Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo diliat harusnya battery box-nya deformed itu, soalnya patah chassisnya setelah roda depan, si batere kurleb 5-10cm dr roda depan soalnya, terus kalo liat sini :
Screenshot_20250330_033749_YouTube.jpg
Itu konektor nyambung satu sama lain di cross member, terus sambung pake busbar (yg oranye), jd tabrakan hebat kayak ginipun si konektor ndak konslet.
Balik, kalo saya bawa I5 sruntulan, minimal regen 3, ini mobil inertianya gede, kalo cuma ditahan rem ndak ngejar, kalo reflek bagus bisa pake paddle shift regen. Kalo bener N si harusnya suspensi dah oke punya, pasti nahan, soalnya yg. standar kan terlalu empuk tuh. Cuma yak, punya 2-2-nya, saya kalo lawan si BMW juga braninya di trek lurus
mungkin biar nekuk tapi gak ada short mbah, makannya ga bledug, langsung di cut sama sistem
aduh bahu jalan gak bisa di omong om felling saya dia kena blindspot kiri jd dia banting kiri maen potong aja gas pool belom tentu dia kepikiran ngerem cuma kalo dari damagenya dia ada ngerem sih kalo gak bakalan nabrak kek rudal lebih fatal lagi bisa2x lsg ngaben di tempat...........soalnya itu torsi instant ioniq n lagi bayangin pas dia belok dia lsg gas terus lsg liat tuh truk tapi karena torsi dia instant ud telat deh damage segitu pasti ud ketolong sama regenbrakenya juga kalo gak itu mobil lsg keriting chasisnya kalo itu truk gak ada muatan felling saya driver selamat apes aja itu muatannya yang bikin driver md
naah ini analisa oe juga
klo lihat posisi mobil agak miring kanan, kemungkinan dari bahu mau potong kanan, confident krn tenaga gede taunya ga nguber
makanya oe agak ragu klo mau salip dari lajur 1-2 (truk & bis)
karena kadang klo malam itu lampu belakang mereka remang", perna sekali nyoba, gakeliatan, pas di hi beam taunya ada truk. lgsg ciut, tonjok rem, gak lagi deh
darrelund wrote: Sun Mar 30, 2025 18:46
naah ini analisa oe juga
klo lihat posisi mobil agak miring kanan, kemungkinan dari bahu mau potong kanan, confident krn tenaga gede taunya ga nguber
makanya oe agak ragu klo mau salip dari lajur 1-2 (truk & bis)
karena kadang klo malam itu lampu belakang mereka remang", perna sekali nyoba, gakeliatan, pas di hi beam taunya ada truk. lgsg ciut, tonjok rem, gak lagi deh
main lajur 3-4 aja
kalo jalur kiri masih aman om soalnya masih keliatan dan lebar dan sparenya bahu jalan kalo bahu jalan itu sparenya ud abis om buang kiri lagi ya kejungkel kalo kanan posisi kita gak di blindspot makanya gak ada spare gak ada masalah
kalo kiri itu blindspot saya aja kalo kepepet motong biasa nanya navigator dulu om aman gak kalo gak ada navigator ya kalo kepepet malah saya ambil bahu jalannya pastiin dulu blindspotnya ud keliatan semua baru gas.....
cipularang rute bandung tuh om suka gitu ud nanjak eh truknya di jalur kanan kiri mau gak mau deh potong bahu jalan kesel banget deh saya
biasa saya di cikampek aja 4 lane saya cuma mentok lane 3 dari kanan ntah kenapa males banget pake paling kiri mau kosong juga felling gak enak gitu malah pas terakhir balik ke jakarta saya cuma pake 2 lane dari kanan.......
