Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Halo para suhu, mohon arahannya dong.
Saya ada budget sekitar 500-600jtan ingin pelihara mercy mewah kira kira pilihannya antara gl400 14/15’ atau s400 15/16’
Pertimbangannya
1. Gengsi nya tentu
2. Reliability nya, karna rencana mau jadi simpenan aja, pakai 1/2 kali seminggu
3. Lebih mudah perawatan yg mana?
4. Lebih tidak mudah rusak yg mana?
5. Sebelum membeli kira kira yg harus dicek antara keduanya apa saja ya?
Mobil rencananya kalau tidak rewel bakal disimpan untuk 5 tahun atau lebih.
Kenapa tidak coba lc, dengan budget segitu cuma dapat cygnus, kalau mau lc200 nambah nya agak lumayan juga
Mohon arahannya suhu
kalo yg di cari itu sih S400 W222 aja ya, airsus lebih murah drpd GL400 yang jarang airsus aftermarketnya. kayanya GL400 satu shock airsus nya masih belasan jt besar, S400 aftermarket kayanya 5-6 jt satu biji dpt.
prestige ttp sedan lah, GL400 udah aging dibading model barunya. empukan juga S400L lah, GL 400 depan nya agak stiff tp belakang empuk, aneh rasanya.
Lalu mengenai entertainment nya, kalo ga salah S400 W222 udah pake MBUX ya, pokoknya system nya lebih baru dr GL400 punya, dan layarnya sudah besar, speedonya sudah digital pula. bahasa desain interior S400 W222 udh 1 gen seperti W213 diatas GL400 X166 yang masih ikutin desain W212, W204 facelift gt.
jd kl saya sih lupain aaja GL400, ban nya jg super mahal kalo beli yg AMG pack.
vote for W222. Ortu saya ada GLS400 2019, pernah naik jadi penumpang maupun jadi supir... menurut saya rasanya biasa2 saja..... ngga senyaman kayak naik S class sedan
kecuali klo mau dipakai keluar kota / medan yang rada berat, baru GL400 mungkin unggul karena 4matic (AWD) dan ground clearance tinggi.
kalau harga ban sih kayaknya beti klo beli yg 1 merk. itu gls bannya 7.5 jt/pcs karena 21 inch. klo saya ga tau W222 std nya brapa, klo 19-20 inch ya ga beda jauh dr situ juga sih hrsnya hahahha
yg pasti disiapin budget aja itu buat airsus, punya bokap dl klo parkir seharian pasti jd ceper haahahahha. akhirnya diganti (ga nanya kena brapa)
tesna wrote: Mon Mar 24, 2025 3:44
vote for W222. Ortu saya ada GLS400 2019, pernah naik jadi penumpang maupun jadi supir... menurut saya rasanya biasa2 saja..... ngga senyaman kayak naik S class sedan
kecuali klo mau dipakai keluar kota / medan yang rada berat, baru GL400 mungkin unggul karena 4matic (AWD) dan ground clearance tinggi.
kalau harga ban sih kayaknya beti klo beli yg 1 merk. itu gls bannya 7.5 jt/pcs karena 21 inch. klo saya ga tau W222 std nya brapa, klo 19-20 inch ya ga beda jauh dr situ juga sih hrsnya hahahha
yg pasti disiapin budget aja itu buat airsus, punya bokap dl klo parkir seharian pasti jd ceper haahahahha. akhirnya diganti (ga nanya kena brapa)
Ban w222 yang 19 inch jauh om harganya 275 40 19 belakang cuma 3-4 jtan dpt conti or yoko, miche 5 jt
Nah gl400 jg kurang nyaman dan empug sih, emg harus s class kalo nyari nyaman. Kalo nyaman2an alphard kayanya lebih dari pada gl400. Tp alphard ya kalah dr s class w221 apa lg w222.
GL400 ini yg X166 kan, ini suv paling sy suka di seri GL/GLS secara design, masuk ke generasi X167 udah ga suka lagi.
Kurang tau gmn tapi sepupu sy pakai generasi sebelumnya X164 GL500, kenyamanannya sih ok, cuman dibanding sedan rasanya tetep kalah, soalnya sy pakai GS350 L10 masih lebih nyaman lexus, apalagi dibanding W222 (blm pernah coba). Tapi kabinnya kedap bgt itu X164. Sensor2 n modulnya banyak n ada aja jajan, org bengkel bilang klk sering dipakai malah awet sensor2nya karena teraliri listrik terus. Jgn ke bengkel resmi kaget2 harganya, modul abs aja di atas 100jt klo di sana, bawa ke bengkel yg terkenal jago benerin sensor2 di jaktim, direpair abis 7.5jt klo ga salah yg jelas under 10jt masih berfungsi baik tuh sampai skrg (servis di 2022). Airsus udah ambles bawa bengkel resmi (lupa)160jt atau 180jt-an ya dulu, akhirnya ganti di spesialis pake coil spring 29jt-an dgn perintilan n setingan2nya. Cuman ga tau deh apakah X166 kondisinya begini jg atau udah lebih baik. Klo dibanding LC Cygnus berasa sih Cygnus itu outdated, tapi coba cari LX570 awal2 yg 2007/2008, kadang ada yg buka harga 650jt-an, cuman mesti melarin budget, bahkan ada yg sempet jual dibawah 600jt tapi dgn pajak ga bayar bbrp tahun
e class / 5 series masih belom nyampe ya om buat gengsinya
saya lebih condong ke g30 sih, tahun mudaan harga sama. nyaman dan gengsi bisa diadu juga. interior jauh lebih bagus ini drpd merc baru menurut saya. reliability ya mungkin mirip mirip lah ada yang kuat dimana ada yang lemah dimana, cmn yang pasti kalo perlu repair ga semahal s class. cuman ya gitu w213/g30 mesinnya 4 silinder
tapi ya kalo pilihannya s class atau gl, pilih s class ajah hehe
HuGo wrote: Mon Mar 24, 2025 23:19
GL400 ini yg X166 kan, ini suv paling sy suka di seri GL/GLS secara design, masuk ke generasi X167 udah ga suka lagi.
