karena gada support motor assit mbah di 1.5 EHEV v1 murni karena mesin jalan sendiri ama gear MGU kasar, tenang nanti di v2 udah di perbaiki.ChZ wrote: Tue Jul 01, 2025 3:05menjawab kenapa memang waktu dibejek suaranya kurang enak kemaren. less refined dibanding yang 2.0L sih memang.kayukayuthe5th wrote: Mon Jun 30, 2025 13:33
emission tax based udah berlaku kah?
harapannya semua EHEV bisa lah assembly di indo. mayan tuh jazz bisa masuk kembali. anehnya toyota pada masih CBU ampe corolla ma si kemri ini.
anyway itu karena 1.5 EHEV ini di global juga agak "panic button" karena di EU skrg udah efektif EU7 makanya mereka harus comply sehingga ganti hybirdisasi semua, makanya sistemnya masih mirip IMA cman tweak dikit2 (gabisa support parallel motor ma engine kerja bareng ala kakaknya yang 2.0 , musti gantian jadi 131hp lowend-100hp in highnend makanya reviewer EUK ini ngeluh suara sapi kalo di high end karena gada assist motor murni engine kerja sendiri) .
cman tenangm next gen EHEV v2 (daripada 2.0 nanti missed ama kapasitas engine) udah didepan mata sih, dimana bisa motor assist di high end, baik divarian 1.5, 2.0 and rumored 2.5 (and v6).
NAIS REPIEW![]()
2025 Honda HR-V E:HEV Modulo Package (RV) Test Drive
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: 2025 Honda HR-V E:HEV Modulo Package (RV) Test Drive
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2632
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: 2025 Honda HR-V E:HEV Modulo Package (RV) Test Drive
sebenernya e:hev ini oke bgt
krn lebih irit + boyo nya hilang, udah lebih kenceng dari YC yg M15 hybrid
cuma toyota masih impresif di mesin 2.0 nya, balance irit-performa dapet, bisa 196hp, yg 2.5 bisa 225hp
tapi emg scr teknologi udah seimbang, tinggal liat honda mau explore hi output hybrid atau enggak, klo toyota kan udah
krn lebih irit + boyo nya hilang, udah lebih kenceng dari YC yg M15 hybrid
cuma toyota masih impresif di mesin 2.0 nya, balance irit-performa dapet, bisa 196hp, yg 2.5 bisa 225hp
tapi emg scr teknologi udah seimbang, tinggal liat honda mau explore hi output hybrid atau enggak, klo toyota kan udah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2632
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: 2025 Honda HR-V E:HEV Modulo Package (RV) Test Drive
toyota jg klo batere matot mogok mbah, sekedar drop siy masi bisa jalantimbermaniac123 wrote: Tue Jul 01, 2025 3:25 Saya punya pertanyaan mengenai e:hev ini. Inj kan bukan pararel seperti toyota. Kalau suatu waktu batrenya rusak, apakah bisa berjalan dengan pure mesin ice nya ?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: 2025 Honda HR-V E:HEV Modulo Package (RV) Test Drive
bantu jawab......gabisa karena drive unit iku motor (ini kelemhana pake integrated unit ala EHEV)timbermaniac123 wrote: Tue Jul 01, 2025 3:25 Saya punya pertanyaan mengenai e:hev ini. Inj kan bukan pararel seperti toyota. Kalau suatu waktu batrenya rusak, apakah bisa berjalan dengan pure mesin ice nya ?
paleng the best emang toyota sih hoho series parallel
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: 2025 Honda HR-V E:HEV Modulo Package (RV) Test Drive
masih bisa, ada kenalan luar negeri pake prius gen 2 baterai soak, cman yah gitu ada tanda kura2 wkwkwk karena kalo toyota jarang banget yang ampe 0% biasanya reserved 3-5%darrelund wrote: Tue Jul 01, 2025 4:24toyota jg klo batere matot mogok mbah, sekedar drop siy masi bisa jalantimbermaniac123 wrote: Tue Jul 01, 2025 3:25 Saya punya pertanyaan mengenai e:hev ini. Inj kan bukan pararel seperti toyota. Kalau suatu waktu batrenya rusak, apakah bisa berjalan dengan pure mesin ice nya ?![]()
kalo motor ma baterai rusak n soak nah beda cerita itu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3069
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: 2025 Honda HR-V E:HEV Modulo Package (RV) Test Drive
Ok2 sip omkayukayuthe5th wrote: Tue Jul 01, 2025 4:00karena gada support motor assit mbah di 1.5 EHEV v1 murni karena mesin jalan sendiri ama gear MGU kasar, tenang nanti di v2 udah di perbaiki.ChZ wrote: Tue Jul 01, 2025 3:05menjawab kenapa memang waktu dibejek suaranya kurang enak kemaren. less refined dibanding yang 2.0L sih memang.kayukayuthe5th wrote: Mon Jun 30, 2025 13:33
emission tax based udah berlaku kah?