gak tau deh kalo saya kek parno gitu sama bahu jalan mendingan ngantri di banding musti hajar bahu jalan karen saya nyetir juga terlalu gantung sama visual si kalo mata saya gak bisa liat jalur saya ada apa aja saya gak bakalan berani sikat beneran , musti pastiin itu jalur nya kosong dulu baru berani ambil
btw itu ioniq drivernya katanya cewe om saya liat videonya tangannya keknya putus dia balapan sama M3 katanya M3nya banting kanan ioniqnya nabrak keliatannya itu truk ketutup si M3 pas m3 banting baru keliatan M3 sih agile banget sedangkan ioniq n kan cuma ngandelin power sama brakingnya doank di track makanya kalo di jalanan biasa yang butuh presisi harusnya malah susah manuver dia soalnya berat
Last edited by b0ku on Sun Mar 30, 2025 23:15, edited 1 time in total.
Kalo diliat harusnya battery box-nya deformed itu, soalnya patah chassisnya setelah roda depan, si batere kurleb 5-10cm dr roda depan soalnya, terus kalo liat sini :
Screenshot_20250330_033749_YouTube.jpg
Itu konektor nyambung satu sama lain di cross member, terus sambung pake busbar (yg oranye), jd tabrakan hebat kayak ginipun si konektor ndak konslet.
Balik, kalo saya bawa I5 sruntulan, minimal regen 3, ini mobil inertianya gede, kalo cuma ditahan rem ndak ngejar, kalo reflek bagus bisa pake paddle shift regen. Kalo bener N si harusnya suspensi dah oke punya, pasti nahan, soalnya yg. standar kan terlalu empuk tuh. Cuma yak, punya 2-2-nya, saya kalo lawan si BMW juga braninya di trek lurus
mungkin biar nekuk tapi gak ada short mbah, makannya ga bledug, langsung di cut sama sistem
potonya ga muncul mbah
Screenshot_20250330_033749_YouTube.jpg
Maap, itu potonya. Jadi balok baterenya kayak lego, plus tumpuk minus, antar batere ada sekring (kotak kecil warna oranye). Per balok itu 6s2p, jadi 22.2 V.
Nah busbar oranye (melintang di tengah) itu yg nyambung antar sub blok depan ke belakang, plus minus sampe ketemu ama kontaktor didepan. Buat sambung lepas kontaktor itu pake servo yg diangkat ama aki 12v. Nah wiring harness oranye itu buat sensor ama balancing charging. Model gini ini enak dibetulin kagak enak di pabriknya, soalnya ndak bisa dikerjain robot harus prakarya tangan manusia. Mangkanya kalo di luar sana batere di TLO soalnya manhour montir mahal, kalo disini ongkos bongkar pasang batere +/- 2 hari kerja cukup 3 juta.
Kalo BYD batere dilem jadi satu, terus didepan sambungan+sensor+kontaktor jadi satu pake modelan PCB. Seinget saya di posisi kiri, jadi blaaarnya kalo kena tabrak samping. Modelan gini itu enak di pabrik runyam di bengkel
Kalo yg nubruk blaar itu yg pas kena kontaktor+batere, kejadian kalo ngantem kerb trotoar kecepatan tinggi si.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Bibieight wrote: Sun Mar 30, 2025 23:04
Screenshot_20250330_033749_YouTube.jpg
Maap, itu potonya. Jadi balok baterenya kayak lego, plus tumpuk minus, antar batere ada sekring (kotak kecil warna oranye). Per balok itu 6s2p, jadi 22.2 V.
Nah busbar oranye (melintang di tengah) itu yg nyambung antar sub blok depan ke belakang, plus minus sampe ketemu ama kontaktor didepan. Buat sambung lepas kontaktor itu pake servo yg diangkat ama aki 12v. Nah wiring harness oranye itu buat sensor ama balancing charging. Model gini ini enak dibetulin kagak enak di pabriknya, soalnya ndak bisa dikerjain robot harus prakarya tangan manusia. Mangkanya kalo di luar sana batere di TLO soalnya manhour montir mahal, kalo disini ongkos bongkar pasang batere +/- 2 hari kerja cukup 3 juta.
