Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
forzanetti wrote: Fri Aug 09, 2024 7:56
betul om, lama kelamaan pasti balik ke mekanisme pasar. yang jual mahal ya silahkan aja tunggu ada pembeli nyasar.
dulu waktu belajar ekonomi pas kuliah, salah satu penentu harga ada buyer's knowledge. ini yang dimanfaatin sama tukang goreng. knowledge soal harga (meskipun sekarang lebih mudah cek pasaran online, tapi tidak semua orang bisa/mau, terus juga kadang mobilnya tidak banyak di pasaran jadi susah cari pembanding) dan knowledge soal produknya sendiri. makin banyak di-hype di medsos/youtube oleh pedagang/influencer, terbentuk image buat buyer awam bahwa mobil tsb layak dibeli harga tinggi.
wkwkwk iya mbah, makin pasaran mobilnya sebenernya makin susah goreng menggoreng. sbenernya mainan persepsi aja sih. makanya mobil2 discontinue bisa tahan di market.
sama bakul dan influenza diangkat terus seakan tuh mobil emang "special" macem jazz pasca diganti city hatchback, atau freed, atau civic estilo yg udah ga masuk akal sempet 300 juta skrg kayaknya balik ke 200 an kalo full original, ga masuk akal 300 juta beli estilo full standar.
BMW dan mersi tua udah susah gorengnya. unit bagus di market makin banyak soalnya. E46 pada buka di atas cepe pada betah nongkrong di marketplace, E39 yg di atas 80 jg pada betah di marketplace ampe drop harga ke 60an. makanya sy mau lepas E39 malah jadi sayang. dihargai cuma segitu mending pake aja liat mobil lain juga pada ngga sreg wkwkwkkw.
saya lihat sekarang itu yang bertahan adalah Landy Defender, baik bensin atau Tdi..
yang keluaran 97 gitu ada yg minta 700 jutaan.
padahal udah mau 30 tahun.
tapi kayaknya masih ada aja yg beli,
selain itu Taft, Badak, GT, Rocky, Brave, Hiline GTL juga makin naek, tp belum se-crispy Hardtop FJ/BJ
Kalau Volvo skrg sudah lesu gorengannya. udah jarang lihat.
Subaru Impreza sedan warna putih di FB dijual di blok M plaza sudah setahun blm laku.
Volvo XC60 2011 putih juga tetap bercokol
alvin23 wrote: Tue Jul 08, 2025 4:27
Kalau ikutin thread dan ignya, base FD yang sekarang dia restorasi, user sebelumnya ga rapih2 amat, banyak akal-akalannnya hehe
Lha gimana beli mokas 150juta,sparepartnya macam pelipit kaca sebiji 650ribu dikali 4,engine mountingnya sebiji ga boleh sejuta,belum lagi karet2 kaca depannya berapa juta,bannya ga boleh 1,5juta sebiji itu,shockbreakernya sebiji bukan bawah sejuta bisa lebih dari 2 juta sebiji
Dikira piara civic murah,spare part ori yang sama buat honda jazz aja bisa 5x bisa lebih jauh lebih mahal dari piara avanza/luxio/L300 apalagi yang punya jamet yang masih minta duit sama ortu,trus dibilang abah ganti engine mounting mobil abah aja 500ribu kok kamu beli engine mounting minta 2juta
Ya segala sesuatunya diakal
forzanetti wrote: Fri Aug 09, 2024 7:56
betul om, lama kelamaan pasti balik ke mekanisme pasar. yang jual mahal ya silahkan aja tunggu ada pembeli nyasar.
dulu waktu belajar ekonomi pas kuliah, salah satu penentu harga ada buyer's knowledge. ini yang dimanfaatin sama tukang goreng. knowledge soal harga (meskipun sekarang lebih mudah cek pasaran online, tapi tidak semua orang bisa/mau, terus juga kadang mobilnya tidak banyak di pasaran jadi susah cari pembanding) dan knowledge soal produknya sendiri. makin banyak di-hype di medsos/youtube oleh pedagang/influencer, terbentuk image buat buyer awam bahwa mobil tsb layak dibeli harga tinggi.
