Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mau nanya saran sedikit, sedikit background ane, ane salah satu direksi di perusahaan ane sendiri.
So dari kantor itu ada lah jatah mobil operasional, posisi ane lg pake Fortuner VRZ sejak tahun 2016. Udah modif2 juga jadi model Legender dsb.
Jadi ini dari kantor lg ada jatah ganti mobil, tapi kantor ane itu cuma bolehin mobil Toyota yg harga jual kembali nya stabil.
Jadi pilihan nya cuma ada 2, Fortuner lagi, atau Innova Zenix. Ane pribadi punya Innova Zenix V HV buat bini ane, ga mungkin 2 ekor Zenix dirumah.
Kalo ganti dari 2GD 2016 ke 1GD 2025, kira2 gimana ya? Pointless atau mubazir ga yah?
Go for 1GD
Sama2 standar tarikannya jauh sih dengan 2GD
Sekalian yah titip aspirasi aja, klo udah beli plis jangan dimodif lampu pasar malam, ngebul asep cumi, kasian pengguna jalan lainnya
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
farizfsa wrote: Sat Apr 26, 2025 6:09
Hahaha ngapain, minta camry dong kan direksi. Fortuner ada zenix ada, tinggal komplitin pake camry baru
Perusahaan ane anti mobil yg resale nya anjlok om, sedan udah pasti ga masuk kriteria, lagian jalan menuju kantor (gudang) ane itu lumayan parah jadi sedan not an option. Ane bukan di mamacity soalnya, hahaha.
farizfsa wrote: Sat Apr 26, 2025 6:09
Hahaha ngapain, minta camry dong kan direksi. Fortuner ada zenix ada, tinggal komplitin pake camry baru
Setuju sama om Fariz
Cocok nih direksi pake sedan yg proper.
Atau jika tidak ada limit atas, ambil Rav4 sekalian om.
Justru ada limit atasnya om, limit atas nya di Zenix atau Fortuner, 600 jt an lah. Kalo kebawah boleh, keatas kaga
2GD ke 1GD emang jauh bgt ya? Posisi ane pake 2GD sudah remap + downpipe, dan non ngebul pastinya, ane bukan tipe diesel user yg alay. Di jalanan juga ga ugal2an, malu ama umur
Last edited by pauliusfu on Sat Apr 26, 2025 15:23, edited 1 time in total.
Mau nanya saran sedikit, sedikit background ane, ane salah satu direksi di perusahaan ane sendiri.
So dari kantor itu ada lah jatah mobil operasional, posisi ane lg pake Fortuner VRZ sejak tahun 2016. Udah modif2 juga jadi model Legender dsb.
Jadi ini dari kantor lg ada jatah ganti mobil, tapi kantor ane itu cuma bolehin mobil Toyota yg harga jual kembali nya stabil.
Jadi pilihan nya cuma ada 2, Fortuner lagi, atau Innova Zenix. Ane pribadi punya Innova Zenix V HV buat bini ane, ga mungkin 2 ekor Zenix dirumah.
Kalo ganti dari 2GD 2016 ke 1GD 2025, kira2 gimana ya? Pointless atau mubazir ga yah?
Mohon saran saran nya para suhu dan subes.
Worth it om, apalagi anf 1gd yg sekarang udah ada TSS. Lumayan beda ny sm anf 2016. Mesin jg jauh lebih gesit, cuma sedikit lebih boros dari 2gd.
lamatlancah wrote: Sun Apr 27, 2025 6:50
2GD mau udah di remap dan ganti dp tetep masih ngos2an ngejar 1GD stock.
apalagi kalo 1GD nya udah remap.
Nah bener ini, real pengalaman sy dan teman sy. Karena nafas 2gd lebih pendek, sedangkan 1gd lebih panjang.
Lagian 1gd ini brosur ny rada nipu, bilang ny 200 hp, pas sy dyno cuma modal ganti downpipe, std ny tembus 201whp. Setelah remap naik lagi jadi 221whp. Tpi itu unit sept 2022 improvement velg hitam. Ga tau unit skrg gimana.
pauliusfu wrote: Sat Apr 26, 2025 15:21
2GD ke 1GD emang jauh bgt ya? Posisi ane pake 2GD sudah remap + downpipe, dan non ngebul pastinya, ane bukan tipe diesel user yg alay. Di jalanan juga ga ugal2an, malu ama umur
1GD 200hp banyak improvement mbah, termasuk turbo dll
klo dibanding 2GD siy jauh, palagi spit diatas 100-120
klo low-medium spit 2GD enak buat sruntulan, klo hi spit enakan 1GD
Mau nanya saran sedikit, sedikit background ane, ane salah satu direksi di perusahaan ane sendiri.
So dari kantor itu ada lah jatah mobil operasional, posisi ane lg pake Fortuner VRZ sejak tahun 2016. Udah modif2 juga jadi model Legender dsb.
Jadi ini dari kantor lg ada jatah ganti mobil, tapi kantor ane itu cuma bolehin mobil Toyota yg harga jual kembali nya stabil.
Jadi pilihan nya cuma ada 2, Fortuner lagi, atau Innova Zenix. Ane pribadi punya Innova Zenix V HV buat bini ane, ga mungkin 2 ekor Zenix dirumah.
Kalo ganti dari 2GD 2016 ke 1GD 2025, kira2 gimana ya? Pointless atau mubazir ga yah?
Mohon saran saran nya para suhu dan subes.
worthed om, ganti aja, kalo sama2 standar jauh bedanya, secara CC jg ga bohong + lebih kedap & lebih nyaman jg dibanding yg 2016 menurut saya pengalaman td keduanya dl
Mau nanya saran sedikit, sedikit background ane, ane salah satu direksi di perusahaan ane sendiri.
So dari kantor itu ada lah jatah mobil operasional, posisi ane lg pake Fortuner VRZ sejak tahun 2016. Udah modif2 juga jadi model Legender dsb.
Jadi ini dari kantor lg ada jatah ganti mobil, tapi kantor ane itu cuma bolehin mobil Toyota yg harga jual kembali nya stabil.
Jadi pilihan nya cuma ada 2, Fortuner lagi, atau Innova Zenix. Ane pribadi punya Innova Zenix V HV buat bini ane, ga mungkin 2 ekor Zenix dirumah.
Kalo ganti dari 2GD 2016 ke 1GD 2025, kira2 gimana ya? Pointless atau mubazir ga yah?
Mohon saran saran nya para suhu dan subes.
ambil zenix.
zenix lama jual ganti ioniq atau byd seal
biar kekinian
Tapi baca disini sih dibilang bakal ttep pake platform yg sekarang sih.
kunaskun wrote: Sun Apr 27, 2025 12:07
ambil zenix.
zenix lama jual ganti ioniq atau byd seal
biar kekinian
Nah sempat mikir beginian juga, tapi entah kenapa hati blm brani minang mobil EV. Biasalah belom beli uda mikir jual
gadjahalphien wrote: Sun Apr 27, 2025 13:55
Ooo..
Btw, mengapa enggak kompetitornya Fortuner om? Pajero sport
Kan sama-sama resale valuenya bagus.
*kecuali emang kena rule harus grup astra
Yaa hidden rule nya sih grup Astra secara perawatan nya relatif gampang & murah serta awet. Dulu pernah punya Pajero Sport yg generasi awal baru 3-4 taun aja bnyk problem sampe dijual. Soalnya sampe ke level marketing semua jg pakenya Toyota (Avanza, Rush, dll). Jadi ada baiknya ane jangan menyimpang sendiri.