Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Toyota tetap bagus ya. Tetapi konsumen juga melihat faktor lain. Satu faktor saja cukup bisa membuat konsumen berpaling.
Bagi saya daya angkut itu tetap nomor 1
orang pada mikirnya mobil bakal segampang hape bikinnya, makanya dikira toyota bakal kyk nokia.
hape mah orang awam ngebikin sndiri juga gampang, modal beli raspberry pi dipasang layar sentuh dan batre lalu diinstal os linux atau android juga kelar. tinggal google atau youtube aja
kalo mobil
toyota = kodak
toyota = nokia
toyota = blackberry
konteksnya aja ud beda gw sampe bisa jdiin satu semuanya
kodak itu takut pasar filmnya hilang makannya gak mau develop digicam padahal mereka duluan yang dapet rancangannya, lagipula yang mereka takutin bakalan kejadian juga kalo mereka jualan digicam duluan pasar filmnya hilang iya si jualan kamera masih bisa tapi lama2x kamera kalah sama HP akhirnya jd nokia, nokia kalah ma blackberry dan akhirnya blackberry di abisin sama android dan apple
dari semua ini semua alat baru lebih nyaman finalnya camera gabung hp + smart komputer, beda lah EV aja gak lebih nyaman dari ICE bahkan EV lebih ribet dan kalah praktis di banding ev untuk overalll
jgnkan EV ice modern dan old aja kadang yang modern malah lebih nyusahin makannya suka ada anomali mobil vintage harganya malahan mahal
gada beda yah wkwkwkwkw
tapi parah sih elon ini mulai keliatan greedy. mungin karena spaceX gagal mulu, boring company gajelas skrg, hyperloop susah. yang jalan cman tesla ama starlink doang
Tergantung subsidi buat org kayanya diextend apa nggak
tunggu 5 tahun, baru kita liat masalah yang muncul
plus seleksi alam merk-merk EV, mana yg bertahan mana yg gugur
GAC, Netta, NIO, Xpeng (ini masih ada bantuan duit arab jadi kaianya masih bertahan), dan mungkin masih banyak lagi. mirip ama pasar phone ama semicon di cina, lama2 bakal seleksi alam .
tapi yang menurut gwa ok yah ; Cherry(punya supply chain OEM europe macem AVL), Wuling ( dekingan GM-SAIC-MG), GMW (bener2 niat RnD ampe katanya mereka bersenonoh nyaingin ferrari V8 hybrid doi *yah tapi V8 hybrid ferrari emang krg sip sih), BYD (punya denza ma yangwang ditambah beberapa lineup collab ama toyota). kalo yang micro mungkin changan ama dongfeng.
ilhami wrote: Sat Jul 05, 2025 9:57
Toyota tetap bagus ya. Tetapi konsumen juga melihat faktor lain. Satu faktor saja cukup bisa membuat konsumen berpaling.
Bagi saya daya angkut itu tetap nomor 1
bocil brosur mana paham
kita pertimbangan aftersales masa dibilang kemakan merk lah bodoh lah dll
td pas pegi dikejar2x wuling awan kok gampang banget ya ninggalinnya ???
soalnya saya tinggal eh pas saya kejepit dia selalu sok2xan nempel2x di belakang
apalagi pas kosong dia di depan duluan terus saya coba kejar, eh kekejar terus ketinggalan jauh
keknya kalo diatas kertas ge8 butut saya harusnya kalah deh apalagi trek kosong ini berapa kali gitu kosong dia lsg ketinggalan
terus pulang kerumah di kejar2x ge8 juga di belakang sok sok nempel2x tapi plot twist denger suara cussssssssss lsg lemes akhirnya pasrah saya ditinggal pas kosong
b0ku wrote: Sun Jul 06, 2025 14:06
td pas pegi dikejar2x wuling awan kok gampang banget ya ninggalinnya ???
soalnya saya tinggal eh pas saya kejepit dia selalu sok2xan nempel2x di belakang
apalagi pas kosong dia di depan duluan terus saya coba kejar, eh kekejar terus ketinggalan jauh
keknya kalo diatas kertas ge8 butut saya harusnya kalah deh apalagi trek kosong ini berapa kali gitu kosong dia lsg ketinggalan
terus pulang kerumah di kejar2x ge8 juga di belakang sok sok nempel2x tapi plot twist denger suara cussssssssss lsg lemes akhirnya pasrah saya ditinggal pas kosong
kaianya skrg pengguna EV udah mulai ga seneng betot2 dh........who knows
kayukayuthe5th wrote: Sun Jul 06, 2025 23:00
kaianya skrg pengguna EV udah mulai ga seneng betot2 dh........who knows
emang harusnya mereka gak berani betot om soalnya rangenya bisa drop parah
sekalinya nemu yang tengil saya cuma bisa ngandelin handling aja apalagi kalo lawannya ioniq kalo trafficnya rame si gampang cuma kalo dah kosong sante dulu aja di belakang
yang penting jgn belokan aja kemaren juga ada J6 nempel2x pas jalanannya bengkok doi gak bisa ngejar udeh
masih lebih gak kekejar GE8 turbo asem bener ud senyum2x pasti kalah lah ma gw denger suara cussssss lsg glek turbo..........
