda jadi lebih baik... minimal, Honda nemenin Toyota sebagai dua perusahaan yang tersisa di jepang yang murni tanpa intervensi asing