Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayukayuthe5th wrote: Fri Mar 21, 2025 2:58
kenapa gak fokus di solid state ? fishy banget sih ini
*walaupun gwa paham semua negara EUKUS, jap, SK, ma mainlnd bilang masih mandeg dev. solid statenya
pasti ada something om mungkin kalo meledak kayak nuklir kali
tapi ya namanya battery cuma nyimpen energy mau ampe dunia kiamat juga butuh generator dan chargingnya butuh listrik gede, gak mungkin kan itu EV suatu hari turun pake trafo playstation chargingnya terus bisa 1-2jem kelar
sebenernya gak usah maksa orang pake mau jual jual aja orang punya kebutuhan beda2x, sambil nyari sumber energy laen
kayukayuthe5th wrote: Fri Mar 21, 2025 2:58
kenapa gak fokus di solid state ? fishy banget sih ini
*walaupun gwa paham semua negara EUKUS, jap, SK, ma mainlnd bilang masih mandeg dev. solid statenya
pasti ada something om mungkin kalo meledak kayak nuklir kali
tapi ya namanya battery cuma nyimpen energy mau ampe dunia kiamat juga butuh generator dan chargingnya butuh listrik gede, gak mungkin kan itu EV suatu hari turun pake trafo playstation chargingnya terus bisa 1-2jem kelar
sebenernya gak usah maksa orang pake mau jual jual aja orang punya kebutuhan beda2x, sambil nyari sumber energy laen
bisa jadi ada deal2an buat LFP dipushed abis dulu baru semua masuk , sama kaia TV semua fokus ke Microled dulu sebelum QDEL plus miniLED sekrg ada teknologi RGB full plus OLED tandem. *agak ribet tapi intinya gentle agreements lah
still energy density is issue buat EV, makanya F1 skrg mulai melrik ke V10 lagi gak mau 50:50 split engine ma MGU *mungkin mereka tau ini powerunit kaianya masalah kedepan
true, makanya beririingan aja antar powertrain gausah mandatory
kayukayuthe5th wrote: Fri Mar 21, 2025 10:31
bisa jadi ada deal2an buat LFP dipushed abis dulu baru semua masuk , sama kaia TV semua fokus ke Microled dulu sebelum QDEL plus miniLED sekrg ada teknologi RGB full plus OLED tandem. *agak ribet tapi intinya gentle agreements lah
still energy density is issue buat EV, makanya F1 skrg mulai melrik ke V10 lagi gak mau 50:50 split engine ma MGU *mungkin mereka tau ini powerunit kaianya masalah kedepan
true, makanya beririingan aja antar powertrain gausah mandatory
saya juga lagi lirik2x ev cuma kalo inget ngechargenya 12 jem si ogah juga keknya
ud gitu juga masih bingung takutnya di bawa muter2x ke mall gak sanggup lagi
sama lagi bingung pakir dimana takut nyempit2xin rumah
ini bagus gak si nyarinya si yang bisa muat 2
apa ini ya
cuma harganya yang ini ampir 3jt keknya gak worthed
tapi beli yang murah takut gak bisa di pake keliling mall maklum om rumahnya di mall
kayukayuthe5th wrote: Fri Mar 21, 2025 10:31
bisa jadi ada deal2an buat LFP dipushed abis dulu baru semua masuk , sama kaia TV semua fokus ke Microled dulu sebelum QDEL plus miniLED sekrg ada teknologi RGB full plus OLED tandem. *agak ribet tapi intinya gentle agreements lah
still energy density is issue buat EV, makanya F1 skrg mulai melrik ke V10 lagi gak mau 50:50 split engine ma MGU *mungkin mereka tau ini powerunit kaianya masalah kedepan
true, makanya beririingan aja antar powertrain gausah mandatory
saya juga lagi lirik2x ev cuma kalo inget ngechargenya 12 jem si ogah juga keknya
ud gitu juga masih bingung takutnya di bawa muter2x ke mall gak sanggup lagi
sama lagi bingung pakir dimana takut nyempit2xin rumah
ini bagus gak si nyarinya si yang bisa muat 2
apa ini ya
cuma harganya yang ini ampir 3jt keknya gak worthed
tapi beli yang murah takut gak bisa di pake keliling mall maklum om rumahnya di mall
kalo gwa sih jujur concerns EV:
1. 2ndhand/used market price
2. battery replacement & servicability (karena di menlen banyak banget rumor tech glitch, ganti hardware cukup mahal juga)
3. energy capacity cycle still questionable
kayukayuthe5th wrote: Fri Mar 21, 2025 11:47
kalo gwa sih jujur concerns EV:
1. 2ndhand/used market price
2. battery replacement & servicability (karena di menlen banyak banget rumor tech glitch, ganti hardware cukup mahal juga)
3. energy capacity cycle still questionable
Baru perhatian, di gedung bekas bumame sunter sebelah IBI ada ini : https://www.catl.com/en/news/6302.html
Kayaknya dia siapin buat bengkel umum batere deh, terutama buat yg CATL (MG, Chery dkk.)