Kalo BYD batere dilem jadi satu, terus didepan sambungan+sensor+kontaktor jadi satu pake modelan PCB. Seinget saya di posisi kiri, jadi blaaarnya kalo kena tabrak samping. Modelan gini itu enak di pabrik runyam di bengkel
Kalo yg nubruk blaar itu yg pas kena kontaktor+batere, kejadian kalo ngantem kerb trotoar kecepatan tinggi si.
tapi kan yang penting jangan sampe keriting kan om
cuma saya pertaiin itu BYD keknya crash testnya semua di pasarahin ke batre sih om kek side dia bagus karena ketahan batre tabrak depan bagus ketahan batre giliran di sikat belakang lsg keriting sampe nempel batre belakangnya
karena crash test kan speednya cuma 60 kalo gak salah jd kek bikinnya sesuai std crash test aja
Yang sederhana aja deh. Biasanya tidak punya ban serep, hanya ada tire repair kit. Yang repot kalau pecah ban.
Jadi lebih ke preventive sih.
Kalau di tol malam truk box biasanya ada strip kotak merah jadi kelihatan. Saya rajin switch lampu jauh kalau tol nya tidak ada penerangan seperti trans sumatra
salmon salmon di bilangin mobil ice itu gak bakalan kebakar kalo ud keparkir berjam2x
ev 2 kasus viral di korea ud kerparkir berhari2x baru kebakar
dibilangin namanya accident gak bisa di omong
pls smart dikit kalo lagi diem tiba2x kebakar itu namanya gak bisa di prediksi gw aja was was sama ev ev di basement ntar gw lagi bobo tau2x dia nyala lagi disini aja sampe disiapib apar khusus orang pemerintah china aja lebih takut sama ev sampe di batesin naek ferry
Zaxis wrote: Sat Mar 29, 2025 23:20
Kagak bleduk yah karna relatif aman
Kan cuma propaganda pedagang aja blg ev ga aman
karena chasisnya gak kena
coba om garuk pake hebel perutnya caranya kek gini.......
selamat mencoba.......
itu juga belom tentu aman di tempat nyimpen kalo gak om bibie batrenya belom ganti om kemaren kan dia juga kena garuk juga kolongnya auto kena 120jt
ini bukannya malah lagi pelan bukan masalah speeed kalo spot impactnya lagi bener mah gosong gosong aja mau mobilnya apa juga
kalo accident namanya ud human eror kalo ev lagi bobo sama ud jd bangke berbulan2x bisa tiba2x kebakar itu namanya teknologinya yang salah..... apalagi kerendem aer malah nyala
proteksi batre ev ud lebih kuat dari tangki bbm aja gak bisa cegah itu batre kalo ud meleduk
btw itu statistic yang loe bawa juga hybridnya lebih banyak loh hybrid ada batre ngalahin ev sama ice kok bisa??
b0ku wrote: Wed Apr 02, 2025 0:08
salmon salmon di bilangin mobil ice itu gak bakalan kebakar kalo ud keparkir berjam2x
ev 2 kasus viral di korea ud kerparkir berhari2x baru kebakar
dibilangin namanya accident gak bisa di omong
pls smart dikit kalo lagi diem tiba2x kebakar itu namanya gak bisa di prediksi gw aja was was sama ev ev di basement ntar gw lagi bobo tau2x dia nyala lagi disini aja sampe disiapib apar khusus orang pemerintah china aja lebih takut sama ev sampe di batesin naek ferry
Zaxis wrote: Sat Mar 29, 2025 23:20
Kagak bleduk yah karna relatif aman
Kan cuma propaganda pedagang aja blg ev ga aman
karena chasisnya gak kena
coba om garuk pake hebel perutnya caranya kek gini.......
selamat mencoba.......
