Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kunaskun wrote: Sun Feb 23, 2025 5:03
mungkin mau seperti di roda dua d mbah, pernah buka FB terus ada lewat FB group user roda dua sharing info soal bearing2 di kendaraaan roda dua, ga cuma honda, merek lain juga ada yang gitu. tujuannya supaya susah buat nyari yang equivalent dan repotnya jadi ga ketebak kualitasnya.
Keliatannya gitu. Utamanya parts2 yang banyak subsitusi macem laher2an ya keliatannya.
Males juga seh dikit2 harus ke beres cuma buat beli parts modelan gini.
Harganya overinflated pula. Laher roda depan setau saya harga ori bisa 1-2 jutaan di beres yang model press. NTN paling ratusan ribu
DOHC wrote: Sat Feb 22, 2025 9:45
tp ga smua parts diapus, eletric kaliper rem nya hrv tetep ad merk nya, buatan bosch EU punya
Oh pake bosch sekarang ya electricalnya?
Ud mulai pakai parts2 brand europe skrg
Yang saya tau seh kompresor ac jadi mahle sekarang. Ud bukan sanden......
Moga2 aja ganti vendor juga tetep reliable (agak ragu seh....)
ga tau seh hrv skrg pake nya gmana, tp hrv yg dulu epb nya emg selama 120 rb km dalam 5 taon, ga ad masalah samsek seh, lancar2 jaya aj , padahal tiap macet sering ta iseng maenin tu brake hold nya
aneh nya, honda buatan thailand ama USA utk kompresor malah pakenya keihin aseli nipon , dingin nya ga nyess tp awet nya minta ampun
mo sanden atau mahle (cungkwo) mah 11 12 lah kualitet nya, masi kalah ama denso lokal
marmut wrote: Fri Feb 21, 2025 7:52
ini paling enak dan gampang. sedari taun 96an owe kalo buka baut puli kruk as mesin longitudinal ya kaya gitu dan pasti kebuka.
patut dicoba kalo gt, nyari panjangan kali ya brekerbarnya
marmut wrote: Fri Feb 21, 2025 7:55
ngga ada video.
kalopun ada, malu lah, masih pemula ngga ngerti banyak. nanti diketawain sama yg senior.
tretlok kan ga semua musti pake. kalo dari sononya udah pake, ya pas dibongkar musti pakein lagi.
wkwkwk
siappp, kalo diinget2 kyknya ga pake semua darisononya ato udah jadi fosil ya tretlokernya
DOHC wrote: Fri Feb 21, 2025 13:07
skrg ud ad impek gan
jgn pake cara gt lagi, ntar ga enak pas nulis bon nya
list mainan gw tambah banyak ini wkwkwk, bikin proposal dulu nih
cybrid wrote: Mon Feb 24, 2025 3:05
Keliatannya gitu. Utamanya parts2 yang banyak subsitusi macem laher2an ya keliatannya.
Males juga seh dikit2 harus ke beres cuma buat beli parts modelan gini.
Harganya overinflated pula. Laher roda depan setau saya harga ori bisa 1-2 jutaan di beres yang model press. NTN paling ratusan ribu
ya begitulah, beli di luaran mesti ngukur yg bener, ya jadi ada alasan beli mikrometer mitutoyo
cara lain, karena bongkar pasang relatif mudah, ya pake merek 3rd party saja
cybrid wrote: Mon Feb 24, 2025 3:05
Keliatannya gitu. Utamanya parts2 yang banyak subsitusi macem laher2an ya keliatannya.
Males juga seh dikit2 harus ke beres cuma buat beli parts modelan gini.
Harganya overinflated pula. Laher roda depan setau saya harga ori bisa 1-2 jutaan di beres yang model press. NTN paling ratusan ribu
ya begitulah, beli di luaran mesti ngukur yg bener, ya jadi ada alasan beli mikrometer mitutoyo
cara lain, karena bongkar pasang relatif mudah, ya pake merek 3rd party saja
marmut wrote: Fri Feb 21, 2025 7:52
ini paling enak dan gampang. sedari taun 96an owe kalo buka baut puli kruk as mesin longitudinal ya kaya gitu dan pasti kebuka.
patut dicoba kalo gt, nyari panjangan kali ya brekerbarnya
cara ini kudu ati2
perhatiin arah puteran mesin ama bautnya mbah
kita orang perna coba cara gini buat buka baut krengkes honda, malah jd tambah kenceng bautnya
DOHC wrote: Mon Feb 24, 2025 9:05
ga tau seh hrv skrg pake nya gmana, tp hrv yg dulu epb nya emg selama 120 rb km dalam 5 taon, ga ad masalah samsek seh, lancar2 jaya aj , padahal tiap macet sering ta iseng maenin tu brake hold nya
aneh nya, honda buatan thailand ama USA utk kompresor malah pakenya keihin aseli nipon , dingin nya ga nyess tp awet nya minta ampun
mo sanden atau mahle (cungkwo) mah 11 12 lah kualitet nya, masi kalah ama denso lokal
G seumur pake sanden ga pernah problem seh.
