Teknologi nya ringkas... pembeli tidak ada tuntutan... yang penting mesin hidup, rem pakem, bisa duduk, setir bisa dibelokin jadi .. apa ya.....????Risol1 wrote:abis itu juga orang yang beli mobil niaga/truk gak banyak komplain kalo mobilnya ada kurang2 dikit, gak seperti jualan mobil penumpang hehehehe..... :D
Mitsubishi Indo
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Dari Solo ke Oslo


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
hehehe...bener bos...soalnya banyakan mobil niaga yang make bukannya yang bayar/beli, jadinya gak banyak komplen.€lj€p€ wrote:Teknologi nya ringkas... pembeli tidak ada tuntutan... yang penting mesin hidup, rem pakem, bisa duduk, setir bisa dibelokin jadi .. apa ya.....????Risol1 wrote:abis itu juga orang yang beli mobil niaga/truk gak banyak komplain kalo mobilnya ada kurang2 dikit, gak seperti jualan mobil penumpang hehehehe.....

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
maven klo ga salah emang pake mesin T120SS yg bertipe 4G15. klo APV pake mesin carry. bodynya yg bikin KTB. tp herannya koq maven malah kalah pamor ama APV yak.. telat bgt ngeluarinnya..€lj€p€ wrote:Saya tidak tahu... karena jarang sekali melihat Mitsu Maven di jalan..... Tapi salah satu media cetak bidang otomotif pernah membahas si kembar ini... cuma lupa yang mana?uch wrote:Bukannnya beda mesin tuh..?€lj€p€ wrote: Mitsu Maven memang full rebadged dari APV... jadi bukan dibuat mirip tapi memang berkolaborasi untuk memberi alternative model kepada konsumen... Jadi tetap diproduksi oleh Suzuki.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
dari dulu juga Suzuki lebih populer dibanding mitsu untuk kelas penumpang gini. Inget T120SS vs Carry?saptaaji wrote:maven klo ga salah emang pake mesin T120SS yg bertipe 4G15. klo APV pake mesin carry. bodynya yg bikin KTB. tp herannya koq maven malah kalah pamor ama APV yak.. telat bgt ngeluarinnya..€lj€p€ wrote:Saya tidak tahu... karena jarang sekali melihat Mitsu Maven di jalan..... Tapi salah satu media cetak bidang otomotif pernah membahas si kembar ini... cuma lupa yang mana?uch wrote: Bukannnya beda mesin tuh..?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Dari media cetak yang membahas mengenai kembar VAN.. TARGET CAR Edisi 1 Juli 2006... Halaman 32 :(quote) .... Suzuki APV langsung mendapat respon yang baik dari konsumen. Hal tersebut kemudian diikuti oleh Mitsubishi dengan menggencet produksi Kuda. Perusahaan yang berada di bawah bendera PT Kramayudha Tiga Berlian (KTB) itu menguntit langkah Suzuki dengan membangun MAVEN. Selain mesin dan pernik kecil pada eksteriornya, tak ada yang berbeda antara APV dan Maven. Ini lumrah mengingat untuk memproduksi Maven, Mitsubishi memanfaatkan pabrik mobil Suzuki. (unquote).saptaaji wrote:maven klo ga salah emang pake mesin T120SS yg bertipe 4G15. klo APV pake mesin carry. bodynya yg bikin KTB. tp herannya koq maven malah kalah pamor ama APV yak.. telat bgt ngeluarinnya..€lj€p€ wrote:Saya tidak tahu... karena jarang sekali melihat Mitsu Maven di jalan..... Tapi salah satu media cetak bidang otomotif pernah membahas si kembar ini... cuma lupa yang mana?uch wrote: Bukannnya beda mesin tuh..?
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
