PEUGEOT 206
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Dec 25, 2007 9:06
Re: PEUGOUT 206
307 ya? hmm.. sharing waktu masih di hidup di heidelberg nih. untuk di eropa sendiri (jerman utamanya), ini mobil paling gak reliable diatas 5 tahun (review autobild versi jerman skitar tahun 2006an). Mobilnya terlalu sensitif. Airbag dan sensor2 gampang banget aktif kalo dipake dijalan Indonesia. Overheat n kaki-kaki dijerman juga jadi sorotan. Untuk versi triptoniknya, hampir maintenancenya mirip jazz, oli transmisinya lumayan mahal dan khusus. Jumlah mobil yang sedikit di indonesia juga bikin mobil ini eksklusif baik secara penampilan ataupun perawatan. Efeknya ke biaya maitenance. Bagusnya, banyak 307 yang kmnya masih rendah beredar dijual. Untuk kenyamanan memang ok banget. Tapi kalo pertimbangannya easy to use (maintenance), saya masih pegang jazznya. Oia, bahan bakarnya gak nahan nih. Shell super extra atau pertamax plus kalo mau optimumin performa mobilnya.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: PEUGOUT 206
wah kalo perawatan sih gimana ngerawat mobil ya... hehehehe tapi emang bener ada xtra tambahan! siap2 jangan kaget... gitu ya bro? hahahahahaha

-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Dec 25, 2007 9:06
Re: PEUGOUT 206
bener banget bro! hehehehe. kalo 206, 406 masih bisa dibawa ke bengkel pug alternatif. kalo 307, ngeri... beberapa malah angkat tangan kalo hubungannya sama kelistrikan. Suensitip banget soalnya. hehehe..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: PEUGOUT 206
yaaaa tapi gimana ya bro centi... kalo org udah naksir, seperti saya (meski ga mungkin beli saat ini)... xtra-ngeri deg2an nya jadi resiko. hahahahaha!
iya, bener... saya pernah tanya di club pug-ers... 307 kelistrikan mesti xtra hati2.
thanks buat tambahan review nya, bro kutkuy jangan putus asa... hahahaha!
iya, bener... saya pernah tanya di club pug-ers... 307 kelistrikan mesti xtra hati2.
thanks buat tambahan review nya, bro kutkuy jangan putus asa... hahahaha!

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: PEUGOUT 206
waduh waduh agak ngeri yah kalo tahan cuma 5 taun.... tapi tunggu yg masih bagus deh dan km kecil (kalo ga dimundurin ini juga), tetep cinta ama 307SW.. semoga bisa ketemu yg mulus2 deh.....
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: PEUGOUT 206
hahahahahaha! km ga mungkin dimundurin bro... kalo 307. bisa matot tuh komputernya...
tetep semangat bro... bukan ga mungkin dapet yg masih mulus, meski itulah... siap dengan resiko.
tetep semangat bro... bukan ga mungkin dapet yg masih mulus, meski itulah... siap dengan resiko.

-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Dec 25, 2007 9:06
Re: PEUGOUT 206
hehehehe.. kalo dah cinta sih namanya jadi hobby. Orang hobby sih gak masalah lah, mau berapapun biaya n susahnya maintenance. hehehehe. Rajin2 dirawat aja, terutama yg berhubungan dengan karet2 n kabel. Cuaca sini suka bikin getas n lapuk. sering dilapisin silicon aja. 307 worth to have kok kalo emang hobby.
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Dec 25, 2007 9:06
Re: PEUGOUT 206
oia, nambahin aja masalah km. kecil. Jangan terlalu kecil-kecil juga. Kalo mobil jarang dipake, berarti jarang diganti juga oli2 dan sebangsanya. Itu malah bikin masalah nantinya. itungan normalnya 1 tahun pemakain 10000 - 20000 km. Pengalaman pernah ambil mobil yang km cuma 13000 padahal umurnya dah 5 tahun. Begitu mulai sering dipake, yang ada jadi sering masuk bengkel. Mulai dari endapan oli yang mulai berkerak, bushing-bushing yang getas gak pernah dipake. Sama seperti orang aja. Kalo gak pernah jalan, tau2 disuruh jalan, kaya orang lumpuh. Prisipnya sih, mobil itu mesti bergerak kalo mau siklusnya dinamis.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03
Re: PEUGOUT 206
Ya pokoke oli klo udah 3 bulan musti diganti trus klo ud gak dipake ya bentar2 jalanin tuh mobil seminggu sekali kek biar gak ada endapan n remnya juga gak macet,trus bensinnhya juga harus selalu penuh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: PEUGOUT 206
wah tengkiu semua buat masukannya, tapi tetep maju nih abis seneng ama 307 SW (sporty biasa2 aja sih) thanks buat supportnya.... kembali ke hunting 307SW ... 

SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: PEUGOUT 206
mungkin jadi pertimbangan seblom beli pug
temen gw baru servis 40 rb. mounting udah kena (2 rusak.. 1 fine), seal rem bocor, balljoint kena sebelah, trus suka bunyi2 kalo masuk gigi R (gw jg ga tau tuh knapa). trus idlenya naek turun ga stabil
mobil thn 2003. pug 206 sporty M/T
biaya perawatan mahal bgt. ball joint 900 rb sebelah, busi 300 rb 4 biji (bukan iridium loh). dia ganti filter udara ama filter bensin jg tp gw ga inget harganya.
intinya: gw sih makin ga mood deh beli peugeot
temen gw baru servis 40 rb. mounting udah kena (2 rusak.. 1 fine), seal rem bocor, balljoint kena sebelah, trus suka bunyi2 kalo masuk gigi R (gw jg ga tau tuh knapa). trus idlenya naek turun ga stabil
mobil thn 2003. pug 206 sporty M/T
biaya perawatan mahal bgt. ball joint 900 rb sebelah, busi 300 rb 4 biji (bukan iridium loh). dia ganti filter udara ama filter bensin jg tp gw ga inget harganya.
intinya: gw sih makin ga mood deh beli peugeot
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: PEUGOUT 206
wah parah juga... punya pug cocok2an kali ya...satyr wrote:mungkin jadi pertimbangan seblom beli pug
temen gw baru servis 40 rb. mounting udah kena (2 rusak.. 1 fine), seal rem bocor, balljoint kena sebelah, trus suka bunyi2 kalo masuk gigi R (gw jg ga tau tuh knapa). trus idlenya naek turun ga stabil
mobil thn 2003. pug 206 sporty M/T
biaya perawatan mahal bgt. ball joint 900 rb sebelah, busi 300 rb 4 biji (bukan iridium loh). dia ganti filter udara ama filter bensin jg tp gw ga inget harganya.
intinya: gw sih makin ga mood deh beli peugeot

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: PEUGOUT 206
duh jadi mikir lagi nih.... yah kayanya harus ke refiauto belinya jadi at least dapet garansi 1 tahun, enak makan enak tidur
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: PEUGOUT 206
itu kan 206, bukan 307SW ----kutkuy wrote:duh jadi mikir lagi nih.... yah kayanya harus ke refiauto belinya jadi at least dapet garansi 1 tahun, enak makan enak tidur


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: PEUGOUT 206
ga akan beda jauh....
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Dec 25, 2007 9:06
Re: PEUGOUT 206
bukan karna pugnya kalo itu sih, tapi orang yang makenya! 206 suspensi depannya memang 1 set semuanya all-in. Jadi harga 900rb tuh 1 set. bukan pug juga kalo 1 set juga jadi mahal kali. Untuk mounting, biasanya yang lebih dulu rusak tuh yang bawah. Kalo orang sebelumnya tau ngerawat. harusnya cukup ganti 1 yang bawah dan gak bikin ngerembet ke yang atas (yang atas ada 2). Dan itu bisa ketahuan dari getaran mesin pas matiin pug. Kalo baca dari seal2 bocor, ini mobil kaya buat rally aja! banyak banget yang rusak. Kalo idlenya turun naik biasanya motor pengatur idlenya dah lemah (adanya di deket throtle). Bisa pake yang 2nd market, merk magneti marelli vdo. Sekitar 500rban (kalo gak salah). Pug itu buat orang yang tahu mobil, bukan cuman nyalain mesin tinggal injek gas. Intinya, cuma orang-orang yang berkarakter dan penyayang aja yang mood beli pug.satyr wrote:mungkin jadi pertimbangan seblom beli pug
temen gw baru servis 40 rb. mounting udah kena (2 rusak.. 1 fine), seal rem bocor, balljoint kena sebelah, trus suka bunyi2 kalo masuk gigi R (gw jg ga tau tuh knapa). trus idlenya naek turun ga stabil
mobil thn 2003. pug 206 sporty M/T
biaya perawatan mahal bgt. ball joint 900 rb sebelah, busi 300 rb 4 biji (bukan iridium loh). dia ganti filter udara ama filter bensin jg tp gw ga inget harganya.
intinya: gw sih makin ga mood deh beli peugeot


