Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
suhu2 semua mohon sarannya, mobil mercy c230 w204 mesin m272 ditinggal kemaren 1 mingguan lebih, penyakit pertama habis dipakai kunci remot ga bisa dipakai lock, harus nunggu 1-2 jam baru bisa dipakai lg, buat buka normal pas dipakai lagi ga bisa buat lock lg harus nunggu lg, batrai remot sdh ganti ga ngaruh, head unit biasa mati ketika cabut kunci ini ga mau mati, harus matiin manual..
selang berapa hari pas di jalan mendadak ndut ndut kayak bensin mau habis, trus tau2 mobil ga bisa jalan tapi rpm tetap naik pas di gas, ditunggu sebentar coba masuk ke D mobil jalan dikit trus los lagi ga mau jalan tp RPM tetap naik, maju mundur sama kondisinya, persneling bisa pindah normal ke D,R atau N ga macet……..
apa sudah pasti kena maticnya??
tolong bantuannya barangkali ada yg pernah punya pengalaman samaa..
fault ga pernah muncul, paling cuma lampu mati atau air wiper aja, ud pake 7 tahun ga pernah ada masalah berarti cuma kaki2 aja paling, cuma itu seminggu terakhir fob key ga bisa langsung ngunci harus nunggu agak lama sekitar sejam baru normal, trus head unit ga bisa ngeluarin cd , pas nyabut fob keynya yg biasa radio langsung mati…ini ga bisa mati harus matiin idupin manual, kirain awalnya masalah kelistrikan baru mau ngecek fuse sm relay2 malah ngelos mobilnya, discan sih katanya slip, curiganya matic, sedih bgt kl harus overhoul matic….masih berharap cuma masalah kelistrikan aja, mobil masih nunggu antrian di bengkel, rencana besok mau cek maticnya
biasanya mobil harian keliling jakarta sampai bekasi, langganan di kurnia jaya blok M, tp ini pas lg di bawa ke jogja, ada info ga ya bengkel mercy rekomen jogja yg harganya lumayan bersahabat….takut bgt divonis ini itu, kemaren blm apa2 aja orang bengkelnya ud ngomong ngeri2 sedap ni mas kerusakannya
KielConstantine wrote: Sun Jan 12, 2025 3:33
Gejala ecu panggang keknya om . Mesin M272 kan terkenal banget urusan ecu kepanggang
Kalo otaknya konslet smua jadi error
Coba aj bawa ke bengkel spesialis merkedes
maaf mbah Kiel, gejil mau tanya itu mercy yg ada isu ECU panggang di type mercy yg mana aja ? dan keluaran tahun brp ?
apakah sampai W205 itu ECU masih diatas mesin letaknya ?
KielConstantine wrote: Sun Jan 12, 2025 3:33
Gejala ecu panggang keknya om . Mesin M272 kan terkenal banget urusan ecu kepanggang
Kalo otaknya konslet smua jadi error
Coba aj bawa ke bengkel spesialis merkedes
maaf mbah Kiel, gejil mau tanya itu mercy yg ada isu ECU panggang di type mercy yg mana aja ? dan keluaran tahun brp ?
apakah sampai W205 itu ECU masih diatas mesin letaknya ?
ecu panggang kasus banyak di mesin V6 kode M272 om
ada di segala jenis mercy C-E-S-ML-GL-G-SL dan lainnya pokoknya kelas C klass dan keatas tahun 2007-2013 kayanya ya
W205 ga ecu diatas mesin, tp ga berarti ga bs kena ecu nya, karena E200 W212 saya jg udh kena ecu nya. gejalanya mbl suka mati pas lg jalan macet. jd coba cek bengkel terpecaya dulu kl symptoms nya aneh2
arifarmi wrote: Sat Jan 11, 2025 14:58
suhu2 semua mohon sarannya, mobil mercy c230 w204 mesin m272 ditinggal kemaren 1 mingguan lebih, penyakit pertama habis dipakai kunci remot ga bisa dipakai lock, harus nunggu 1-2 jam baru bisa dipakai lg, buat buka normal pas dipakai lagi ga bisa buat lock lg harus nunggu lg, batrai remot sdh ganti ga ngaruh, head unit biasa mati ketika cabut kunci ini ga mau mati, harus matiin manual..
selang berapa hari pas di jalan mendadak ndut ndut kayak bensin mau habis, trus tau2 mobil ga bisa jalan tapi rpm tetap naik pas di gas, ditunggu sebentar coba masuk ke D mobil jalan dikit trus los lagi ga mau jalan tp RPM tetap naik, maju mundur sama kondisinya, persneling bisa pindah normal ke D,R atau N ga macet……..
apa sudah pasti kena maticnya??
tolong bantuannya barangkali ada yg pernah punya pengalaman samaa..
scan om paling benernya. baru ketauan.
kayaknya bener kata mbah kiel, gejala ECU panggang. semua yang berhubungan sama elektronik soalnya.