ow.. maaf... kebalik berarti saya ingetnya.. body carrylah yg dibikin ama KTB. saya pernah jalan2 ke pabriknya di pulo gadung. mrk bilang mrk bikinin body buat suzuki.€lj€p€ wrote: Dari media cetak yang membahas mengenai kembar VAN.. TARGET CAR Edisi 1 Juli 2006... Halaman 32quote) .... Suzuki APV langsung mendapat respon yang baik dari konsumen. Hal tersebut kemudian diikuti oleh Mitsubishi dengan menggencet produksi Kuda. Perusahaan yang berada di bawah bendera PT Kramayudha Tiga Berlian (KTB) itu menguntit langkah Suzuki dengan membangun MAVEN. Selain mesin dan pernik kecil pada eksteriornya, tak ada yang berbeda antara APV dan Maven. Ini lumrah mengingat untuk memproduksi Maven, Mitsubishi memanfaatkan pabrik mobil Suzuki. (unquote).
-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Kalo soal daya tahan spare part mitsubishi, bagus kok. Dulu pake SL lewat jalan rusak pake acara ngebut aja baru rusak setelah 10 - 11 tahun beli (bekas). Gak tau degh tu suspensi umurnya udah berapa tahun waktu beli...DigitALL wrote:Keliatannya serius ya hahaha ...hehehe... serius amat ??![]()
Harga spare part Mitsubishi emang lebih mahal jika dibandingkan Toyota, Honda, Daihatsu dan Suzuki. Ini gw emang akui koq dari dulu juga, apalagi gw sendiri pake Mitsubishi Eterna GTi. Yang bikin gw kaget ya statement loe itu ... "buat cerita-cerita saja ya,bukan setiap tahun diganti pak, tapi setiap rusak berpindah2, dan harga spare part mitsubishi boleh check deh....
waktu dulu saya naik great, saya habis 6 jt / tahun untuk perawatan di luar yg rutin spt oli, filter dll.
temen saya naik galant V6 '96..
itung punya itung, tiap taon dia belanja 15 jt buat biaya perawatan....
mulai dari kaki-kaki, kelistrikan, power window, power steering dll."
Kalo perawatan spt ganti oli, filter2, dll itu sih gw rasa semua mobil hampir sama pengeluarannya.
Spare part Mitsu lebih tidak awet dibanding spare part Toyota ? Gw ngga setuju juga. Kalo loe rajin ngerawat maka spare part juga ngga cepet rusak atau aus. Masalah kaki2, yah tergantung pemakaian. Sering kena jalan rusak atau kena lobang otomatis lebih cepat rusak. AC Eterna gw dari 91 sampe 2005 akhir baru kena kompressornya dan evapnya, wajarlah ... dipake 14 tahun tuh baru rusak...jadi kalau teman saya itung sama perawatan rutin habis 15 jt, itu bukan angka yang mustahil, karena spare part mitsu jauh lebih tidak awet dibanding spare part toyota.
Harga bekas dipasaran dipengaruhi oleh permintaan juga. Kalo yang minatnya dikit otomatis hargnya rendah.
Mesin, Mitsu emang kenceng dan ternyata gak selalu berbanding lurus dengan konsumsi bensin. Pake DG 1.8 dalem kota masih dapet 11 - 12 km.
Kemaren Jakarta - Sukabumi gak abis Rp 80.000,00. Pulang dari Sukabumi jam 00.30, sampe Ciganjur jam 02.30. Dapet 180 di Jagorawi. Ngisi bensin Rp 150.000,00 masih bisa dipake Ciganjur - Cikarang dan masih sisa banyak
Cuma mo bilang, kalo main Mitsu kudu tau selah. Kalo nggak ya dia akan bilang spare part mahal. Memang, tapi daya tahannya? Jangan ditanya deh...
Coba sekalinya dapet selah, gak mau deh pindah dari Mitsu. Bokap malah udah keranjingan ma Mitsu, terutama DG ini. Tiap hari kerjanya cuma mikirin mobil mo diapain...
Contoh soal selah:
Boros bensin, asep hitam, pasti airflow rusak. Punya DG harganya 2,6 jt. Mau tau apa yang rusak? Cuma 1 transistor yang harganya cuma 3.000 perak!
Udah gitu lebih enak lagi kalo punya toko langganan yang bisa jual murah. Trus kalo punya pengetahuan dikit tentang mesin, jangan ragu ngoprek sendiri. Bisa kayak bokap ntar. Orang lain abis jutaan buat beli airflow, bokap cuma ngabisin 10.000 perak...