itu juga belom tentu aman di tempat nyimpen kalo gak om bibie batrenya belom ganti om kemaren kan dia juga kena garuk juga kolongnya auto kena 120jt
ini bukannya malah lagi pelan bukan masalah speeed kalo spot impactnya lagi bener mah gosong gosong aja mau mobilnya apa juga
kalo accident namanya ud human eror kalo ev lagi bobo sama ud jd bangke berbulan2x bisa tiba2x kebakar itu namanya teknologinya yang salah..... apalagi kerendem aer malah nyala
proteksi batre ev ud lebih kuat dari tangki bbm aja gak bisa cegah itu batre kalo ud meleduk
btw itu statistic yang loe bawa juga hybridnya lebih banyak loh hybrid ada batre ngalahin ev sama ice kok bisa??
Lagian yg laka trus kebakaran itu juga mobil ICE toyota kluaran lama yg kita gak tahu gimana kondisi akinya, kondisi kelistrikannya, kondisi perkabelannya sama udh modif lampu atau klakson atau blom.
Lagi2 si kaset rusak argumennya gitu mulu padahal udh dikasih tahu daridulu.
sealplayerz wrote: Wed Apr 02, 2025 1:50
Lagian yg laka trus kebakaran itu juga mobil ICE toyota kluaran lama yg kita gak tahu gimana kondisi akinya, kondisi kelistrikannya, kondisi perkabelannya sama udh modif lampu atau klakson atau blom.
Lagi2 si kaset rusak argumennya gitu mulu padahal udh dikasih tahu daridulu.
nah itu dia terus statistik yang di bawa juga keliatan per 100.000 banyakan hybrid
2x lipet malah itu hybrid mixed batre sama bensin ditambah waktu statistik itu keluar hybrid ud lama bercokol di market sedangkan EV masih sedikit malah cuma ada tesla
tesla std safety bagus aja kebobolan ya sekarang ini sudah sesuai prediksi saya tungguin aja ngejamur di negara yang std safetynya lebih rendah pasti makin banyak bener kan di china AVG dari video aja ada 60-70 unit gosong seminggu
mau bawa statistik juga gw bisa tapi gak tau ini manipulasi apa engak
soalnya pemerintah kebanyakan usaha ngumpetin di wakanda aja kebukti ud 2 kasus kebakaran ev lolos viral
orang kagak ngerti mobil bisanya cuma halu doank ya susah padahal ud gw jelasin soal wiring
Susah ama orang sekte falun gong. Hanya karena tidak di ijinkan di PRC rela jadi penghianat. Semua tentang negara leluhurnya sendiri di cap busuk semua.
Kerjaannya ngeles melulu. Alasan wiring perawatan usia dll untuk maafkan jika mobil bensin jepang kebakaran dengan faktor apapun.
Giliran secuil EV yang kasus langsung di cap bobrok king of fire dll.
Memang ada istilah EV hater di dunia saat ini. Entah kenapa. Orang mau pake EV hak mereka kok. Tidak usah jelek jelekin segment EV. Buktinya toyota honda juga ada mobil EV kok meski tidak laku karena jadul inferior banding China brand.
Makanya sakit hati dan Black campaign melulu.
Emang EV nggak ada istilah wiring usia maintenance seperti mobil bensin?
Fakta tetap adalah mau mobil bensin kondisi buruk atau brand new tetap aja percikan api kecil pun akan dengan mudah ledakan mobil bensin jika tabrakan atau perutnya di rusak seperti di contoh video orang fa lungong yang demen banget di pake sebagai contoh
Cari coba yang lokal dulu di Indonesia. Udah makin banyak EV ada berapa video asli yang kebakaran?
Coba. Tapi kalau falun gong ya susah. Apapun di jadikan alasan untuk nyerang negeri asli nenek moyang mereka sendiri.
Selain cairan bensin sendiri memang flammable juga jangan lupa uapnya sangat bahaya. Gampang kebakaran.
Ini fakta. Nggak ada kaitan ama wiring usia dll alasan falun gong.
