maksudya roda serep diluar?kutkuy wrote:ooo itu ga nyambung bung handling dari boros bensin sama ban serep di luar, pertanyaan pertama gw tuh apa penyakit menahun innova, boros bensin? dijawab sama bung tiong katanya mungkin ban serep diluar gitu....
apa bung handling tau penyakit menahun innova yg masih blom dibenahi oleh pihak TAM?
Grand Livina Users..! - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Grand Livina Users..! - Part 02

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
yaaaa..... gak sempat liat om....handling wrote:di metro tv lagi liput livina nih....
masuk hatchback 1.5 m/t dan a/t.

pas dibuka... dah berita...!
apa katanya / beritanya om....?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
ya ampun ampe segitunya, dah kayak liat artis aja...
Ha3...
Ha3...
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
he..he...r1210g wrote:ya ampun ampe segitunya, dah kayak liat artis aja...
Ha3...

sorry om, justru kalu' artis ... gak gitu-gitu amat... om..!



kacian deh ... parameternya artis



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Tue Dec 04, 2007 2:54
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Om Sidaulasia, yg di foto khan GL 1.8, pastilah no problemo wlaaopun diisi beban penuh.sidalausa wrote:waktu kemaren ke samarinda saya bela-belain stop sebentar untuk motret di salah satu jalan (samarinda - bontang) yang tanjakannya ekstrim...
selama ini... GL tidak masalah tuh... walaupun stop n go dibelakang truk atau bus atau trailer yang merayap menanjak...!
lancar aja.... gak ada sepin-sepinan yang seperti di isukan....![]()
![]()
Yg sering jadi problem khan yg GL 1.5 kalo diisi full load (+/- 8 x 70kg = 560 kg). Memang masih bisa naik tp ngedennnya itu lho berat amiir dan kalo di gas terlalu dalam bisa spin, spt yg gw alami dgn GL temen gw. Kalo cuma diisi 5 penumpang masih belum keliatan beratnya. Ini khan sama dgn sedan isi 5 penumpang.
Mungkin temen2 SM bisa cobain sendiri nanjak pake GL 1.5 dgn beban 1/2 ton lebih.
Boss Hansen yg di Medan bisa test pake GL 1.5 temen/sodare utk test perfoma tanjakannyadi tanjakan Brastagi.
Om Maxx bersama NLCnya bisa test tanjakan di MKG. Bener nggak yg diisukan selama ini ???
Semoga masukan2 tsb bisa menjadi bahan bagi NMI utk GL agar lebih baik lagi.
Peace.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Berat kosong GL 1.5 sekitar 1200kg, dgn beban penuh : penumpang (560kg) + asesoris/perlengkapan + bahan bakar; total jadi sekitar 1900kg.
Final gear GL 1.5 yg memang setara sedan membuatnya agak berat.
Final gear GL 1.5 yg memang setara sedan membuatnya agak berat.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Memangnya ada mobil 1.5 yg dalam situasi yg sama tidak berat nanjaknya?
M-90 wrote:Om Sidaulasia, yg di foto khan GL 1.8, pastilah no problemo wlaaopun diisi beban penuh.sidalausa wrote:waktu kemaren ke samarinda saya bela-belain stop sebentar untuk motret di salah satu jalan (samarinda - bontang) yang tanjakannya ekstrim...
selama ini... GL tidak masalah tuh... walaupun stop n go dibelakang truk atau bus atau trailer yang merayap menanjak...!
lancar aja.... gak ada sepin-sepinan yang seperti di isukan....![]()
![]()
Yg sering jadi problem khan yg GL 1.5 kalo diisi full load (+/- 8 x 70kg = 560 kg). Memang masih bisa naik tp ngedennnya itu lho berat amiir dan kalo di gas terlalu dalam bisa spin, spt yg gw alami dgn GL temen gw. Kalo cuma diisi 5 penumpang masih belum keliatan beratnya. Ini khan sama dgn sedan isi 5 penumpang.
Mungkin temen2 SM bisa cobain sendiri nanjak pake GL 1.5 dgn beban 1/2 ton lebih.
Boss Hansen yg di Medan bisa test pake GL 1.5 temen/sodare utk test perfoma tanjakannyadi tanjakan Brastagi.
Om Maxx bersama NLCnya bisa test tanjakan di MKG. Bener nggak yg diisukan selama ini ???
Semoga masukan2 tsb bisa menjadi bahan bagi NMI utk GL agar lebih baik lagi.
Peace.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Sekedar mengutip dari majalah Autocar edisi Januari '08
Pemilik Grand Livina 1.5 A/T mengeluhkan beberapa hal :
1. kecepatan 120 km/jam, stabilitasnya mulai goyah,
2. kemudi terlalu ringan, untuk dalam kota... menguntungkan tetapi untuk kecepatan tinggi membuat pengemudi "was-was",
3. pemakaian bahan bakar, untuk dalam kota 1:7. Sedangkan untuk keluar kota (Jakarta-Puncak-Bandung-Cipularang-Jakarta) cukup irit 1:15
4. bangku baris ke 3 terasa terlalu sempit...
selain itu semuanya dinilai positif.....
Pemilik Grand Livina 1.5 A/T mengeluhkan beberapa hal :
1. kecepatan 120 km/jam, stabilitasnya mulai goyah,
2. kemudi terlalu ringan, untuk dalam kota... menguntungkan tetapi untuk kecepatan tinggi membuat pengemudi "was-was",
3. pemakaian bahan bakar, untuk dalam kota 1:7. Sedangkan untuk keluar kota (Jakarta-Puncak-Bandung-Cipularang-Jakarta) cukup irit 1:15
4. bangku baris ke 3 terasa terlalu sempit...
selain itu semuanya dinilai positif.....
Dari Solo ke Oslo


