Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kayukayuthe5th wrote: Sat Jan 25, 2025 8:22
yes agak2 pede doi wkwkwkwkwk
wong toyota aja bikin aliansi ampe 7 perusahaan. suka2 mitsubishi lah
sebenernya kalo ramping mah aman2x aja om di asean mah kenceng pokoknya pasar mainland mah buang aja
wong di ausie aja itu chasis basi masih dijual aka outlander sport laku keknya disana
jualan kalo ambisius kek BYD tuh sekalinya dia miss target bonyok soalnya kebanyakan buka dealer belom invest pabrik
belom ngomongin mitsu sini kan gedenya jualan mobil niaga juga xpander mah cuma ngebantu2x doank
toyota itu masalahnya terlalu gede jadi kena pukul dikit lsg berasa soalnya ujung2xnya cost operasional dia gede makanya kayak honda pinter lsg rampingin pabrik
kayukayuthe5th wrote: Sat Jan 25, 2025 8:22
yes agak2 pede doi wkwkwkwkwk
wong toyota aja bikin aliansi ampe 7 perusahaan. suka2 mitsubishi lah
sebenernya kalo ramping mah aman2x aja om di asean mah kenceng pokoknya pasar mainland mah buang aja
wong di ausie aja itu chasis basi masih dijual aka outlander sport laku keknya disana
jualan kalo ambisius kek BYD tuh sekalinya dia miss target bonyok soalnya kebanyakan buka dealer belom invest pabrik
belom ngomongin mitsu sini kan gedenya jualan mobil niaga juga xpander mah cuma ngebantu2x doank
toyota itu masalahnya terlalu gede jadi kena pukul dikit lsg berasa soalnya ujung2xnya cost operasional dia gede makanya kayak honda pinter lsg rampingin pabrik
b0ku wrote: Sat Jan 25, 2025 8:40
sebenernya kalo ramping mah aman2x aja om di asean mah kenceng pokoknya pasar mainland mah buang aja
wong di ausie aja itu chasis basi masih dijual aka outlander sport laku keknya disana
jualan kalo ambisius kek BYD tuh sekalinya dia miss target bonyok soalnya kebanyakan buka dealer belom invest pabrik
belom ngomongin mitsu sini kan gedenya jualan mobil niaga juga xpander mah cuma ngebantu2x doank
toyota itu masalahnya terlalu gede jadi kena pukul dikit lsg berasa soalnya ujung2xnya cost operasional dia gede makanya kayak honda pinter lsg rampingin pabrik
Taon ini misibisi stop jualan asx eclips paspor di oz
bukan gak laku loh gara2x regulasi.....
itu juga tapi emang dari platformm kurang mateng, ketolong xtended platofm (xpandeer, xforce) cman yah gatau lagi sih di US mereka mau comeback karena trump bener2 serius nurunin CAFE standard ma ga indahin EPA recom. seru sih
anyway ada updates renault jual "mahal" untuk sahamt nissan, honda gamau merger kalo masih punya sahamn renault (i know this is going to happend, kaianya abis kemarin ketemu ama honhai aka foxconn) https://www.japantimes.co.jp/business/2 ... um-nissan/
kayukayuthe5th wrote: Thu Jan 30, 2025 4:32
itu juga tapi emang dari platformm kurang mateng, ketolong xtended platofm (xpandeer, xforce) cman yah gatau lagi sih di US mereka mau comeback karena trump bener2 serius nurunin CAFE standard ma ga indahin EPA recom. seru sih
anyway ada updates renault jual "mahal" untuk sahamt nissan, honda gamau merger kalo masih punya sahamn renault (i know this is going to happend, kaianya abis kemarin ketemu ama honhai aka foxconn) https://www.japantimes.co.jp/business/2 ... um-nissan/
biarin aja lah palingan ntar nissan jadi tukang parts aja jualin part2x skyline s chasis sama old ladys.............
