Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
vanosz wrote: Thu Dec 26, 2024 22:23
Klo udah rasain ugalnya fun driv tuh mobil baru nanti faham gmn honda dengan senyuman manis,no doubt
gak butuh mesin sangar buat nikmatin honda mah bahkan GE8 oe aja modif mesin nomer belakang yang penting chasis enak apalagi di wakanda mesin kenceng2x gak kepake
kalo di tol kunciran sih masih kepake, mobilnya om vanos bisa nyender top speed noh buktinya foto di speedo bisa sampe 250+. apalagi ctr, gausa repot repot mikirin modif bushing atau tiang tiangan dibawah mobil memang bawaan dari lahir uda mantep.
yah namanya mobil petrolhead kadang memang ga cocok dijadiin daily driver, makanya kita kita masih pada beli truk kan buat di abuse harian
ctopher7 wrote: Fri Dec 27, 2024 4:56
kalo di tol kunciran sih masih kepake, mobilnya om vanos bisa nyender top speed noh buktinya foto di speedo bisa sampe 250+. apalagi ctr, gausa repot repot mikirin modif bushing atau tiang tiangan dibawah mobil memang bawaan dari lahir uda mantep.
yah namanya mobil petrolhead kadang memang ga cocok dijadiin daily driver, makanya kita kita masih pada beli truk kan buat di abuse harian
tol kayak kunciran juga jarang banget dilewatin berapa kali sih setaon apalagi pake type r kebanyakan juga pasti milih naek fortuner
terus mentok speedo 250kmh mau berapa lama???? pasti juga keburu keringet dingin apalagi RPMNY tinggi mulu ujung2xnya turunin ke 2000 yaaaah kalo mobilnya LEXCUS LS si bisa2x aja 200kmh 2000rpm...........
kalo macem type R paling cruising mentok 160kmh maen high gear low rpm
tapi masalahnya semua honda daily driver petrolhead cars dan lagi honda N/A ud kena turbo juga kebanyakan ud gak enak handlingnya chasisnya kalah sama torsi kalo yang aslinya turbo kek 3 type R terakhir emang chasisnya ud di tuning buat jinakin torsi turbonya sendiri lagian coba aja remap tanpa benahin chasisnya keknya bakalan gak enak juga
inget itu FWD it like cheating kalo chasisnya bisa handle torsinya karena gampang di handle, kalo chasisnya gak kuat cobain aja ngerinya........
apalagi yang namanya torque sterr kalo ud liar modiarrrr...........................
laen kalo jalanannya kayak dubai lebar semua betoooot teruuus
contohnya kek om cena aja di us jalanannya gede2x aja dia lebih milih civic type R
lagian nikmatin honda di itu di jalan gunung om kayak saya dulu bawa freed sampe remnya berasep semua saya hajar di citarik
nikmat banget itu gak usah sok2xan kenceng pokoknya kalo di depan ada mobil gak mau ngalah kitilin aja sampe dia cape sendiri akhirnya ngasih jalan itu aja juga ud fun
sama jangan lupa garis jalan di peratiin jgn overtaking kalo garisnya gak putus.................
ctopher7 wrote: Fri Dec 27, 2024 4:56
kalo di tol kunciran sih masih kepake, mobilnya om vanos bisa nyender top speed noh buktinya foto di speedo bisa sampe 250+. apalagi ctr, gausa repot repot mikirin modif bushing atau tiang tiangan dibawah mobil memang bawaan dari lahir uda mantep.
yah namanya mobil petrolhead kadang memang ga cocok dijadiin daily driver, makanya kita kita masih pada beli truk kan buat di abuse harian
tol kayak kunciran juga jarang banget dilewatin berapa kali sih setaon apalagi pake type r kebanyakan juga pasti milih naek fortuner
terus mentok speedo 250kmh mau berapa lama???? pasti juga keburu keringet dingin apalagi RPMNY tinggi mulu ujung2xnya turunin ke 2000 yaaaah kalo mobilnya LEXCUS LS si bisa2x aja 200kmh 2000rpm...........