wkwkwk iya mbah, makin pasaran mobilnya sebenernya makin susah goreng menggoreng. sbenernya mainan persepsi aja sih. makanya mobil2 discontinue bisa tahan di market.
sama bakul dan influenza diangkat terus seakan tuh mobil emang "special" macem jazz pasca diganti city hatchback, atau freed, atau civic estilo yg udah ga masuk akal sempet 300 juta skrg kayaknya balik ke 200 an kalo full original, ga masuk akal 300 juta beli estilo full standar.
BMW dan mersi tua udah susah gorengnya. unit bagus di market makin banyak soalnya. E46 pada buka di atas cepe pada betah nongkrong di marketplace, E39 yg di atas 80 jg pada betah di marketplace ampe drop harga ke 60an. makanya sy mau lepas E39 malah jadi sayang. dihargai cuma segitu mending pake aja liat mobil lain juga pada ngga sreg wkwkwkkw.
saya lihat sekarang itu yang bertahan adalah Landy Defender, baik bensin atau Tdi..
yang keluaran 97 gitu ada yg minta 700 jutaan.
padahal udah mau 30 tahun.
tapi kayaknya masih ada aja yg beli,
selain itu Taft, Badak, GT, Rocky, Brave, Hiline GTL juga makin naek, tp belum se-crispy Hardtop FJ/BJ
…cut…
Sepertinya sama dengan keluarga Jeep Rubicon
Tahun 2017an intip2 ada di range 700an
Sekarang, ya enggak gerak, yg ada malah ada yg naik
alvin23 wrote: Tue Jul 08, 2025 4:27
Kalau ikutin thread dan ignya, base FD yang sekarang dia restorasi, user sebelumnya ga rapih2 amat, banyak akal-akalannnya hehe
Lha gimana beli mokas 150juta,sparepartnya macam pelipit kaca sebiji 650ribu dikali 4,engine mountingnya sebiji ga boleh sejuta,belum lagi karet2 kaca depannya berapa juta,bannya ga boleh 1,5juta sebiji itu,shockbreakernya sebiji bukan bawah sejuta bisa lebih dari 2 juta sebiji
Dikira piara civic murah,spare part ori yang sama buat honda jazz aja bisa 5x bisa lebih jauh lebih mahal dari piara avanza/luxio/L300 apalagi yang punya jamet yang masih minta duit sama ortu,trus dibilang abah ganti engine mounting mobil abah aja 500ribu kok kamu beli engine mounting minta 2juta
Ya segala sesuatunya diakal
Wkwkwkwk iya sih, saya yang sekitar 1,5 tahun ini pelihara freed sampe ngebatin, perasaan bahan mobilnya mulus punya ane jarang akal-akalannya
alvin23 wrote: Tue Jul 08, 2025 4:27
Kalau ikutin thread dan ignya, base FD yang sekarang dia restorasi, user sebelumnya ga rapih2 amat, banyak akal-akalannnya hehe
Lha gimana beli mokas 150juta,sparepartnya macam pelipit kaca sebiji 650ribu dikali 4,engine mountingnya sebiji ga boleh sejuta,belum lagi karet2 kaca depannya berapa juta,bannya ga boleh 1,5juta sebiji itu,shockbreakernya sebiji bukan bawah sejuta bisa lebih dari 2 juta sebiji
Dikira piara civic murah,spare part ori yang sama buat honda jazz aja bisa 5x bisa lebih jauh lebih mahal dari piara avanza/luxio/L300 apalagi yang punya jamet yang masih minta duit sama ortu,trus dibilang abah ganti engine mounting mobil abah aja 500ribu kok kamu beli engine mounting minta 2juta
Ya segala sesuatunya diakal
hahahah itu baru civic fd ya, accord cr lebih pol lagi. ganti engine mounting semua mepet 10jt, eropa mercy bmw aja ga sampe 5 jt udh sama trans mounting kali.
