Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayukayuthe5th wrote: Tue Feb 04, 2025 23:01
*info lain Rumor kuat penyebab mundur ke februari :
1. Honda masih belum deal soal stock nissan di renault , karena renault sedikit-banyak dikhawatirkan ikut campur dalam pengambilan keputusan saat holding terbenuk di kemudian hari kalo masih punya saham nissan bahkan minoritas
2. Nissan krg suka ide holding company dipimpin mayoritas dari honda, ingin beberapa posisi ditempati dari pihak nissan
3, Mitsubishi corps ga ngira ternyata mitsumotor di FY2024 mereka boncos parah, mulai memikirkan kembali untuk masuk aliansi.......lagi
tunggu info fix tetep di pertengahan februari, emang 3 perusahaan ini "lawak" semua wkwkwkwk
karena kalo merger cuma ngerusak karakter 3 3nya si saya bilang
honda ya honda yang di butuhin cuma ganti CEO petrolhead
nissan mah cuma butuh benahin reability kalo liat dari T32 mereka sebenernya ud cukup kompetitif si bayangin T32 aja ternyata mobil dengan fitur paling canggih pada jamannya bahkan ada yang lexus rx gak ada di t32 ada
mitsu juga sama cuma butuh benahin reability sama idupin motorsportnya lagi
Suryaputra wrote: Wed Feb 05, 2025 2:17
Gak semudah "cuma"
Terlalu bnyk kepentingan
itulah susahnya politik makannya capeeeee.....
cman ya itu , sih ini honhaii juga liat2 kondisi. MLIT ama METI rumor ampe turun tangan soalnya kalo beneran ga jadi kaia kasus kodak dulu bisa2 nambah ketegangan geopolitik karena yang mau beli honhai sih. kita tunggu aja ape mid february gimana.
AbdulHakim wrote: Wed Feb 05, 2025 12:17
di Amrik, pencurian mobil cukup tinggi, dan target empuk mereka salah satunya Toyota RAV4.
Pada tahun 2023, lebih dari 1 juta kendaraan dilaporkan dicuri di Amerika Serikat, menandai peningkatan signifikan sebesar 25% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Data dari National Insurance Crime Bureau (NICB) menunjukkan bahwa wilayah California dan Bay Area memimpin dalam jumlah pencurian mobil, dengan lebih dari 200.000 kendaraan dicuri pada tahun 2023. Wilayah metropolitan Los Angeles mencatat lebih dari 72.000 kendaraan curian, diikuti oleh area San Francisco Bay dengan sekitar 41.000 kendaraan.
Pencuri bisa mendapatkan akses ke kendaraan dengan cara mengakses sistem kunci elektroniknya. Ini terjadi pada kendaraan yang menggunakan kunci pintar (smart key) atau sistem keyless entry. Beberapa teknik yang digunakan:
Relay Attack: Pencuri menggunakan perangkat untuk memperkuat sinyal dari kunci yang ada di dalam rumah atau tas pemilik. Dengan ini, mereka dapat membuka pintu mobil tanpa harus menyentuh kunci fisiknya.
Cloning Transponder Key: Pelaku bisa membuat salinan kunci transponder mobil, yang memungkinkan mereka untuk menyalakan kendaraan.
Gimana ini pendapat SM-ers jika modus tersebut merambah ke tanah air?