Jadi inget waktu pake SL dulu. Top abis. CDI, P/S, diamond cut headlamp. Ni mobil enak abis (sayang, gak bisa dimakan :p), cuma kalo ane ma adik duduk di belakang gak muat, makanya ganti DG.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Iya betul, Mitsu ini memang agak aneh. Apa mungkin karena manajemen Bengkel Resmi nya yang agak kacau ya... Kakak saya perempuan punya Mitsu Kuda... mesin sering mati tiba-2 dan tidak rata... bolak-balik ke Be Res di Petamburan (Samping JDC) .. sampai nginep-2... tetap tidak teratasi... Sekarang punya supir yang bekas montir Mitsu... anteng-2 aja tuh...
Kalau dipikir khan, Mitsu Kuda pasti technology nya tidak seribet yang sedan-2....
Kalau dipikir khan, Mitsu Kuda pasti technology nya tidak seribet yang sedan-2....
Dari Solo ke Oslo


-
- SM Moderator
- Posts: 4486
- Joined: Tue May 29, 2007 12:23
- Location: Ke mana pun tugas negara membawaku
Eh, jadi penasaran sama yang pake Galant V6 abis 15 jt/thn bwt perawatan.
Itu yang make bloon, yach? jangan2 dia gak bisa ngerawat mobil...
kalo spare part mitsubishi mahal tapi daya tahannya lama. Dikasi tau ama yang jual spare part kalo spare part mitsu itu bisa tahan ampe 10 tahun.
Kata Dirut KTB, dia mau masukin Galant Fortis (di sini jadi Lancer EX), Pajero, sama EVO X ke Indonesia.
Itu yang make bloon, yach? jangan2 dia gak bisa ngerawat mobil...
kalo spare part mitsubishi mahal tapi daya tahannya lama. Dikasi tau ama yang jual spare part kalo spare part mitsu itu bisa tahan ampe 10 tahun.
Kata Dirut KTB, dia mau masukin Galant Fortis (di sini jadi Lancer EX), Pajero, sama EVO X ke Indonesia.
no signature
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Kabar terakhir dari Mitsubishi......
Mitsubishi will add another version of the "world engine" four-cylinder family to its Lancer and Outlander models.
The new 2.4-liter four-cylinder engine that will be installed in the compact sedan and crossover are essentially similar to the four-cylinders found in the Dodge Caliber and Jeep Compass. Chrysler, Mitsubishi, and Hyundai are partners in the joint venture that designed and developed the engines.
In its Mitsubishi installation, the new 2.4-liter four-cylinder makes 168 hp and 167 pound-feet of torque, and in both new models, it's coupled to a continuously variable transmission.
In the 2009 Lancer GTS, which goes on sale in the spring, the new engine turns in 16 more horsepower than the entry-level 2.0-liter four. Fuel economy with the 2.4-liter and CVT is estimated at 21/27 mpg. The CVT is programmed with six fixed ratios and equipped with paddle shifters. A five-speed manual will also be available.
The Lancer GTS also includes a sport suspension, 18-inch wheels, paddle shifters, fog lamps, ground effects, and a rear spoiler. Options include a 650-watt Rockford Fosgate audio system, Bluetooth, a 30-gigabyte navigation system and music server, passive key entry, and later in the 2009 model year, stability control and rain-sensing wipers.
Meanwhile, the new Outlander ES has already arrived in showrooms as a 2008 model. It'll be followed in the spring by a similar Outlander SE, also outfitted with the 2.4-liter engine, as well as 18-inch wheels, metallic trim and new seats, and the 650-watt Rockford Fosgate audio system.
Mitsubishi will add another version of the "world engine" four-cylinder family to its Lancer and Outlander models.
The new 2.4-liter four-cylinder engine that will be installed in the compact sedan and crossover are essentially similar to the four-cylinders found in the Dodge Caliber and Jeep Compass. Chrysler, Mitsubishi, and Hyundai are partners in the joint venture that designed and developed the engines.
In its Mitsubishi installation, the new 2.4-liter four-cylinder makes 168 hp and 167 pound-feet of torque, and in both new models, it's coupled to a continuously variable transmission.
In the 2009 Lancer GTS, which goes on sale in the spring, the new engine turns in 16 more horsepower than the entry-level 2.0-liter four. Fuel economy with the 2.4-liter and CVT is estimated at 21/27 mpg. The CVT is programmed with six fixed ratios and equipped with paddle shifters. A five-speed manual will also be available.
The Lancer GTS also includes a sport suspension, 18-inch wheels, paddle shifters, fog lamps, ground effects, and a rear spoiler. Options include a 650-watt Rockford Fosgate audio system, Bluetooth, a 30-gigabyte navigation system and music server, passive key entry, and later in the 2009 model year, stability control and rain-sensing wipers.
Meanwhile, the new Outlander ES has already arrived in showrooms as a 2008 model. It'll be followed in the spring by a similar Outlander SE, also outfitted with the 2.4-liter engine, as well as 18-inch wheels, metallic trim and new seats, and the 650-watt Rockford Fosgate audio system.
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Tue Dec 04, 2007 2:54
Iya Nih, semoga sedan2 Missubishi yg dulu dikenal dengan istilah "Born To Run" dapat menggebrak kembali.
Jadi teringat pada masa jaya2nya Mits. Lancer di era 1990-an. Terutama Mits. Lancer 1.8 GTI, wuiih top bgt pada masanya. Akselerasi & top speednya juga boleh diadu dng mobil sedan 1800cc saat ini. Pada saat itu juga Tommi Makinen jadi kampiun rally dunia.
Jadi teringat pada masa jaya2nya Mits. Lancer di era 1990-an. Terutama Mits. Lancer 1.8 GTI, wuiih top bgt pada masanya. Akselerasi & top speednya juga boleh diadu dng mobil sedan 1800cc saat ini. Pada saat itu juga Tommi Makinen jadi kampiun rally dunia.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
Re: Mitsubishi Indo
2008 pihak KTB siap tempur katanya, akan memasukan secara CBU mobil gresss... kita liat aja nanti..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
Re: Mitsubishi Indo
Beneran nihhh ?!?!?mansetha wrote:2008 pihak KTB siap tempur katanya, akan memasukan secara CBU mobil gresss... kita liat aja nanti..


