Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayukayuthe5th wrote: Mon Jun 30, 2025 12:31
akhirnya udah fix itu emang ? wadaw berarti recall rangka kaia ....
edan yang morning midas 1.8 billion not million
justru rangkanya kuat om ud di test c4 aja masih utuh ini nabrak terus kebakaran tinggal abu berarti itu batre panasnya bukan maen
owh i see. tapi emang smenjak tesla beralih dari panasonic ke CATL/LG rada banyak masalah batere.
kayukayuthe5th wrote: Mon Jun 30, 2025 12:31
akhirnya udah fix itu emang ? wadaw berarti recall rangka kaia ....
edan yang morning midas 1.8 billion not million
justru rangkanya kuat om ud di test c4 aja masih utuh ini nabrak terus kebakaran tinggal abu berarti itu batre panasnya bukan maen
owh i see. tapi emang smenjak tesla beralih dari panasonic ke CATL/LG rada banyak masalah batere.
saya pernah ada pengalaman honda Freed kebakaran, udah tidak dipakai 2 hari.
tau tau ditelepon sama security apartemen, pak ini mobilnya kebakaran di parkiran
pas turun kebawah, mobilnya udah jadi api unggun.
komparemen mesin rusak total, kaca pecah. 2/3 kebelakang masi selamet.
Honda menyalahkan karena ganti lampu HID.
padahal kan lampunya mati .
aspsilver wrote: Tue Jul 01, 2025 4:29
sebenarnya soal mobil kebakaran.
saya pernah ada pengalaman honda Freed kebakaran, udah tidak dipakai 2 hari.
tau tau ditelepon sama security apartemen, pak ini mobilnya kebakaran di parkiran
pas turun kebawah, mobilnya udah jadi api unggun.
komparemen mesin rusak total, kaca pecah. 2/3 kebelakang masi selamet.
Honda menyalahkan karena ganti lampu HID.
padahal kan lampunya mati .
segala hal yg berhub sm listrik bs kebakar emang
Cuma krn mobil freednya; urusan listrik dan perbatrean ada di depan, jd yg habis depan nya ya.
Nah klo moblis dr depan ke belakang batre semua (terutama bawah kabin)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
aspsilver wrote: Tue Jul 01, 2025 4:29
sebenarnya soal mobil kebakaran.
saya pernah ada pengalaman honda Freed kebakaran, udah tidak dipakai 2 hari.
tau tau ditelepon sama security apartemen, pak ini mobilnya kebakaran di parkiran
pas turun kebawah, mobilnya udah jadi api unggun.
komparemen mesin rusak total, kaca pecah. 2/3 kebelakang masi selamet.
Honda menyalahkan karena ganti lampu HID.
padahal kan lampunya mati .
biasanya kalo diem 2 hari gitu kebakaran gak jauh2x dari elektronik om karena sumper api yang hidup cuma aki doank lampu HID si listriknya gede bahkan itu ballast aja gak boleh di pegang sembarangan ada warningnya
nah sejauh ini ud ketauan belom biang apinya darimana??
atau faktor luar om digigit tikus???
yang pasti freed juga rawan elektroniknya jangan lupa kasus ganti kaca film bisa jebol elektrniknya bahkan punya saya aja lampu remnya kebakaran itu di dalem batok sampe lumer saya nyadar pas bohlam saya putus eh batoknya lumer
aspsilver wrote: Tue Jul 01, 2025 4:46
ini kejadian sudah 10 tahun yang lalu.
gak jelas sih biangnya darimana.
kalo batok lumer, innova juga pernah lumer, padahal bawaan pabrik bohlamnya
sama om bawaan pabrik juga itu freed sampe pecah itu bolamnya saya liat buset ud lumer dalemnya untung masih bisa tancep jd belaga bego aja terus dijual
innova lama apa reborn kalo reborn juga 11 12 dah tuh sama freed kalo ganti bohlam rem namanya musti CK wiring
Demen tuh mr. boku
.
IMG-20250703-WA0003.jpg
. Keywordnya: Not everyone should be forced to own EV
Makanya teslon tantrum
udah confirmed ternyata wkwkwkw. udah terlanjur ke-edit
ini barusan ada info SRT comeback loh pake HEMI, GM-Cadillac balek V8 , ford mau fokus engine-build lagi. sih ini golden-era of trio detroit?