sokbreker sami mawon sama eropaan (cuma dapet showa) depan belakang bisa mepet 6 jtan, karet2 kaca sama aja, bushing arm tie rod mirip2. ga ada yang murah2 amat honda mah kalo mau pake barang onderdil yg bagus.
masih lebih murah rawat nissan xtrail shock tokico cuma 3.5 jt 4 biji, kampas rem kw1 depan 350rb belakang sama. cm minta perhatian sama cvt aja selain itu murah2
alvin23 wrote: Wed Jul 09, 2025 2:46
Wkwkwkwk iya sih, saya yang sekitar 1,5 tahun ini pelihara freed sampe ngebatin, perasaan bahan mobilnya mulus punya ane jarang akal-akalannya
Saya beli jazz ge8 2010 pemakaian sekitar15-20 ribuan dalam selama 4 tahun sejak pembelian km masih 65ribuan asli,sudah saya cek di dealer dan smua part2 peremajaan abis lumayan kok
Peremajaan tidak ada yang rusak
Ganti Engine mounting smua total hampir 5 juta
Ban 4 biji turanza ori umur sudah 13 tahun waktu saya ganti anggap saja 6 juta
Mulai bermasalah
Shockbreaker&semua karet support pendukung
Hampir 10 juta
Ganti karena habis pakai
Kampas rem depan 600ribu
Yang rusak lipat spion&
Ganti dinamo power window belakang 1 jutaan
Total hampir 25juta
Itu semua total cuma biaya sparepart belum jasa
Posisi tidak ada kerusakan apapun lho mobilnya
alvin23 wrote: Wed Jul 09, 2025 2:46
Wkwkwkwk iya sih, saya yang sekitar 1,5 tahun ini pelihara freed sampe ngebatin, perasaan bahan mobilnya mulus punya ane jarang akal-akalannya
Saya beli jazz ge8 2010 pemakaian sekitar15-20 ribuan dalam selama 4 tahun sejak pembelian km masih 65ribuan asli,sudah saya cek di dealer dan smua part2 peremajaan abis lumayan kok
Peremajaan tidak ada yang rusak
Ganti Engine mounting smua total hampir 5 juta
Ban 4 biji turanza ori umur sudah 13 tahun waktu saya ganti anggap saja 6 juta
Mulai bermasalah
Shockbreaker&semua karet support pendukung
Hampir 10 juta
Ganti karena habis pakai
Kampas rem depan 600ribu
Yang rusak lipat spion&
Ganti dinamo power window belakang 1 jutaan
Total hampir 25juta
Itu semua total cuma biaya sparepart belum jasa
Posisi tidak ada kerusakan apapun lho mobilnya
Pdhl cuma ganti yg emang waktunya ganti aja ya om
Kebayang klo beresin hasil perbaikan akal2an, yg biasanya uda ngerembet kemana2
ctopher7 wrote: Tue Jul 08, 2025 9:28
itu anu.. restorasi lebih dr harga bahan
keren banget asli hahaha
tapi setelah pengalaman ya oom,
mobil makin tua, restorasi itu emang pasti ngabisin di atas harga bahannya. ya kalau mobilnya masih umuran 10-15 taun itu masih gampang cari yang relatif terawat kayak w205nya oom. kalo di atas 20 taun, waduh makin random dah.
makanya kalo beli mobil eropa 90s harganya 50-60 itu 99% PRnya banyak. mobil jepang yah kalo dapet galant hiu 30 juta rapiinnya pasti di atas itu jauh.
harga part ngga ikut terdepresiasi yang ada malah naik soalnya makin langka
setelah pengalaman memang sebenernya harga cepek buat sebuah mobil eropa 90an itu ya nggak mahal sebenernya.
