rumor has it pake THS punya toyota, ga pake series hybrid.peterming77 wrote: Sat Jun 14, 2025 5:00Series hybrid? Nanti jadi Nissan e-Power donk. Tapi bener juga kenapa Rocky/Raize sampe skrg belum ada facelift ya? Umur udah lama loh, lahir di Jepun 2019, udah 6 tahun tanpa facelift.kayukayuthe5th wrote: Fri Jun 13, 2025 11:10
feeling gwa sih raize rocky bakal langsung leapfrog next gen abis kena skandal kemaren. series hybrid masuk indo ? hmmm gayakin feeling gwa juga next gen raize rocky hybrid 1.2 mesin biasa gada cman ada turbo ma hybrid 1.2
HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 881
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 881
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
bisa dibilang begitu. jadi test assembly kalo TAM bisa rakit hybrid pake local-pridesX252 wrote: Sat Jun 14, 2025 5:46Bukannya rumornya Yaris cross itu produk percobaan hybridnya Toyota, nanti bakal dipake sama avxen sama raize rocky.peterming77 wrote: Sat Jun 14, 2025 5:00Series hybrid? Nanti jadi Nissan e-Power donk. Tapi bener juga kenapa Rocky/Raize sampe skrg belum ada facelift ya? Umur udah lama loh, lahir di Jepun 2019, udah 6 tahun tanpa facelift.kayukayuthe5th wrote: Fri Jun 13, 2025 11:10
feeling gwa sih raize rocky bakal langsung leapfrog next gen abis kena skandal kemaren. series hybrid masuk indo ? hmmm gayakin feeling gwa juga next gen raize rocky hybrid 1.2 mesin biasa gada cman ada turbo ma hybrid 1.2

upsb0ku wrote: Sat Jun 14, 2025 5:10bingung mau diapain soalnya produk skandal.........peterming77 wrote: Sat Jun 14, 2025 5:00
Series hybrid? Nanti jadi Nissan e-Power donk. Tapi bener juga kenapa Rocky/Raize sampe skrg belum ada facelift ya? Umur udah lama loh, lahir di Jepun 2019, udah 6 tahun tanpa facelift.![]()
mau di bilang gagal bisa bantai cumi darat.......![]()


1.0t MT gila sih tapi fastest accel 0-60 di indo, even venue N-line GDi-T DCT masih 11 detik.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2625
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
dan manualnya DNGA itu feel nya enak, shifter macem bola gitukayukayuthe5th wrote: Sat Jun 14, 2025 9:00 ups![]()
![]()
1.0t MT gila sih tapi fastest accel 0-60 di indo, even venue N-line GDi-T DCT masih 11 detik.
cuma jangan harap typical yg feel gigit punya, mimimal ada klik nya klo masuk gigi

perna coba di xenia, jadi seru bawanya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 881
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
yup daily driver gwa juga itu MT hehe. iya clicky soundnya bikin agak feel ASMR.darrelund wrote: Sat Jun 14, 2025 12:07dan manualnya DNGA itu feel nya enak, shifter macem bola gitukayukayuthe5th wrote: Sat Jun 14, 2025 9:00 ups![]()
![]()
1.0t MT gila sih tapi fastest accel 0-60 di indo, even venue N-line GDi-T DCT masih 11 detik.
cuma jangan harap typical yg feel gigit punya, mimimal ada klik nya klo masuk gigi
perna coba di xenia, jadi seru bawanya![]()
DCVTnya juga ok sih.
yang yarcross tuh 6 speed moga2 bisa dikasih ke next gen RR