KielConstantine wrote: Sun Jan 12, 2025 3:33
Gejala ecu panggang keknya om . Mesin M272 kan terkenal banget urusan ecu kepanggang
Kalo otaknya konslet smua jadi error
Coba aj bawa ke bengkel spesialis merkedes
maaf mbah Kiel, gejil mau tanya itu mercy yg ada isu ECU panggang di type mercy yg mana aja ? dan keluaran tahun brp ?
apakah sampai W205 itu ECU masih diatas mesin letaknya ?
ecu panggang kasus banyak di mesin V6 kode M272 om
ada di segala jenis mercy C-E-S-ML-GL-G-SL dan lainnya pokoknya kelas C klass dan keatas tahun 2007-2013 kayanya ya
W205 ga ecu diatas mesin, tp ga berarti ga bs kena ecu nya, karena E200 W212 saya jg udh kena ecu nya. gejalanya mbl suka mati pas lg jalan macet. jd coba cek bengkel terpecaya dulu kl symptoms nya aneh2
ini kena panggang apa kena oil wick om? ecu juga bisa error gara gara banjir oli di socketnya yang merambat lewat wiring harness. ini referencenya tp beda mesin sih, yang pasti mesin mesin keluaran 2010+ bisa jadi korban masalah ini (gara gara cam sensor bocor oli)
masalahnya ini mobilnya masih hidup normal gas normal rpm naik, pindah dr P ke D ke N juga masih normal, tp pas digas nge los….jadi bengkel ud vonis transmisi aja…..ini ud 5 hari masih didiemin mobil blm ditangani soalnya bengkel masih penuh…..bingung bgt deh sm bengkel di jogja…..ada saran ga ya om2 semua harus gimana? kasian juga ini mobil ngejogrog ga ditanganin nunggu antrian…. apa ada rekomendasi bengkel untuk masalah kayak gini di area jogja
Omnibus wrote: Mon Jan 13, 2025 13:19
ngeri kantong jebol yak
the best or nothing (benerin atau diemin)
more like bengkel or nothing skarang om saya tiap ke bengkel spesialis najubilah slalu ada 7-8 mobil lagi ngejogrog dibenerin
ga cuman yang lama, sampe w205 dan w213 jg ada aja. tapi paling sering ngeliat w212 sih
duhh, kalau gini emang sekarang durability mobil Germany, apakah sebaiknya kita pilih Volvo kotak kotak lagi ya oom ??
balek maning nang W124 aja ?
iya last reliable merc memang jaman w124 w140 om, dulu jaman bokap ane sampe sempet pake w124 yang jaman hurufnya di belakang kemudian beli lagi yang hurufnya di depan. gapaham kenapa sampe ganti yang modelnya sama soalnya dulu saya masih bocah, skrg uda gasempet nanya karna uda gaada beliau
saya pengen banget sih kalo sampe ktemu w124 yang mint condition / rawatan apik orang sblumnya untuk coba pelihara, tapi mobil jaman 30 tahun lalu pasti uda pindah tangan keberapa dan sering gajelas historynya
more like bengkel or nothing skarang om saya tiap ke bengkel spesialis najubilah slalu ada 7-8 mobil lagi ngejogrog dibenerin
ga cuman yang lama, sampe w205 dan w213 jg ada aja. tapi paling sering ngeliat w212 sih
duhh, kalau gini emang sekarang durability mobil Germany, apakah sebaiknya kita pilih Volvo kotak kotak lagi ya oom ??
balek maning nang W124 aja ?
iya last reliable merc memang jaman w124 w140 om, dulu jaman bokap ane sampe sempet pake w124 yang jaman hurufnya di belakang kemudian beli lagi yang hurufnya di depan. gapaham kenapa sampe ganti yang modelnya sama soalnya dulu saya masih bocah, skrg uda gasempet nanya karna uda gaada beliau
saya pengen banget sih kalo sampe ktemu w124 yang mint condition / rawatan apik orang sblumnya untuk coba pelihara, tapi mobil jaman 30 tahun lalu pasti uda pindah tangan keberapa dan sering gajelas historynya
masih mending koq mbah
ini lbh mantep lg
FL 2023
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
arifarmi wrote: Tue Jan 14, 2025 2:32
masalahnya ini mobilnya masih hidup normal gas normal rpm naik, pindah dr P ke D ke N juga masih normal, tp pas digas nge los….jadi bengkel ud vonis transmisi aja…..ini ud 5 hari masih didiemin mobil blm ditangani soalnya bengkel masih penuh…..bingung bgt deh sm bengkel di jogja…..ada saran ga ya om2 semua harus gimana? kasian juga ini mobil ngejogrog ga ditanganin nunggu antrian…. apa ada rekomendasi bengkel untuk masalah kayak gini di area jogja
Itu di bengkel mana? Ga mau coba di bengkel resmi?