Paling ga tll dingin aja yang model2 lama tuh.
Yang mahle agak2 seh; mobil lom sampe 100,000 ud ada bunyi dengung
Saya bandingin sama yang temen saya punya (baru jalan 30 ribuan) ternyata dengung juga, cuma lebih pelan aja dengungnya.....
Di sini ada yang masukin itu kompresor keihin gag yah buat crv turbo
kayanya saya punya jebol seh mau coba ganti keihin aj.
cybrid wrote: Mon Feb 24, 2025 3:05
Keliatannya gitu. Utamanya parts2 yang banyak subsitusi macem laher2an ya keliatannya.
Males juga seh dikit2 harus ke beres cuma buat beli parts modelan gini.
Harganya overinflated pula. Laher roda depan setau saya harga ori bisa 1-2 jutaan di beres yang model press. NTN paling ratusan ribu
ya begitulah, beli di luaran mesti ngukur yg bener, ya jadi ada alasan beli mikrometer mitutoyo
cara lain, karena bongkar pasang relatif mudah, ya pake merek 3rd party saja
Pake yang no brand masi okay seh kalau yang ukurannya besar
Cuma kalau micro bearing mungkin agak mikir ya ngukur pakai mikrometer ngasal ...............
saya pernah bandingin mitutoyo asli vs yg cina2an bedanya ga sampe jauh banget lah.
Cukup buat ngukur yang size besar seh
DOHC wrote: Mon Feb 24, 2025 9:05
ga tau seh hrv skrg pake nya gmana, tp hrv yg dulu epb nya emg selama 120 rb km dalam 5 taon, ga ad masalah samsek seh, lancar2 jaya aj , padahal tiap macet sering ta iseng maenin tu brake hold nya
aneh nya, honda buatan thailand ama USA utk kompresor malah pakenya keihin aseli nipon , dingin nya ga nyess tp awet nya minta ampun
mo sanden atau mahle (cungkwo) mah 11 12 lah kualitet nya, masi kalah ama denso lokal
G seumur pake sanden ga pernah problem seh.
Paling ga tll dingin aja yang model2 lama tuh.
Yang mahle agak2 seh; mobil lom sampe 100,000 ud ada bunyi dengung
Saya bandingin sama yang temen saya punya (baru jalan 30 ribuan) ternyata dengung juga, cuma lebih pelan aja dengungnya.....
Di sini ada yang masukin itu kompresor keihin gag yah buat crv turbo
kayanya saya punya jebol seh mau coba ganti keihin aj.
kita orang sehh pengalaman ama sanden 2 kali, pertama di terano (ngangkat seken ud lama, ternjata kompresor masi ori 20an taon), trakir di ferio, ini pake dari baru ampe 12 taon.. 2 2 nya awet seh walaupun 2 2 nya ga dingin blassss
kl keihin perna dapet sekali doank, di unit motuba lancer si sarah, kayanya ini aseli bawaan deh, bawa ke bengkel ac aj ampe binggung montir nya, itu dingin nnya nampol, kompresor jg masi sunyi padahal mobil ud ampir 30 taon
keihin coba aj cari2 copotan nya, setau kita orang, perna liat ad kompresor copotan buat akort jadul ad stiker denso indonesia, tp di sisi laen kompresor nya, ada stiker keihin jg
cybrid wrote: Tue Feb 25, 2025 8:02
Pake yang no brand masi okay seh kalau yang ukurannya besar
Cuma kalau micro bearing mungkin agak mikir ya ngukur pakai mikrometer ngasal ...............
saya pernah bandingin mitutoyo asli vs yg cina2an bedanya ga sampe jauh banget lah.
Cukup buat ngukur yang size besar seh
nah berarti ikutin kata mbah disini saja, tricircle cukup
cybrid wrote: Tue Feb 25, 2025 8:02
Pake yang no brand masi okay seh kalau yang ukurannya besar
Cuma kalau micro bearing mungkin agak mikir ya ngukur pakai mikrometer ngasal ...............
saya pernah bandingin mitutoyo asli vs yg cina2an bedanya ga sampe jauh banget lah.
Cukup buat ngukur yang size besar seh
nah berarti ikutin kata mbah disini saja, tricircle cukup
DOHC wrote: Tue Feb 25, 2025 10:10
kita orang sehh pengalaman ama sanden 2 kali, pertama di terano (ngangkat seken ud lama, ternjata kompresor masi ori 20an taon), trakir di ferio, ini pake dari baru ampe 12 taon.. 2 2 nya awet seh walaupun 2 2 nya ga dingin blassss
kl keihin perna dapet sekali doank, di unit motuba lancer si sarah, kayanya ini aseli bawaan deh, bawa ke bengkel ac aj ampe binggung montir nya, itu dingin nnya nampol, kompresor jg masi sunyi padahal mobil ud ampir 30 taon
keihin coba aj cari2 copotan nya, setau kita orang, perna liat ad kompresor copotan buat akort jadul ad stiker denso indonesia, tp di sisi laen kompresor nya, ada stiker keihin jg
Lumayan kan sanden?