jujur malah WRV MT itu agak downgrade transmisinya sering slengantara 3 ma 5

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4975
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
2023 buat saya masih cukup muda om hehe, kepikiran buat upgrade krn km udh cukup lumayan aja, 35rban on going hehe + cari yg bisa lewat rute gage jg tanpa harus gonta ganti mobil demi plat. buat saya nomboknya masih cukup banyak buat mobil yg dari casing sama aja tp cm beda mesin doang + nombok sekitar 130 jt pun menurut saya pribadi bakal diatas itu, 320-330, mungkin pasaran yg km nya masih dikit (under 20rb) hehe or kondisi istimewa , secara kondisi mobil saya jg ngga istimewa2 amat. banyak baret halus disana sini + km udh 35rb jg (cukup besar buat mobil yg umurnya blm ada 2 tahun)timbermaniac123 wrote: Thu Jun 12, 2025 18:17
Coba aja hitung2an om. Hybrid makin sering dipake makin menguntungkan. Misal pasaran sekarang hrv se 2023 di 320-330, bearti ke hrv e hev nambah sekitar 130 juta yak. Nah kalau setaun 20rb km, misal hrv se sejari2 1:9 dan hybrid bener 1:25 irit nya, bearti setaun bisa irit sekitar 16 jutaan. Dipake 8 taun irit 130 juta (udah minus 2 juta/ tahun buat pajak hybrid yang lebih tinggi). Bearti kan impas tuh ya. Misal 8 taun batre rusak ya spare budget sekitar 70 jutaan, anggep resiko 70 jutaan itu dipake ya buat nombokin ganti ke taun mudaan dari 2023 ke 2025.
Itu kalau ga butuh black lining + panoramic ya boleh si upgrade ke hrv hybrid non rs. Paling ga dapet upgrade yang lumayan : dapet pbd + 4 tweeter + 7" speedometer + honda connect + Headlamp projie auto high beam + reverse auto tilt spion + all auto power window dan itung2 dapet rear lamp yang cakep + udah led sampe ke sein.
kalau setaun cuma jalan 5rb-10rb mah rugi ke hybrid. Mana ga dapet spare tire. hrv dipake istri saya setaun cuma 3000km. Sempet kepikiran apa saya jual misal di 350 turus nambah 100 ke hrv e hev trus saya pake kerja harian, cuma dipikir2 setaun pake hanya 12rb km. 8 taun cuma hemat 72 juta, masih tekor 28 juta, itupun nambah nik produksi 1 tahun doang. Belum simpen spare budget untuk ganti batre hybrid nya kalau bermasalah di luar garansi. mending istri tetep pake, saya yang upgrade mobil harian sekalian family car ke yang enakan seperti cx5 atau corcross. Hrv ini kalau dipake duduk lama, kurang enak, apalagi kalau ketemu jalanan jelek.