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Tue Dec 04, 2007 2:54
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
[quote="tukang sapu"]Memangnya ada mobil 1.5 yg dalam situasi yg sama tidak berat nanjaknya?
Ada Bro, tuh Carry Futura 1500cc yg dijadikan angkot atau sudaco kalo di Medan. Liat aja di puncak, enak aja seliweran di tanjakan. Kuncinya ada pada pemilihan gear ratio & final gear yg sesuai utk membawa beban shg cocok utk kendaraan niaga, MPV, angkot dll.
Ada Bro, tuh Carry Futura 1500cc yg dijadikan angkot atau sudaco kalo di Medan. Liat aja di puncak, enak aja seliweran di tanjakan. Kuncinya ada pada pemilihan gear ratio & final gear yg sesuai utk membawa beban shg cocok utk kendaraan niaga, MPV, angkot dll.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Tergantung orientasi kegunaan dari mobil tsb didevelop Boss ... rasanya belum ada sebuah produk yg dpt diciptakan dg budget/harga tertentu yg bisa memuaskan semua pihak dg feature, built quality dan teknologi yg diharapkan semua kalangan/level market.M-90 wrote:Ada Bro, tuh Carry Futura 1500cc yg dijadikan angkot atau sudaco kalo di Medan. Liat aja di puncak, enak aja seliweran di tanjakan. Kuncinya ada pada pemilihan gear ratio & final gear yg sesuai utk membawa beban shg cocok utk kendaraan niaga, MPV, angkot dll.tukang sapu wrote:Memangnya ada mobil 1.5 yg dalam situasi yg sama tidak berat nanjaknya?
Pengen tau juga nih... Carry Futura 1500cc bisa lari berapa bos ditol?? gw rasa 140kph juga lama sampenya dan mungkin sulit u/ sampe?? .. kenapa ga bisa lari kencang??.. itu kuncinya.. betul banget yg M-90 bilang >> gear ratio carry dan RWD yg memang memiliki kelebihan u/ nanjak yg berguna u/ angkut2 barang/penumpang spt fungsi utamanya angkot.. bukan diciptakan u/ mobil yg berlari kencang layaknya sedan >> INTINYA >> itu dia ga ada yg namanya "produk dewa".
Siapa sih yg kaga mau dg harga 150jt.. tp bisa dpt mobil Grandis baru spt punya om Hansen? atau lebih gila lagi bisa dapat H.Stream baru yg sporty itu tuhhh ... don't dream it deh.