Yg di civic fd masi dingin pol sampe skrg
Mahle kampret di crv gw ga sedingin itu. Lom bunyi2nya yg menyebalkan itu....
Buat crv turbo saya cek di marketplace cuma ada mahle seh. Lom ada yg masukin denso punya keliatannya.
Padahal seinget saya kondensornya denso. Aneh napa 1 sistem merknya belang2
DOHC wrote: Tue Feb 25, 2025 10:10
kita orang sehh pengalaman ama sanden 2 kali, pertama di terano (ngangkat seken ud lama, ternjata kompresor masi ori 20an taon), trakir di ferio, ini pake dari baru ampe 12 taon.. 2 2 nya awet seh walaupun 2 2 nya ga dingin blassss
kl keihin perna dapet sekali doank, di unit motuba lancer si sarah, kayanya ini aseli bawaan deh, bawa ke bengkel ac aj ampe binggung montir nya, itu dingin nnya nampol, kompresor jg masi sunyi padahal mobil ud ampir 30 taon
keihin coba aj cari2 copotan nya, setau kita orang, perna liat ad kompresor copotan buat akort jadul ad stiker denso indonesia, tp di sisi laen kompresor nya, ada stiker keihin jg
Lumayan kan sanden?
Yg di civic fd masi dingin pol sampe skrg
Mahle kampret di crv gw ga sedingin itu. Lom bunyi2nya yg menyebalkan itu....
Buat crv turbo saya cek di marketplace cuma ada mahle seh. Lom ada yg masukin denso punya keliatannya.
Padahal seinget saya kondensornya denso. Aneh napa 1 sistem merknya belang2
penyakit honda, emg suka gt dari dulu
ini kita orang ad akort motuba, kondensor sanden, kompresor keihin, blower denso
ga kaya toyota, atau isusu panter, dari dulu dri ujung ke ujung ac nya smua denso
singachu wrote: Wed Feb 26, 2025 4:15
share dong mbah
regards,
singachu
Screenshot_20250226_122313.jpg
cuma beli tripod murmer kaya gini seharga (waktu itu) 50 ribuan rupiah, terus lampu led t5 yg 12 watt, kabel secukupnya, saklar on/off.
lampu iket ke tripod pake kabel tis.
lampu siap digunakan.
regards,
bukan singachu.
lampu led t5 nya itu dari plastik ya mbah ? yang kaca kok ngeri pecah karena kesenggol / jatuh.
Kalau biar bisa kepasang di bawah kap mesin pakai cara gimana mbah ?
henbob wrote: Wed Feb 26, 2025 5:42
iya om, kalo tambah kenceng ntar malah nambah alat utk cara mbukanya
om biasa ngisi oli transmisi pake alat apa ? spill alat2nya om. Soalnya gw pakenya ini, udah buluk jg lagi.
pompa.jpg
sama nih, aku pakai pompa botol shampo clear, sepertinya lebih cepet. Tapi botolnya aku ga pakai, jadi langsung aku celupin ke botol oli 1 literan.
Gardan avanza isinya 3.7 liter, lumayan capek juga
terus itu selang ke moncong pump, sempet kuatir lepas, akhirnya aku tambah ikatan cable ties ke bonggol pumpnya biar ga geser.
Soalnya kalau pas nekan pump tau2 lepas selangnya, cukup berantakan juga
sempet mau pakai pompa galon air mineral yang elektrik, tapi pas mau aku pakai eh mati
Model2 elektrik gini enak sih ga capek, tapi ya gitu kadang rusaknya ga pakai tanda2, pas butuh eh pas rusak
henbob wrote: Wed Feb 26, 2025 5:42
iya om, kalo tambah kenceng ntar malah nambah alat utk cara mbukanya
om biasa ngisi oli transmisi pake alat apa ? spill alat2nya om. Soalnya gw pakenya ini, udah buluk jg lagi.
pompa.jpg
sama nih, aku pakai pompa botol shampo clear, sepertinya lebih cepet. Tapi botolnya aku ga pakai, jadi langsung aku celupin ke botol oli 1 literan.
Gardan avanza isinya 3.7 liter, lumayan capek juga
terus itu selang ke moncong pump, sempet kuatir lepas, akhirnya aku tambah ikatan cable ties ke bonggol pumpnya biar ga geser.
Soalnya kalau pas nekan pump tau2 lepas selangnya, cukup berantakan juga
sempet mau pakai pompa galon air mineral yang elektrik, tapi pas mau aku pakai eh mati
Model2 elektrik gini enak sih ga capek, tapi ya gitu kadang rusaknya ga pakai tanda2, pas butuh eh pas rusak