snowflakes wrote: Sat Jan 11, 2025 0:59
Pas beli kemarin odonya 70rb sekian miles, kalo diliat² di konversi trnyata udh skitar 120rban gitu huu
Loh memangnya gatau itu 70rb miles, bukan 70rb km? Ini kan classic jurus pedagang nyantumin odo 40k, 50k, dll tp ternyata miles
1. Dari segi perawatan yg harus diperhatikan apa aja ya, mengingat umur mobil juga sdh agak lama?
Kalo blm dilakukan pemilik sblmnya / history ga jelas: ganti oli mesin 1 jt an, oli transmisi (pastiin oli zf8 lifeguard biar hati tenang) + pan sekitar 4-5 jt, kuras coolant kurleb 800an, oli gardan 500rb.
Timing chain cek aja kalo dah bunyi kasar better ganti.
Pastiin itu coolant ga ada yg bocor, beberapa bengkel bisa vacuum test kaya anugrah segala jd bisa deteksi bocor dmn.
Chargepipe cek apa ada retak dll ga, apalagi kalo uda di remap.
Sisanya ya bwat balikin kenyamanan mbl aja kaya ganti shockbreaker, steering rack kalo uda bunyi2 jg benerin aja.
2. Untuk kondisi mesin ketika di starter seperti agak goyang dari bagian mesin, apakah hal tersebut wajar? Ini ga bs ngomong, harus yg biasa liatin nih mesin baru bs ngomong geternya wajar apa nggak.
3. Dari suara mesin mobil ini ketika dibuka kaca cendela terdengar agak kasar sprti mobil diesel
Sama kaya point no 3
4. Untuk seri 320i ini apakah sudah memakai turbo? Udah
5. Newbie melihat untuk tampilan ODO Meter memakai satuan Miles, apakah bisa disetting menjadi KiloMeter?
Bisa, di idrive cari aja pengaturannya
6. Rekomendasi pergantian oli yg biasa suhu-suhu lakukan di unit 320i ini per-berapa Miles / KM? Biasa ganti <10rb km / 6 bln.
7. Rekomendasi oli yang biasa dipakai oleh suhu-suhu oli apa ya?
Kalo ke bengkel spesialis biasa mereka uda ada pegangannya pake oli apa n spesialis tertentu ga boleh bawa dari luar. Yg penting comply dengan BMW LL04 aja. (04 apa 01 gitu lupa yg di indo brp, tp sama aja)