Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Namanya juga bisnis ada aja yang gak suka dan gak cocok dan its ok, kita nikmatin aja long drain mobil masing masing. Kita kan udah speak by data juga bukan mengada ngada. Kalo semua mobil nguap 2 liter, udah jebol mobil ane dan semua customer ane
Ampas / nggak nya sih gw ga tau (krn ga sempet UOA, ga mau coba lagi juga di mbl gw, buang2 duit & waktu & sayang mesin gw), yg pasti sih nguap (nguap evaporate ya bukan nguap ngantuk)
yah kl gampang nguap mending jangan di coba lg lah mbah
mending kl mo coba2 skalian yg murah, kaya mesran super, toh sama aj koq ama Q8
btw perna d ajarin ama tu mbah2 penunggu tret terkutuk, oli bagus itu wajip 1) ga berbusa, 2) ga gampang nguap ,terlepas mo merk apapun itu. Ilmu itu kita orang praktekan buat nyari oli ampe skrg
Tentu, sampai kapanpun gk bakal gw pake lagi tu oli hahahaha. Temen pake di mesin berbeda & nguap, malah mesinnya disalahin krn memang vampir oli. Switch ke m1, aman kgk nguap.
Kl gk gampang nguap = wajib, bayar oli mahal2 & di mesin baru, masa nguap?
Ctx ud pernah coba blm mbah?
CTX blom perna
ini malah lg cobain oli ini :
20241222_154544.jpg
ud jalan circa 2 rbuan km, nyaris ga ad penguapan samsek, ngeglosor jg enak, harganya yg bkin ga enak
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
yah kl gampang nguap mending jangan di coba lg lah mbah
mending kl mo coba2 skalian yg murah, kaya mesran super, toh sama aj koq ama Q8
btw perna d ajarin ama tu mbah2 penunggu tret terkutuk, oli bagus itu wajip 1) ga berbusa, 2) ga gampang nguap ,terlepas mo merk apapun itu. Ilmu itu kita orang praktekan buat nyari oli ampe skrg
Tentu, sampai kapanpun gk bakal gw pake lagi tu oli hahahaha. Temen pake di mesin berbeda & nguap, malah mesinnya disalahin krn memang vampir oli. Switch ke m1, aman kgk nguap.
Kl gk gampang nguap = wajib, bayar oli mahal2 & di mesin baru, masa nguap?
Ctx ud pernah coba blm mbah?
CTX blom perna
ini malah lg cobain oli ini :
20241222_154544.jpg
ud jalan circa 2 rbuan km, nyaris ga ad penguapan samsek, ngeglosor jg enak, harganya yg bkin ga enak
Tentu, sampai kapanpun gk bakal gw pake lagi tu oli hahahaha. Temen pake di mesin berbeda & nguap, malah mesinnya disalahin krn memang vampir oli. Switch ke m1, aman kgk nguap.
Kl gk gampang nguap = wajib, bayar oli mahal2 & di mesin baru, masa nguap?
Ctx ud pernah coba blm mbah?
CTX blom perna
ini malah lg cobain oli ini :
20241222_154544.jpg
ud jalan circa 2 rbuan km, nyaris ga ad penguapan samsek, ngeglosor jg enak, harganya yg bkin ga enak
Namanya juga bisnis ada aja yang gak suka dan gak cocok dan its ok, kita nikmatin aja long drain mobil masing masing. Kita kan udah speak by data juga bukan mengada ngada. Kalo semua mobil nguap 2 liter, udah jebol mobil ane dan semua customer ane
itu klo cibo nguap 2 liter
wassalam
sisanya gak nyampe 50% oil pan capacity
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kl mo 5-30 mura meria muncrat tp lmayan, kita orang ad impresi ckup positip ama mobil super tutup biru tuh, ptt botol item jg lmayan, kixx kuning jg
5-30 yg kurang enak, total quartz botol emas (ud kaya pesen susu kocok ini oli), ptt botol emas, ama shell smua jenis (kl ini ga beda ama mesran super, nguap gila2an)
saturday wrote: Wed Jan 22, 2025 9:13
Ngomongin oli mahal dan menguap. Jadi teringat ini:
Omnibus wrote:
baru ganti olmes vrz dr 5w30 ke 5w40. oli sebelumnya oci 5,375km/5 bulan. dulu masuk 7.4L tadi keluar 6.5L (termasuk yg dr oil filter bekas dihitung), penyusutan (atau penguapan) 900mL atau 167mL/1,000km. msh tahap wajar krn rule of thumb yg disebut excessive oil consumption biasanya 1 quart/1,000 miles atau kurleb 600mL/1,000km. tp next nya sy mau ngejar penyusutan maksimal 100mL/1,000km atau lbh bagus kl bisa dibawahnya.
impresi cold start jauh lbh halus. idle lebih halus getarannya. power jg sama aja malah lbh berisi kl sy bilang. rasanya lbh cocok pake w40 nih n kemungkinan besar akan continue pake 5w40 ss max duty.