Salman111 wrote: Wed Apr 02, 2025 2:53
Susah ama orang sekte falun gong. Hanya karena tidak di ijinkan di PRC rela jadi penghianat. Semua tentang negara leluhurnya sendiri di cap busuk semua.
Kerjaannya ngeles melulu. Alasan wiring perawatan usia dll untuk maafkan jika mobil bensin jepang kebakaran dengan faktor apapun.
Giliran secuil EV yang kasus langsung di cap bobrok king of fire dll.
Memang ada istilah EV hater di dunia saat ini. Entah kenapa. Orang mau pake EV hak mereka kok. Tidak usah jelek jelekin segment EV. Buktinya toyota honda juga ada mobil EV kok meski tidak laku karena jadul inferior banding China brand.
Makanya sakit hati dan Black campaign melulu.
Emang EV nggak ada istilah wiring usia maintenance seperti mobil bensin?
Fakta tetap adalah mau mobil bensin kondisi buruk atau brand new tetap aja percikan api kecil pun akan dengan mudah ledakan mobil bensin jika tabrakan atau perutnya di rusak seperti di contoh video orang fa lungong yang demen banget di pake sebagai contoh
Cari coba yang lokal dulu di Indonesia. Udah makin banyak EV ada berapa video asli yang kebakaran?
Coba. Tapi kalau falun gong ya susah. Apapun di jadikan alasan untuk nyerang negeri asli nenek moyang mereka sendiri.
Selain cairan bensin sendiri memang flammable juga jangan lupa uapnya sangat bahaya. Gampang kebakaran.
Ini fakta. Nggak ada kaitan ama wiring usia dll alasan falun gong.
bensin itu cuma ada di tangki kalo kebakaran tanpa tangki pecah itu ya dari wiring kebanyakan kalo friksi sisanya sama aja ev juga pake fluid banyak
malah karena torsi instant friksi ev lebih kenceng dari mobil bensin resiko twrbakar dari friksi pun lebih besar l
uapnya juga kejebak di tangki fuel line injektor sempit
lagian ini ngomongin mobil gak ada dosa lagi parkir berhari2x berbulan2x tiba2x bisa kebakar sendiri loenya aja halu belokin ke gas lebih banyak kebakaran mulu padahal kebanyakan ice kebakar itu wear and tear atau accident , ya kalo loe lebih suka mobil loe bakar rumah loe lagi tidur ya silahkan kan pilhan loe sendiri
susah2x om salmon kan saya ud pernah nanya gimana cara bakar bensin tanpa api tanpa listrik tanpa panas.......apalagi diesel loe sodorin api aja gak mau langsung kebakaran apalagi bakar bensin pake aer gimana om caranya????
soalnya bensin dalam tangki dan mobil terparkir di dalam garasi gak akan kebakaran sendiri kalo gak ada faktor luar.......
gak kek gini
dan kek gini gak sekali 2 kali kejadian sering
lagian gak butuh external faktor buat ngebakar batre suka2x die aja
sama kayak om salmon suka2x om aja ngomongnya
sabar aja om lagi nunggu aja merek mana yang viralnduluan di wakanda jadi tumbal just matter of time
Masalahnya ada nggak mobil bensin yang bisa hidup dan jalan TANPA panas. Listrik. Percikan api.
Kalau lo pintar lo coba ciptakan dulu jamin lebih kaya dari boss para pabrik EV maupun bensin karena super aman.
Masalahnya lo bisa nggak? Semua pabrik mobil belum bisa. Kalau lo sendiri belum bisa jangan asal nuduh.
Nggak ada system mobil yang fire risk free. Hanya saja udah terbukti system EV lebih aman.
Lo mau nyeyel terserah namun tidak bisa rubah hukum fisika. Selama mobil bensin harus hidup bersama ama listrik. Api. Panas ya risiko kebakaran tetap aja nyata.