Bibieight wrote: Fri Mar 21, 2025 12:14
Baru perhatian, di gedung bekas bumame sunter sebelah IBI ada ini : https://www.catl.com/en/news/6302.html
Kayaknya dia siapin buat bengkel umum batere deh, terutama buat yg CATL (MG, Chery dkk.)
sekarang bukannya PITSTOP om
kalo CATL lsg artinya mereka bisa jual batangan donk nanti kalo mau ganti batre tinggal bongkar pack aja
AKHIRNYA gak usah ngotorin tangan mereka ancurin diri sendiri
kenapa ELON di benci ??? departement dia departemet efisiensi banyak politik democrat yang korup kepanasan gak bisa korup makannya kenapa elon lagi proses pembunuhan karakter dari kaum mereka mana EQ sama IQ pendukungnya rata2x jongkok lagi jd korban dan pelakunya ya orang2x yang pake mobilnya si ELON
dari sini aja ud jelas pasti elon tau sesuatu EV market gak bakalan sustain kalo dia mau genjot dia pasti ud ngeluarin tesla di bawah model 3 dan Y apa susahnya si sekaliber elon bikin mobil murah
saya yang gak suka EV aja malah kesian sama tesla user sekarang biar gimana itu kan barang pribadi dan hasil keringet orang masa di vadalisme......
kayukayuthe5th wrote: Fri Mar 21, 2025 11:47
kalo gwa sih jujur concerns EV:
1. 2ndhand/used market price
2. battery replacement & servicability (karena di menlen banyak banget rumor tech glitch, ganti hardware cukup mahal juga)
3. energy capacity cycle still questionable
Baru perhatian, di gedung bekas bumame sunter sebelah IBI ada ini : https://www.catl.com/en/news/6302.html
Kayaknya dia siapin buat bengkel umum batere deh, terutama buat yg CATL (MG, Chery dkk.)
Bibieight wrote: Fri Mar 21, 2025 12:14
Baru perhatian, di gedung bekas bumame sunter sebelah IBI ada ini : https://www.catl.com/en/news/6302.html
Kayaknya dia siapin buat bengkel umum batere deh, terutama buat yg CATL (MG, Chery dkk.)
sekarang bukannya PITSTOP om
kalo CATL lsg artinya mereka bisa jual batangan donk nanti kalo mau ganti batre tinggal bongkar pack aja
kalo CATL cepet karena scalibility. intinya ini kaia mediatek ato snapdragon di smartphone tinggal pasang aja. mayan juga tuh kalo jual batangan......harganya 35usd per cell mayan juga kalo liat di alibaba. atleast mungkin 1pack = 8 modul biasanya ev butuh 100 cell permodul hmmmm, tetep aja kalo segebok ganti pack mahal juga
AKHIRNYA gak usah ngotorin tangan mereka ancurin diri sendiri
kenapa ELON di benci ??? departement dia departemet efisiensi banyak politik democrat yang korup kepanasan gak bisa korup makannya kenapa elon lagi proses pembunuhan karakter dari kaum mereka mana EQ sama IQ pendukungnya rata2x jongkok lagi jd korban dan pelakunya ya orang2x yang pake mobilnya si ELON
dari sini aja ud jelas pasti elon tau sesuatu EV market gak bakalan sustain kalo dia mau genjot dia pasti ud ngeluarin tesla di bawah model 3 dan Y apa susahnya si sekaliber elon bikin mobil murah
saya yang gak suka EV aja malah kesian sama tesla user sekarang biar gimana itu kan barang pribadi dan hasil keringet orang masa di vadalisme......