kayukayuthe5th wrote: Thu Jan 30, 2025 4:32
itu juga tapi emang dari platformm kurang mateng, ketolong xtended platofm (xpandeer, xforce) cman yah gatau lagi sih di US mereka mau comeback karena trump bener2 serius nurunin CAFE standard ma ga indahin EPA recom. seru sih
anyway ada updates renault jual "mahal" untuk sahamt nissan, honda gamau merger kalo masih punya sahamn renault (i know this is going to happend, kaianya abis kemarin ketemu ama honhai aka foxconn) https://www.japantimes.co.jp/business/2 ... um-nissan/
biarin aja lah palingan ntar nissan jadi tukang parts aja jualin part2x skyline s chasis sama old ladys.............
wow honda pede juga nih bikin ala2 one-assembly-line EV , hybrid ama ICE. toyota pernah pake gitu , tapi krg sukses makanya doi bikin GIGAFACTORY sendiri. kalo bener worked, wah jadi benchmark gitu https://www.10tv.com/article/news/local ... 47d5df2110
BREAKING : mitsubishi dirumorkan kembali mempertimbangkan join forces honda-nissan alliance, info resmi bakal disampaikan pertengahan ferbuari. setelah saham mereka anjlok 3.6 dan FY2024 tidak sesuai perkiraan *dahlah mitsu lu itu ketolong pasar ASEAN join forces lebih baik. mayan doi punya kargo bisa ngurangin cost delivery model BYD kan kalo gasalah di jp https://car.watch.impress.co.jp/docs/news/1659976.html
kayukayuthe5th wrote: Mon Feb 03, 2025 23:22
BREAKING : mitsubishi dirumorkan kembali mempertimbangkan join forces honda-nissan alliance, info resmi bakal disampaikan pertengahan ferbuari. setelah saham mereka anjlok 3.6 dan FY2024 tidak sesuai perkiraan *dahlah mitsu lu itu ketolong pasar ASEAN join forces lebih baik. mayan doi punya kargo bisa ngurangin cost delivery model BYD kan kalo gasalah di jp https://car.watch.impress.co.jp/docs/news/1659976.html
Galau amat
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Mon Feb 03, 2025 23:26
Galau amat
sebenernya aliansi gak perlu kalo mereka buang pasar china
nissin bisa fokus ke eropa
honda fokus ke amerika utara sama asean
mitsu fokus ke amerika latin negara eropa kere sama ausie plus afrika sama asean
ud tau pasarnya busuk masih aja di hajar yang ada costnya gede tapi rugi.......
fyi saya bantuin adek saya nyari mobil di ausie mitsu harga pasarnya kuat banget honda malah jeblok parah pantesan adek saya malah incer odysesy padahal saya suruh beli delica aja.......
kayukayuthe5th wrote: Mon Feb 03, 2025 10:49
wow honda pede juga nih bikin ala2 one-assembly-line EV , hybrid ama ICE. toyota pernah pake gitu , tapi krg sukses makanya doi bikin GIGAFACTORY sendiri. kalo bener worked, wah jadi benchmark gitu https://www.10tv.com/article/news/local ... 47d5df2110
kayukayuthe5th wrote: Mon Feb 03, 2025 23:22
BREAKING : mitsubishi dirumorkan kembali mempertimbangkan join forces honda-nissan alliance, info resmi bakal disampaikan pertengahan ferbuari. setelah saham mereka anjlok 3.6 dan FY2024 tidak sesuai perkiraan *dahlah mitsu lu itu ketolong pasar ASEAN join forces lebih baik. mayan doi punya kargo bisa ngurangin cost delivery model BYD kan kalo gasalah di jp https://car.watch.impress.co.jp/docs/news/1659976.html
Galau amat
mungkin karena dari jepun ini nikkei liat kalo sendirian mampus2 juga itu mitsu lawong toyota aja ampe bikin aliansi segede itu plus doi jawaban di awal taun itu kaianya overpede jadi sentiment negatif di pasar saham. akhirnya galau wkwkwk feeling gwa sih juga mereka gada produk baru masih vision 2030 kelamaan sih.
