Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Thu Feb 27, 2025 1:31
nginjek nya ud rada dalem mbah , ga enak
biarpun daging nya masi tebel tp ud berasa keteteran kl lg nyetir sruntulan
dalemnya injekan ga terkompensasi dengan minyak rem mbah ?
atau karena dah glazing jadi berasa kurang pakem jadi injekan makin kuat ?
regards,
singachu
neruga
tp minyak rem baru kuras seh mbah
nahh glazing, kayanya faktor itu deh, dan bsa jg kampas ud keras, scara ini mobil entah ud brapa taon umur tu kampas dari trakir diganti ama owner sblom nya , kl diperhatiin bener2, di sala satu kampas ny ada retakan alus melintang seh
tp overall kita orang puas sehh ama ini bendik general ct, pelek ga kotor, pakem yah ckupan lah, ud 2 mobil pake ini kampas, 2 2 nya puas
nahh glazing, kayanya faktor itu deh, dan bsa jg kampas ud keras, scara ini mobil entah ud brapa taon umur tu kampas dari trakir diganti ama owner sblom nya , kl diperhatiin bener2, di sala satu kampas ny ada retakan alus melintang seh
tp overall kita orang puas sehh ama ini bendik general ct, pelek ga kotor, pakem yah ckupan lah, ud 2 mobil pake ini kampas, 2 2 nya puas
bisa jadi seperti ban kali ya mbah, kalau berumur udah beda grip nya ?
aku juga lagi pakai di aerio untuk general ct, murmer
DOHC wrote: Wed Feb 26, 2025 9:50
dibilang termurah , ga juga seh
ad beberapa parts honda (dulunya) itu malah lebi bagus drpd merk nihon laen nya, misal parts rem
mungkin emang hobi aj kl, bikin gado2 spare parts
Rem? Honda biasa pakai nissin kan?
Moga2 aja gado2nya sukses. Tapi liat reliability honda gen yang terakhir2 turun seh saya agak sangsi ya
honda beberapa gen trakir lebi ke hit n miss sehh
ad yg bagus, ad jg yg ampas
tp utk built quality, hands down ga bsa boong kualitet skrg jauh menurun dbanding jaman dl, tp ini jg terjadi di merk2 laen sehh
kaya inofa lama (bahkan gen reborn) Vs zenik , ampun skali itu zenik ampas nya, no offence, tp pas cobain zenik, koq kaya lebi gebrak2 yah dbanding reborn, bahkan inofa gen awal
nahh glazing, kayanya faktor itu deh, dan bsa jg kampas ud keras, scara ini mobil entah ud brapa taon umur tu kampas dari trakir diganti ama owner sblom nya , kl diperhatiin bener2, di sala satu kampas ny ada retakan alus melintang seh
tp overall kita orang puas sehh ama ini bendik general ct, pelek ga kotor, pakem yah ckupan lah, ud 2 mobil pake ini kampas, 2 2 nya puas
bisa jadi seperti ban kali ya mbah, kalau berumur udah beda grip nya ?
aku juga lagi pakai di aerio untuk general ct, murmer
regards,
singachu
kayanya seh gt mbah, kl ud berumur , kampas jd agak keras atau gmana gt
ini pake kampas baru berasa lebi ga ngagetin pas di rem
bendik ini lucu, yg general ct enak, tp yg heavy duty ampun2 ampas nya, pake di 1KR-JZGTE V6 korting 50%, pakem seh pakem, cuman bkin pelek jorok nya minta ampun, blom lg pas ngerem kl abis kena aer, briziek nya minta ampun
singachu wrote: Wed Feb 26, 2025 8:57
lampu led t5 nya itu dari plastik ya mbah ? yang kaca kok ngeri pecah karena kesenggol / jatuh.
Kalau biar bisa kepasang di bawah kap mesin pakai cara gimana mbah ?
regards,
singachu
iya dari plastik. kalo jatuh nggak pecah dan nggak seru.
beda dgn tabung kaca isi gas neon, kalo jatuh pasti pecah ada letupan plus belingnya kemana². seru banget.
biar bisa kepasang di bawah kap mesin? bikin kait aja....
20250227_145008.jpg
20250227_140839.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Thu Feb 27, 2025 0:05
masi part 13, belom ad tanda2 bakal nyalip tret oli
post dsini aj ahh
abis ganti kampas rem, bawaan owner dl dikasi bendik general CT, ganti nya jg pake yg sama
umur kampas ga bgitu lama, kayanya ga ampe 40 rebu ud bakal abis
kalo ai, saat pad udh kelepas, injek pedal rem sampe piston hampir lepas, trus balikin lagi sampe mentok kedalem.
bisa 1x, bisa beberapa kali.
buat nge-reset sekalian bawa piston jalan² bergerak nggak diem melulu seumur idupnya.
udah 2025 taun semenjak kalender masehi ditetapkan, masih ada aja mekanik tolol yg pake sealtape buat drain plug.
masih aja nempuh cara yg nggak waras kaya gini.
pun saat sealtape-nya udah dilepasin, butuh ekstra waktu dan tenaga buat ngeluarin crush washer-nya.
