Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
t105erd wrote: Sun Feb 16, 2025 13:24
Mohon saran temen2 disini dong, saya baru aja ketitipan Mazda Tribute 2.0 A/T, saya masih awam sama perawatan gearbox AT, yg mau saya tanyakan untuk olinya pakai yg tipe apa yah? Saya cari literatur nya cuma ketemu Mercon ATF, itu aja untuk varian V6 bukan yg I4, dan kapasitas apakah kita ikut volume yg keluar aja yah? makasih sebelumnya temen2 yg sudah kasih saran dan masukan.
Mazda Genuine ATF M-V – Direkomendasikan langsung oleh Mazda
Motorcraft Mercon V ATF – OEM dari Ford, juga kompatibel
Castrol Transmax ATF MERCON V
Valvoline MaxLife Multi-Vehicle ATF
Idemitsu ATF Type M (Multi-Vehicle)
t105erd wrote: Sun Feb 16, 2025 13:24
Mohon saran temen2 disini dong, saya baru aja ketitipan Mazda Tribute 2.0 A/T, saya masih awam sama perawatan gearbox AT, yg mau saya tanyakan untuk olinya pakai yg tipe apa yah? Saya cari literatur nya cuma ketemu Mercon ATF, itu aja untuk varian V6 bukan yg I4, dan kapasitas apakah kita ikut volume yg keluar aja yah? makasih sebelumnya temen2 yg sudah kasih saran dan masukan.
Mazda Genuine ATF M-V – Direkomendasikan langsung oleh Mazda
Motorcraft Mercon V ATF – OEM dari Ford, juga kompatibel
Castrol Transmax ATF MERCON V
Valvoline MaxLife Multi-Vehicle ATF
Idemitsu ATF Type M (Multi-Vehicle)
oke makasih rekomendasinya, nanti kita cari yg tersedia, ngemeng2 MV itu multi vehicle yah? berarti ga spesifik di merk/spek tertentu? masih aman kah, lebih bagus atau malah lebih generik?
alternatif untuk Honda manual trans yang ok apa yah? pengen nyoba ganti. sebenernya kalo liat2 tips and trick biasanya ganti ke olmes 10w40 lebih enak cman masih ragu aja sih hehe
kayukayuthe5th wrote: Mon Feb 24, 2025 3:18
alternatif untuk Honda manual trans yang ok apa yah? pengen nyoba ganti. sebenernya kalo liat2 tips and trick biasanya ganti ke olmes 10w40 lebih enak cman masih ragu aja sih hehe
Pake 75w80 enak om, khusus buat transmisi manual punya . Buat Civic Type R customer ane kasih itu katanya enteng bgt dibanding sebelumya.
kayukayuthe5th wrote: Mon Feb 24, 2025 3:18
alternatif untuk Honda manual trans yang ok apa yah? pengen nyoba ganti. sebenernya kalo liat2 tips and trick biasanya ganti ke olmes 10w40 lebih enak cman masih ragu aja sih hehe
Pake 75w80 enak om, khusus buat transmisi manual punya . Buat Civic Type R customer ane kasih itu katanya enteng bgt dibanding sebelumya.
Thx infonya suhu
penasaran pengan pake yang non OEM.
kayukayuthe5th wrote: Mon Feb 24, 2025 3:18
alternatif untuk Honda manual trans yang ok apa yah? pengen nyoba ganti. sebenernya kalo liat2 tips and trick biasanya ganti ke olmes 10w40 lebih enak cman masih ragu aja sih hehe
Dulu sih pernah jadi bahan pembahasan nih om diantara temen-temen. Kalo pake oli mesin paling enak 10w30, tapi gak tahan lama enaknya.
kayukayuthe5th wrote: Mon Feb 24, 2025 3:18
alternatif untuk Honda manual trans yang ok apa yah? pengen nyoba ganti. sebenernya kalo liat2 tips and trick biasanya ganti ke olmes 10w40 lebih enak cman masih ragu aja sih hehe
Anu mbah..
Honda L15z itu klo baca manual booknya.
MTF nya (untuk sementara dlm kondisi darurat) bisa pakai olmes 0w20.
Tp setelah itu harus balik lg pk oli transmisi yg kentalnya setara olmes w20.
Klo melihat chart nya sbb:
Jd bisa aja pakai spec 70w80 paling encer, atau 75w80 yg lbh bnyk di pasaran indo
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Temen2 yg pada pake kiulapan, mulai switching ke merk2 lain nih buat atf / cvtf / dctf.. ada apa gerangan ya?
mungkin temen2 nya musti di edukasi dulu
kl pake oli kiueit, kiueight, q8, kiulapan itu, mindset nya musti kaya supir mikrolet
wajip rajin top up
oli bagus itu, bikin jarang ke bengkel , baut drain di JBweld aj, ga bakal kepake soalnya
Hahaha monmaap, ane kaum ga mau ribet. Isi oli, cek di 5rb km aman, cek lg di 8rb (kl aman lanjut, kl kurang SEDIKIT ya di top up), lanjut sampe ceban baru ganti.
