Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Iya prosedur inreyen aja
Namanya jg sepatu dan cakram perawan
Klo turunan tetap kudu engine brake
Apalagi geared matic bs lbh optimal
Gak kyk cvt engine brakenya
siap...
sementara ini feeling untuk di jalanan kampung masi kurleb sama, krna gk ada trek memadai untuk kebut"n...
cuman notice suara gredek sudh gk ada lagi kalo pas ngerem...
rasa nyelonong ataupun gigit tiba" juga gk ada, mungkin nnti ktahuan kalo jalan jauh...
Iya prosedur inreyen aja
Namanya jg sepatu dan cakram perawan
Klo turunan tetap kudu engine brake
Apalagi geared matic bs lbh optimal
Gak kyk cvt engine brakenya
siap...
sementara ini feeling untuk di jalanan kampung masi kurleb sama, krna gk ada trek memadai untuk kebut"n...
cuman notice suara gredek sudh gk ada lagi kalo pas ngerem...
rasa nyelonong ataupun gigit tiba" juga gk ada, mungkin nnti ktahuan kalo jalan jauh...
Santai aja mbah
Inreyen itu
Wkwkwkwkw
Cm Booster rem sama selangnya aja yg dah lenturr
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
MarYuko wrote: Wed Feb 19, 2025 7:54
oh ya ada prosedur khusus kh kalo habis ganti cakram dan kampas baru?
inreyen gitu maksud saya...
bedding in namanya.
bawa mobil ke jalan yg sepi, jalankan sampe 60 kmh lalu injak pedal rem rada kuat sampai kecepatan (sekitar) 10 kmh. naikkan kecepatan lagi sampai 60 kmh, injak lg pedal rem rada kuat sampai kecepatan turun ke 10 kmh.
lakukan minimal 5x.
pastikan saat melakukan bedding in kondisi jalan terutama sisi belakang benar² kosong dan aman.
MarYuko wrote: Wed Feb 19, 2025 7:54
oh ya ada prosedur khusus kh kalo habis ganti cakram dan kampas baru?
inreyen gitu maksud saya...
bedding in namanya.
bawa mobil ke jalan yg sepi, jalankan sampe 60 kmh lalu injak pedal rem rada kuat sampai kecepatan (sekitar) 10 kmh. naikkan kecepatan lagi sampai 60 kmh, injak lg pedal rem rada kuat sampai kecepatan turun ke 10 kmh.
lakukan minimal 5x.
pastikan saat melakukan bedding in kondisi jalan terutama sisi belakang benar² kosong dan aman.
Mbah... klo turun gunung, terus dinetral, direm terus sampai berasap, itu lebih cepett yah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
marmut wrote: Wed Feb 19, 2025 17:26
bedding in namanya.
bawa mobil ke jalan yg sepi, jalankan sampe 60 kmh lalu injak pedal rem rada kuat sampai kecepatan (sekitar) 10 kmh. naikkan kecepatan lagi sampai 60 kmh, injak lg pedal rem rada kuat sampai kecepatan turun ke 10 kmh.
lakukan minimal 5x.
pastikan saat melakukan bedding in kondisi jalan terutama sisi belakang benar² kosong dan aman.
baik mbah, harus ke luar kampung nnti sepertinya, di kampung gk ada jalanan memadai buat beeding bgini...
MarYuko wrote: Wed Feb 19, 2025 23:18
kalo lgsung dibawa jalan jauh aman aja kali ya...
Hati-hati. Biasa remnya nyelonong beberapa ratus kilometer awal ganti disc dan pad baru. Takutnya perjalanan jauh via rute toll yang high speed atau dimana kontur banyak turunan, rem tidak terasa pakem.
Bedding-in untuk mempercepat proses transfer material kampas ke disc supaya bisa pakem seperti seharusnya. Kalau tidak memungkinkan untuk bedding in, dipakai saja berkendara secara normal sampai anda yakin remnya sudah pakem.
Apalagi itu kampas ceramic... Sepengalaman saya kampas keramik yang harganya ekonomis tidak pakem-pakem banget. Termasuk Brembo NAO Ceramic juga agak nyelonong kalau belum beberapa kali dipakai (butuh naikkan temperatur disc & pad) dan injak pedal memang relatif lebih dalam daripada NAO atau Low-Metallic/Euro spec.
Entah kalau kampas keramik yang harganya juta-jutaan yah, saya juga belum pernah pakai.