harapannya semua EHEV bisa lah assembly di indo. mayan tuh jazz bisa masuk kembali. anehnya toyota pada masih CBU ampe corolla ma si kemri ini.
anyway itu karena 1.5 EHEV ini di global juga agak "panic button" karena di EU skrg udah efektif EU7 makanya mereka harus comply sehingga ganti hybirdisasi semua, makanya sistemnya masih mirip IMA cman tweak dikit2 (gabisa support parallel motor ma engine kerja bareng ala kakaknya yang 2.0 , musti gantian jadi 131hp lowend-100hp in highnend makanya reviewer EUK ini ngeluh suara sapi kalo di high end karena gada assist motor murni engine kerja sendiri) .
cman tenangm next gen EHEV v2 (daripada 2.0 nanti missed ama kapasitas engine) udah didepan mata sih, dimana bisa motor assist di high end, baik divarian 1.5, 2.0 and rumored 2.5 (and v6).
NAIS REPIEW![]()
Brarti HR-V hybrid yg model ini kg layak di beli.
Better yaris cross hybrid aza

Tunggu honda update system hybridnya aja jadi ver.2
Yg kalo mau terapin di indo, maybe 2 tahun lagi (2027)
Mau coba honda hybrid existing model, kudu langsung up ke yg engine 2.0 e:hev . Which is cuman ada di civic ; cr-v; accord
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 387
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: 2025 Honda HR-V E:HEV Modulo Package (RV) Test Drive
wooogh nice review om
emang ngobatin 'lemot+boros nya SE' si e:HEV ini
ya yg ane seneng tetep fun to drive, apalagi set di sport mode
(walau user aktualnya ga akan pake ini mode, set ECON/Normal terus)
dan ya mau dengerin kastemer juga, mungkin pada ga kepake itu bukaan atep panoramic
akhirnya RS only yg dapet, dituker power backdoor yg lebih kepake
pas ane coba juga udah ada autotilt outside mirror sekarang
sama tv tabung udah ilang jadi tipis (akhirnya)
terkait pertanyaan batre rusak mobil ga bisa jalan,
ini ada jawaban dari technical support dept head toyota
https://www.gridoto.com/read/223974862/ ... akai-jalan
lha wong mau gerakin MG1 nya kan gabisa, gimana mau starter mobilnya?
termasuk si yarcross, zenix, camry kan sama
ya mau toyota honda nissan ane rasa sama dah, failure modenya ya mobil kaga bisa jalan
paling ngomongin kalo skenarionya batre udah degradasi aja mending
kalo si toyota harusnya lebih sering engine nyala, rpm konstan
kalo si honda sama kaya toyota, cuman rpm nya tinggi terus
ntu dua jepang kan gearbox isinya sama
satu planetary gear, satunya fixed gear
emang ngobatin 'lemot+boros nya SE' si e:HEV ini
ya yg ane seneng tetep fun to drive, apalagi set di sport mode
(walau user aktualnya ga akan pake ini mode, set ECON/Normal terus)
dan ya mau dengerin kastemer juga, mungkin pada ga kepake itu bukaan atep panoramic
akhirnya RS only yg dapet, dituker power backdoor yg lebih kepake
pas ane coba juga udah ada autotilt outside mirror sekarang
sama tv tabung udah ilang jadi tipis (akhirnya)
terkait pertanyaan batre rusak mobil ga bisa jalan,
ini ada jawaban dari technical support dept head toyota
https://www.gridoto.com/read/223974862/ ... akai-jalan
lha wong mau gerakin MG1 nya kan gabisa, gimana mau starter mobilnya?
termasuk si yarcross, zenix, camry kan sama
ya mau toyota honda nissan ane rasa sama dah, failure modenya ya mobil kaga bisa jalan
paling ngomongin kalo skenarionya batre udah degradasi aja mending
kalo si toyota harusnya lebih sering engine nyala, rpm konstan
kalo si honda sama kaya toyota, cuman rpm nya tinggi terus
ntu dua jepang kan gearbox isinya sama
satu planetary gear, satunya fixed gear