Mau bilang nggak bisa nyalakan bbm tanpa listrik api panas kan bodoh. Mimpi fantasi. Karena mesin ICE tidak bisa jalan tanpa panas listrik api yang semua risiko ledakan bbm.
Masih nggak ngerti?
Mobil bensin kamu coba full pertamax. Akinya di cabut supaya nggak ada listrik. Busi di cabut supaya nggak ada api. Coba mobil lo berguna nggak?
Paling jadi diecast skala 1:1 iya super aman tapi nggak guna. Jadi pajangan aja.
Salman111 wrote: Wed Apr 02, 2025 4:37
Teori lo bahwa bbm itu super jinak terserah lo.
Masalahnya ada nggak mobil bensin yang bisa hidup dan jalan TANPA panas. Listrik. Percikan api.
Kalau lo pintar lo coba ciptakan dulu jamin lebih kaya dari boss para pabrik EV maupun bensin karena super aman.
Masalahnya lo bisa nggak? Semua pabrik mobil belum bisa. Kalau lo sendiri belum bisa jangan asal nuduh.
Nggak ada system mobil yang fire risk free. Hanya saja udah terbukti system EV lebih aman.
Lo mau nyeyel terserah namun tidak bisa rubah hukum fisika. Selama mobil bensin harus hidup bersama ama listrik. Api. Panas ya risiko kebakaran tetap aja nyata.
Mau bilang nggak bisa nyalakan bbm tanpa listrik api panas kan bodoh. Mimpi fantasi. Karena mesin ICE tidak bisa jalan tanpa panas listrik api yang semua risiko ledakan bbm.
Masih nggak ngerti?
Mobil bensin kamu coba full pertamax. Akinya di cabut supaya nggak ada listrik. Busi di cabut supaya nggak ada api. Coba mobil lo berguna nggak?
Paling jadi diecast skala 1:1 iya super aman tapi nggak guna. Jadi pajangan aja.
sorry bensin gak bisa autocombust kek batre
kalo bensin kebakaran itu artinya manusianya ceroboh
ya emang mobil bensin gak bisa idup tanpa panas tanpa listrik tapi sistem bahan bakar itu sangat rapet tangki, fuel line, bahkan injektor ruang bakar itu kecil banget dan semua kedap dan tertutup, kalo sampe bocor fuel line dan bensin kebakar itu karena mobilnya begerak dan kena panas dan api dari gesekan, lagian fuel line ampe bocor itu artinya manusianya ceroboh ntah pakenya gimana atau maintenacenya gimana
lagian bocor pun cuma ngalir2x gak ada ada kena api juga aman2x aja gak kayak batre gak loe apa2xin aja bisa meledak sendiri kalo ud waktunya kalo masih halu ya capek mau gw jelasin berkali2x juga loe kagak nyambung soalnya loe denial.......
batre kebakar ya manusianya aja bingung kenapa bisa meleduk sendiri
di cek semua ok eh besok meleduk sendiri
mobil bensin ya lebih aman karena mekanikal semua jadi lebih bisa di tebak dan preksa dan bisa di minimalisir penyebab kebakaran, lah kalo EV kadnag lagi duduk di dealer mau dijual aja bisa meledak sendiri
Pada bulan Oktober 2021, terjadi kebakaran di showroom BYD 4S di Hainan.
Pada April 2022, kebakaran terjadi di showroom BYD 4S di Shaoguan, Guangdong.
Pada Mei 2022, kebakaran terjadi di bengkel purnajual BYD 4S di Hengshui, Provinsi Hebei.
Pada 9 Juli 2022, kebakaran terjadi di showroom BYD 4S di Distrik Xingning, Kota Nanning, Guangxi.
Pada 18 November 2022, kebakaran terjadi di gedung pabrik BYD Fase 3 F6 di Distrik Daya Bay West.
Pada 8 Desember 2022, showroom BYD 4S terbakar di dekat Jalan Gongye di Distrik Erqi, Kota Zhengzhou, Provinsi Henan.