Ga ada yg sempurna didunia ini.. pasti ada kekurangna dan kelebihannya .. silakan pilah2 dan pilih2 .. kalo cocok + suka dg kelebihannya dan bisa menerima kekuragannya ya silakan dibeli ... kalo kaga .. ya jangan dibeli... gitu aja kok repot .. TULL-GA???
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Makin panas aja, dan gak ada habisnya.
kalo gua liat sih udah jelas beda kelas antara GL dan a/x inova, yang sama cuma 7-8seater.
julukan boleh sama, mau SUV, MPV, ...etc sama aja. lantaran ada embel2 trik pemasaran.
Dari Final Gear saja sudah beda. Masing2 punya tugas sendiri.
tidak bisa main pejamkan mata, rasio kasar dipaksa lari kencang, rasio halus dipaksa nanjak tajam.
Belum lagi suspensi belakang juga sudah jelas2 beda kelas
Suspensi belakang GL udah sekelas sedan yaitu torsion beam.
Mana ada sih mobil yang final gear nya kasar supaya nanjak gak malu2in seperti truk, a/x dan inova pake suspensi torsion beam ? .
Udah pada tahu kan , Toyota pake suspensi Torsion beam di mobil apa? Mobil itu pake final gear berapa ? apa mobil itu didesain utk kuat nanjak?
Jadi kesimpulan saya kalo dilihat dari Final gear dan Rear suspension:
GL lebih didesain utk comfort, handling & speedy
A/X inova lebih didesain utk full load dan kuat di tanjakan.
saya rasa kesimpulan ini bisa menjelaskan kelebihan/kekurangan a/x inova dan bisa menjelaskan kelebihan/kekurangan GL. nothing perfect.
Maaf kalo ada salah komentar
kalo gua liat sih udah jelas beda kelas antara GL dan a/x inova, yang sama cuma 7-8seater.
julukan boleh sama, mau SUV, MPV, ...etc sama aja. lantaran ada embel2 trik pemasaran.
Dari Final Gear saja sudah beda. Masing2 punya tugas sendiri.
tidak bisa main pejamkan mata, rasio kasar dipaksa lari kencang, rasio halus dipaksa nanjak tajam.
Belum lagi suspensi belakang juga sudah jelas2 beda kelas
Suspensi belakang GL udah sekelas sedan yaitu torsion beam.
Mana ada sih mobil yang final gear nya kasar supaya nanjak gak malu2in seperti truk, a/x dan inova pake suspensi torsion beam ? .
Udah pada tahu kan , Toyota pake suspensi Torsion beam di mobil apa? Mobil itu pake final gear berapa ? apa mobil itu didesain utk kuat nanjak?
Jadi kesimpulan saya kalo dilihat dari Final gear dan Rear suspension:
GL lebih didesain utk comfort, handling & speedy
A/X inova lebih didesain utk full load dan kuat di tanjakan.
saya rasa kesimpulan ini bisa menjelaskan kelebihan/kekurangan a/x inova dan bisa menjelaskan kelebihan/kekurangan GL. nothing perfect.
Maaf kalo ada salah komentar

Last edited by handling on Wed Dec 26, 2007 13:06, edited 1 time in total.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
betul bung handling, ekstrimnya jangankan tadi pemberian contoh futura 1500cc, angkot2 luar kota yg masih carry 1000cc aja isi 12 org masih <paling tidak, dianggap> lebih kuat nanjak curam bahkan di jalan tidak rata daripada most sedan; apakah performance ini dianggap lebih unggul overall.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
kalo final gear bisa dikatakan base teori, tapi prakteknya bisa lain juga.GTR wrote:betul bung handling, ekstrimnya jangankan tadi pemberian contoh futura 1500cc, angkot2 luar kota yg masih carry 1000cc aja isi 12 org masih <paling tidak, dianggap> lebih kuat nanjak curam bahkan di jalan tidak rata daripada most sedan; apakah performance ini dianggap lebih unggul overall.
coba bandingkan satu pabrikan antara: futura 1.5L vs baleno 1.5L atau Avanza 1.5L vs Vios 1.5L , yang sudah tentu final gear nya lain.
torsi sudah jelas2 gak akan beda jauh
kalo nanjak pendek tentu futura 1.5L dan avanza 1.5L mantap,
tapi kalo nanjak panjang tentu baleno dan vios lebih mantap, ....sementara futura dan avanza udah kehabisan nafas meraung2 , mentok di red line....
Bisa dibayangkan kecepatan baleno & vios dengan menggunakan gigi 1/2 saat mencapai redline tentu jauh lebih tinggi daripada kecepatan gigi 1/2 futura & avanza pada saat redline....
Jadi GL dan A/X Inova masing2 termasuk golongan yang mana? masing2 ada kelebihan dan kekurangan.
cmiiw