yg agak rawan itu sebenernya walk away lock, krn meski kita ud agak jauh itu sinyalnya masih nyambung (koreksi klo salah)
kayukayuthe5th wrote: Tue Feb 04, 2025 23:01
*info lain Rumor kuat penyebab mundur ke februari :
1. Honda masih belum deal soal stock nissan di renault , karena renault sedikit-banyak dikhawatirkan ikut campur dalam pengambilan keputusan saat holding terbenuk di kemudian hari kalo masih punya saham nissan bahkan minoritas
2. Nissan krg suka ide holding company dipimpin mayoritas dari honda, ingin beberapa posisi ditempati dari pihak nissan
3, Mitsubishi corps ga ngira ternyata mitsumotor di FY2024 mereka boncos parah, mulai memikirkan kembali untuk masuk aliansi.......lagi
tunggu info fix tetep di pertengahan februari, emang 3 perusahaan ini "lawak" semua wkwkwkwk
kan ud banyak yg predict ini pasti ada aja anehnya, media aja banyak yg skeptis nih merger bisa jalan
klo otak awam oe, ni merger blom tentu jalan, entah bisa aliansi ato gmn tapi ya kmrn announce juga cuma reaksi dari berita akuisisi kmrn
kayukayuthe5th wrote: Tue Feb 04, 2025 23:01
*info lain Rumor kuat penyebab mundur ke februari :
1. Honda masih belum deal soal stock nissan di renault , karena renault sedikit-banyak dikhawatirkan ikut campur dalam pengambilan keputusan saat holding terbenuk di kemudian hari kalo masih punya saham nissan bahkan minoritas
2. Nissan krg suka ide holding company dipimpin mayoritas dari honda, ingin beberapa posisi ditempati dari pihak nissan
3, Mitsubishi corps ga ngira ternyata mitsumotor di FY2024 mereka boncos parah, mulai memikirkan kembali untuk masuk aliansi.......lagi
tunggu info fix tetep di pertengahan februari, emang 3 perusahaan ini "lawak" semua wkwkwkwk
kan ud banyak yg predict ini pasti ada aja anehnya, media aja banyak yg skeptis nih merger bisa jalan
klo otak awam oe, ni merger blom tentu jalan, entah bisa aliansi ato gmn tapi ya kmrn announce juga cuma reaksi dari berita akuisisi kmrn
mitsu nebeng toyota aja dah
well who knows, bisa jadi bkin alliance baru sih.
yang jelas kalo bloomberg n nikkei yang ngomong 70-80% bener (insidernya ajib) mitsubishi juga mampus ternyata gak perform.
soalnya gamau merger aja aneh nissan udah life-hanging moments masih aja aneh2
kaianya ga mungkin, kecuali sih nanti mid februari bikin alliances ato merger nissan honda , nissan jual stock nah itu baru mitsu bisa ke aliansi toyota
kalo dari former employee beberapa petinggi masih kesengsem tawaran honhai.....tapi dari govt. jepun yang ga setuju
kayukayuthe5th wrote: Wed Feb 05, 2025 22:41
well who knows, bisa jadi bkin alliance baru sih.
yang jelas kalo bloomberg n nikkei yang ngomong 70-80% bener (insidernya ajib) mitsubishi juga mampus ternyata gak perform.
soalnya gamau merger aja aneh nissan udah life-hanging moments masih aja aneh2
kaianya ga mungkin, kecuali sih nanti mid februari bikin alliances ato merger nissan honda , nissan jual stock nah itu baru mitsu bisa ke aliansi toyota
kalo dari former employee beberapa petinggi masih kesengsem tawaran honhai.....tapi dari govt. jepun yang ga setuju
dia mau ngikut langkahnya sharp tuh kayaknya, kan sharp under honhai juga
kayukayuthe5th wrote: Wed Feb 05, 2025 12:51
cman ya itu , sih ini honhaii juga liat2 kondisi. MLIT ama METI rumor ampe turun tangan soalnya kalo beneran ga jadi kaia kasus kodak dulu bisa2 nambah ketegangan geopolitik karena yang mau beli honhai sih. kita tunggu aja ape mid february gimana.
5-10 tahun lagi Jepun independen sisa Toyota grup kayaknya, dalam waktu 5 tahun Honda harus dapet temen kuat, kalo ndak ya wassalam. Pasar ICE gede (baca : > 10 juta/thn) cuma tinggal di US. Masalahanya disono ICE yg laris yg. SUV, Honda cuma punya Ridgeline, udah gitu ada paman Donal, dikit2 tariff
kayukayuthe5th wrote: Wed Feb 05, 2025 12:51
cman ya itu , sih ini honhaii juga liat2 kondisi. MLIT ama METI rumor ampe turun tangan soalnya kalo beneran ga jadi kaia kasus kodak dulu bisa2 nambah ketegangan geopolitik karena yang mau beli honhai sih. kita tunggu aja ape mid february gimana.
5-10 tahun lagi Jepun independen sisa Toyota grup kayaknya, dalam waktu 5 tahun Honda harus dapet temen kuat, kalo ndak ya wassalam. Pasar ICE gede (baca : > 10 juta/thn) cuma tinggal di US. Masalahanya disono ICE yg laris yg. SUV, Honda cuma punya Ridgeline, udah gitu ada paman Donal, dikit2 tariff
yang wassalam si calon2x EV si mau tahan sampe kapan propagandanya
kayukayuthe5th wrote: Wed Feb 05, 2025 12:51
cman ya itu , sih ini honhaii juga liat2 kondisi. MLIT ama METI rumor ampe turun tangan soalnya kalo beneran ga jadi kaia kasus kodak dulu bisa2 nambah ketegangan geopolitik karena yang mau beli honhai sih. kita tunggu aja ape mid february gimana.