Demen tuh mr. boku
.
IMG-20250703-WA0003.jpg
. Keywordnya: Not everyone should be forced to own EV
Makanya teslon tantrum
udah confirmed ternyata wkwkwkw. udah terlanjur ke-edit
ini barusan ada info SRT comeback loh pake HEMI, GM-Cadillac balek V8 , ford mau fokus engine-build lagi. sih ini golden-era of trio detroit?
Semoga bs diterapkan di indo dalam waktu dekat
Jd adil, wong sama2 makai jalan.
Polusi nya juga kurang lebih, dr hulu ke hilir
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Fri Jul 04, 2025 2:37
Semoga bs diterapkan di indo dalam waktu dekat
Jd adil, wong sama2 makai jalan.
Polusi nya juga kurang lebih, dr hulu ke hilir
tinggal nunggu waktu aja.
price war itu gak akan bertahan lama, namanya mobil dumpingan.
bener sih mobil murah itu semua seneng, tapi kalo terlalu murah, ya yang beli mikir mikir juga. gak usah disini, di china sendiri customernya pada kecewa sama brand karena tiap keluar baru turun harga terus.
Demen tuh mr. boku
.
IMG-20250703-WA0003.jpg
. Keywordnya: Not everyone should be forced to own EV
Makanya teslon tantrum
udah confirmed ternyata wkwkwkw. udah terlanjur ke-edit
ini barusan ada info SRT comeback loh pake HEMI, GM-Cadillac balek V8 , ford mau fokus engine-build lagi. sih ini golden-era of trio detroit?
Semoga bs diterapkan di indo dalam waktu dekat
Jd adil, wong sama2 makai jalan.
Polusi nya juga kurang lebih, dr hulu ke hilir
barusan di community , EV price war di china lagi ga baik2 aja setelah skandal 0km terungkap. pemerintah cina sih masih ampe 2027 tapi feelingku juga bakal dikurang2in insentif kedepan
"salam satu aspal" yes betul apalagi bebas gage lawong skrg pemilik moblis makin banyak macet2e sama bae
Suryaputra wrote: Fri Jul 04, 2025 2:37
Semoga bs diterapkan di indo dalam waktu dekat
Jd adil, wong sama2 makai jalan.
Polusi nya juga kurang lebih, dr hulu ke hilir
tinggal nunggu waktu aja.
price war itu gak akan bertahan lama, namanya mobil dumpingan.
bener sih mobil murah itu semua seneng, tapi kalo terlalu murah, ya yang beli mikir mikir juga. gak usah disini, di china sendiri customernya pada kecewa sama brand karena tiap keluar baru turun harga terus.
apalagi tiap keluar tipe baru malah diobral
yes di sumber"anonymous user" gwa bilang. ini taun depan bisa jadi "evergrande" dunia EV.
bukan facelift loh ini, model baru. mana gitu didiskon lagi
yang aneh si EU, ngepush EV tapi rencana kasih road tax ama charging tax *hypocrites as it finest
kayukayuthe5th wrote: Fri Jul 04, 2025 3:48
yes di sumber"anonymous user" gwa bilang. ini taun depan bisa jadi "evergrande" dunia EV.
bukan facelift loh ini, model baru. mana gitu didiskon lagi
yang aneh si EU, ngepush EV tapi rencana kasih road tax ama charging tax *hypocrites as it finest
intuisi kita kita yang gak fomo ini bener ya ternyata, akhirnya kalo gak ICE ya hybrid. something fishy di business ini soalnya. kalo gak fishy dan fair competition kan gak mungkin begini.
iya banyak yang ramalin ini evergrande nya dunia otomotif apalagi brand 3 huruf
kayukayuthe5th wrote: Fri Jul 04, 2025 3:48
yes di sumber"anonymous user" gwa bilang. ini taun depan bisa jadi "evergrande" dunia EV.
bukan facelift loh ini, model baru. mana gitu didiskon lagi
yang aneh si EU, ngepush EV tapi rencana kasih road tax ama charging tax *hypocrites as it finest
intuisi kita kita yang gak fomo ini bener ya ternyata, akhirnya kalo gak ICE ya hybrid. something fishy di business ini soalnya. kalo gak fishy dan fair competition kan gak mungkin begini.