MarYuko wrote: Wed Feb 19, 2025 23:18
kalo lgsung dibawa jalan jauh aman aja kali ya...
Hati-hati. Biasa remnya nyelonong beberapa ratus kilometer awal ganti disc dan pad baru. Takutnya perjalanan jauh via rute toll yang high speed atau dimana kontur banyak turunan, rem tidak terasa pakem.
Bedding-in untuk mempercepat proses transfer material kampas ke disc supaya bisa pakem seperti seharusnya. Kalau tidak memungkinkan untuk bedding in, dipakai saja berkendara secara normal sampai anda yakin remnya sudah pakem.
Apalagi itu kampas ceramic... Sepengalaman saya kampas keramik yang harganya ekonomis tidak pakem-pakem banget. Termasuk Brembo NAO Ceramic juga agak nyelonong kalau belum beberapa kali dipakai (butuh naikkan temperatur disc & pad) dan injak pedal memang relatif lebih dalam daripada NAO atau Low-Metallic/Euro spec.
Entah kalau kampas keramik yang harganya juta-jutaan yah, saya juga belum pernah pakai.
Masih mending mbah
Coba klo pk kampas sepeda, bs nyelonong bbrp ratus tahun cahaya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
saturday wrote: Thu Feb 20, 2025 3:11
Hati-hati. Biasa remnya nyelonong beberapa ratus kilometer awal ganti disc dan pad baru. Takutnya perjalanan jauh via rute toll yang high speed atau dimana kontur banyak turunan, rem tidak terasa pakem.
Bedding-in untuk mempercepat proses transfer material kampas ke disc supaya bisa pakem seperti seharusnya. Kalau tidak memungkinkan untuk bedding in, dipakai saja berkendara secara normal sampai anda yakin remnya sudah pakem.
Apalagi itu kampas ceramic... Sepengalaman saya kampas keramik yang harganya ekonomis tidak pakem-pakem banget. Termasuk Brembo NAO Ceramic juga agak nyelonong kalau belum beberapa kali dipakai (butuh naikkan temperatur disc & pad) dan injak pedal memang relatif lebih dalam daripada NAO atau Low-Metallic/Euro spec.
Entah kalau kampas keramik yang harganya juta-jutaan yah, saya juga belum pernah pakai.
katanya gak pakem sampe di samain sama bajaj (lebay keknya menurut saya mungkin gak pernah naek LCGC) kata yang naek ferarri di lapak sebelah.............
Suryaputra wrote: Thu Feb 20, 2025 10:46
Ya klo cara bawanya kyk ente jelas overheat, kudu ganti BBK lahhh
Suka top spit, ya jgn pelit lah sama BBK dan ban
disc orinya emang kacrut kok ud ganti MAXX bertaun2x masih enak2x aja ntar ganti TRW atau RUNSTOP
lagi bingung nyari kampas rem yang setara ELIQ ya budget si 1jtan
pernah dulu waktu baru beli semua orian lawan ge8 juga di jalur cipanas anjir punya oe tiba2x remnya overheat yang depan antara manual atau gak peduli makannya lebih berani hajarnya kalo oe si ud berasa tuh rem aneh ud deh ngalah aja
2kdpelan wrote: Thu Feb 20, 2025 12:19
Baik brake pad maupun brake rotor TIDAK UNTUK DI BENDING. Runout 0.07mm aja bikin geter, apalg dibending.
saya gak nangkep maksud om???
diatas si maskudnya abis ganti pad jgn langsung di hajar2x remnya biar pad barunya adaptasi dulu
saya ledekin di honda percuma soalnya discnya suka overheat plus geter malah
kalo gara2x kek gitu bisa bikin geter si menurut saya lebih ke kualitas discnya aja jelek freed saya dari dulu saya sikat abis2xan itu kampas aja gak tahan 10rbkm ud abis sampe indikator aja gak geter2x sih om sampe dijual 120rb juga discnya bawaan pabrik mulu
tapi dulu CRV GEN 2 saya baru 70rb aja ud 2x ganti disc karena geter mulu
ge8 saya sih sejak pake maxx gak pernah geter remnya padahal itu mobil pas saya baru ambil 30rb km aja ud geter sekarang ud jalan 100.000km kira2x pake maxx ud sekitar 60-70rb km lah tapi emang yang sekarang kampas remnya saya pakein ELIQ