20250227_122546.jpg
20250227_122652.jpg
saya pun nggak pinter, tapi setidaknya nggak segoblok mereka² itu lah....
20250227_122858.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
udah 2025 taun semenjak kalender masehi ditetapkan, masih ada aja mekanik tolol yg pake sealtape buat drain plug.
masih aja nempuh cara yg nggak waras kaya gini.
pun saat sealtape-nya udah dilepasin, butuh ekstra waktu dan tenaga buat ngeluarin crush washer-nya.
20250227_122546.jpg
20250227_122652.jpg
saya pun nggak pinter, tapi setidaknya nggak segoblok mereka² itu lah....
20250227_122858.jpg
ngana blg begitu
padahal dedengkot tret yg plg gacor se SM ini ad yg perna blg "ud bertaon2 mobil dia kaya gt, gapapa"
padahal dedengkot tret yg plg gacor se SM ini ad yg perna blg "ud bertaon2 mobil dia kaya gt, gapapa"
kalo saya pribadi pengen jadi lbh pinter dan bener.
dulu jg saya penganut sealtape karena nggak ngerti.
penganut ngencengin murbaut pake kunci ring sekuatnya, bukan pake kunci momen, karena nggak ngerti.
pake oli mesin selalu 20w50 karena nggak ngerti.
pake kampas rem yg murah aja karena murni ga ngerti.
setelah kenal SM, baca², dapet ilmu, ada yg kasih info, ada yg ngajarin, jadi ngerti, nambah ilmu, dan mau berubah jd lebih baik.
kalo ada yg tetep gblk dan senang mempertahankan kegblkannya ya bukan urusan saya....
padahal dedengkot tret yg plg gacor se SM ini ad yg perna blg "ud bertaon2 mobil dia kaya gt, gapapa"
kalo saya pribadi pengen jadi lbh pinter dan bener.
dulu jg saya penganut sealtape karena nggak ngerti.
penganut ngencengin murbaut pake kunci ring sekuatnya, bukan pake kunci momen, karena nggak ngerti.
pake oli mesin selalu 20w50 karena nggak ngerti.
pake kampas rem yg murah aja karena murni ga ngerti.
setelah kenal SM, baca², dapet ilmu, ada yg kasih info, ada yg ngajarin, jadi ngerti, nambah ilmu, dan mau berubah jd lebih baik.
kalo ada yg tetep gblk dan senang mempertahankan kegblkannya ya bukan urusan saya....
DOHC wrote: Thu Feb 27, 2025 6:53
honda beberapa gen trakir lebi ke hit n miss sehh
ad yg bagus, ad jg yg ampas
tp utk built quality, hands down ga bsa boong kualitet skrg jauh menurun dbanding jaman dl, tp ini jg terjadi di merk2 laen sehh
kaya inofa lama (bahkan gen reborn) Vs zenik , ampun skali itu zenik ampas nya, no offence, tp pas cobain zenik, koq kaya lebi gebrak2 yah dbanding reborn, bahkan inofa gen awal
Overall build quality menurut saya seh turun ya. Material interior jadi lebih tipis entah jok atau trim.
Tapi harga naek terus. Ini benernya yang bikin naek tuh biaya produksi, untungnya, atau jatah bonus direksi y
udah 2025 taun semenjak kalender masehi ditetapkan, masih ada aja mekanik tolol yg pake sealtape buat drain plug.
masih aja nempuh cara yg nggak waras kaya gini.
pun saat sealtape-nya udah dilepasin, butuh ekstra waktu dan tenaga buat ngeluarin crush washer-nya.
20250227_122546.jpg
20250227_122652.jpg
saya pun nggak pinter, tapi setidaknya nggak segoblok mereka² itu lah....
20250227_122858.jpg
Jaman gini masi pake sealtape ya. Padahal crush washer berbagai size ud banyak yg jual di marketplace. Gag mahal juga.....
marmut wrote: Thu Feb 27, 2025 13:19
kalo saya pribadi pengen jadi lbh pinter dan bener.
dulu jg saya penganut sealtape karena nggak ngerti.
penganut ngencengin murbaut pake kunci ring sekuatnya, bukan pake kunci momen, karena nggak ngerti.
pake oli mesin selalu 20w50 karena nggak ngerti.
pake kampas rem yg murah aja karena murni ga ngerti.
setelah kenal SM, baca², dapet ilmu, ada yg kasih info, ada yg ngajarin, jadi ngerti, nambah ilmu, dan mau berubah jd lebih baik.
kalo ada yg tetep gblk dan senang mempertahankan kegblkannya ya bukan urusan saya....
