Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Frenzyking wrote: Sat May 10, 2025 2:23
Wahh izin nimbrung om kebetulan kemarin sempat bantu sepupu tentuin antara Xenia atau Avanza akhirnya sepupu SPK Veloz karna sy kasi ntn video ini.
Surprisingly rupanya memang ada perbedaan yg tdk kasat mata antara Xenia dan Veloz yg diproduksi oleh Toyota.
Dan hands up utk reviewer dari negeri jiran yg effort banget di videonya utk membongkar hal ini.
Dari kaki² sd transmisi rupanya ada perbedaan dan dikupas tuntas semua.
Di video ini Veloz VS Perodua Alza (yg notabene ya Daihatsu Xenia di kita cuma beda merk aja)
Mungkin sih benar ada beda2 dikit...krn avanza non veloz tu dibikin di daihatsu...smntr varian veloznya masih di toyota
Cuma kalo cvt sampe tuningan ecu beda sih apa iya ya
marzoochi wrote: Thu May 08, 2025 13:41
Sharing pasang rigid collar di Xenia X 1300 cvt, rebound suspensi saat lewat poldur jauh lebih anteng, badan penumpang tidak gedombranganā¦
Pasang di Daihatsu Yos Sudarso 180rb
IMG_9745.jpeg
IMG_9750.jpegIMG_9749.jpegIMG_9748.jpegIMG_9747.jpeg
handling improvement dan road vibration berkurang ga mbah?
ini benda kalau di google unik ya. kecil, sepple, "mahal" tapi katanya signifikan banget.
Handling steering lebih āajegā Oom
Vibration teredam lebih baik, paling terasa saat lewat speed trap atau poldur.
Pengereman juga terasa tidak goyang-goyang.
Setelah pasang, wajib spooring karena sasis dan subframe jadi aligned.
Efeknya signifikan, karena itu saya pasang di setiap mobil yang saya pakai, mulai dari MarkX, Ioniq5, Stargazer, sekarang Xenia (jatah COP kantor)
Frenzyking wrote: Sat May 10, 2025 2:23
Wahh izin nimbrung om kebetulan kemarin sempat bantu sepupu tentuin antara Xenia atau Avanza akhirnya sepupu SPK Veloz karna sy kasi ntn video ini.
Surprisingly rupanya memang ada perbedaan yg tdk kasat mata antara Xenia dan Veloz yg diproduksi oleh Toyota.
Dan hands up utk reviewer dari negeri jiran yg effort banget di videonya utk membongkar hal ini.
Dari kaki² sd transmisi rupanya ada perbedaan dan dikupas tuntas semua.
Di video ini Veloz VS Perodua Alza (yg notabene ya Daihatsu Xenia di kita cuma beda merk aja)
Thank you om sharing nya.
Menarik jg perbandingan alza vs veloz. Tp jd menggelitik wkt diblg cvt veloz beda sama alza, apa artinya veloz pakai cvt nya sienta? Tp secara desain sama persis sama dcvt nya alza cm ga ada tulisan dcvt aja.
Disisi lain perodua ga bs dijadiian patokan karena kelihatannya ada beda spek jg sama xenia / avanza. Paling kelihatan ground clearance alza lbh pendek drpd xenia / avanza.
Makanya di review2 youtuber indo yg bandingin veloz vs avanza malah pada blg driving impressionnya sama persis plus avanza lbh nyaman karena ban lebih tebel, drpd veloz yg lbh keras gara2 ban tipis.
marzoochi wrote: Sun May 11, 2025 2:48
Handling steering lebih āajegā Oom
Vibration teredam lebih baik, paling terasa saat lewat speed trap atau poldur.
Pengereman juga terasa tidak goyang-goyang.
Setelah pasang, wajib spooring karena sasis dan subframe jadi aligned.
Efeknya signifikan, karena itu saya pasang di setiap mobil yang saya pakai, mulai dari MarkX, Ioniq5, Stargazer, sekarang Xenia (jatah COP kantor)
positif banget ya dari segi handling
tapi kenyamanan malah jadi improve ya?
harganya mirip2 dengan strutbar Ultra racing nih bikin galau, kalau ini kan lumayan improve whole chassis, kalau strutbar kan hanya front end saja
MSU wrote: Sat May 10, 2025 2:46
Mungkin sih benar ada beda2 dikit...krn avanza non veloz tu dibikin di daihatsu...smntr varian veloznya masih di toyota
Cuma kalo cvt sampe tuningan ecu beda sih apa iya ya
saya juga sangsi mbah, pas cek web Toyota Malaysia dan banding perodua eh iya loh si Veloz hanya disebut 7 speed CVT (newly developed) sedangkan Perodua Alza D-CVT. tapi ya itu transmission housing sama masa iya isi juga beda.
kalau tuning ECU, kaki2 ada beda ya anggap saja karena penggunaan wheelset besar jadi ada adjustment geometry, walaupun kaget juga dimensi coil spring, crossmember, lower arm dibedakan, itu yang kelihatan mata, dan nunjukin gimana saktinya Toyota
the-mantal wrote: Sun May 11, 2025 13:38
Makanya di review2 youtuber indo yg bandingin veloz vs avanza malah pada blg driving impressionnya sama persis plus avanza lbh nyaman karena ban lebih tebel, drpd veloz yg lbh keras gara2 ban tipis.
karena reviewer mayoritas bukan technical user jadi konten kaya gini ga dibikin dan buat apa juga karena ga bakalan ada yang nonton mendingan bikin yang monetizable