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
iya, kalo sedan nanjak masih gear tertentu, yg lainnya pasti posisi di 1 gear lebih tinggi yah.
anehnya, sebagian orang malah ada yg kondisi spt itu dianggap mobilnya kuat nanjak krn posisi di gear tinggi. padahal tinggi rpm nya maybe lagi posisi sama aja dgn di sedan, kalo yg sedan pake posisi gear yg sama dgn futura avz yah jelas melorot tuh sedan.
anehnya, sebagian orang malah ada yg kondisi spt itu dianggap mobilnya kuat nanjak krn posisi di gear tinggi. padahal tinggi rpm nya maybe lagi posisi sama aja dgn di sedan, kalo yg sedan pake posisi gear yg sama dgn futura avz yah jelas melorot tuh sedan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
GTR wrote:iya, kalo sedan nanjak masih gear tertentu, yg lainnya pasti posisi di 1 gear lebih tinggi yah.
itu karena final gear sedan lebih halus.....
ibarat sedan lari santai nanjak 70km/h bisa dicover pake gigi 2,
sedangkan kendaraan niaga saat 70km/h mesti pake gigi 3, karena gigi 2 nya udah gak bisa cover sampe kecepatan 70km/h walaupun sudah red line.
GTR wrote:
anehnya, sebagian orang malah ada yg kondisi spt itu dianggap mobilnya kuat nanjak krn posisi di gear tinggi. padahal tinggi rpm nya maybe lagi posisi sama aja dgn di sedan,
bagaimana kalo logika nya saya balik?
"Kalo sanggup pake gigi rendah , kenapa mesti pake gigi tinggi?" ....he.he.e.hehe.he...
capek mana?
kalo 0-70km/h butuh 1x shifting (dari 1 ke 2)
atau dari 0-70km/h butuh 2x shifting (dari 1 ke 2 & dari 2 ke 3).
jangan lupa, panjangnya tanjakan harus diperhitungkan.
sebagai contoh:
galant hiu 2.5L , Final Gear 3.7 , gigi 2 bisa sampe 105-110 km/h (+-redline 7000).
Bisa dibayangkan kalo nanjak di puncak . apakah perlu pake gigi 3 ?
Gigi 2 di 3500 rpm aja udah bisa cover sampe 50-55km/h.
GTR wrote:
kalo yg sedan pake posisi gear yg sama dgn futura avz yah jelas melorot tuh sedan.
belum tentu juga.....
gak usah susah2 bandingan sedan dengan futura a/x inova.
mobil yang sama antara avanza/xenia vs avanza/xenia di puncak, kalo gak pinter bawa juga bisa melorot dan ketinggalan , walaupun sama2 avanza/xenia...
demikian juga mobil porsche vs porsche di puncak, kalo gak pinter bawa pasti ketinggalan salah satunya, walaupun sama2 porsche.
Last edited by handling on Thu Dec 27, 2007 0:57, edited 1 time in total.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
betul betul ini maksudnyahandling wrote:maksudya roda serep diluar?kutkuy wrote:ooo itu ga nyambung bung handling dari boros bensin sama ban serep di luar, pertanyaan pertama gw tuh apa penyakit menahun innova, boros bensin? dijawab sama bung tiong katanya mungkin ban serep diluar gitu....
apa bung handling tau penyakit menahun innova yg masih blom dibenahi oleh pihak TAM?
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
gw bagi-bagi deh pengalaman gw nanjak pake kedua MPV ini...M-90 wrote:Om Sidaulasia, yg di foto khan GL 1.8, pastilah no problemo wlaaopun diisi beban penuh.
Yg sering jadi problem khan yg GL 1.5 kalo diisi full load (+/- 8 x 70kg = 560 kg). Memang masih bisa naik tp ngedennnya itu lho berat amiir dan kalo di gas terlalu dalam bisa spin, spt yg gw alami dgn GL temen gw. Kalo cuma diisi 5 penumpang masih belum keliatan beratnya. Ini khan sama dgn sedan isi 5 penumpang.
Mungkin temen2 SM bisa cobain sendiri nanjak pake GL 1.5 dgn beban 1/2 ton lebih.
Boss Hansen yg di Medan bisa test pake GL 1.5 temen/sodare utk test perfoma tanjakannyadi tanjakan Brastagi.
Om Maxx bersama NLCnya bisa test tanjakan di MKG. Bener nggak yg diisukan selama ini ???
Semoga masukan2 tsb bisa menjadi bahan bagi NMI utk GL agar lebih baik lagi.
Peace.

kira2 rasanya bagaimana sudah bisa saya prediksi dengan menanjak Brastagi pakai GL 1.5 soalnya dulu saya juga pernah pake Stream 1.7 A/T 130hp FWD buat nanjak ke Brastagi, lumayan berat pake mobil itu...bannya juga masih bisa spin sedikit2 pada waktu kickdown buat nyalip bus-bus....tetapi spinnya tidak lebih dari 2 detik, tidak se-ekstrem yang di leaflet tes dinamis itu sampe keluar asap...