Last edited by ChZ on Wed Jul 09, 2025 4:21, edited 1 time in total.
Kebayang klo beresin hasil perbaikan asal2an, yg biasanya uda ngerembet kemana2
Ada perbaikan ini side skirt original dan ngecat 3 juta totalnya karena bawaanya dipasangin bodykit mugen2an tapi asli jelek bikinannya,untung bumper depan belakang utuh orinya
Lampu dipasangin HID projektor abal2 jelek&miring restorasi total 1 juta buat bongkar& bersihin lampu,ganti kabel set lampu depan serta ganti bohlam baru
Aksesori interior sekat cup holder depan perseneleng susah ini carinya untung ada orang baik ngejual saya cm bayar 100ribu aja tp nyamperin sampe purworejo
Tutup ban bagasi belakang original juga dibeliin karena dibikinin tutul custom audio2 ga jelas tapi jelek ini juga susah nyarinya dapat 2 juta
Oh ya beli velg ori&ban sudah tidak layak pakai 4 biji kena 3,5juta ambil sendiri sampai purwodadi karena velg bawaanya bagian asnya sudah miring dan peyang jadi ga bisa dibalancing
Karpet bawaan hilang semua belum dibelikan lagi
Audio systemnya diganti produk2 cina ga jelas dengung semua isinya akhirnya saya copot smua saya beliin HU alpine 9887R sekond 1,2 juta semasangnya
Untungnya sektor permesinan&exhaust ga ada yang aneh2
Last edited by zonepublic on Wed Jul 09, 2025 4:26, edited 3 times in total.
ginting wrote: Tue Jul 08, 2025 9:44
saya lihat sekarang itu yang bertahan adalah Landy Defender, baik bensin atau Tdi..
yang keluaran 97 gitu ada yg minta 700 jutaan.
padahal udah mau 30 tahun.
tapi kayaknya masih ada aja yg beli,
selain itu Taft, Badak, GT, Rocky, Brave, Hiline GTL juga makin naek, tp belum se-crispy Hardtop FJ/BJ
Kalau Volvo skrg sudah lesu gorengannya. udah jarang lihat.
Subaru Impreza sedan warna putih di FB dijual di blok M plaza sudah setahun blm laku.
Volvo XC60 2011 putih juga tetap bercokol
kemaren ketemu ni rombongan landy defender lagi road trip om... waktu saya ke solo. lucu lucu. keliatan kayak besi tua padahal mah mobil mahal itu
jip jip an kayaknya naik seiring makin susah cari mobil 4x4 mana banyak yang bodynya kaga beres. orang bilang penting mesinnya padahal body itu merembet kemana mana juga kalo ngga beres.
makanya saya suka kagum kalo liat taft GT kempling ban velg masih ori ngga pake ban 33", pasti saya foto. ini biaya restorasinya ngga kaleng kaleng juga.
kemaren ketemu ni rombongan landy defender lagi road trip om... waktu saya ke solo. lucu lucu. keliatan kayak besi tua padahal mah mobil mahal itu
jip jip an kayaknya naik seiring makin susah cari mobil 4x4 mana banyak yang bodynya kaga beres. orang bilang penting mesinnya padahal body itu merembet kemana mana juga kalo ngga beres.
makanya saya suka kagum kalo liat taft GT kempling ban velg masih ori ngga pake ban 33", pasti saya foto. ini biaya restorasinya ngga kaleng kaleng juga.