5-10 tahun lagi Jepun independen sisa Toyota grup kayaknya, dalam waktu 5 tahun Honda harus dapet temen kuat, kalo ndak ya wassalam. Pasar ICE gede (baca : > 10 juta/thn) cuma tinggal di US. Masalahanya disono ICE yg laris yg. SUV, Honda cuma punya Ridgeline, udah gitu ada paman Donal, dikit2 tariff
iya honhai itu nama aslinya hehe cman foxconn yang terkenal kan.
yah tapi kaianya fix scrapped sih ini report barusan udah ketemuan mereka
kayukayuthe5th wrote: Wed Feb 05, 2025 22:41
well who knows, bisa jadi bkin alliance baru sih.
yang jelas kalo bloomberg n nikkei yang ngomong 70-80% bener (insidernya ajib) mitsubishi juga mampus ternyata gak perform.
soalnya gamau merger aja aneh nissan udah life-hanging moments masih aja aneh2
kaianya ga mungkin, kecuali sih nanti mid februari bikin alliances ato merger nissan honda , nissan jual stock nah itu baru mitsu bisa ke aliansi toyota
kalo dari former employee beberapa petinggi masih kesengsem tawaran honhai.....tapi dari govt. jepun yang ga setuju
dia mau ngikut langkahnya sharp tuh kayaknya, kan sharp under honhai juga
bisa jadi tapi ditakutin taiwan itu ada issue geopolitik ama china yang jadi masalah kok nissan masih mau2nya ngide aneh2, malah yang terbaru mau gabung ama IT US https://www.bloomberg.co.jp/news/articl ... 72T0AFB400
kayukayuthe5th wrote: Wed Feb 05, 2025 12:51
cman ya itu , sih ini honhaii juga liat2 kondisi. MLIT ama METI rumor ampe turun tangan soalnya kalo beneran ga jadi kaia kasus kodak dulu bisa2 nambah ketegangan geopolitik karena yang mau beli honhai sih. kita tunggu aja ape mid february gimana.
5-10 tahun lagi Jepun independen sisa Toyota grup kayaknya, dalam waktu 5 tahun Honda harus dapet temen kuat, kalo ndak ya wassalam. Pasar ICE gede (baca : > 10 juta/thn) cuma tinggal di US. Masalahanya disono ICE yg laris yg. SUV, Honda cuma punya Ridgeline, udah gitu ada paman Donal, dikit2 tariff
yang wassalam si calon2x EV si mau tahan sampe kapan propagandanya
who knows si mibe masih kekeuh 2040 all ev cman bikin pabrik bisa akomoodasi hybrid ma ICE agak aneh
anyway toyota ternyata juga adopts gituan di north carolina mungkin supaya ga kena tarrif. speaking of tarrif nissan itukena loh karena basisnya mereka di mexico hadeh
kayukayuthe5th wrote: Thu Feb 06, 2025 8:57
who knows si mibe masih kekeuh 2040 all ev cman bikin pabrik bisa akomoodasi hybrid ma ICE agak aneh
anyway toyota ternyata juga adopts gituan di north carolina mungkin supaya ga kena tarrif. speaking of tarrif nissan itukena loh karena basisnya mereka di mexico hadeh
cobain aja si mibe di us aja kalah mau gak mau keluarin V6
Krn collab itu kan wajib bs saling fulfill kelemahan dari kelebihan masing2.