Pada tanggal 1 Juni 2023, kebakaran terjadi di area material Bengkel No. 1 di basis produksi Pangguan BYD.
Pada Mei 2023, kebakaran terjadi di toko BYD 4S di Jiangmen, Guangdong.
Pada bulan Desember 2023, kebakaran terjadi di toko BYD 4S di Distrik Tiexi, Shenyang, Liaoning.
Pada tanggal 18 Desember 2023, kebakaran terjadi di showroom BYD 4S di Xinmaoyuan, Chengdu, Sichuan.
Pada tanggal 30 Desember 2023, kebakaran terjadi di showroom BYD 4S di Changhua, Binzhou, Shandong.
Pada 16 Mei 2024, kebakaran terjadi di BYD 4S, di Fuzhou, Fujian
Salman111 wrote: Wed Apr 02, 2025 5:34
Boku boku lets cut it short.
Battery hp kamu tau nggak di buat dari apa?
Kan km bilang kapan aja battery lithium bisa meledak sendiri dan bantai pemiliknya.
gak usha bawa2x batre gw boss gw dha ngomong diatas gw cuma bisa minimalisir dan gak ad apilihan laen lagian hp gw satu lagi batrenya ud aneh di charge suka panas banget
paling gw jaga buru2x cabut aja bisa aja itu hp sewaktu2x meleduk makanya gw gak pernah tinggal sambil charge kalo tidur semua colokan gw cabut hp gw matiin yang satu lagi jadi alarm gw bikin mode terbang
satu lagi hp itu gak gerakin motor listrik otomatis stressnya lebih rendah dari EV tapi itupun cuma modal gerakin CHIPSET aja batre suka stress gila2xan akhirnya meleduk juga tanpa dosa saya dulu pake ipod touch bisa overheat sampe kena cut.......
lagian sekarang kalo saya kesel sama batre hp saya selalu keluar kalimat "YA ELAH NI BATRE BARU BUAT GERAKIN GADGET KECIL AJA GAK BISA DIANDELIN GIMANA SURUH GERAKIN MOBIL"
ya saya pake vacuum cleaner batre pun kesel enak si gak usah tarik2x kabel cuma masa pakenya terbatas apalagi kalo saya masukin mode sedot keceng andikan vacuum cleaner saya pake ethanol
Salman111 wrote: Wed Apr 02, 2025 6:00
Kalau takut mati sampe gitu ya pake telpon biasa aja jangan pake smartphone. Susah amat.
Jadi orang nggak usah terlalu takut mati.
Wong pesawat aja kadang bisa jatuh dan biasanya fatal.
Toh orang tetap terbang kok.
Orang mau pake EV nggak takut mati ya hak mereka kok.
Bukan urusan lo koar koar EV seolah jamin akan meledak
Pemilik EV di sini coba ada kesaksian nggak udah kebakaran?
Coba.
Anyway mobil ice gitu banyak kebakaran cuman
Nggak ada sekte anti jepang yang mau rajin settingan atau rekam dan di sebar luaskan sebagai propaganda.