Jip2 gitu ga mungkin mobil utama harian,pasti cuma mobil hobi aja ,yang punya bener2 duitnya udah sisa2
Karena dinaikin juga ga enak itu mobil,macam taft itu ga enak naikannya buat dalam kota/luar kota
Dulu kecil bokap pernah punya soalnya mau hardtop,taft,feroza sudah pernah naik smua ga bisa anteng mobilnya mabok mulu yang bensin boros yang diesel sering masuk angin
ginting wrote: Tue Jul 08, 2025 9:44
saya lihat sekarang itu yang bertahan adalah Landy Defender, baik bensin atau Tdi..
yang keluaran 97 gitu ada yg minta 700 jutaan.
padahal udah mau 30 tahun.
tapi kayaknya masih ada aja yg beli,
selain itu Taft, Badak, GT, Rocky, Brave, Hiline GTL juga makin naek, tp belum se-crispy Hardtop FJ/BJ
Kalau Volvo skrg sudah lesu gorengannya. udah jarang lihat.
Subaru Impreza sedan warna putih di FB dijual di blok M plaza sudah setahun blm laku.
Volvo XC60 2011 putih juga tetap bercokol
kemaren ketemu ni rombongan landy defender lagi road trip om... waktu saya ke solo. lucu lucu. keliatan kayak besi tua padahal mah mobil mahal itu
jip jip an kayaknya naik seiring makin susah cari mobil 4x4 mana banyak yang bodynya kaga beres. orang bilang penting mesinnya padahal body itu merembet kemana mana juga kalo ngga beres.
makanya saya suka kagum kalo liat taft GT kempling ban velg masih ori ngga pake ban 33", pasti saya foto. ini biaya restorasinya ngga kaleng kaleng juga.
itu pada mau hajatan besar tahun ini di Merbabu mountain yaitu ILRU 2025.
ILRU 7 Jawa Tengah telah berakhir dengan sukses pada tanggal 5-7 Juli 2025 di Bumi Perkemahan Spekta Merbabu, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Semua anak anak panci dari senatero Indonesia dan juga LN datang untuk jambore disana.
alvin23 wrote: Tue Jul 08, 2025 4:27
Kalau ikutin thread dan ignya, base FD yang sekarang dia restorasi, user sebelumnya ga rapih2 amat, banyak akal-akalannnya hehe
Lha gimana beli mokas 150juta,sparepartnya macam pelipit kaca sebiji 650ribu dikali 4,engine mountingnya sebiji ga boleh sejuta,belum lagi karet2 kaca depannya berapa juta,bannya ga boleh 1,5juta sebiji itu,shockbreakernya sebiji bukan bawah sejuta bisa lebih dari 2 juta sebiji
Dikira piara civic murah,spare part ori yang sama buat honda jazz aja bisa 5x bisa lebih jauh lebih mahal dari piara avanza/luxio/L300 apalagi yang punya jamet yang masih minta duit sama ortu,trus dibilang abah ganti engine mounting mobil abah aja 500ribu kok kamu beli engine mounting minta 2juta
Ya segala sesuatunya diakal
hahahah itu baru civic fd ya, accord cr lebih pol lagi. ganti engine mounting semua mepet 10jt, eropa mercy bmw aja ga sampe 5 jt udh sama trans mounting kali.
sokbreker sami mawon sama eropaan (cuma dapet showa) depan belakang bisa mepet 6 jtan, karet2 kaca sama aja, bushing arm tie rod mirip2. ga ada yang murah2 amat honda mah kalo mau pake barang onderdil yg bagus.
masih lebih murah rawat nissan xtrail shock tokico cuma 3.5 jt 4 biji, kampas rem kw1 depan 350rb belakang sama. cm minta perhatian sama cvt aja selain itu murah2
emmm, emang dapet ya shockabsorber depan belakang di 6 jutaan om? dulu FD ganti depan doang di beres 5.7 tiauw (part + jasa)..
ginting wrote: Wed Jul 09, 2025 7:17
itu pada mau hajatan besar tahun ini di Merbabu mountain yaitu ILRU 2025.