http://bengkel206.blogspot.com
http://bengkel206.blogspot.com
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon Nov 12, 2007 5:14
Re: PEUGOUT 206
parah bener yah ? gw pake 206 dari 2001, km sekarang 150.000 km baru 1 x ganti kopling, 1 set schok, mounting & ball joint & terot. menurut gw biaya service nya gak mahal2 amet. biasanya gw cek ke astra utk dial cam, setelah keluar print out apa2 aja yg udah harus diganti, gw beli part sendiri & bawa ke non bengkel resmi. filter udara & bensinnya malah menurut gw murah. karena filter bensinnya yg masih made in EU gw pake di mbl taruna. karena harganya yg cuma 1/3 dari harga filter bensin taruna. setiap thn utk service all in 206 kira2 habis 1,5 - 2 jt.poeticmind wrote:wah parah juga... punya pug cocok2an kali ya...satyr wrote:mungkin jadi pertimbangan seblom beli pug
temen gw baru servis 40 rb. mounting udah kena (2 rusak.. 1 fine), seal rem bocor, balljoint kena sebelah, trus suka bunyi2 kalo masuk gigi R (gw jg ga tau tuh knapa). trus idlenya naek turun ga stabil
mobil thn 2003. pug 206 sporty M/T
biaya perawatan mahal bgt. ball joint 900 rb sebelah, busi 300 rb 4 biji (bukan iridium loh). dia ganti filter udara ama filter bensin jg tp gw ga inget harganya.
intinya: gw sih makin ga mood deh beli peugeot
hemat BBM dg membiasakan menggunakan kendaraan umum
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: PEUGOUT 206
nah bandingin ama twincam gw yg thn 91 blom pernah ganti mounting, ball joint lom pernah ganti. cuma udah ganti kampas rem, shock, kuras radiator, seal distributor, plat kopling, dekrup, dek laher
udah. padahal tua bangka tp mounting masi ok. emang sih dah lebih bergetar dari pas baru ^^
@centigrad: yg pakenya temen gw cw. ga dibawa ngebut. pelan2
jadi maksud ente pug murah onderdilnya? kopling set 1,5 jt .. di corolla gw cuma 700 rb komplit tuh. busi jg gw beli 300 rb udah Denso Iridium. kampas rem kemaren gw liat di iklannya kalo ga salah inget mulai 300 rb. buset mahal bgt yah
soal mounting betul sekali. ini yg rusak yg paling bawah dan yg tengah. tp bingung aja . rute sama2 di bandung. tp mounting udah jebol 2. weleh ^_^
-peace juga.. cuma berbagi.. bukan mau berantem-
udah. padahal tua bangka tp mounting masi ok. emang sih dah lebih bergetar dari pas baru ^^
@centigrad: yg pakenya temen gw cw. ga dibawa ngebut. pelan2
jadi maksud ente pug murah onderdilnya? kopling set 1,5 jt .. di corolla gw cuma 700 rb komplit tuh. busi jg gw beli 300 rb udah Denso Iridium. kampas rem kemaren gw liat di iklannya kalo ga salah inget mulai 300 rb. buset mahal bgt yah

soal mounting betul sekali. ini yg rusak yg paling bawah dan yg tengah. tp bingung aja . rute sama2 di bandung. tp mounting udah jebol 2. weleh ^_^
-peace juga.. cuma berbagi.. bukan mau berantem-
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: PEUGOUT 206
iya... iya... utk perbandingan memang mobil eropa lebih mahal perawatan nya. Meski tidak semua mahal, minimal masih sama lah....
semua bergantung kepada yg pengen punya pug... kalo gue tanya, jawaban nya pasti "bedalah, dibanding pake mobil biasa... pake pug ada kepuasan sendiri..."
mungkin juga, gue inget waktu masih pake fiat uno 2pintu, banyak yg bilang gila lah, aneh lah, speechless malahan! hahahaha but, cuek aja... enak kok. Cuman nangis darah kalo kompresi turbonya masalah!
then, sama spt sekarang gue pake baleno nextG... itung aja, yg berani beli buat modif bisa diitung ama jari... hahahaha!
ga mau deg2an? jangan ambil pug... kalo belom siap mental.
so, depend on someone's choices...
semua bergantung kepada yg pengen punya pug... kalo gue tanya, jawaban nya pasti "bedalah, dibanding pake mobil biasa... pake pug ada kepuasan sendiri..."
mungkin juga, gue inget waktu masih pake fiat uno 2pintu, banyak yg bilang gila lah, aneh lah, speechless malahan! hahahaha but, cuek aja... enak kok. Cuman nangis darah kalo kompresi turbonya masalah!