kayukayuthe5th wrote: Mon Feb 03, 2025 10:49
wow honda pede juga nih bikin ala2 one-assembly-line EV , hybrid ama ICE. toyota pernah pake gitu , tapi krg sukses makanya doi bikin GIGAFACTORY sendiri. kalo bener worked, wah jadi benchmark gitu https://www.10tv.com/article/news/local ... 47d5df2110
Suryaputra wrote: Mon Feb 03, 2025 23:26
Galau amat
sebenernya aliansi gak perlu kalo mereka buang pasar china
nissin bisa fokus ke eropa
honda fokus ke amerika utara sama asean
mitsu fokus ke amerika latin negara eropa kere sama ausie plus afrika sama asean
ud tau pasarnya busuk masih aja di hajar yang ada costnya gede tapi rugi.......
fyi saya bantuin adek saya nyari mobil di ausie mitsu harga pasarnya kuat banget honda malah jeblok parah pantesan adek saya malah incer odysesy padahal saya suruh beli delica aja.......
tapi tetep perlu sih emang mitsu segede apa juga. aliansi karena supaya cost and dev time kenceng mana si honda EV hub ternyata parallel bisa ICE , hybrids mayan tuh bisa hindarin tariff trumps tipis2
nah ini boljug idenya
ausie emang mitsu ama mazda kuat disono. honda di UK semenjak brexit ancur sih setauku dulu liat2 reports , cman ga nyangka ancur2an sih honda disono CMIIW
*info lain Rumor kuat penyebab mundur ke februari :
1. Honda masih belum deal soal stock nissan di renault , karena renault sedikit-banyak dikhawatirkan ikut campur dalam pengambilan keputusan saat holding terbenuk di kemudian hari kalo masih punya saham nissan bahkan minoritas
2. Nissan krg suka ide holding company dipimpin mayoritas dari honda, ingin beberapa posisi ditempati dari pihak nissan
3, Mitsubishi corps ga ngira ternyata mitsumotor di FY2024 mereka boncos parah, mulai memikirkan kembali untuk masuk aliansi.......lagi
tunggu info fix tetep di pertengahan februari, emang 3 perusahaan ini "lawak" semua wkwkwkwk
kayukayuthe5th wrote: Tue Feb 04, 2025 23:01
*info lain Rumor kuat penyebab mundur ke februari :
1. Honda masih belum deal soal stock nissan di renault , karena renault sedikit-banyak dikhawatirkan ikut campur dalam pengambilan keputusan saat holding terbenuk di kemudian hari kalo masih punya saham nissan bahkan minoritas
2. Nissan krg suka ide holding company dipimpin mayoritas dari honda, ingin beberapa posisi ditempati dari pihak nissan
3, Mitsubishi corps ga ngira ternyata mitsumotor di FY2024 mereka boncos parah, mulai memikirkan kembali untuk masuk aliansi.......lagi
tunggu info fix tetep di pertengahan februari, emang 3 perusahaan ini "lawak" semua wkwkwkwk
karena kalo merger cuma ngerusak karakter 3 3nya si saya bilang
honda ya honda yang di butuhin cuma ganti CEO petrolhead
nissan mah cuma butuh benahin reability kalo liat dari T32 mereka sebenernya ud cukup kompetitif si bayangin T32 aja ternyata mobil dengan fitur paling canggih pada jamannya bahkan ada yang lexus rx gak ada di t32 ada
mitsu juga sama cuma butuh benahin reability sama idupin motorsportnya lagi
kayukayuthe5th wrote: Tue Feb 04, 2025 23:01
*info lain Rumor kuat penyebab mundur ke februari :
1. Honda masih belum deal soal stock nissan di renault , karena renault sedikit-banyak dikhawatirkan ikut campur dalam pengambilan keputusan saat holding terbenuk di kemudian hari kalo masih punya saham nissan bahkan minoritas