kalo macem type R paling cruising mentok 160kmh maen high gear low rpm
tapi masalahnya semua honda daily driver petrolhead cars dan lagi honda N/A ud kena turbo juga kebanyakan ud gak enak handlingnya chasisnya kalah sama torsi kalo yang aslinya turbo kek 3 type R terakhir emang chasisnya ud di tuning buat jinakin torsi turbonya sendiri lagian coba aja remap tanpa benahin chasisnya keknya bakalan gak enak juga
inget itu FWD it like cheating kalo chasisnya bisa handle torsinya karena gampang di handle, kalo chasisnya gak kuat cobain aja ngerinya........
apalagi yang namanya torque sterr kalo ud liar modiarrrr...........................
laen kalo jalanannya kayak dubai lebar semua betoooot teruuus
contohnya kek om cena aja di us jalanannya gede2x aja dia lebih milih civic type R
lagian nikmatin honda di itu di jalan gunung om kayak saya dulu bawa freed sampe remnya berasep semua saya hajar di citarik
nikmat banget itu gak usah sok2xan kenceng pokoknya kalo di depan ada mobil gak mau ngalah kitilin aja sampe dia cape sendiri akhirnya ngasih jalan itu aja juga ud fun
sama jangan lupa garis jalan di peratiin jgn overtaking kalo garisnya gak putus.................
daripada banyak komen, mending cobain dl CTR nya, janjian sm mbah kompresorzz
hati2 standardnya naik ketinggian, gak bisa balik lg ntar
klo saya mah ogah,
ogah malah gelisah dan kebawa ngimpi
kalibrasi back to defaultnya lama
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Sbenarnya harus naik rasain kelas semua honda gans,
Klo soal enak brio juga bisa enak krn andalin selap selip jalan padat merayap,
Tapi klo sudah rasain naik mesin sportnya baru rasain gak pengen nyetir mobil yang bukan kelasnya,
Dipencet dikit aja langsung ilang gans,fun drive lincahnya selap selip bodi bikin nagih,
Klo nyetir brio ,jaz walo manual itu ngaspolll akan ugal,krn memaksakan untuk kencang akhirnya dijalan selap selip maksa,
Apalg cvt,
Ky kmrn ane 2 mobil ke bengkel,hopeng bawa honda,
Ane nyetir truk 300hp dr pintu tol lgsg di pencet pedal gasnya,bukan janjian buat ngaspolllll ugal,mengalir aja sperti air mengalir sampe laut,
Ya jauh sampe 190an truk ane sendirian diblakang serasa menguber angin,depannya gak kliatan,
Berasa hambar nyetir bginian,
Krn buat mobil perang harian gubrak gabruk ya di enakin aja,
Ngobrol sama hopeng ketawa ketiwi,
Klo jalannya sperti taun 90-2000 awal,beuhhhhh
Nyetir honda sport turbo RS manual akan berasa nikmat mana lagi yang akan agans dustakan,
pinjem lah om
saya juga mau naek type R
cuma kalo saya next cars cita2xnya V8 dulu lah ud kenyang maen handling di GE8 sekarang maunya maen torsi mesin gede sama dengerin raungannya gak usah nyari presisi yang penting bisa nyender tangan kanan ke pintu sambil bejek lurus tipis2x di jalan dengerin V8 treak ud puass
Suryaputra wrote: Fri Dec 27, 2024 7:02
daripada banyak komen, mending cobain dl CTR nya, janjian sm mbah kompresorzz
hati2 standardnya naik ketinggian, gak bisa balik lg ntar
klo saya mah ogah,
ogah malah gelisah dan kebawa ngimpi
kalibrasi back to defaultnya lama
ud kenyang bawa maserati sama F360 ud males juga
civic type r paling cuma cuma GE8 versi bikin perut geli doank karena ngeri saking kencengnya