Kurang tau gmn tapi sepupu sy pakai generasi sebelumnya X164 GL500, kenyamanannya sih ok, cuman dibanding sedan rasanya tetep kalah, soalnya sy pakai GS350 L10 masih lebih nyaman lexus, apalagi dibanding W222 (blm pernah coba). Tapi kabinnya kedap bgt itu X164. Sensor2 n modulnya banyak n ada aja jajan, org bengkel bilang klk sering dipakai malah awet sensor2nya karena teraliri listrik terus. Jgn ke bengkel resmi kaget2 harganya, modul abs aja di atas 100jt klo di sana, bawa ke bengkel yg terkenal jago benerin sensor2 di jaktim, direpair abis 7.5jt klo ga salah yg jelas under 10jt masih berfungsi baik tuh sampai skrg (servis di 2022). Airsus udah ambles bawa bengkel resmi (lupa)160jt atau 180jt-an ya dulu, akhirnya ganti di spesialis pake coil spring 29jt-an dgn perintilan n setingan2nya. Cuman ga tau deh apakah X166 kondisinya begini jg atau udah lebih baik. Klo dibanding LC Cygnus berasa sih Cygnus itu outdated, tapi coba cari LX570 awal2 yg 2007/2008, kadang ada yg buka harga 650jt-an, cuman mesti melarin budget, bahkan ada yg sempet jual dibawah 600jt tapi dgn pajak ga bayar bbrp tahun
maaf om bisa spill / japri ane nama - alamat bengkelnya
Speed sensing stir kayaknya kena gegara abis nabrak, padahal nabrak pelan doang saat macet cuma lecet dikit, tapi sekarang rasa setir agak gak karuan
ctopher7 wrote: Tue Mar 25, 2025 0:11
e class / 5 series masih belom nyampe ya om buat gengsinya
saya lebih condong ke g30 sih, tahun mudaan harga sama. nyaman dan gengsi bisa diadu juga. interior jauh lebih bagus ini drpd merc baru menurut saya. reliability ya mungkin mirip mirip lah ada yang kuat dimana ada yang lemah dimana, cmn yang pasti kalo perlu repair ga semahal s class. cuman ya gitu w213/g30 mesinnya 4 silinder
tapi ya kalo pilihannya s class atau gl, pilih s class ajah hehe
haha kl bagi saya sih gengsi naik s class beda lah dari pada bmw 5 series e class gitu. kl nyari nyaman, abis naik s class jg ogah naik e class/5 series.
well, kl sudah consider s class sih harusnya ga terlalu mikirin biaya service dan repair. mahal, tp ga semahal itu, yg mahal rata2 cuma kaki2 dan power window sih pengalaman melihara w221 facelift.
bini aja masih pgn pelihara s class lg, suspensinya dan kehalusannya itu sih.. ga mungkin dapat di kelas bawahnya, even bmw 7 series or jaguar xjl pun ga sampe sana. cm harus downsizing ukuran mobil, dl tinggal di apt mbl segede apapun juga masuk
ctopher7 wrote: Tue Mar 25, 2025 0:11
e class / 5 series masih belom nyampe ya om buat gengsinya
saya lebih condong ke g30 sih, tahun mudaan harga sama. nyaman dan gengsi bisa diadu juga. interior jauh lebih bagus ini drpd merc baru menurut saya. reliability ya mungkin mirip mirip lah ada yang kuat dimana ada yang lemah dimana, cmn yang pasti kalo perlu repair ga semahal s class. cuman ya gitu w213/g30 mesinnya 4 silinder
tapi ya kalo pilihannya s class atau gl, pilih s class ajah hehe
haha kl bagi saya sih gengsi naik s class beda lah dari pada bmw 5 series e class gitu. kl nyari nyaman, abis naik s class jg ogah naik e class/5 series.
well, kl sudah consider s class sih harusnya ga terlalu mikirin biaya service dan repair. mahal, tp ga semahal itu, yg mahal rata2 cuma kaki2 dan power window sih pengalaman melihara w221 facelift.
bini aja masih pgn pelihara s class lg, suspensinya dan kehalusannya itu sih.. ga mungkin dapat di kelas bawahnya, even bmw 7 series or jaguar xjl pun ga sampe sana. cm harus downsizing ukuran mobil, dl tinggal di apt mbl segede apapun juga masuk
haha mirip situasinya sama saya, dulu istri naek ladder frame gajah
ngeluh mual mulu. skrg dikasih sedan monokok anteng anteng aja katanya.
brarti jangan dikasih naik s class dulu yah ntar malah gabisa move on