iya banyak yang ramalin ini evergrande nya dunia otomotif apalagi brand 3 huruf
lebih tepatnya sceptic-realist aja mbah haha. kalo FOMO kok konotasi negatif. fair competition itu kata kuncinya, emang yang jadi masalah EV itu "kelewat" dijadiin "telur emas" aja sih. akio was right afterall
again not anti-tech tho, pernah test beberapa EV juga amazing instant max torque in low-mid acceltapi aneh aja ini EV "business model" atleast gwa pengen liat +- 5 tahun gimana ini EV market disini ama ASPAC region sih khusunya aftersales
itu yang ditakutin juga, masalahnya ini nyangkut juga subsidi pemerintah yang disono auditnya ketat
kayukayuthe5th wrote: Fri Jul 04, 2025 3:48
yes di sumber"anonymous user" gwa bilang. ini taun depan bisa jadi "evergrande" dunia EV.
bukan facelift loh ini, model baru. mana gitu didiskon lagi
yang aneh si EU, ngepush EV tapi rencana kasih road tax ama charging tax *hypocrites as it finest
intuisi kita kita yang gak fomo ini bener ya ternyata, akhirnya kalo gak ICE ya hybrid. something fishy di business ini soalnya. kalo gak fishy dan fair competition kan gak mungkin begini.
iya banyak yang ramalin ini evergrande nya dunia otomotif apalagi brand 3 huruf
lebih tepatnya sceptic-realist aja mbah haha. kalo FOMO kok konotasi negatif. fair competition itu kata kuncinya, emang yang jadi masalah EV itu "kelewat" dijadiin "telur emas" aja sih. akio was right afterall
again not anti-tech tho, pernah test beberapa EV juga amazing instant max torque in low-mid acceltapi aneh aja ini EV "business model" atleast gwa pengen liat +- 5 tahun gimana ini EV market disini ama ASPAC region sih khusunya aftersales
itu yang ditakutin juga, masalahnya ini nyangkut juga subsidi pemerintah yang disono auditnya ketat
Mantappp
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ya sejak gw liat video cherry j6 di pake off road sama orang thailand terus dia inspeksi kolongnya gw lsg mikir ah ud lah gw kalo bisa diem aja suatu hari juga bakalan ke expose cepat lambat mereka jualan barang busuk kek gitu makin banyak yang pake juga bakalan banyak yang kapok sendiri
intinya makin laku tuh mobil malah makin cepet kiamatnya
btw sekarang itu video gw cariin ud ilang ntah kemana
intuisi kita kita yang gak fomo ini bener ya ternyata, akhirnya kalo gak ICE ya hybrid. something fishy di business ini soalnya. kalo gak fishy dan fair competition kan gak mungkin begini.
iya banyak yang ramalin ini evergrande nya dunia otomotif apalagi brand 3 huruf
lebih tepatnya sceptic-realist aja mbah haha. kalo FOMO kok konotasi negatif. fair competition itu kata kuncinya, emang yang jadi masalah EV itu "kelewat" dijadiin "telur emas" aja sih. akio was right afterall
again not anti-tech tho, pernah test beberapa EV juga amazing instant max torque in low-mid acceltapi aneh aja ini EV "business model" atleast gwa pengen liat +- 5 tahun gimana ini EV market disini ama ASPAC region sih khusunya aftersales
itu yang ditakutin juga, masalahnya ini nyangkut juga subsidi pemerintah yang disono auditnya ketat
Mantappp
yah bisa aja dimasukin wholesale , share gede tapi profit kecil mereka nutupin pake subsidi pemerintah which is sisipi kaianya gaseneng praktik kaia gini
yang seru sih, ini kalo idenya trump bener kejadian........ngasih pajek di charging station
problm is seberapa kuat aftersales dengan produksi yang masif kaia gini, mereka lakukan dielektronik dan nailed it. otomotif? tunggu dulu
b0ku wrote: Fri Jul 04, 2025 9:55
ya sejak gw liat video cherry j6 di pake off road sama orang thailand terus dia inspeksi kolongnya gw lsg mikir ah ud lah gw kalo bisa diem aja suatu hari juga bakalan ke expose cepat lambat mereka jualan barang busuk kek gitu makin banyak yang pake juga bakalan banyak yang kapok sendiri
intinya makin laku tuh mobil malah makin cepet kiamatnya
btw sekarang itu video gw cariin ud ilang ntah kemana
susah skrg kaianya cman tahan beberapa hari abis itu ilang hoho.