Jadi kesimpulannya kalo ke Brastagi (dengan rute yang sama persis) pake :
1. Honda Stream 1.7 A/T --> lumayan berat karena mesinnya sampe meraung-raung...kudu pindah-pindah gigi ke D2 segala...

pulang-pergi dari Medan-Brastagi-Medan diisi full tank totalnya habis setengah (1/2) tangki yaitu 28 liter...

2. Mitsubishi Grandis 2.4 A/T --> enteng sekali nanjaknya, mesinnya sama sekali tidak ada suara alias tidak meraung-raung...
pulang pergi dari Medan-Brastagi-Medan diisi full tank totalnya cuman habis seper-empat (1/4) tangki yaitu 17 liter...lebih irit dari Stream karena tidak perlu digas-gas & kickdown...

PS : keduanya menempuh rute & jarak yang sama persis...dan kecepatan rata2 di perjalanan adalah 60 km/h...


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Masa sih pengalaman selama ini mereka selalu berat juga tuh walaupun beban bodynya udah dipangkas habis (-AC, kursi hadap depan, p window, dll). Tarik2an sama kijang kapsul 1.8 aja masih kalah kok (isi 5 orang + barang pindahan) vs angkot (isi 6 orang). Btw ini mobil kijang kapsul cuma pake 1/5 tangki utk sampe cipanas.
M-90 wrote:tukang sapu wrote:Memangnya ada mobil 1.5 yg dalam situasi yg sama tidak berat nanjaknya?
Ada Bro, tuh Carry Futura 1500cc yg dijadikan angkot atau sudaco kalo di Medan. Liat aja di puncak, enak aja seliweran di tanjakan. Kuncinya ada pada pemilihan gear ratio & final gear yg sesuai utk membawa beban shg cocok utk kendaraan niaga, MPV, angkot dll.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Tue Dec 04, 2007 2:54
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
[quote="tukang sapu"]Masa sih pengalaman selama ini mereka selalu berat juga tuh walaupun beban bodynya udah dipangkas habis (-AC, kursi hadap depan, p window, dll). Tarik2an sama kijang kapsul 1.8 aja masih kalah kok (isi 5 orang + barang pindahan) vs angkot (isi 6 orang). Btw ini mobil kijang kapsul cuma pake 1/5 tangki utk sampe cipanas.
Bro, yg loe tanya khan yg 1.5, ya gw jawab carry "angkot" futura 1.5.
Kalo loe tanya maobil 1.8 apa yg jago tanjakan ? Jawaban gw ya Kijang Kapsul 1.8, juga favorit buat angkot khan.
Gw rasa penjelasan dari Bro Maxx, Handling, dll diatas sudah cukup jelas. Ada mobil yg didesain utk jago tanjakan tp lemah di Top Speed dan FCnya lebih boros dan sebaliknya lemah di tanjakan tp Top Speed Mantap, rit BBM dan lebih fun to drive.
Tinggal pilih mobil yg sesuai dgn kebutuhan.
Bro, yg loe tanya khan yg 1.5, ya gw jawab carry "angkot" futura 1.5.
Kalo loe tanya maobil 1.8 apa yg jago tanjakan ? Jawaban gw ya Kijang Kapsul 1.8, juga favorit buat angkot khan.
Gw rasa penjelasan dari Bro Maxx, Handling, dll diatas sudah cukup jelas. Ada mobil yg didesain utk jago tanjakan tp lemah di Top Speed dan FCnya lebih boros dan sebaliknya lemah di tanjakan tp Top Speed Mantap, rit BBM dan lebih fun to drive.
Tinggal pilih mobil yg sesuai dgn kebutuhan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
betul nih susah kalau mau atas bawah bagus.... yah mungkin bisa tapi jangan beli yang harganya dibawah 500jt lah 

SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Oh iya, di forum tetangga ada topic yg bahas bhw speedometer GL itu over milleage lumayan noticeable, berkibat simpangan real FC & service interval, ada yg pernah tes real FC GL dgn GPS?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
Sampe sekarang gue gak pernah itung FC pake jarak tuh, males ngitungnya, lebih banyak hal2 lain yg lebih penting buat gue, yg pasti dari biaya 600rb-an (premium) jadi 400-an (pertamax-shell bahkan saat Rp 7rb+ gini) buat gue lebih irit. Selisih Rp 100 rb+ berarti lebih irit aja buat gue.
Udah baca ulasannya pak Saftari (Saft7) juga tentang GPS? menarik tuh.
Udah baca ulasannya pak Saftari (Saft7) juga tentang GPS? menarik tuh.
GTR wrote:Oh iya, di forum tetangga ada topic yg bahas bhw speedometer GL itu over milleage lumayan noticeable, berkibat simpangan real FC & service interval, ada yg pernah tes real FC GL dgn GPS?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
service sih gua ga gitu pusing, paling beda berapa masih kuat lah mesinya, tapi itu yg bikin ngaco itung FC kan ga bener tuh, apalagi yg udah dapet 1:8 kalo kenyataannya 1:6 weleh weleh donk...... yg pasti nissan xtrail udah terkenal borosnya sih
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
FC xtrail sptnya masih mirip2 CRV, karakter kendaraan tipe SUV yg cenderung jadi lebih boros.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Sat Mar 24, 2007 2:51
Re: Grand Livina Users..! - Part 02
guys, ada sharing dr temen sy d forum sebelah ttg masalah gl d tanjakan:
"Waktu gue dalam perjalanan ke Jogja lewat parakan (nanjak terus), gue ketemu GL waktu ngisi bensin... karena gue konvoi tiga mobil, tuh GL jalan duluan... di parakan itu sekitar jam 10 malem dan kondisi hujan... setelah kita jalan, ketemu ama truk pasir ukuran sedang, lelet banget gak sampe 20KPH! gue gak bisa nyelip krn jalannya terlalu sempit sampe bete, eh tau-tau pas jalanan agak longgar, tuh truk pasir ambil kanan nyalip! dan yang bikin gue kaget lagi yang dia salip adalah GL yang tadi gue ngisi bensin bareng! gile... baru kali ini gue liat mobil bagus berusaha nanjak susah banget, gue perhatiin ban depannya selip loh!!!! karena jalanannya basah aja kali ya jadi gak ada asap... asli... gue langsung inget nih thread... enggak bakalan deh gue pake GL utk nanjak gunung dengan penumpang penuh... cari mati..."
ini ada jg sharing dr yg lain:
"Jumat malam kemarin ketemu teman yg pake GL 1.5/AT
Dia bilang terus terang kalo waktu libur Idul Adha / libur Natal kemarin itu bawa GL-nya ke kawah putih dan ternyata nggak sanggup nanjak sampai ke kawah putih padahal udah pake gigi 1 (di GL nggak ada gigi L / low). Penumpangnya 5 dewasa dan 3 balita. Teman gw ini sebelumnya pake avg 2004 M/T.
Jadi inget lagi sama artikel test drive GL yg di otomotif, nggak kuat nanjak dan musti ditarik hartop."
jd keliatannya memang bener u gl saat beban full kurang pas klo d pake d tanjakan yg rada curam..
"Waktu gue dalam perjalanan ke Jogja lewat parakan (nanjak terus), gue ketemu GL waktu ngisi bensin... karena gue konvoi tiga mobil, tuh GL jalan duluan... di parakan itu sekitar jam 10 malem dan kondisi hujan... setelah kita jalan, ketemu ama truk pasir ukuran sedang, lelet banget gak sampe 20KPH! gue gak bisa nyelip krn jalannya terlalu sempit sampe bete, eh tau-tau pas jalanan agak longgar, tuh truk pasir ambil kanan nyalip! dan yang bikin gue kaget lagi yang dia salip adalah GL yang tadi gue ngisi bensin bareng! gile... baru kali ini gue liat mobil bagus berusaha nanjak susah banget, gue perhatiin ban depannya selip loh!!!! karena jalanannya basah aja kali ya jadi gak ada asap... asli... gue langsung inget nih thread... enggak bakalan deh gue pake GL utk nanjak gunung dengan penumpang penuh... cari mati..."
ini ada jg sharing dr yg lain:
"Jumat malam kemarin ketemu teman yg pake GL 1.5/AT
Dia bilang terus terang kalo waktu libur Idul Adha / libur Natal kemarin itu bawa GL-nya ke kawah putih dan ternyata nggak sanggup nanjak sampai ke kawah putih padahal udah pake gigi 1 (di GL nggak ada gigi L / low). Penumpangnya 5 dewasa dan 3 balita. Teman gw ini sebelumnya pake avg 2004 M/T.
Jadi inget lagi sama artikel test drive GL yg di otomotif, nggak kuat nanjak dan musti ditarik hartop."
jd keliatannya memang bener u gl saat beban full kurang pas klo d pake d tanjakan yg rada curam..