ILRU 7 Jawa Tengah telah berakhir dengan sukses pada tanggal 5-7 Juli 2025 di Bumi Perkemahan Spekta Merbabu, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Semua anak anak panci dari senatero Indonesia dan juga LN datang untuk jambore disana.
zonepublic wrote: Wed Jul 09, 2025 4:28
Jip2 gitu ga mungkin mobil utama harian,pasti cuma mobil hobi aja ,yang punya bener2 duitnya udah sisa2
Karena dinaikin juga ga enak itu mobil,macam taft itu ga enak naikannya buat dalam kota/luar kota
Dulu kecil bokap pernah punya soalnya mau hardtop,taft,feroza sudah pernah naik smua ga bisa anteng mobilnya mabok mulu yang bensin boros yang diesel sering masuk angin
ya udah gak nyaman, di dalem kota keliatan pake ban 33". namanya ladder frame solid axle begitu, SWB lagi, pasti gak nyaman. lebih manis liat yang ban velg ori cungkring. velg original taft GT F70 itu juga ngga murah.
itu pada zamannya kan fortuner pajero, mobil mahal utilitarian. buat ukuran pantat sekarang fortuner pajero ya gak nyaman juga kok. jimny apalagi JB74 gak ada nyaman nyamannya. yang bikin sy agak nggak minat test drive mobil ginian, ngapain kalo cuma dites di dalem kota ngga ke medan berat. dapet jelek jeleknya doang.
Lha gimana beli mokas 150juta,sparepartnya macam pelipit kaca sebiji 650ribu dikali 4,engine mountingnya sebiji ga boleh sejuta,belum lagi karet2 kaca depannya berapa juta,bannya ga boleh 1,5juta sebiji itu,shockbreakernya sebiji bukan bawah sejuta bisa lebih dari 2 juta sebiji
Dikira piara civic murah,spare part ori yang sama buat honda jazz aja bisa 5x bisa lebih jauh lebih mahal dari piara avanza/luxio/L300 apalagi yang punya jamet yang masih minta duit sama ortu,trus dibilang abah ganti engine mounting mobil abah aja 500ribu kok kamu beli engine mounting minta 2juta
Ya segala sesuatunya diakal
hahahah itu baru civic fd ya, accord cr lebih pol lagi. ganti engine mounting semua mepet 10jt, eropa mercy bmw aja ga sampe 5 jt udh sama trans mounting kali.
sokbreker sami mawon sama eropaan (cuma dapet showa) depan belakang bisa mepet 6 jtan, karet2 kaca sama aja, bushing arm tie rod mirip2. ga ada yang murah2 amat honda mah kalo mau pake barang onderdil yg bagus.
masih lebih murah rawat nissan xtrail shock tokico cuma 3.5 jt 4 biji, kampas rem kw1 depan 350rb belakang sama. cm minta perhatian sama cvt aja selain itu murah2
emmm, emang dapet ya shockabsorber depan belakang di 6 jutaan om? dulu FD ganti depan doang di beres 5.7 tiauw (part + jasa)..
terakhir showa gatau thai kali ya, depan 3.6 jt, belakang 2.5 jt belum sama pasang.
kemaren ketemu ni rombongan landy defender lagi road trip om... waktu saya ke solo. lucu lucu. keliatan kayak besi tua padahal mah mobil mahal itu
jip jip an kayaknya naik seiring makin susah cari mobil 4x4 mana banyak yang bodynya kaga beres. orang bilang penting mesinnya padahal body itu merembet kemana mana juga kalo ngga beres.
makanya saya suka kagum kalo liat taft GT kempling ban velg masih ori ngga pake ban 33", pasti saya foto. ini biaya restorasinya ngga kaleng kaleng juga.
Jip2 gitu ga mungkin mobil utama harian,pasti cuma mobil hobi aja ,yang punya bener2 duitnya udah sisa2
Karena dinaikin juga ga enak itu mobil,macam taft itu ga enak naikannya buat dalam kota/luar kota
Dulu kecil bokap pernah punya soalnya mau hardtop,taft,feroza sudah pernah naik smua ga bisa anteng mobilnya mabok mulu yang bensin boros yang diesel sering masuk angin
Dulu waktu saya SD medio 2004-2005, pernah main ke mbah (om nya ayah saya). Pensiunan Direktur suatu BUMN. Waktu itu mobilnya Corolla GL, Taft 4x4 kebo sama Landy Defender. Saya bingung, kata ayah saya mbah saya ni kaya. Dalam hati saya, lha wong ayah saya aja mobilnya Innova baru waktu itu, itu sepenglihatan saya mobilnya udah pada tua-tua kayak besi tua, gak selera lah liatnya.
