Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Lukayst wrote: Fri Jun 27, 2025 9:03
Kalo saya malah terima kasih dikasih suggest oleh Suhu2 diatas.
Jadi tau path nya mulai dari mana supaya reborn nya jadi proper & safety untuk ugal.
Memang bisa ugal dan safety barengan?
Jangankan gerobak sayur lederfrem, supercar aja bolak balik kecelakaan di tol indo.
Mau dimodif sampe kiamat 7x pun, apa bisa bikin gerobak sayur seagile supercar?
Pboyz97 wrote: Thu Jun 26, 2025 15:12
nice review & congrats buat mobil barunya
kebetulan saya ex user 2GD Reborn G AT 2018 (beli seken) & saat ini user 2KD GNKI G AT 2012 (beli seken jg) . kalo buat saya pribadi, buat kenyamanan sm driving feel entah knp enakkan 2GD. bantingan jg lebih empuk 2GD. 2KD entah knp kalo buat dalkot , apalagi duduk di row 2, berasa keras bgt bantingannya kek gerobak , mngkn krn mobil saya pas beli udh ganti velg yg agak lebar + ban AT dari pemilik sblmnya, gatau kalo kondisi standar gmn . sementara reborn saya dulu cm ganti velg jd OEM venturer aja , itupun dapet dari pemilik sebelumnya pas saya beli dulu hehe
kalo soal durability sm BQ emg lebih bagus 2KD dibanding 2GD menurut saya , serta buat row 3 lebih lega 2KD menurut saya dibanding 2GD reborn , tp sama2 durable sih. dari beli selalu full bio gaada masalah yg aneh2, cm servis rutin sm ganti oli doang hehe
btw 2KD lamanya gen yg paling saya suka. entah knp dibanding gen yg GNKI, barong, maupun reborn or zenix sekalipun. yg model ini alias yg FL1 tetep enak diliat ampe skrg. sekedar sharing aja, awalnya jg tdnya mau ambil yg kaya KD lama om modelnya, secara biar nomboknya ga banyak dari avanza G MT 2012 lama saya sblmnya , tp berhubung udh cek unit bbrp kali + pake inspektor kondisnya kurang bagus semua, akhirnya setelah bbrp lama hunting , dapet GNKI kondisi yg menurut saya cukup baik dan minim PR buat ukuran innova tahun segitu + cukup banyak modif dan variasinya jg menurut saya hehe, gpp naik budget dikit , tp dpt unit cukup baik kondisinya & minim PR
Thanks om
Wah skrg pake 2kd ya , selamat om ga salah pilih mobil, kl bantingan belakang agak keras coba ganti shock kayaba premium, itu settingan saya dl sblm ganti kayaba xr, empuk tp ttp stabil, shock depan coba pake excell g, wajib ganti di SND, toko laen banyak yg palsu. Setelah pake 1000km baru berasa empuknya.
Model 2kd yg saya pake dl tahun 2011 om, emang modelnya timeless, tp saya juga suka model facelift kaya yg om pake skrg sih.
Lukayst wrote: Fri Jun 27, 2025 16:32
In certain extend mas. Bukan Bearti setelah ngikutin saran Suhu2 disini dari stok bawaan pabrikan jadi superb handling nya,
Yg saya maksud kan, saran dari ganti ban, shock dari Suhu2 diatas mas.
Saya berterima kasih atas saran2 ini
Ngebut sekali2 bole2 aja om yg ptg jangan pas ngantuk dan nekat melawati batas, karena taruhannya nyawa. Menurut saya habis sedikit ugal kita bisa lebih "connect" dengan mobil kita sih.
Tentunya juga dengan settingan shock, rem dan ban yang proper.
Lukayst wrote: Fri Jun 27, 2025 9:03
Kalo saya malah terima kasih dikasih suggest oleh Suhu2 diatas.
Jadi tau path nya mulai dari mana supaya reborn nya jadi proper & safety untuk ugal.
Anda ga mau ambil sedan/hatcback aja?ugal pake mpv ladder sampe abis duit juga ga bisa seenak sedan/hatch seingat saya dulu dari klub2 innova sih gitu ya
Kaya cewek didandanin jadi cowok jadinya tetep banci kaya emilia perez gitu
Lukayst wrote: Fri Jun 27, 2025 9:03
Kalo saya malah terima kasih dikasih suggest oleh Suhu2 diatas.
Jadi tau path nya mulai dari mana supaya reborn nya jadi proper & safety untuk ugal.
Anda ga mau ambil sedan/hatcback aja?ugal pake mpv ladder sampe abis duit juga ga bisa seenak sedan/hatch seingat saya dulu dari klub2 innova sih gitu ya
Kaya cewek didandanin jadi cowok jadinya tetep banci kaya emilia perez gitu
Kaga sampe ugal balap mas, minimal gak jd lane hogger
dari sisi blind spot pun reborn gak nunjang,
Btw ada pengalaman enginee swap 2kd VNT ke kijang kapsul gk mas?
Lukayst wrote: Fri Jun 27, 2025 16:32
In certain extend mas. Bukan Bearti setelah ngikutin saran Suhu2 disini dari stok bawaan pabrikan jadi superb handling nya,
Yg saya maksud kan, saran dari ganti ban, shock dari Suhu2 diatas mas.
Saya berterima kasih atas saran2 ini
Ngebut sekali2 bole2 aja om yg ptg jangan pas ngantuk dan nekat melawati batas, karena taruhannya nyawa. Menurut saya habis sedikit ugal kita bisa lebih "connect" dengan mobil kita sih.
Tentunya juga dengan settingan shock, rem dan ban yang proper.
Siap note mas romi
Nah settingan shock, rem & ban ini yang saya berterima kasih dari Suhu saturday, vanos, kiel, 2kdpelan dll (maaf kalo ada yg terlewat)
Sampe om saturday babarin setiap merk pros & cons nya
Lukayst wrote: Sat Jun 28, 2025 6:09
Kaga sampe ugal balap mas, minimal gak jd lane hogger
dari sisi blind spot pun reborn gak nunjang,
Btw ada pengalaman enginee swap 2kd VNT ke kijang kapsul gk mas?
Waduhh ga pernah seextrim itu mainnya saya,paling cuma tahunya dulu pas main 2kd ganti turbo garett,ganti dpfp tutup egr doang,gitu2 aja udah ngabisin duit