Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
iamwewe wrote: Fri May 02, 2025 5:18
makanya kan enak jualan disini mah..... fear mongering sdkt, lsg deh modal kata sakti 'katanya', udah lsg validasi semua nya wkwkwkw.. bener, semua juga tergantung perawatan sih
segala seakan CVT itu bakal putus kalo digimana-gimanain... CVT begini... CVT begitu... lah yang pake CVT aja banyak yang pecah telor. bawa CVT harus kayak bawa mobil apa aja, lah dipasangnya di passenger car mobil perang civic / CRV yang di amrik juga jadi mobil perang.
ariswp wrote: Fri May 02, 2025 5:51
Tapi emang itu fearmongering dokter abal2 mengenai cvt emang sukses besar sih, cvt terutama honda punya gak sejelek itu
Banyak netijen2 sdm rendah di kolom komentar sosmed pada kemakan, pdhl mereka sendiri ga punya unitnya
Klo case banyakan unit honda, ya diliat juga statistiknya
Disini mobil cvt yang paling laris/paling banyak populasiny dan dominan ya honda punya, cvt mobil yg lain gak laku
Mulai era avanza/dnga series baru mulai banyak beredar
sebenernya kalo beneran pake CVT ya... bukan cuma katanya ono ini ...
ngerti gejala CVT mulai aneh-aneh itu nggak semalem kok. mulai rada selip atau kasar, kalo yang peka, tinggal diganti olinya beres. ini berasanya justru kalo low speed, bukan waktu ngebut. artinya kerasa kasar itu ya setiap saat kalo CVT mulai rada-rada.
kalo ampe putus... ya berarti besar kemungkinan taunya cuma pake.
kemungkinan kedua ya apes.
tuh alphard CVT pada overhaul juga... kok nggak dikontenin...
Last edited by ChZ on Fri May 02, 2025 7:52, edited 4 times in total.
ChZ wrote: Fri May 02, 2025 7:43
sebenernya kalo beneran pake CVT ya... bukan cuma katanya ono ini ...
ngerti gejala CVT mulai aneh-aneh itu nggak semalem kok. mulai rada selip atau kasar, kalo yang peka, tinggal diganti olinya beres. ini berasanya justru kalo low speed, bukan waktu ngebut. artinya kerasa kasar itu ya setiap saat kalo CVT mulai rada-rada.
kalo ampe putus... ya berarti besar kemungkinan taunya cuma pake.
kemungkinan kedua ya apes.
tuh alphard CVT pada overhaul juga... kok nggak dikontenin...
alphard salah satu yang di takut2xin kok om nissan juga ud di bilangin sebenernya yang kena semuanya cvt
bukan cuma cvt kalo alphard epsnya juga suka kena apalagi gen 2 itu paling kacau
karena om fokus ke dukun mobil coba liat wawancara tukang matic laen deh pasti yang di sebut itu2x aja nissan, alphard sama honda angkatan itu2x lagi kalo 5 at malah katanya kuat
sama pajero OLD tuh bukan cvt tapi planetary gearnya katanya suka kena makanya ganti oli mesin tap oli matic saia
b0ku wrote: Fri May 02, 2025 8:31
karena om fokus ke dukun mobil coba liat wawancara tukang matic laen deh pasti yang di sebut itu2x aja nissan, alphard sama honda angkatan itu2x lagi kalo 5 at malah katanya kuat
sama pajero OLD tuh bukan cvt tapi planetary gearnya katanya suka kena makanya ganti oli mesin tap oli matic saia
iya nakut nakutin ngasih solusi nggak... krn nyatanya ada yang awet sampe 250 - 300 ribu. CVT sering ganti oli itu ya wajar orang gesekan terus. nggak model release-engage macem kopling mobil AT atau MT.
kalo nakut nakutin doang maaf basi semua orang juga bisa. ketauan emang nakut nakutin biar ke bengkel dia. emang nggak pengen orang pake CVT awet. soalnya paling gampang ditakut-takutin ya CVT.
mobil yang katanya rewel kayak BMW aja banyak solusinya supaya awet...
ChZ wrote: Fri May 02, 2025 8:38
iya nakut nakutin ngasih solusi nggak... krn nyatanya ada yang awet sampe 250 - 300 ribu. CVT sering ganti oli itu ya wajar orang gesekan terus. nggak model release-engage macem kopling mobil AT atau MT.
kalo nakut nakutin doang maaf basi semua orang juga bisa. ketauan emang nakut nakutin biar ke bengkel dia.
ya paling preventifnya gitu aja om saya ada kok dagangan mobilio km 190rb cvtnya masih utuh sebenernya kalo service record harusnya juga bisa selamet jua sih
kan doi kasih solusi om perawatan di bengkel dukun mobil