ASYIK dong !!! akhirnya Mitsubishi benar benar mau kembali lagi...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Mitsubishi Indo
bro semua, pengen nanya nih... kalo lampu dalem depan atas deket spion dimana nyarinya ya? buat evo 7 punya adek saya, built up sih... susah, nyari kok ga pas ama yg evo 7 keluaran indo...
bukan bolam nya, tapi dudukan batok lengkap.
susah... hehe!
bukan bolam nya, tapi dudukan batok lengkap.
susah... hehe!

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Mitsubishi Indo
maaf, diralat... sudah dapat dari teman. hahahaha! thanks yg udah kasih info...
selamat tahun baru 2008! semoga SM makin besar dan sukses!
selamat tahun baru 2008! semoga SM makin besar dan sukses!

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
Re: Mitsubishi Indo
sukurla kalo sdh dapet, ...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Mitsubishi Indo
yup... thanks bro! untungnya pemilik yg dulu tidak maen jebol plafon... jadi lampu cabin masih bisa dipasang pas/klop.mansetha wrote:sukurla kalo sdh dapet, ...
sekarang masih cek mesin, sama gearbox... moga2 ga masalah. maklum mobil 2nd.


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
Re:
emang bener... ampe skrg berani adu ama mobil keluaran baru.. hihihi...M-90 wrote:Iya Nih, semoga sedan2 Missubishi yg dulu dikenal dengan istilah "Born To Run" dapat menggebrak kembali.
Jadi teringat pada masa jaya2nya Mits. Lancer di era 1990-an. Terutama Mits. Lancer 1.8 GTI, wuiih top bgt pada masanya. Akselerasi & top speednya juga boleh diadu dng mobil sedan 1800cc saat ini. Pada saat itu juga Tommi Makinen jadi kampiun rally dunia.
* Mpu Gondring *
www.saptaaji.multiply.com
www.saptaaji.multiply.com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
Re: Mitsubishi Indo
sori bro... evo 7 built up ama evo 7 keluaran indo itu yg gimana ya? rasanya ga ada evo 7 (evolution) keluaran indo.poeticmind wrote:bro semua, pengen nanya nih... kalo lampu dalem depan atas deket spion dimana nyarinya ya? buat evo 7 punya adek saya, built up sih... susah, nyari kok ga pas ama yg evo 7 keluaran indo...
bukan bolam nya, tapi dudukan batok lengkap.
susah... hehe!
* Mpu Gondring *
www.saptaaji.multiply.com
www.saptaaji.multiply.com