Ribet amat kl oli hrs ina inu begini begitu. Dikasih gratis pun ogah
kayukayuthe5th wrote: Mon Feb 24, 2025 3:18
alternatif untuk Honda manual trans yang ok apa yah? pengen nyoba ganti. sebenernya kalo liat2 tips and trick biasanya ganti ke olmes 10w40 lebih enak cman masih ragu aja sih hehe
Anu mbah..
Honda L15z itu klo baca manual booknya.
MTF nya (untuk sementara dlm kondisi darurat) bisa pakai olmes 0w20.
Tp setelah itu harus balik lg pk oli transmisi yg kentalnya setara olmes w20.
Klo melihat chart nya sbb:
Jd bisa aja pakai spec 70w80 paling encer, atau 75w80 yg lbh bnyk di pasaran indo
75w80 ya. noted sama kaia suhu sahabatkyueit saranin berarti
Temen2 yg pada pake kiulapan, mulai switching ke merk2 lain nih buat atf / cvtf / dctf.. ada apa gerangan ya?
mungkin temen2 nya musti di edukasi dulu
kl pake oli kiueit, kiueight, q8, kiulapan itu, mindset nya musti kaya supir mikrolet
wajip rajin top up
oli bagus itu, bikin jarang ke bengkel , baut drain di JBweld aj, ga bakal kepake soalnya
Hahaha monmaap, ane kaum ga mau ribet. Isi oli, cek di 5rb km aman, cek lg di 8rb (kl aman lanjut, kl kurang SEDIKIT ya di top up), lanjut sampe ceban baru ganti.
Ribet amat kl oli hrs ina inu begini begitu. Dikasih gratis pun ogah
kl pake oli kiueit, kiueight, q8, kiulapan itu, mindset nya musti kaya supir mikrolet
wajip rajin top up
oli bagus itu, bikin jarang ke bengkel , baut drain di JBweld aj, ga bakal kepake soalnya
Hahaha monmaap, ane kaum ga mau ribet. Isi oli, cek di 5rb km aman, cek lg di 8rb (kl aman lanjut, kl kurang SEDIKIT ya di top up), lanjut sampe ceban baru ganti.
Ribet amat kl oli hrs ina inu begini begitu. Dikasih gratis pun ogah
kl gini , yah sperti biasa
yg salah BUKAN oli nya
tapi MOBIL nya dan USER nya
OLI nya ga perna salah
Balik lagi, tergantung mbah.
Kl oli dia = user yg salah
Kl bukan oli dia = oli nya yg salah
Hahaha monmaap, ane kaum ga mau ribet. Isi oli, cek di 5rb km aman, cek lg di 8rb (kl aman lanjut, kl kurang SEDIKIT ya di top up), lanjut sampe ceban baru ganti.
Ribet amat kl oli hrs ina inu begini begitu. Dikasih gratis pun ogah
kl gini , yah sperti biasa
yg salah BUKAN oli nya
tapi MOBIL nya dan USER nya
OLI nya ga perna salah
Balik lagi, tergantung mbah.
Kl oli dia = user yg salah
Kl bukan oli dia = oli nya yg salah
Salam kenal untuk Suhu2 di sini. Saya mohon bantuannya untuk info oli transmisi dan oli gardan terios 2018 manual, kilometer 76 ribuan. Terima kasih sebelumnya.
Chr1stm1 wrote: Tue Apr 25, 2023 6:49
Drain n refill 1x keluar brp liter mbah?
Mau coba jg q8 CVT Evo di AN Veloz, cuma ini matic campuran cvt dan torque converter, jadi bingung compatibel gak yah
Klo honda lio pas refill butuhnya 3,9 liter, dgn metode:
1. Drain sampai tetes akhir
2. Tutup baut drain, dengan washer drain plug yg baru
3. Isi 3,5 liter sesuai kapasitas di manual book
4. Nyalain mesin dan ajak mobil muter2 pelan / jalan di tempat
5. Matiin mesin
6. Buka baut indikator oil-level
Fine tuning,
7. Isi sisa CVTF sampai lendir luber dikit dr lobang indikator oil-level
8. Setelah lendir gak keluar dr lobang indikator, ditutup
9. Enjoy driving
Update SS barusan naik ATF tempnya ke 110C
Habis stop and go di tanjakan
Om mau tanya dong kan ku abis ganti oli cvt di dealer nah itu dah keisi 4 liter pas di buka oil level nya cuma netes dikit banget apakah masih underfill atau gimana yah? Di mobil crv
Chr1stm1 wrote: Tue Apr 25, 2023 6:49
Drain n refill 1x keluar brp liter mbah?