Ini seh. Banyak yg ngeyel kalau cara barbarnya masi relate buat sekarang
Dulu aj benernya miss gede itu, aplg sekarang; overtorque dikit aja bisa lgs patah/slek tu baut (terutama baut2 kecil)
Oli 20w30 kynya cuma okay buat mobil2 tua deh. Pas jaman mesin2 variable valve masuk aja ud mulai turun ke 10w.
Sekarang malah 0w buat mesin2 modern.
G inget tetua di keluarga saya pakai meditran buat panther. Maksa pakai sampe 5000 km pula.
Itu mobil ga sampe 100,000 km ud kemakan gigi timingnya........
Katanya semua oli mesin sama aja......
Kampas rem murah seinget saya pas 90s gt asbes kan? Cepet banget abis itu. Cuma ya silent.
Kebayang aja debunya ud bikin cancer berapa banyak orang
cybrid wrote: Fri Feb 28, 2025 6:45
[
G inget tetua di keluarga saya pakai meditran buat panther. Maksa pakai sampe 5000 km pula.
Itu mobil ga sampe 100,000 km ud kemakan gigi timingnya........
Katanya semua oli mesin sama aja......
isusu panter kl odo belom 500 rebu ud kmakan gigi timing nya, berarti kmungkinan cuman 2, either cacat fabriek, atau cara bawa nya kl
kita orang kluarga pcinta isusu panter, odo tembus 300 - 400 rebu enteng dgn oli sekedar nya, paling sering meditran krn plg murah, tp rutin ganti per 5000 km, smuanya blom ad yg turun mesin ampe di jual di odo gondrong
DOHC wrote: Fri Feb 28, 2025 7:22
isusu panter kl odo belom 500 rebu ud kmakan gigi timing nya, berarti kmungkinan cuman 2, either cacat fabriek, atau cara bawa nya kl
kita orang kluarga pcinta isusu panter, odo tembus 300 - 400 rebu enteng dgn oli sekedar nya, paling sering meditran krn plg murah, tp rutin ganti per 5000 km, smuanya blom ad yg turun mesin ampe di jual di odo gondrong
Ud ada umur itu orangnya. Pakenya juga banyakan dalkot. Sampe tajem itu giginya. Ketauan pas setel pompa. Ga dapet2 terus idlenya. Taunya ud tajem gearnya.
Radiator aja diisi air keran ini tuh. Selain oli mesin cairan2 sisanya ga pernah diganti
Padahal beli dari baru tu mobil......
Pas dijual cuma luarnya doank yang okay
DOHC wrote: Fri Feb 28, 2025 7:22
isusu panter kl odo belom 500 rebu ud kmakan gigi timing nya, berarti kmungkinan cuman 2, either cacat fabriek, atau cara bawa nya kl
kita orang kluarga pcinta isusu panter, odo tembus 300 - 400 rebu enteng dgn oli sekedar nya, paling sering meditran krn plg murah, tp rutin ganti per 5000 km, smuanya blom ad yg turun mesin ampe di jual di odo gondrong
Ud ada umur itu orangnya. Pakenya juga banyakan dalkot. Sampe tajem itu giginya. Ketauan pas setel pompa. Ga dapet2 terus idlenya. Taunya ud tajem gearnya.
Radiator aja diisi air keran ini tuh. Selain oli mesin cairan2 sisanya ga pernah diganti
Padahal beli dari baru tu mobil......
Pas dijual cuma luarnya doank yang okay
kita orang dr dl kl pake isusu panter, bahkan ampe driver toko, jg d ajarin kebiasaan pagi2 panasin dl sblom jalan, mobil jgn diblayer2, dan sblm matiin jg biasain diemin dl kira 5 detik.. oli slalu ganti taat di 5000 km koq, kadang meditran, kadang rimula, kadang caltex delo gold, kadang delvac, tp paling sering tetep meditran SX, beli nya gampang soalnya
radiator dl perna kena aer keran jg karena ad yg bahlul ngisi aer keran didiemin, tp bertaon2 ga knapa2 seh ampe djual tu mobil
DOHC wrote: Thu Feb 27, 2025 6:55
bendik ini lucu, yg general ct enak, tp yg heavy duty ampun2 ampas nya, pake di 1KR-JZGTE V6 korting 50%, pakem seh pakem, cuman bkin pelek jorok nya minta ampun, blom lg pas ngerem kl abis kena aer, briziek nya minta ampun
Heavy Duty: Low metallic
General CT: NAO ceramic
Jangankan Bendix HD, Brembo (murahan) low met saja juga debunya ampun-ampunan.
Mending berhenti tapi berisik daripada sunyi tapi nabrak.