2. Nissan krg suka ide holding company dipimpin mayoritas dari honda, ingin beberapa posisi ditempati dari pihak nissan
3, Mitsubishi corps ga ngira ternyata mitsumotor di FY2024 mereka boncos parah, mulai memikirkan kembali untuk masuk aliansi.......lagi
tunggu info fix tetep di pertengahan februari, emang 3 perusahaan ini "lawak" semua wkwkwkwk
karena kalo merger cuma ngerusak karakter 3 3nya si saya bilang
honda ya honda yang di butuhin cuma ganti CEO petrolhead
nissan mah cuma butuh benahin reability kalo liat dari T32 mereka sebenernya ud cukup kompetitif si bayangin T32 aja ternyata mobil dengan fitur paling canggih pada jamannya bahkan ada yang lexus rx gak ada di t32 ada
mitsu juga sama cuma butuh benahin reability sama idupin motorsportnya lagi
Gak semudah "cuma"
Terlalu bnyk kepentingan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Wed Feb 05, 2025 5:05
iya kepentingan PnL
bukan inovasi atau growth spt tingkok yg niat mau ngejer
Mazda cukup konsisten di motorsport,
at least salah satu ICE yg masih pk girboks geared AT
matsuda santai2 jangan2 karena duitnya mitsui sumitomo mbah...
mirip kaya subawu mainannya fuji heavy disini dihina2 pake cvt eh di negara maju malah buat overlander naik turun gunung kaga pake ngebul2 pake gede2an ban padahal mentok ugal2an di jawa bahn.
---
btw, semua merek kayanya mustahil mau lepas pasar China atau USA. karena gede banget, stabil banget pula, mau ekonomi kaya apa juga, disono namanya mobil memang semacam beli motor matik di indo. apalagi di USA harus punya biarpun seken dengan kondisi yg penting gelinding (apalagi american soal ngerawat mobil emang kacau ). di China juga karena ujung2 isinya toll road dan panjangnya bisa diatas ribuan km sekali jalan. VW group aja tetap berjuang di china biarpun sudah keseok2 kena hantam local pride EV, jadi ga sejaya dekade lalu.
di Amrik, pencurian mobil cukup tinggi, dan target empuk mereka salah satunya Toyota RAV4.
Pada tahun 2023, lebih dari 1 juta kendaraan dilaporkan dicuri di Amerika Serikat, menandai peningkatan signifikan sebesar 25% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Data dari National Insurance Crime Bureau (NICB) menunjukkan bahwa wilayah California dan Bay Area memimpin dalam jumlah pencurian mobil, dengan lebih dari 200.000 kendaraan dicuri pada tahun 2023. Wilayah metropolitan Los Angeles mencatat lebih dari 72.000 kendaraan curian, diikuti oleh area San Francisco Bay dengan sekitar 41.000 kendaraan.
Pencuri bisa mendapatkan akses ke kendaraan dengan cara mengakses sistem kunci elektroniknya. Ini terjadi pada kendaraan yang menggunakan kunci pintar (smart key) atau sistem keyless entry. Beberapa teknik yang digunakan:
Relay Attack: Pencuri menggunakan perangkat untuk memperkuat sinyal dari kunci yang ada di dalam rumah atau tas pemilik. Dengan ini, mereka dapat membuka pintu mobil tanpa harus menyentuh kunci fisiknya.
Cloning Transponder Key: Pelaku bisa membuat salinan kunci transponder mobil, yang memungkinkan mereka untuk menyalakan kendaraan.
Gimana ini pendapat SM-ers jika modus tersebut merambah ke tanah air?
AbdulHakim wrote: Wed Feb 05, 2025 12:17
di Amrik, pencurian mobil cukup tinggi, dan target empuk mereka salah satunya Toyota RAV4.
