Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gwsecretc wrote: Fri Feb 21, 2025 5:20
Nexzter oke tuh, sy lagi pakai yg versi pro (hijau) di anki diesel at. Feel pedal rem sedikit lebih empuk dibanding bawaan anki. Kalo bawaan toel dikit udah ngigit, giliran hard braking rada ngeloss, sedangkan nexzter initial bite lebih kalem, dan pas hard braking lebih pakem.
Oh iy sy kombinasi jg sm disc rotor ny nexzter. So far dah jalan 5rb an km blm ada getar di pedal dan debu residu kampas rem jg minim. Minyak rem pake ptt dot4.
Utk nexzter mu (merah) menurut forum di thailand krg recommended krn brake pad rawan retak, better langsung ambil versi pro(hijau).
Selesai anda pasang, saya pergi bedding-in. Pulang bedding-in langsung minta anda bongkar lagi tukar balik ke Nissin NPS Pedal feel langsung normal lagi tidak amblas.
proses bedding in wajip dilakuin. tapi balik lg, mobil anda, nyawa anda, urusan anda. pihak lain hanya memberi informasi.
baik trims infonya mbah, 2 hari ini saya coba beeding seadanya di trek kampung, semoga aja berpengaruh
Ketika pertama kali saya ganti Nissin NPS kotak hijau di Civic FD2 saya agak bingung kenapa ini kampas kok tidak pakem, padahal seharusnya upgrade dari Nissin NPO dus biru.
Waktu itu saya tidak bedding-in sama sekali. Hanya ikuti pemakaian normal aja tanpa perubahan cara berkendara.
Sudah terpakai beberapa ratus kilometer, barulah saya rasakan kalau kampas tersebut oke.
Gw dr brake pad ori ke aftermarket, lsg berasa bedanya dalam jarak <10km.
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
Serem.. innova rem nya 4 piston
Upgrade kelas céré ini. Tidak prestij buat dipamerkan en tidak modis buat dilihat.
saturday wrote: Mon Feb 24, 2025 7:38
IMG_20250223_141426.jpg
IMG_20250223_141552.jpg
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
Setup om mah overkill buat saya yg anki nya full std wkwk. Krn emg niatnya ga mau terlalu banyak ubahan yah akhirnya sy cari yg pnp kayak nexzter ini. Tadinya mau dikombo sm rotor dba tapi waktu itu stok pada kosong, akhirnya pakai rotor nexzter.
Oh ya gara” sy liat review om ttg brembo low metallic bbrp waktu yang lalu, sy jdi ikutan coba pakai jg, tapi di L300 wkwkwk. Pakai kepunyaan nya accord vtil. Lumayan lebih pakem dan anehnya ga bunyi dibanding bawaannya.
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
Serem.. innova rem nya 4 piston
Upgrade kelas céré ini. Tidak prestij buat dipamerkan en tidak modis buat dilihat.
Kelas cere tp lbh mahal dr BBK yg banyak dijual dimana2. Ampun suhu
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
entah knapa paling demen liat kaliper fortuner, dari jaman vnt ampe skg
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
entah knapa paling demen liat kaliper fortuner, dari jaman vnt ampe skg
berasa kaya proper aj gt buat mobil2 yg berat
Mobilnya saturday kalo ga pake 4 piston, ga mau berenti. Keongnya ada 2 biji itu innova..
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
entah knapa paling demen liat kaliper fortuner, dari jaman vnt ampe skg
berasa kaya proper aj gt buat mobil2 yg berat
Mobilnya saturday kalo ga pake 4 piston, ga mau berenti. Keongnya ada 2 biji itu innova..
pantesan
keongnya 2 biji
itu mah ud bukan klaas kaliper fortuner lg
ud wajip pake porche punya, itu jg tjakep tu bentuk nya
atau skalian kaliper nya SLS AMG tu, perna liat skali di senayan, ama telapak tangan aj gedean tu kaliper kl
MarYuko wrote: Fri Feb 21, 2025 1:52
Screenshot_20250221_094212_M365 Copilot.jpg
sepertinya saya juga harus kuras ulang minyak rem di mobil saya..
jadi iseng" buka manual book, ternyata hanya direkomendasikan minyak rem DOT 3, tidak boleh yang lain...
padahal baru kemarin diisi DOT 4 brembo...
my bad, saya tidak baca dulu manual book, padahal dah kesimpan...
Kalo manual nyaranin DOT 3, trs dipakaiin DOT 4 itungannya malah upgrade om karena boiling point yg lebih tinggi. Bisa dipakein DOT 5.1 karna bahannya sama2 glycol based
Asal jgn DOT 5 aja
Di Reborn setup rem Kaliper VRZ, disc 320mm, selang rem HEL, dan kampas Brembo Low Metallic. Remnya sensitif banget dan terkadang susah berhenti secara halus.
Akhirnya saya putuskan untuk coba kembali kampas rem Ceramic yang mana biasanya saya kurang suka untuk di Civic FD karena gigitan awalnya yang kurang baik.
Eh kali ini malah jadi lebih cocok untuk meredam ganasnya gigitan awal setup pengereman ini.
Disc Brembo polos ukuran 320mm kepunyaan Lexus
Kaliper 4 piston kepunyaan Fortuner VRZ
Kampas masih saya percayakan kepada Brembo Low Metallic.
Hasilnya rem menjadi lebih empuk dan bite point sedikit lebih dalam karena master cylinder yang sama dipakai untuk mendorong tekanan ke kaliper dengan jumlah piston/total luas penampang piston yang lebih besar.
Pengereman jadi mudah di kontrol tapi mantap pakemnya. Tidak seperti original Reborn yang pedal diinjak sedikit kaget pakemnya tapi ditahan pada posisi yang pedal sama nyelonong. Sekarang jadi bisa mengerem halus tidak kagetan tapi mobil mudah berhentinya.
Cukup lah. Yang penting kalau mau overhaul kaliper (kampas, piston, seal kaliper, dsb) tinggal cari part untuk VRZ. Mudah
Misi om, walau udah lama post nya tp saya pake reborn lg penasaran upgrade gado2 yang sama nih. Pake rotor lexus rx300, cuma bisa kaliper VRZ apa pernah cek yg VNT jg om? (Soalnya VRZ lebih lebar kan ya, takut mentok)
Sama velg nya pake spek apa nih om? Kalo ga pake spacer mentok ya? Saya soalnya tuker2 antata R16 aftermarket sama velg venturer, mau kyk gini takut mentok velg, mau fitment dulu jarang yg barang ready toko