then, sama spt sekarang gue pake baleno nextG... itung aja, yg berani beli buat modif bisa diitung ama jari... hahahaha!
ga mau deg2an? jangan ambil pug... kalo belom siap mental.
so, depend on someone's choices...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: PEUGOUT 206
hhhmm.....
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Dec 25, 2007 9:06
Re: PEUGOUT 206
hehehe, kalo harga sparepart sih jangan dibandingin ma toyota lah. seenggaknya kalo mau bandingin sama mobil jepang, bisa dibandingin sama mitsubishi. corollanya juga corolla yang mana kan kalo mau bandinginnya. Kalo mau mobil reliable dan gak nyusahin batin dan biaya, corolla emang pilihannnya. Dan ini juga diakuin sama pabrikan mobil eropa kalo toyota itu sistem fabrikasinya bagus. Jadi acuan juga skarang dalam industri mobil eropa. (gw pernah kerja di pabrik vw di emden, german)satyr wrote:nah bandingin ama twincam gw yg thn 91 blom pernah ganti mounting, ball joint lom pernah ganti. cuma udah ganti kampas rem, shock, kuras radiator, seal distributor, plat kopling, dekrup, dek laher
udah. padahal tua bangka tp mounting masi ok. emang sih dah lebih bergetar dari pas baru ^^
@centigrad: yg pakenya temen gw cw. ga dibawa ngebut. pelan2
jadi maksud ente pug murah onderdilnya? kopling set 1,5 jt .. di corolla gw cuma 700 rb komplit tuh. busi jg gw beli 300 rb udah Denso Iridium. kampas rem kemaren gw liat di iklannya kalo ga salah inget mulai 300 rb. buset mahal bgt yah
soal mounting betul sekali. ini yg rusak yg paling bawah dan yg tengah. tp bingung aja . rute sama2 di bandung. tp mounting udah jebol 2. weleh ^_^
-peace juga.. cuma berbagi.. bukan mau berantem-
Filosofinya gini, mobil eropa dibangun untuk jadi yang terbaik. Disana, terbaik itu dalam arti fitur2 yang diberi ke konsumen, canggih dan terdepan. Problem dari filosofi ini, kadang fitur yang belum mature juga sudah dipasang di mobil2 eropa. Contoh realnya, bisa dilihat dari fitur2 baru yang ada dimobil eropa dan belum ada di mobil2 lain, biasanya punya lebih banyak problem. Wajar karna butuh improvement dari time usednya. Beda dengan mobil jepang yang filosofinya continues improvement. Fitur-fitur yang ada dimobil jepang, biasanya sudah ditahap mature. Problem jarang ditemui karna memang sudah ngelewati masa coba-cobanya. walaupun fitur yang ada agak tertinggal di tahun produksi yang sama dengan mobil eropa. Ini juga saya dapet pas jaman kerja disono.
Tapi untuk industri mobil skarang dah beda banget sih. Lebih ngejar efisiensi untuk produk global. Fitur standar2 aja, tapi jumlah jualannya jutaan. Tapi semua itu gak berlaku untuk produk premium ya. Karna yang dikejar state of the art, yang uang dah jadi persoalan no.2. Sama seperti pemilik pug. bukan untuk dapet produk premium, tapi dah harus siap dengan uang jadi persoalan no. 2. Hehehehe
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon Nov 12, 2007 5:14
Re: PEUGOUT 206
satyr wrote:nah bandingin ama twincam gw yg thn 91 blom pernah ganti mounting, ball joint lom pernah ganti. cuma udah ganti kampas rem, shock, kuras radiator, seal distributor, plat kopling, dekrup, dek laher
udah. padahal tua bangka tp mounting masi ok. emang sih dah lebih bergetar dari pas baru ^^
@centigrad: yg pakenya temen gw cw. ga dibawa ngebut. pelan2
jadi maksud ente pug murah onderdilnya? kopling set 1,5 jt .. di corolla gw cuma 700 rb komplit tuh. busi jg gw beli 300 rb udah Denso Iridium. kampas rem kemaren gw liat di iklannya kalo ga salah inget mulai 300 rb. buset mahal bgt yah
soal mounting betul sekali. ini yg rusak yg paling bawah dan yg tengah. tp bingung aja . rute sama2 di bandung. tp mounting udah jebol 2. weleh ^_^
-peace juga.. cuma berbagi.. bukan mau berantem-
Kok bandingin dg mobil th 1991, harusnya bandingin dg mobil 1971, kan makin keliatan perbedaan harga sparepart nya.
peace juga ah
hemat BBM dg membiasakan menggunakan kendaraan umum