Pada tahun 2023, lebih dari 1 juta kendaraan dilaporkan dicuri di Amerika Serikat, menandai peningkatan signifikan sebesar 25% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Data dari National Insurance Crime Bureau (NICB) menunjukkan bahwa wilayah California dan Bay Area memimpin dalam jumlah pencurian mobil, dengan lebih dari 200.000 kendaraan dicuri pada tahun 2023. Wilayah metropolitan Los Angeles mencatat lebih dari 72.000 kendaraan curian, diikuti oleh area San Francisco Bay dengan sekitar 41.000 kendaraan.
Pencuri bisa mendapatkan akses ke kendaraan dengan cara mengakses sistem kunci elektroniknya. Ini terjadi pada kendaraan yang menggunakan kunci pintar (smart key) atau sistem keyless entry. Beberapa teknik yang digunakan:
Relay Attack: Pencuri menggunakan perangkat untuk memperkuat sinyal dari kunci yang ada di dalam rumah atau tas pemilik. Dengan ini, mereka dapat membuka pintu mobil tanpa harus menyentuh kunci fisiknya.
Cloning Transponder Key: Pelaku bisa membuat salinan kunci transponder mobil, yang memungkinkan mereka untuk menyalakan kendaraan.
Gimana ini pendapat SM-ers jika modus tersebut merambah ke tanah air?
ud 25thn sejak immobilizer di kenalkan aja belom ada yang bisa nyolong sampe sekarang pas saya denger maling mobil immobilizer pasti kasusnya selalu ilang sekunci2xnya
masalahnya modalnya keliatannya gak murah om sedangkan maling sini biasanya cere2x kalo kelas mafia mah gampangan gelapin mobil rental .............
kalo smart key emang lebih gampang di jebol maenan penguat signal mah ud belasan taun kalo diluar.........
Last edited by b0ku on Wed Feb 05, 2025 12:39, edited 1 time in total.
AbdulHakim wrote: Wed Feb 05, 2025 12:17
di Amrik, pencurian mobil cukup tinggi, dan target empuk mereka salah satunya Toyota RAV4.
Pada tahun 2023, lebih dari 1 juta kendaraan dilaporkan dicuri di Amerika Serikat, menandai peningkatan signifikan sebesar 25% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Data dari National Insurance Crime Bureau (NICB) menunjukkan bahwa wilayah California dan Bay Area memimpin dalam jumlah pencurian mobil, dengan lebih dari 200.000 kendaraan dicuri pada tahun 2023. Wilayah metropolitan Los Angeles mencatat lebih dari 72.000 kendaraan curian, diikuti oleh area San Francisco Bay dengan sekitar 41.000 kendaraan.
Pencuri bisa mendapatkan akses ke kendaraan dengan cara mengakses sistem kunci elektroniknya. Ini terjadi pada kendaraan yang menggunakan kunci pintar (smart key) atau sistem keyless entry. Beberapa teknik yang digunakan:
Relay Attack: Pencuri menggunakan perangkat untuk memperkuat sinyal dari kunci yang ada di dalam rumah atau tas pemilik. Dengan ini, mereka dapat membuka pintu mobil tanpa harus menyentuh kunci fisiknya.
Cloning Transponder Key: Pelaku bisa membuat salinan kunci transponder mobil, yang memungkinkan mereka untuk menyalakan kendaraan.
Gimana ini pendapat SM-ers jika modus tersebut merambah ke tanah air?
ud 25thn sejak immobilizer di kenalkan aja belom ada yang bisa nyolong sampe sekarang pas saya denger maling mobil immobilizer pasti kasusnya selalu ilan sekunci2xnya
masalahnya modalnya keliatannya gak murah om sedangkan maling sini biasanya cere2x kalo kelas mafia mah gampangan gelapin mobil rental .............
haha.. iya di sini ga perlu teknologi cuma butuh beking aja