Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sapifr22 wrote: Wed Apr 30, 2025 3:57
Saya ex pengguna ANKI G AT dan sekarang ada Zenix Q hybrid.
- kelegaan kabin : baris 2 dan 3 lebih lega Zenix
- biaya perawatan : mirip2. Selepas gratisan hanya masuk beres kalau ganti oli saja.
- torsi : hybrid lebih enak, asal berani injak gas. Selap - selip di tol enak Zenix, padahal ANKI saya sdh remap.
- suspensi : enak Zenix, di tol MBZ nyantai, ngga goyang dombret.
- konsumsi bbm : saya terjemahkan jadi biaya per km, utk ANKI kalau pakai biosolar lebih murah dari Zenix. Tapi kalau pakai Dexlite atau Dex, murah Zenix yang pakai RON 92.
- build quality : ANKI 5 tahun 170k km sdh lumayan rattle, Zenix di 45k km masih lumayan hening
- kenyamanan : getarnya diesel tdk bisa dibandingkan dengan tenangnya hybrid. Mau ngadem di mobil juga enak...
Catatan utk Zenix, jarak jok ke pinggir pintu agak lebih jauh. Kalau yang naik masih muda, no problem. Kalau orang tua, agak sulit.
Thanks feedbacknya om, btw sori mau nanya lg om:
1. Itu APAR yang dikolong sisi penumpang bisa di copot/pindahin ga?
2. Kaki2 skrg ada bunyi2 ga? claim garansi kaki2 gampang/susah?
3. Denger2 Zenix aman pake pertalite ya?
4. Konsumsi BBM rata2 dalam kota dan tol brp? makin lama dipake ktnya makin boros bener ga?
romi10 wrote: Wed Apr 30, 2025 2:39
Thanks om feedbacknya, nah kebetulan ane kalo bawa mobil aga ugal, kl lewat jalan rusak jarang ngerem, di tol sering gaspol, lbh cocok ribon apa jenik om?
Reborn tipe V sm G bedanya di ambeyen lait, panel kayu sm ac digital aja kan ya? apa ada yang lain?
merem reborn om. kalo zenix entah knp kalo buat bawa mobil agak ugal, sm sering gaspol di tol tenaganya agak kurang (pengalaman di reborn diesel at sm voxy all new yg drivetrainnya sama kaya zenix hehe)
sm headlampnya udh LED, udh ada tv di belakang kalo gasalah di tipe V , sm bahan joknya lebih tebel setau saya dibanding tipe G