Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Sat Dec 14, 2024 13:34
Hoya sy personally coolant interval potong gak sampai 1/2
Jd agak tenang aja
hmm toh harga murah ya
b0ku wrote: Sat Dec 14, 2024 14:10
ge8 saya aja dari orok gak pernah di otak atik itu radiator km ud 100rb tahun 2013
tapi rencana mau ganti radiator terus di resfresh semua termasuk selang termostartnya cuma kipas aja yang bingung cara tau masih bagus apa engaknya gimana ya
oh ya selang radiator atas bawah & selang bolak balik ke transmisi, emang wajib ganti biasanya saya tahun ke 5 barengan tutup radiator atas. thermostat ga pernah ganti juga si. yg nyebelin itu kalau ada heater buat AC, selang pendek tapi gantinya berjuang banget.
kunaskun wrote: Sun Dec 15, 2024 5:31
oh ya selang radiator atas bawah & selang bolak balik ke transmisi, emang wajib ganti biasanya saya tahun ke 5 barengan tutup radiator atas. thermostat ga pernah ganti juga si. yg nyebelin itu kalau ada heater buat AC, selang pendek tapi gantinya berjuang banget.
mau ganti yang forged radiatornya jd selangnya otomatis ganti samco semua satu set emang planning mesinnya juga mau di keluarin sekalian ganti seal seal yang kemungkinan bakalan bocor dalam waktu deket karena mau ganti 3 mountingnya juga sekalian sama coilnya juga maklum mobil tua sekarang lagi nyicil belanjain partsnya,
b0ku wrote: Sun Dec 15, 2024 6:16
mau ganti yang forged radiatornya jd selangnya otomatis ganti samco semua satu set emang planning mesinnya juga mau di keluarin sekalian ganti seal seal yang kemungkinan bakalan bocor dalam waktu deket karena mau ganti 3 mountingnya juga sekalian sama coilnya juga maklum mobil tua sekarang lagi nyicil belanjain partsnya,
ohhh gimana kalau sekalain Porting Polish terus bisalah tambah cusss2 dikit, masa kalah sama bus akap
Halo om, mau tanya sedikit, kebetulan kemaren urgent ya, buka selang radiator gara2 tutup radiator ujungnya masuk (tutupnya jebol jdi per sama ujungnya misah, karena udah malem dan gak ada toko buka, akhirnya isi pake air mineral biasa (biasa pakai prestone ijo), nah enaknya langsung kuras ya om? Soalnya mobil dipake harian, dan enaknya ngurasnya gimana caranya ya om2? Baru kali ini dicampur air biasa soalnya, sama 1 lagi om, kalo dipake sampe akhir minggu aman gak ya? Atau harus cepet2 buang? Suwun om
To the point aja teman2 semua
Rencana mau ganti thermostat karena sudah berumur 16 tahun, odo nyaris 180rb, dan indikator temperatur akhir2 ini relatif dingin, bahkan cruising di tol jarum indikator gak nyampe 1/4, curiga ini thermostat gak mau nutup sempurna,
Sekalian kuras radiator, selama ini pake coolant type 1 honda ijo, mau ganti merk
Tapi ada merk yg menarik sih, hitachi ezycool, dan sepertinya produk baru, buatan hitachi-astemo
Kira2 lebih baik dari honda type 1 yg "standar" itu ga ya? Speknya sama2 pre mixed 30/70 sih
Thanks in advance
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
ariswp wrote: Fri Mar 07, 2025 13:56
To the point aja teman2 semua
Rencana mau ganti thermostat karena sudah berumur 16 tahun, odo nyaris 180rb, dan indikator temperatur akhir2 ini relatif dingin, bahkan cruising di tol jarum indikator gak nyampe 1/4, curiga ini thermostat gak mau nutup sempurna,
Sekalian kuras radiator, selama ini pake coolant type 1 honda ijo, mau ganti merk
Tapi ada merk yg menarik sih, hitachi ezycool, dan sepertinya produk baru, buatan hitachi-astemo
Kira2 lebih baik dari honda type 1 yg "standar" itu ga ya? Speknya sama2 pre mixed 30/70 sih
Thanks in advance
Cobain aja om, biasa kalo lebih bagus secara suhu sih pasti mirip mirip. Tapi kalo misalnya bicara soalnya performance anti corrosinya misalnya agak susah ya