drpd hybrid saya lebih prefer EV sekalian, terlebih kami hampir tiap hari lewat rute gage, agak kurang practical kalau tiap hari kami harus tukar mobil cuma buat ganti plat gage doang. secara yg bakal dilego ngga cuma HRV aja. tp BRV saya tahun sama dengan odo 23rb pun jg bakal ikut dilego, secara mau dijadikan 1 mobil saja hehe. kalo cocross entah knp berasa plain & boring desain exterior dan interiornya buat harga segitu, cm menang hybridnya tok menurut saya . kalo CX5 sih emg worth it bgt kalo ga masalah sm brand & akomodasi, pengalaman pake 2 generasi dulu cukup memuaskan dan gaada masalah yg aneh2 hehe. kalo duduk lama sih emg iya. tp dibanding HRV lama kenyamanannya buat row 2 sudah jauh membaik menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3102
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
selama punya mbl hybrid kmrn sih ga pernah ada urusan batregils wrote: Fri Jun 13, 2025 7:46OOT... oom Fariz ada rekomen bengkel spesialis hybrid kaah? Kbtulan lagi pegang xv50 FL yang taon ini umur nya udh 10 taun... jaga2 aja kalo tiba2 knp knp ga bingung kemana.farizfsa wrote: Thu Jun 12, 2025 11:27
nah gatau sih ane kl generasi camry hybrid xv50/lexus es300h av60 itu setiap ada bengkel spesialis hybrid macem ganti aki 12v or hybrid batrenya mereka jg sering nyetok abs pump dan module. artinya emg salah satu penyakitnya sih.
di jakarta susah kl cuma dr rumah kantor 10 tahun sampe 100rbkm, apa lg sehari jalan cuma 20-30km.
makanya sempet 1 tahunan itu mbl hybrid saya kasi pake ade saya yg sekali jalan sehari bisa 60-100km, 1:17an lah bensinnya masih dapet.
itu saya jual jg soalnya kombinasi mbl sedan, hybrid, umur 11 tahun nanti makin susah jual makin nyungsep. tp ga lama saya tuker tambah ke pedege kayanya itu mbl ex saya ga sampe sebulan udah laku lg![]()
cuma bisa cek toko ijo namanya "Bengkel Mobil Hybrid". sepertinya dia jg ada upgrade batre dr 6ah jadi 12ah, upgrade dr batre nimh jadi lithium. garansi 3 tahun, harga dibanding ori cukup miring
sebenernya kmrn hampir pgn iseng ganti karena jg mblnya masih enak bgt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 881
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
selisihnya berapaan om? pensaran nih harga aftersales+services ama hybrid2anfarizfsa wrote: Tue Jun 17, 2025 7:20selama punya mbl hybrid kmrn sih ga pernah ada urusan batregils wrote: Fri Jun 13, 2025 7:46OOT... oom Fariz ada rekomen bengkel spesialis hybrid kaah? Kbtulan lagi pegang xv50 FL yang taon ini umur nya udh 10 taun... jaga2 aja kalo tiba2 knp knp ga bingung kemana.farizfsa wrote: Thu Jun 12, 2025 11:27
nah gatau sih ane kl generasi camry hybrid xv50/lexus es300h av60 itu setiap ada bengkel spesialis hybrid macem ganti aki 12v or hybrid batrenya mereka jg sering nyetok abs pump dan module. artinya emg salah satu penyakitnya sih.
di jakarta susah kl cuma dr rumah kantor 10 tahun sampe 100rbkm, apa lg sehari jalan cuma 20-30km.
makanya sempet 1 tahunan itu mbl hybrid saya kasi pake ade saya yg sekali jalan sehari bisa 60-100km, 1:17an lah bensinnya masih dapet.
itu saya jual jg soalnya kombinasi mbl sedan, hybrid, umur 11 tahun nanti makin susah jual makin nyungsep. tp ga lama saya tuker tambah ke pedege kayanya itu mbl ex saya ga sampe sebulan udah laku lg![]()
cuma bisa cek toko ijo namanya "Bengkel Mobil Hybrid". sepertinya dia jg ada upgrade batre dr 6ah jadi 12ah, upgrade dr batre nimh jadi lithium. garansi 3 tahun, harga dibanding ori cukup miring
sebenernya kmrn hampir pgn iseng ganti karena jg mblnya masih enak bgt