treyata gajauh beda ama +62 yah wkwkwk soal EV kalah price ama EV tiongkok juga yang dari mainland sendiri juga ga terutama shanghai n jepun (BYD cukup kenceng, rumor japan mobility show taun ini ada BYD ama hyundai)
kayukayuthe5th wrote: Sat Mar 22, 2025 6:14
treyata gajauh beda ama +62 yah wkwkwk soal EV kalah price ama EV tiongkok juga yang dari mainland sendiri juga ga terutama shanghai n jepun (BYD cukup kenceng, rumor japan mobility show taun ini ada BYD ama hyundai)
kalah price karena material overenginered mungkin tesla BQ gak pentingnya jelek cuma ud di buktiin bodynya tahan di hajar sana sini kaki ud pasti kuat tuh
kayukayuthe5th wrote: Thu Mar 20, 2025 0:13
sepakat suhu , EVs kenceng cman berasa hambar kalo belok2 (beberapa hari lalu nyoba seal ini 60-80kmh ngejambak , tapi 100 keatas ngeri2 sedap juga berasa ban ganapak plus remnya asli aneh feelingnya) ICE/Hybbrid atleast kedepan mobil yang enak diminati
Pdhl klo duduk di mobil yang beneran sport jangankan ngebut awal duduk aja sudah berasa nikmat,
Apalg versi manual,selalu bikin kangen,
Ditambah jeritan mesin dan knalpot melengking hadeuhhh enaaakkkkkkk,
Orang klo faham,gak akan kepo soal angka 3,8,
Pdhl depan komplek rumah keluar jalan besar ada 2 sorumnya,
"Karena hawa panas kemungkinan kardus yang berada di atas bodi kit mobil terbakar sehingga meluas ke seluruh bagian mobil," ucapnya.
inilah kalo ada mobil indikasi ev kebakar terus abu2x gak jelas tuh suka aneh alesannya
coba deh kalo mobil bensin gosong jelas banget elektrikal lah peredam
kardus diatas bodykits terus di tutup terpal bisa kebakar apinya darimana coba ????
itu mobil belom asembly semua masih frame bisa jadi bawa batre pack juga tapi battery pack gak mungkin ditumpuk diatas body
kalo itu ngarang bebas sih felling saya battery pack ditumpuk di deck lv2 jd jatohnya diatas body kits terus di lapis kardus, tapi biasanya si battery pack packing kayu ya
Di-zoom fotonya semua putih, sub frame depan belakang belun kepasang (shock absorber belskang ndak kliatan), ban belun dipasang juga.
Ini berarti kejadian di ex pabrik Hyundai Pondok Ungu, kan sejak dilepeh Korea ini pabrik jadi assembler palugada....
Btw, tapi jadi aneh ya, cuma cat warna (cat dasar udah), sama assembling doang bisa ngaku local content 40% ngitungnya pake kalkulator merek apa ya
bisa jadi itu dari pabrik lsg cet om kalo di perakitan takut jelek cetnya kalo dari pabrik kan enak tinggal celup2x terus keringin pake oven suhu tinggi terus pasang pintu aja ud bungkus dulu
kalo masih baremetal itu pintu musti copot lagi engselnya juga gak tahan suhu oven
byd nyerah akhirnya di tawarin buyback, menurut saya mereka takut ke expose soalnya terakhir saya foto denza aja keliatan ada titik karat kecil biarpun denza jauh lebih rapi
kalo saya jadi ownernya mah buang sial gw suruh buyback aja
kalo ini kasus viral bisa rame2x cek kolong si abis mereka ada aja titik karatnya dan ampir semua mobil kolongnya besinya kayak bulukan gitu
Di-zoom fotonya semua putih, sub frame depan belakang belun kepasang (shock absorber belskang ndak kliatan), ban belun dipasang juga.
Ini berarti kejadian di ex pabrik Hyundai Pondok Ungu, kan sejak dilepeh Korea ini pabrik jadi assembler palugada....
Btw, tapi jadi aneh ya, cuma cat warna (cat dasar udah), sama assembling doang bisa ngaku local content 40% ngitungnya pake kalkulator merek apa ya
bisa jadi itu dari pabrik lsg cet om kalo di perakitan takut jelek cetnya kalo dari pabrik kan enak tinggal celup2x terus keringin pake oven suhu tinggi terus pasang pintu aja ud bungkus dulu
kalo masih baremetal itu pintu musti copot lagi engselnya juga gak tahan suhu oven
makannya yang diambil kalo saya share itu dari insider sebenernya fotagenya biarpuns sedikit itu ud bukti absrudnya kalo mau harian ada tuh barusan posting axle copot lagi tiap hari video beda2x
emang insider gak 100% bener tapi gak 100% salah juga mereka cuma terlalu besar2xin tapi masalah yang mereka bahas ada semua
sama source baru ini bikinan orang indo keknya
Last edited by b0ku on Mon Mar 24, 2025 13:14, edited 1 time in total.