kayukayuthe5th wrote: Sun Jul 06, 2025 23:00
kaianya skrg pengguna EV udah mulai ga seneng betot2 dh........who knows
emang harusnya mereka gak berani betot om soalnya rangenya bisa drop parah
sekalinya nemu yang tengil saya cuma bisa ngandelin handling aja apalagi kalo lawannya ioniq kalo trafficnya rame si gampang cuma kalo dah kosong sante dulu aja di belakang
yang penting jgn belokan aja kemaren juga ada J6 nempel2x pas jalanannya bengkok doi gak bisa ngejar udeh
masih lebih gak kekejar GE8 turbo asem bener ud senyum2x pasti kalah lah ma gw denger suara cussssss lsg glek turbo..........
dulu masih pengen nyoba sensasi "torsi instan"
ioniq itu gambot tapi yah sebelahan ama CRV lebih lebar ioniq.
GE turbo emang ngeri , supercharge punya sprintex jaman2 kuliah udah wadidaw banget *ah jaman2 kuliah
ioniq itu gambot tapi yah sebelahan ama CRV lebih lebar ioniq.
GE turbo emang ngeri , supercharge punya sprintex jaman2 kuliah udah wadidaw banget *ah jaman2 kuliah
susah om ngejarnya saya yakin dia gak extreme kayak saya di chasis cuma tetep aja agilitynya ge8 dengan power dan torsi yang bisa 2x punya saya ditambah mungkin ud BBK soalnya semua mobil di tempelin bener kata om vanos ganti bbk pake sendook muat gak yah di pelek saya
lumayan lah abis ganti mounting hardrace bisa ngetest so far puas
btw kasusk wuling air ev
Melainkan sebelumya mengalami lakalantas dengan menabrak Toyota Kijang yang berakhir dengan damai alias kekeluargaan.
Setelah perkara tabrakan ini selesai, Wuling Air EV dengan nomer plat D1205AKM ini melanjutkan perjalanannya.
Namun di tengah perjalanan tiba-tiba keluar kepulan asap dari kap depan dan akhirnya menyebabkan kebakaran di perempatan Jl. Soekarnohatta - Jl. Moch. Toha.
ioniq itu gambot tapi yah sebelahan ama CRV lebih lebar ioniq.
GE turbo emang ngeri , supercharge punya sprintex jaman2 kuliah udah wadidaw banget *ah jaman2 kuliah
susah om ngejarnya saya yakin dia gak extreme kayak saya di chasis cuma tetep aja agilitynya ge8 dengan power dan torsi yang bisa 2x punya saya ditambah mungkin ud BBK soalnya semua mobil di tempelin bener kata om vanos ganti bbk pake sendook muat gak yah di pelek saya
lumayan lah abis ganti mounting hardrace bisa ngetest so far puas
btw kasusk wuling air ev
Melainkan sebelumya mengalami lakalantas dengan menabrak Toyota Kijang yang berakhir dengan damai alias kekeluargaan.
Setelah perkara tabrakan ini selesai, Wuling Air EV dengan nomer plat D1205AKM ini melanjutkan perjalanannya.
Namun di tengah perjalanan tiba-tiba keluar kepulan asap dari kap depan dan akhirnya menyebabkan kebakaran di perempatan Jl. Soekarnohatta - Jl. Moch. Toha.
kayukayuthe5th wrote: Mon Jul 07, 2025 6:40
aduh jadi inget jaman2 masih bisa modif dengan tenang wkwkwk
agak fishy; kalo abis tabrakan jalan-> baru kebakar. who knows lah
masuk di akal om kan charging portnya di depan yang di china kebakaran pas charger juga dari charging port keknya
mungkin pas nabrak itu ada yang pecah kabelnya atau komponennya jd bugil terus liat aja kan kondisi lagi ujan kabel/komponen elektronik watt gede bugil ketemu aer = ............. dapet kan rumusnya