Sekedar sharing saya pake fortuner 2.8 GR Sport 4x2 2022 dengan sedikit perbandingan sama pajero sport dakar 4x4 2022 milik sodara
- ANPS standar tarikan bawah lemot, perbandingannya dengan fortuner 1GD punya sndri (remap + air filter + downpipe) lbh lag fortuner tapi waktu turbo spooling lbh nendang fortuner (remap soalnya

anehnya pernah bawa ANPS ini dari berenti di gaspol dan banting stir bisa ngepot tapi fortuner gak bisa
- Fortuner 2.8 dibawa dalkot macet macetan atau nanjak enaknya gak perlu banyak gas karena lepas rem aja di D udh gliding lumayan kenceng. Di tanjakan pun si mesin kuat nahan bobotnya jadi bisa berenti di tengah tanjakan tanpa di gas dan rem. Dengan AC on dan lepas rem si fortuner bisa jalan dengan speed 9 km/h
- AC fortuner lebih dingin, minusnya kalau malam hari waktu hujan deras atau di daerah dataran tinggi sering sekali kaca depan bagian bawah depan dashboard sisi tengahnya berembun
- Fortuner 2.8 getaran mesin sewaktu idle lebih halus karena kalau AC on maka rpm akan stabil di sekitar 800 - 850 rpm, beda dengan ANPS yang mirip mobil bensin kalau AC on rpm akan naik waktu fan radiator nyala dan rpm turun waktu fan radiator mati beberapa detik
- Driving position enak fortuner yang joknya rendah dekat ke lantai jadi bisa agak selonjor mirip sedan, ANPS mirip xpander facelift yang joknya tinggi berasa kepala dekat dengan plafon. Ruang kaki driver dan penumpang depan ANPS juga lebih sempit dikarenakan design center consolenya.
- Suspensi fortuner enak empuknya pas ga berlebihan kayak ANPS, walaupun ttp goyang kiri kanan juga (solusinya ganti shockbreaker)
- Rasio gigi fortuner lumayan halus walaupun cuma 6 speed, baru masuk gigi 6 di 100 km/h @ 1.600 rpm dan 2.000 rpm @ 135 km/h