bukan takut mati tapi kalo ada pilihan yang lebih aman kenapa milih yang gak aman apalagi kalo ngeglitch suka gak jelas semua macet mobil jalan sendiri , kalo gw takut mati gw naek mobil karbu boss gak pake trotle by wire mobil gw aja bisa gw sabotase gasnya kontrol pake hp dia bisa ngegas sendiri untung aja masih butuh tangan buat pindah transmisi ke D dan itu satu2xnya failsafe deh kalo gas gw ngeglitch
lah buktinya lebih banyak viral ICE kebakar tuh disini
ev ud 2 loh itu yang ketauan diem2x tau2x nongol satu ioniq di junkyard ud gosong, tau2x muncul di kumparan taycan meleduk di jakbar tapi gak ada viral2x aneh kan??? jgn2x ada power yang bisa nutupin itu kasus itu aja yang di junkyard postingannya ilang untung aja gw masih ada jejaknya
jgn2x aslinya lebih banyak tapi di umpetin aja,justru yang gak ada itu yang proteck ice kebakar nutup2xin di berita kayak EV KEBAKARAN, china ud jelas di sensor kalo EV kebakar posting di sana bentaran ilang yang saya share itu cuma postingan yang lolos aja
bahkan ev ud bikin beberapa kapal kargo ancur aja masih di tutup2xin
mungkin belom apes aja viral di tempat umum
buat ice damage kecil tapi apmnya sendiri aja paranoid jd musti ganti
kejadian kek gini ud kena di om bibie dia hantem batu segede helm abis 120jt
klo om salmon mah berani2x aja ya paling kek gini nih gila masa jok supir doank yang kena
Beberapa hari ini internet China meledak setelah pada tanggal 29 Maret malam di kota Anhui sebuah mobil Xiaomi SU7 menabrak pagar pembatas tengah jalan dan terbakar secara spontan, tiga penumpang tewas di dalam mobil karena kunci pintu tidak bisa dibuka (foto 2 laporan kecelakaan).
Lanjut dari postingan sebelumnya tentang mobil Xiaomi yang terbakar.
(Video tanpa teks Indonesia karena detail terlalu menyedihkan)
Seorang kerabat 3 korban tersebut mengatakan,
"Pintu mobil terkunci dan tidak bisa dibuka."
"Dua di depan terbakar hingga tewas. Satu di kursi belakang tewas dalam perjalanan ke rumah sakit."
"Polisi tidak mengizinkan kami melihat jenazah"
Ia mengatakan kecelakaan pada 29 Maret sekitar jam 10 malam dan baru dikabari oleh polisi pada 30 Maret sekitar pukul 6 pagi.
Masih dari badai amarah netizen China tentang Xiaomi SU7 yang terbakar setelah tabrakan dan mengakibatkan 3 wanita di dalam mobil tewas terbakar karena pintu tak bisa dibuka. Keluarga korban menyatakan bahwa Xiaomi belum mengucapkan belasungkawa sejak kecelakaan tersebut.
Dan seorang reporter harian Hubei Daily bilang bahwa ia telah selesai menyiapkan artikel tetapi atasannya melarangan penerbitan artikel karena CEO Xiaomi Lei Jun juga berasal dari Hubei (foto 1 teks asli, foto 2 terjemahan).
Sabaaar.... sabaaar.... Ini teori manajemen risiko, ICE sama EV profil risikonya beda :
Screenshot_20250402_130656_Chrome.jpg
Kalo ICE tu possible+critical, karena ada bensinnya, tu LCGC ditumbur truk Aqua di Jagorawi, terus yg pada konslet, tapi sekalinya abis bensinnya ya mati apinya.
Kalo EV tu saat ini dah rare+catasthropic, kenapa catastrhopic, kerna matiinnya susah, terus lithium+elektrolitnya self combustible (thermal runaway).
Nah, 10 taun lalu beberapa produsen mungkin masih unlikely+catasthropic. Tapi sekarang tu dah dimitigasi via teknologi, algoritma BMS dah bagus, battery chemistry dah disesuaikan ama karakter EV, meskipun kalo produsennya masih baru kayak Farasis dendritic growthnya bisa tembus separator. https://theevreport.com/mercedes-benz-r ... -fire-risk
Arsitektur juga dah bener, percaya ndak percaya arsitektur 10 taun lalu masih ada mobil yg ndak pake High Voltage Interlock Loop :
Jadi itu stroom apapun status mobilnya selalu on. Kalo sekarang HVIL tu dah standar, kalo mesin off, batere ya terisolasi, ada apa2 cabut saklar HVIL batere langsung isolated.
Naah teori manajemen risiko ini yg bikin saya yakin ama EV, wong kondisi per saat ini dah unlikely
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.