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 881
- Joined: Wed May 03, 2017 10:30
- Daily Vehicle: L15ZF MT+1KRVET MT
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
kalo ga gage ma mobil "fighter" hybrid is peace of mind sihPboyz97 wrote: Mon Jun 16, 2025 14:312023 buat saya masih cukup muda om hehe, kepikiran buat upgrade krn km udh cukup lumayan aja, 35rban on going hehe + cari yg bisa lewat rute gage jg tanpa harus gonta ganti mobil demi plat. buat saya nomboknya masih cukup banyak buat mobil yg dari casing sama aja tp cm beda mesin doang + nombok sekitar 130 jt pun menurut saya pribadi bakal diatas itu, 320-330, mungkin pasaran yg km nya masih dikit (under 20rb) hehe or kondisi istimewa , secara kondisi mobil saya jg ngga istimewa2 amat. banyak baret halus disana sini + km udh 35rb jg (cukup besar buat mobil yg umurnya blm ada 2 tahun)timbermaniac123 wrote: Thu Jun 12, 2025 18:17
Coba aja hitung2an om. Hybrid makin sering dipake makin menguntungkan. Misal pasaran sekarang hrv se 2023 di 320-330, bearti ke hrv e hev nambah sekitar 130 juta yak. Nah kalau setaun 20rb km, misal hrv se sejari2 1:9 dan hybrid bener 1:25 irit nya, bearti setaun bisa irit sekitar 16 jutaan. Dipake 8 taun irit 130 juta (udah minus 2 juta/ tahun buat pajak hybrid yang lebih tinggi). Bearti kan impas tuh ya. Misal 8 taun batre rusak ya spare budget sekitar 70 jutaan, anggep resiko 70 jutaan itu dipake ya buat nombokin ganti ke taun mudaan dari 2023 ke 2025.
Itu kalau ga butuh black lining + panoramic ya boleh si upgrade ke hrv hybrid non rs. Paling ga dapet upgrade yang lumayan : dapet pbd + 4 tweeter + 7" speedometer + honda connect + Headlamp projie auto high beam + reverse auto tilt spion + all auto power window dan itung2 dapet rear lamp yang cakep + udah led sampe ke sein.
kalau setaun cuma jalan 5rb-10rb mah rugi ke hybrid. Mana ga dapet spare tire. hrv dipake istri saya setaun cuma 3000km. Sempet kepikiran apa saya jual misal di 350 turus nambah 100 ke hrv e hev trus saya pake kerja harian, cuma dipikir2 setaun pake hanya 12rb km. 8 taun cuma hemat 72 juta, masih tekor 28 juta, itupun nambah nik produksi 1 tahun doang. Belum simpen spare budget untuk ganti batre hybrid nya kalau bermasalah di luar garansi. mending istri tetep pake, saya yang upgrade mobil harian sekalian family car ke yang enakan seperti cx5 atau corcross. Hrv ini kalau dipake duduk lama, kurang enak, apalagi kalau ketemu jalanan jelek.(maklum jd mobil tempur kami sekeluarga)
![]()
drpd hybrid saya lebih prefer EV sekalian, terlebih kami hampir tiap hari lewat rute gage, agak kurang practical kalau tiap hari kami harus tukar mobil cuma buat ganti plat gage doang. secara yg bakal dilego ngga cuma HRV aja. tp BRV saya tahun sama dengan odo 23rb pun jg bakal ikut dilego, secara mau dijadikan 1 mobil saja hehe. kalo cocross entah knp berasa plain & boring desain exterior dan interiornya buat harga segitu, cm menang hybridnya tok menurut saya . kalo CX5 sih emg worth it bgt kalo ga masalah sm brand & akomodasi, pengalaman pake 2 generasi dulu cukup memuaskan dan gaada masalah yg aneh2 hehe. kalo duduk lama sih emg iya. tp dibanding HRV lama kenyamanannya buat row 2 sudah jauh membaik menurut saya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3102
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
ga sampe setengah harga batre ori, dibawah 25 kayanya itu yg udah upgrade jg.kayukayuthe5th wrote: Tue Jun 17, 2025 10:46selisihnya berapaan om? pensaran nih harga aftersales+services ama hybrid2anfarizfsa wrote: Tue Jun 17, 2025 7:20selama punya mbl hybrid kmrn sih ga pernah ada urusan batregils wrote: Fri Jun 13, 2025 7:46
OOT... oom Fariz ada rekomen bengkel spesialis hybrid kaah? Kbtulan lagi pegang xv50 FL yang taon ini umur nya udh 10 taun... jaga2 aja kalo tiba2 knp knp ga bingung kemana.
cuma bisa cek toko ijo namanya "Bengkel Mobil Hybrid". sepertinya dia jg ada upgrade batre dr 6ah jadi 12ah, upgrade dr batre nimh jadi lithium. garansi 3 tahun, harga dibanding ori cukup miring
sebenernya kmrn hampir pgn iseng ganti karena jg mblnya masih enak bgt![]()
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 383
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
emang mau full going hybrid sih
yg bosen sama voxy:

yg bosen sama voxy:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12729
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
klo harganya kesambet jauh sm voxy dan serena, bunuh diri sih
wkwkwkwk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 383
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
wkwkwkkw itu diaSuryaputra wrote: Wed Jun 18, 2025 9:30klo harganya kesambet jauh sm voxy dan serena, bunuh diri sih
wkwkwkwk
kudu nempel sama dua itu
poin plus
mesin hybrid (si voxy gapunya)
ottoman seat (si nissan serena gapunya)
dah jualan dua ini aja, fokus kesitu wkwkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: HRV e:HEV tanda HPM strikes back?
Stepwagon ini cbu jepang kah ?
Kalau cbu estimasi saya bakalab 675-699.
Soalnya hrv kemarin kebantu insentif hybrid. Padahal hitungannya termasuk line up hrv non turbo yang pake embel2 rs (turbo). Dari 433 ke 488 trus udah dibantu insentif pemerintah.
Kalau cbu estimasi saya bakalab 675-699.
Soalnya hrv kemarin kebantu insentif hybrid. Padahal hitungannya termasuk line up hrv non turbo yang pake embel2 rs (turbo). Dari 433 ke 488 trus udah dibantu insentif pemerintah.