Lah nissan masuk, apa yg mau dibawa, apalagi mitsu
kalo dari insider yang gwa baca
honda gapengen renault ada -> mau lepas saham kalo merger -> honda tiba2 ganti konsep, dari holding nissan jadi subisdiary , karena itung2an kalo subisdiary ga nutut capital honda (ya kalo ini toyota pasti diembat sih) -> nissan gamau pengennya masih ambil alih macam holding company -> mitsu dikasi tau kaia gini ga setuju juga (cman dari mitsu corps, malah disuruh ikutan karena perfoma taun lalu jelek plus kalo ingin expansion pun harus profit atleast) -> ketemuan ama mibe hari ini bahas kaianya gamau merger -> mibe bilang holding ternyata gamungkin karena liat portofoli ma roadmap nissan gak bonafid beberapa taun kedepan -> nissan kekeuh gamau merger masih cari opsi lain ke US it based ; diingetkan lagi ama boards kalo musti cepat ambil decision
anehnya saham honda naik hehe
alternatifnya mau talks back to renault (cman kaianya gamau karena terlanjur honda bicara soal beli sahamnya, honhai limbo karena terlanjur omong2 ke renaults soal merger)
kayukayuthe5th wrote: Thu Feb 06, 2025 8:57
who knows si mibe masih kekeuh 2040 all ev cman bikin pabrik bisa akomoodasi hybrid ma ICE agak aneh
anyway toyota ternyata juga adopts gituan di north carolina mungkin supaya ga kena tarrif. speaking of tarrif nissan itukena loh karena basisnya mereka di mexico hadeh
cobain aja si mibe di us aja kalah mau gak mau keluarin V6
byd ngeri2x sedep jgn kaget tiba2x kolaps
tapi taun depan doi stepdown. who knows ke depan. kan udah tuh v6 turbo tlx, mdx. yah gatau lagi dah nissanya kolot itu aja kalo bener dipegang ITbased yah bye-bye dah pasti gak bisa bikin cashflow 2-3 tahun awal
semua mbah, di menlen lagi down bisnis (udah pernah saya share juga di thread sebelah kalo untuk auto) honeymoon periods dah pudar; automaker pada pengen profit; pertumbuhan ekonomi ajeg; pemerintah mulai memotong subsidi.
Pabrikan jepang ud pada goyang yah. Yg masih bonafid yah toyota group, honda 5 - 10 tahun lagi juga bisa jatuh kayak nissan kalau msh kekeh sama EV. Pabrikan jepang susah lah ngejar kemajuan pabrikan china dan tesla utk EV. Mending fokus ke hybrid sambil RnD teknologi baru selain EV misalkan hidrogen, dll
padahal nissan under honda blom tentu jelek, manajemen baru, cara pandang baru & semangat baru. mungkin ada yg honda liat di manajemen nissan makanya rubah konsep jadi sub-brand
lucunya ini udah di predict sama ghosn dari kemarim
atau ya bisa jadi jg nissan tar sahamnya diambil sama banker" besar, spt BYD & w buffett dulu
padahal nissan under honda blom tentu jelek, manajemen baru, cara pandang baru & semangat baru. mungkin ada yg honda liat di manajemen nissan makanya rubah konsep jadi sub-brand
lucunya ini udah di predict sama ghosn dari kemarim
atau ya bisa jadi jg nissan tar sahamnya diambil sama banker" besar, spt BYD & w buffett dulu
yoi suhu.
belum tentu jelek, cman mungkin nissan pikir "yo ini tidak sesuai perjanjian awal" cman honda susah juga kalo holding dimana keuangan ancur2an , saham anjlok, kena ancaman tarrifs, PHK masal, gada produk ayng bisa dijual. dan honda liat mending gwa jadiin subbrand aja biar cepet revival.
iyes ghosn ini emang clever bastard wkwkwkwk
nah yah kalo beneran bubar mau gamau gitu sih. sekalian aja pailit abis itu bailout.....ato balik kucing ke renault
yang terbaru sih deketin nvidia cman yah mana mau nvidia mah doi pusing karena openAI kesaingan ama deepseek. honhai juga kaianya ogah lah wong stock plummet plus cman mau saham minoritas karena sadar gak terlalu sreg dengan mobilitty dan skrg dipusingkan tarrifs trump untuk elektronik
makanya sebenernya kata analyst ma enthusiast. dah terima aja jadi subsidiary karena toh nissan cari partner IT pun belum tentu bisa operasional cepet plus lifeline mereka udah tinggal taun ini doang loh kalo gak dapet partner
Last edited by kayukayuthe5th on Thu Feb 06, 2025 12:58, edited 1 time in total.
mobilover wrote: Thu Feb 06, 2025 10:25
Pabrikan jepang ud pada goyang yah. Yg masih bonafid yah toyota group, honda 5 - 10 tahun lagi juga bisa jatuh kayak nissan kalau msh kekeh sama EV. Pabrikan jepang susah lah ngejar kemajuan pabrikan china dan tesla utk EV. Mending fokus ke hybrid sambil RnD teknologi baru selain EV misalkan hidrogen, dll
karena telat spend resource ma raw material jaman mendiang abe yang krg fokus terhadap perkembangan digital, terlalu ngikutin analysis govt yang notabene metodenya "usang", plus abis kena double big accident 2010 krismon ; 2011 fukushima .
iyes kaianya untuk EV ini dah telat , marketnya kalo ga cina yah tesla pol2an korea.