arifarmi wrote: Tue Jan 14, 2025 2:32
masalahnya ini mobilnya masih hidup normal gas normal rpm naik, pindah dr P ke D ke N juga masih normal, tp pas digas nge los….jadi bengkel ud vonis transmisi aja…..ini ud 5 hari masih didiemin mobil blm ditangani soalnya bengkel masih penuh…..bingung bgt deh sm bengkel di jogja…..ada saran ga ya om2 semua harus gimana? kasian juga ini mobil ngejogrog ga ditanganin nunggu antrian…. apa ada rekomendasi bengkel untuk masalah kayak gini di area jogja
Itu di bengkel mana? Ga mau coba di bengkel resmi?
jangan coba coba ke beres, bisa 5x lipat harganya
kalo posisi di jogja di towing ke jakarta dulu aja, banyak spesialis yang uda jago juga troubleshoot ginian
arifarmi wrote: Sat Jan 11, 2025 14:58
suhu2 semua mohon sarannya, mobil mercy c230 w204 mesin m272 ditinggal kemaren 1 mingguan lebih, penyakit pertama habis dipakai kunci remot ga bisa dipakai lock, harus nunggu 1-2 jam baru bisa dipakai lg, buat buka normal pas dipakai lagi ga bisa buat lock lg harus nunggu lg, batrai remot sdh ganti ga ngaruh, head unit biasa mati ketika cabut kunci ini ga mau mati, harus matiin manual..
selang berapa hari pas di jalan mendadak ndut ndut kayak bensin mau habis, trus tau2 mobil ga bisa jalan tapi rpm tetap naik pas di gas, ditunggu sebentar coba masuk ke D mobil jalan dikit trus los lagi ga mau jalan tp RPM tetap naik, maju mundur sama kondisinya, persneling bisa pindah normal ke D,R atau N ga macet……..
apa sudah pasti kena maticnya??
tolong bantuannya barangkali ada yg pernah punya pengalaman samaa..
tegangan alternator & accu normal om?
cek juga kabel2, barangkali ada yg digigit miki mouse
KielConstantine wrote: Sun Jan 12, 2025 3:33
Gejala ecu panggang keknya om . Mesin M272 kan terkenal banget urusan ecu kepanggang
Kalo otaknya konslet smua jadi error
Coba aj bawa ke bengkel spesialis merkedes
maaf mbah Kiel, gejil mau tanya itu mercy yg ada isu ECU panggang di type mercy yg mana aja ? dan keluaran tahun brp ?
apakah sampai W205 itu ECU masih diatas mesin letaknya ?
ecu panggang kasus banyak di mesin V6 kode M272 om
ada di segala jenis mercy C-E-S-ML-GL-G-SL dan lainnya pokoknya kelas C klass dan keatas tahun 2007-2013 kayanya ya
W205 ga ecu diatas mesin, tp ga berarti ga bs kena ecu nya, karena E200 W212 saya jg udh kena ecu nya. gejalanya mbl suka mati pas lg jalan macet. jd coba cek bengkel terpecaya dulu kl symptoms nya aneh2
Ga bisa nebak2 om. Jogja bawa aja ke Kalimas jalan solo, biar di diagnosis problemnya apa. Nanti benerin nya gmn, pikir belakang setelah tau problem nya
sinchan17 wrote: Tue Jan 14, 2025 12:09
Ga bisa nebak2 om. Jogja bawa aja ke Kalimas jalan solo, biar di diagnosis problemnya apa. Nanti benerin nya gmn, pikir belakang setelah tau problem nya
+1
Scan & periksa di bengkel resmi. Paling kena jasa 1 jam. Minta estimasi total perbaikan, cocok lanjut, ga cocok ya benerin di spesialis.
maaf mbah Kiel, gejil mau tanya itu mercy yg ada isu ECU panggang di type mercy yg mana aja ? dan keluaran tahun brp ?
apakah sampai W205 itu ECU masih diatas mesin letaknya ?
ecu panggang kasus banyak di mesin V6 kode M272 om
ada di segala jenis mercy C-E-S-ML-GL-G-SL dan lainnya pokoknya kelas C klass dan keatas tahun 2007-2013 kayanya ya
W205 ga ecu diatas mesin, tp ga berarti ga bs kena ecu nya, karena E200 W212 saya jg udh kena ecu nya. gejalanya mbl suka mati pas lg jalan macet. jd coba cek bengkel terpecaya dulu kl symptoms nya aneh2
Waktu kena ECU ini biaya perbaikannya brp om ?
Sharing om, W204 C200 pernah kena ECU, kalau repair sekitar 5 jutaan, kalau replace bervariasi antara 10-13 jutaan. Gejala awal, mesin pincang, di scan kena koil, ganti koil tetap error, akhirnya ke ECU
Sharing om, W204 C200 pernah kena ECU, kalau repair sekitar 5 jutaan, kalau replace bervariasi antara 10-13 jutaan. Gejala awal, mesin pincang, di scan kena koil, ganti koil tetap error, akhirnya ke ECU
klo di beres sih ganti ecu 60 juta.....
btw, klo emang domisili jakarta, di towing aja mobilnya ke jakarta klo ga nemu bengkel yg recommended disana.