makanya kita liat aja sih, is this the end of EV boom.?
kayukayuthe5th wrote: Fri Jul 04, 2025 4:30
lebih tepatnya sceptic-realist aja mbah haha. kalo FOMO kok konotasi negatif. fair competition itu kata kuncinya, emang yang jadi masalah EV itu "kelewat" dijadiin "telur emas" aja sih. akio was right afterall
again not anti-tech tho, pernah test beberapa EV juga amazing instant max torque in low-mid acceltapi aneh aja ini EV "business model" atleast gwa pengen liat +- 5 tahun gimana ini EV market disini ama ASPAC region sih khusunya aftersales
itu yang ditakutin juga, masalahnya ini nyangkut juga subsidi pemerintah yang disono auditnya ketat
sama tesla di demonize, sama china juga di demonize. intinya akio toyoda sama fans EV ngga pernah bener, padahal statementnya bener daripada loe repot2 bikin 1 batre gede, mending kek gua batrenya dipecah pecah kecil, emisi nya ngga beda jauh. dampak lingkungannya jauh lebih kecil.
b0ku wrote: Fri Jul 04, 2025 9:55
ya sejak gw liat video cherry j6 di pake off road sama orang thailand terus dia inspeksi kolongnya gw lsg mikir ah ud lah gw kalo bisa diem aja suatu hari juga bakalan ke expose cepat lambat mereka jualan barang busuk kek gitu makin banyak yang pake juga bakalan banyak yang kapok sendiri
intinya makin laku tuh mobil malah makin cepet kiamatnya
btw sekarang itu video gw cariin ud ilang ntah kemana
bisa sensor rakyatnya sendiri tapi lama lama namanya massa kalo makin diteken ya makin kenceng teriaknya. apalagi mobilnya udah exported kemana mana masa negara lain mau disensor juga
ada baiknya juga kadang media macem whats in china yang beritain narasi sebaliknya dari propaganda industri china yang bombastis dan masif ampe influenser saham aja pada kegocek ikutan naik-naikin pdhl katanya paham keuangan ya makin fishy ada kepentingan itu influenser saham jgn2 juga invest kesono
zaman tesla berjaya, influenser saham juga bilang toyota bakal koit ma tesla, eh skrg teslanya ambruk elon nya tantrum
ChZ wrote: Sat Jul 05, 2025 7:28
zaman tesla berjaya, influenser saham juga bilang toyota bakal koit ma tesla, eh skrg teslanya ambruk elon nya tantrum
orang pada mikirnya mobil bakal segampang hape bikinnya, makanya dikira toyota bakal kyk nokia.
hape mah orang awam ngebikin sndiri juga gampang, modal beli raspberry pi dipasang layar sentuh dan batre lalu diinstal os linux atau android juga kelar. tinggal google atau youtube aja
ctopher7 wrote: Sat Jul 05, 2025 7:42
orang pada mikirnya mobil bakal segampang hape bikinnya, makanya dikira toyota bakal kyk nokia.
hape mah orang awam ngebikin sndiri juga gampang, modal beli raspberry pi dipasang layar sentuh dan batre lalu diinstal os linux atau android juga kelar. tinggal google atau youtube aja
kalo mobil
makanya gw sekarang rada males sih dengerin influenser keuangan lokal. lagi lagi, ilmunya kadang bener, tapi take it with a grain of salt. apalagi klo soal saham logikanya ya pasti bagus bagusin saham yang dia invest
influenser2 ini berpikir inovasi toyota itu stuck di 20 taun lalu, padahal toyota mah masih alive and well. toyota built a whole ecosystem kalo jualan mobil. mobil khan bukan barang yang orang pake 1 taun jual. gadgets sih iya kadang setaun jual. makanya aftersales ngga terlalu dipikirin.
klo mau ngomong gitu ya ngomongin honda nissan , apalagi nissan yang udah sakaratul maut.