hybrid ma FCEV sambil ngembbangin CNFuel macem, biofuel, syngas, methanol, ato lainnya
darrelund wrote: Thu Feb 06, 2025 10:49
bener siy mbah
padahal nissan under honda blom tentu jelek, manajemen baru, cara pandang baru & semangat baru. mungkin ada yg honda liat di manajemen nissan makanya rubah konsep jadi sub-brand
lucunya ini udah di predict sama ghosn dari kemarim
atau bisa juga dunia juga lagi kepuyengan si trump, tiba2 price war, bikin uncertainty dimana2, dikit2 geopolitic war sana sini. bikin kubu2an. mungkin ini kali yg bikin honda mikir2 juga.
atau ya bisa jadi jg nissan tar sahamnya diambil sama banker" besar, spt BYD & w buffett dulu
kayanya ini lebih masuk akal, dibeli investment company. dipretelin pelan2, mayan cuan dari paten dan supplier2nya. masalah apa rela govt japan? tau sendiri nihon-jin pride kaya apa. mungkin malah di bail-out, di down sizing jadi kecil banget, setara mazda subaru, fokus volume kecil yg penting pabrik ga tutup.
kayukayuthe5th wrote: Wed Feb 05, 2025 12:51
cman ya itu , sih ini honhaii juga liat2 kondisi. MLIT ama METI rumor ampe turun tangan soalnya kalo beneran ga jadi kaia kasus kodak dulu bisa2 nambah ketegangan geopolitik karena yang mau beli honhai sih. kita tunggu aja ape mid february gimana.
5-10 tahun lagi Jepun independen sisa Toyota grup kayaknya, dalam waktu 5 tahun Honda harus dapet temen kuat, kalo ndak ya wassalam. Pasar ICE gede (baca : > 10 juta/thn) cuma tinggal di US. Masalahanya disono ICE yg laris yg. SUV, Honda cuma punya Ridgeline, udah gitu ada paman Donal, dikit2 tariff
Ahond bukannya d pabrik d us? Kalo iya sih aman dr tariff harusnya
darrelund wrote: Thu Feb 06, 2025 10:49
bener siy mbah
padahal nissan under honda blom tentu jelek, manajemen baru, cara pandang baru & semangat baru. mungkin ada yg honda liat di manajemen nissan makanya rubah konsep jadi sub-brand
lucunya ini udah di predict sama ghosn dari kemarim
atau bisa juga dunia juga lagi kepuyengan si trump, tiba2 price war, bikin uncertainty dimana2, dikit2 geopolitic war sana sini. bikin kubu2an. mungkin ini kali yg bikin honda mikir2 juga.
atau ya bisa jadi jg nissan tar sahamnya diambil sama banker" besar, spt BYD & w buffett dulu
kayanya ini lebih masuk akal, dibeli investment company. dipretelin pelan2, mayan cuan dari paten dan supplier2nya. masalah apa rela govt japan? tau sendiri nihon-jin pride kaya apa. mungkin malah di bail-out, di down sizing jadi kecil banget, setara mazda subaru, fokus volume kecil yg penting pabrik ga tutup.
makanya itu ditambah rumor nissan lagi cari ke foxconn ya price war sih karena punya pabrik di menlen, but who knows. ini masih rapat
bisa jadi kaia gitu juga. ini kemungkinan terburuk sih
kayukayuthe5th wrote: Wed Feb 05, 2025 12:51
cman ya itu , sih ini honhaii juga liat2 kondisi. MLIT ama METI rumor ampe turun tangan soalnya kalo beneran ga jadi kaia kasus kodak dulu bisa2 nambah ketegangan geopolitik karena yang mau beli honhai sih. kita tunggu aja ape mid february gimana.
5-10 tahun lagi Jepun independen sisa Toyota grup kayaknya, dalam waktu 5 tahun Honda harus dapet temen kuat, kalo ndak ya wassalam. Pasar ICE gede (baca : > 10 juta/thn) cuma tinggal di US. Masalahanya disono ICE yg laris yg. SUV, Honda cuma punya Ridgeline, udah gitu ada paman Donal, dikit2 tariff
Ahond bukannya d pabrik d us? Kalo iya sih aman dr tariff harusnya
barusan bikin di marrysville bareng EV hub kemaren nanti april buka, honda motor di mexiico ama brazil nah itu yang kena dan beberapa SUV juga disono. emang om trumps ini langsung statementnya bikin semua going to america