Mau coba jg q8 CVT Evo di AN Veloz, cuma ini matic campuran cvt dan torque converter, jadi bingung compatibel gak yah
Klo honda lio pas refill butuhnya 3,9 liter, dgn metode:
1. Drain sampai tetes akhir
2. Tutup baut drain, dengan washer drain plug yg baru
3. Isi 3,5 liter sesuai kapasitas di manual book
4. Nyalain mesin dan ajak mobil muter2 pelan / jalan di tempat
5. Matiin mesin
6. Buka baut indikator oil-level
Fine tuning,
7. Isi sisa CVTF sampai lendir luber dikit dr lobang indikator oil-level
8. Setelah lendir gak keluar dr lobang indikator, ditutup
9. Enjoy driving
Update SS barusan naik ATF tempnya ke 110C
Habis stop and go di tanjakan
Om mau tanya dong kan ku abis ganti oli cvt di dealer nah itu dah keisi 4 liter pas di buka oil level nya cuma netes dikit banget apakah masih underfill atau gimana yah? Di mobil crv
Buka oil levelnya setelah mesin dinyalakan dan roda dijalankan y?
Dan cek suhu di obd sekitar 60C kurleb.
Klo iya,
Udah pas berarti.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Klo honda lio pas refill butuhnya 3,9 liter, dgn metode:
1. Drain sampai tetes akhir
2. Tutup baut drain, dengan washer drain plug yg baru
3. Isi 3,5 liter sesuai kapasitas di manual book
4. Nyalain mesin dan ajak mobil muter2 pelan / jalan di tempat
5. Matiin mesin
6. Buka baut indikator oil-level
Fine tuning,
7. Isi sisa CVTF sampai lendir luber dikit dr lobang indikator oil-level
8. Setelah lendir gak keluar dr lobang indikator, ditutup
9. Enjoy driving
Update SS barusan naik ATF tempnya ke 110C
Habis stop and go di tanjakan
Om mau tanya dong kan ku abis ganti oli cvt di dealer nah itu dah keisi 4 liter pas di buka oil level nya cuma netes dikit banget apakah masih underfill atau gimana yah? Di mobil crv
Buka oil levelnya setelah mesin dinyalakan dan roda dijalankan y?
Dan cek suhu di obd sekitar 60C kurleb.
Klo iya,
Udah pas berarti.
Kalau didealer cuma dipanasin doang sih terus minta dimainin gear nya tapi pas diisi 3,5 liter kan di buka netes dikit terus di isi lagi 3,7 liter netes dikit juga persis masih sama nah terakhir minta di abisin jadi total 5 botol abis 4 liter ya netes nya masih sama om ._. cuma feel isi 4 liter lebih enak daripada waktu itu pergantian pertama di kilometer 10 ribu cuma 3,7 liter dong
Om mau tanya dong kan ku abis ganti oli cvt di dealer nah itu dah keisi 4 liter pas di buka oil level nya cuma netes dikit banget apakah masih underfill atau gimana yah? Di mobil crv
Buka oil levelnya setelah mesin dinyalakan dan roda dijalankan y?
Dan cek suhu di obd sekitar 60C kurleb.
Klo iya,
Udah pas berarti.
Kalau didealer cuma dipanasin doang sih terus minta dimainin gear nya tapi pas diisi 3,5 liter kan di buka netes dikit terus di isi lagi 3,7 liter netes dikit juga persis masih sama nah terakhir minta di abisin jadi total 5 botol abis 4 liter ya netes nya masih sama om ._. cuma feel isi 4 liter lebih enak daripada waktu itu pergantian pertama di kilometer 10 ribu cuma 3,7 liter dong
Okeh, yg penting jangan lifetime aja
Tetap rutin ganti oli cvt, dan pastikan fill-in plug nya kencang karetnya
Klo mulai agak longgar, lgs ganti, bahaya klo copot, bs habis minyaknya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Buka oil levelnya setelah mesin dinyalakan dan roda dijalankan y?
Dan cek suhu di obd sekitar 60C kurleb.
Klo iya,
Udah pas berarti.
Kalau didealer cuma dipanasin doang sih terus minta dimainin gear nya tapi pas diisi 3,5 liter kan di buka netes dikit terus di isi lagi 3,7 liter netes dikit juga persis masih sama nah terakhir minta di abisin jadi total 5 botol abis 4 liter ya netes nya masih sama om ._. cuma feel isi 4 liter lebih enak daripada waktu itu pergantian pertama di kilometer 10 ribu cuma 3,7 liter dong
Okeh, yg penting jangan lifetime aja
Tetap rutin ganti oli cvt, dan pastikan fill-in plug nya kencang karetnya
Klo mulai agak longgar, lgs ganti, bahaya klo copot, bs habis minyaknya
Berarti gk perlu ditambahin lagi sampe ngacur gitu om di level check nya ?