Amsoil SS Max Duty. Mesin 2GD. 5.375 km/5 bulan menguap 900 ml.
mbah dr test lab yg pernah dilakuin
di mbl diesel dan bensin, so far top 3 kira2 apa aja ?
*terlepas dari harga
nuhun pisan
Nubi bagian posting UOA saja hu. Belum pasang disclaimer di signature dan belum kapasitasnya untuk menyimpulkan.
Yang pasti data yang saya berikan sejujur dan seadil mungkin tanpa membaguskan atau menjelekkan suatu brand. Yang paham cara baca datanya silahkan menyimpulkan.
kl mo 5-30 mura meria muncrat tp lmayan, kita orang ad impresi ckup positip ama mobil super tutup biru tuh, ptt botol item jg lmayan, kixx kuning jg
5-30 yg kurang enak, total quartz botol emas (ud kaya pesen susu kocok ini oli), ptt botol emas, ama shell smua jenis (kl ini ga beda ama mesran super, nguap gila2an)
Kentel (banget). Vs p*t 5w30 yg diesel aja masih kentel si ineo mnrt pengamatan nubie (ticking / tapping sound pas pagi baru nyala. Waktu pake p*t ga ada suara spt ini).
Tapi, no nguap, 9-10 bulan (mblnya sempet jd garage queen, 10 bulan paling 3rb km). Pas pemakaian normal, 3 bulan 7-8rb jg aman2 aja.
Dalam 1 bulan ke depan harusnya uda ganti oli, nanti gw share uoa nya
saturday wrote: Wed Jan 22, 2025 9:13
Ngomongin oli mahal dan menguap. Jadi teringat ini:
Amsoil SS Max Duty. Mesin 2GD. 5.375 km/5 bulan menguap 900 ml.
mbah dr test lab yg pernah dilakuin
di mbl diesel dan bensin, so far top 3 kira2 apa aja ?
*terlepas dari harga
nuhun pisan
Nubi bagian posting UOA saja hu. Belum pasang disclaimer di signature dan belum kapasitasnya untuk menyimpulkan.
Yang pasti data yang saya berikan sejujur dan seadil mungkin tanpa membaguskan atau menjelekkan suatu brand. Yang paham cara baca datanya silahkan menyimpulkan.
klo sy ingetnya yg #1 uoa (klo gak salah)
- diesel nomer 1 nya CTX
- bensin nomer 1 nya Quwait
dan yg sy gak lupa nge-gasnya itu FD2 sampai >180 an km/h
mohon koreksi klo salah mbah suhu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Biasanya kalo nguapnya banyak bisa antara mobilnya yang gak bener atau olinya memang kemampuannya cuma segitu. Misalnya om pake 1000 doang sih less likely karena oli apapun asal asli pasti bisa 1000km kecuali yang salah spec misalnya honda civic turbo dikasih Api Sn.
Kalo olinya yang kualitas kurang baik, setelah pemakaian berapa lama nguapnya banyak, kadang² lebih baik ganti karena resiko sludge/varnish. Selama nguapnya masih normal biasanya gak masalah.
Silahkan yg ngerti baca UOA, diterjemahkan.. ane nubie, ga paham arti angka2 tsb.
Additional info; oli dipakai di mesin 2GD, 10rb km tercapai dalam +- 3 bulan, mobil banyak idle, bbm full bio solar tanpa aditif sama sekali. Gaya nyetir santai (menurut gw), di tol bnyk cruising2 santai
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2kdpelan wrote: Thu Jan 23, 2025 2:29
Silahkan yg ngerti baca UOA, diterjemahkan.. ane nubie, ga paham arti angka2 tsb.
Additional info; oli dipakai di mesin 2GD, 10rb km tercapai dalam +- 3 bulan, mobil banyak idle, bbm full bio solar tanpa aditif sama sekali. Gaya nyetir santai (menurut gw), di tol bnyk cruising2 santai
Thanks for sharing
untuk ukuran diesel, semua normal, bisa long drain ni CTX, penguapan jg aman kan ya <10%
Ane tetap untuk engine pake oli lokal si merah or oli import si kuning baik R2 atau R4.
Pernah ganti oli gak jelas di km sebelum 4000rb sdh netes2 deket intercooler (nguap) tapi lupa olinya apa seinget saya botol warna putih biru