Aki di Mobil Tahun 2021 tapi dites masih Good - Ganti or Not?

Ingin merubah A/V sistem, elekrik dan lampu di kendaraan anda? Tanyakan disini..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
daimler
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 463
Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
Location: Semarang
Daily Vehicle: DE 2011

Re: Aki di Mobil Tahun 2021 tapi dites masih Good - Ganti or Not?

Post by daimler »

t105erd wrote: Sat Mar 22, 2025 4:29 Bener kata temen2 disini, kalo baterai MF itu ga ada tanda pelemahan, jadi kita pakai enak aja sekali starter langsung nyala, tapi pas tiba2 stroke yg langsung modyar, bikin deg2an, mana waktu itu lagi mudik ke kampung di tengah desa, di kuburan pas lagi ziarah kubur lagi, untung mobil manual bisa didorong.

Sekarang pakai GS Hybrid, malah awet udah jalan 3 tahun, yg penting air nya dijaga jangan sampai low, kadang saya isi amidis/kleo, sama sering2 aja dipakai mobilnya, terus kalo abis jalan jauh kap mesin dibuka, karena musuhnya baterai dimana-mana itu "panas". Biasanya mobil2 eropa banyak baterainya di bagasi jauh dari mesin.
Ohya sekarang varian GS Premium tu msh dijual gak ya? Yg cell akinya di seal, diisi accu zuur pas baru mau dipasang ke mbl.kalo yg GS Hybrid kan udh prefill dr pabrik
Sama denger2 kleo kalo cek pake TDS meter air kleo gak 0, alias msh ada mineralnya walopun dikit jd kurang murni dibanding amidis yg 0 TDS nya :big_peace:
Planned Obsolescence is inevitable luxury cars≠more reliable
t105erd
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1603
Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17

Re: Aki di Mobil Tahun 2021 tapi dites masih Good - Ganti or Not?

Post by t105erd »

daimler wrote: Sat Mar 29, 2025 5:43
t105erd wrote: Sat Mar 22, 2025 4:29 Bener kata temen2 disini, kalo baterai MF itu ga ada tanda pelemahan, jadi kita pakai enak aja sekali starter langsung nyala, tapi pas tiba2 stroke yg langsung modyar, bikin deg2an, mana waktu itu lagi mudik ke kampung di tengah desa, di kuburan pas lagi ziarah kubur lagi, untung mobil manual bisa didorong.

Sekarang pakai GS Hybrid, malah awet udah jalan 3 tahun, yg penting air nya dijaga jangan sampai low, kadang saya isi amidis/kleo, sama sering2 aja dipakai mobilnya, terus kalo abis jalan jauh kap mesin dibuka, karena musuhnya baterai dimana-mana itu "panas". Biasanya mobil2 eropa banyak baterainya di bagasi jauh dari mesin.
Ohya sekarang varian GS Premium tu msh dijual gak ya? Yg cell akinya di seal, diisi accu zuur pas baru mau dipasang ke mbl.kalo yg GS Hybrid kan udh prefill dr pabrik
Sama denger2 kleo kalo cek pake TDS meter air kleo gak 0, alias msh ada mineralnya walopun dikit jd kurang murni dibanding amidis yg 0 TDS nya :big_peace:
masih ada om, atau merk incoe atau yuasa juga ada.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Aki di Mobil Tahun 2021 tapi dites masih Good - Ganti or Not?

Post by kunaskun »

daimler wrote: Sat Mar 29, 2025 5:43 Ohya sekarang varian GS Premium tu msh dijual gak ya? Yg cell akinya di seal, diisi accu zuur pas baru mau dipasang ke mbl.kalo yg GS Hybrid kan udh prefill dr pabrik
masih ada. harga tetap lebih mahal dari merek lain.
Sama denger2 kleo kalo cek pake TDS meter air kleo gak 0, alias msh ada mineralnya walopun dikit jd kurang murni dibanding amidis yg 0 TDS nya :big_peace:
iya, amidis pake TDS meter pasti 0-3, Cleo tidak bisa 0 tapi tidak pernah sampai 10. kebetulan saya dulu harian minum pake Amidis, lalu pindah Cleo. Keduanya saya test dengan TDS meter xiaomi keluaran zaman dulu.