Seiring makin besar dan ngerti baru deh, Oh... Makin ngerti lagi baru deh Oooooooh
kemaren ketemu ni rombongan landy defender lagi road trip om... waktu saya ke solo. lucu lucu. keliatan kayak besi tua padahal mah mobil mahal itu
jip jip an kayaknya naik seiring makin susah cari mobil 4x4 mana banyak yang bodynya kaga beres. orang bilang penting mesinnya padahal body itu merembet kemana mana juga kalo ngga beres.
makanya saya suka kagum kalo liat taft GT kempling ban velg masih ori ngga pake ban 33", pasti saya foto. ini biaya restorasinya ngga kaleng kaleng juga.
Jip2 gitu ga mungkin mobil utama harian,pasti cuma mobil hobi aja ,yang punya bener2 duitnya udah sisa2
Karena dinaikin juga ga enak itu mobil,macam taft itu ga enak naikannya buat dalam kota/luar kota
Dulu kecil bokap pernah punya soalnya mau hardtop,taft,feroza sudah pernah naik smua ga bisa anteng mobilnya mabok mulu yang bensin boros yang diesel sering masuk angin
keinget bokap ane sampe skrg masih simpen hardtop, angin2 an doang pakenya lebih banyak mangkrak di garasi jd pajangan.
Sempet nanya kalo dijual laku berapa, ane liat online banyak yg gorengan tapi ya ga yakin apa laku jg.
Ane beberapa kali bawa jg ya jujur ga enak sih pdhl mesin udah swap 1HZ, terutama geternya ga nahan
Seumur2 bawa bokap punya jip, yg ane demen cuma cherokee xj nya, boros sih tapi dipake enak masih
kemaren ketemu ni rombongan landy defender lagi road trip om... waktu saya ke solo. lucu lucu. keliatan kayak besi tua padahal mah mobil mahal itu
jip jip an kayaknya naik seiring makin susah cari mobil 4x4 mana banyak yang bodynya kaga beres. orang bilang penting mesinnya padahal body itu merembet kemana mana juga kalo ngga beres.
makanya saya suka kagum kalo liat taft GT kempling ban velg masih ori ngga pake ban 33", pasti saya foto. ini biaya restorasinya ngga kaleng kaleng juga.
Jip2 gitu ga mungkin mobil utama harian,pasti cuma mobil hobi aja ,yang punya bener2 duitnya udah sisa2
Karena dinaikin juga ga enak itu mobil,macam taft itu ga enak naikannya buat dalam kota/luar kota
Dulu kecil bokap pernah punya soalnya mau hardtop,taft,feroza sudah pernah naik smua ga bisa anteng mobilnya mabok mulu yang bensin boros yang diesel sering masuk angin
keinget bokap ane sampe skrg masih simpen hardtop, angin2 an doang pakenya lebih banyak mangkrak di garasi jd pajangan.
Sempet nanya kalo dijual laku berapa, ane liat online banyak yg gorengan tapi ya ga yakin apa laku jg.
Ane beberapa kali bawa jg ya jujur ga enak sih pdhl mesin udah swap 1HZ, terutama geternya ga nahan
Seumur2 bawa bokap punya jip, yg ane demen cuma cherokee xj nya, boros sih tapi dipake enak masih
Gagal paham ane kl hardtop kenapa harga msh nahan bgt
Pake nya ngga enak kl menurut ane, rem nya senen kemis, sobat pertamina pula
Emg bukan buat mobil harian sih