belom tentu bawa mobil orang enak apalagi civic lebar baru duduk ud keburu parno sama trotoar
kemaren aja waktu baru jualan pajero malemnya saya lsg naek CX5 full hardrace aja lsg keluar itu penyakit paranoid nyrempet trotoar apalagi bawanya bawa mobil orang
Suryaputra wrote: Fri Dec 27, 2024 7:02
daripada banyak komen, mending cobain dl CTR nya, janjian sm mbah kompresorzz
hati2 standardnya naik ketinggian, gak bisa balik lg ntar
klo saya mah ogah,
ogah malah gelisah dan kebawa ngimpi
kalibrasi back to defaultnya lama
ud kenyang bawa maserati sama F360 ud males juga
civic type r paling cuma cuma GE8 versi bikin perut geli doank karena ngeri saking kencengnya
belom tentu bawa mobil orang enak apalagi civic lebar baru duduk ud keburu parno sama trotoar
kemaren aja waktu baru jualan pajero malemnya saya lsg naek CX5 full hardrace aja lsg keluar itu penyakit paranoid nyrempet trotoar apalagi bawanya bawa mobil orang
ya kan udah lama, jaman kapan itu
selama ini bawanya kan sesuai butt-o-meternya daily driver mbl yg dimiliki
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Fri Dec 27, 2024 3:02
iya buat jalan raya enough
asal lendirnya jgn bawaan beres
wkwkwkw
tp buat mbah boku gak bakal cocok
karena ai ud tahap dimana cuma nyari felling nyari kenceng2x an hari ini naek civic type r 500hp besok ada lagi yang naek GTR 800HP ya gak abis2x lagian tenaga gede2x cobain aja bejek pool kayak saya dimana2x di bejek pool selamet pun bentaran juga loe berantem sama orang........ karena speednya terlalu cepet jd bikin orang marah coba kek ge8 orang paling cuma nengok doank dalam hati ngomong "dasar jamet" abis itu ud gw puas ngebtetot sambil hajar chasis, dia marahnya hilang karena ud ngehujat mana suara kenalpot ane juga kagak kenceng2x banget...........
ngapain kenceng kalo rasanya kayak naek EV kalo nyari kenceng doank dari kemaren aja beli EV
Suryaputra wrote: Fri Dec 27, 2024 3:02
iya buat jalan raya enough
asal lendirnya jgn bawaan beres
wkwkwkw
tp buat mbah boku gak bakal cocok
karena ai ud tahap dimana cuma nyari felling nyari kenceng2x an hari ini naek civic type r 500hp besok ada lagi yang naek GTR 800HP ya gak abis2x lagian tenaga gede2x cobain aja bejek pool kayak saya dimana2x di bejek pool selamet pun bentaran juga loe berantem sama orang........ karena speednya terlalu cepet jd bikin orang marah coba kek ge8 orang paling cuma nengok doank dalam hati ngomong "dasar jamet" abis itu ud gw puas ngebtetot sambil hajar chasis, dia marahnya hilang karena ud ngehujat mana suara kenalpot ane juga kagak kenceng2x banget...........
ngapain kenceng kalo rasanya kayak naek EV kalo nyari kenceng doank dari kemaren aja beli EV
diskusinya sudah terlalu jauh nampaknya
jd ditunggu kelanjutan Honda-San
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Fri Dec 27, 2024 7:15
ya kan udah lama, jaman kapan itu
selama ini bawanya kan sesuai butt-o-meternya daily driver mbl yg dimiliki
masih inget om apalagi torsi twin turbonya maserati tuh nikmat banget karena 2 keong kecil plus cc gede 3200 v8 torsi bawahnya nikmat banget dari rpm bawah ud berasa spoolingnya
enak kok gas lebih enteng dari modena bejek dikit 190kmh belom raungannya matic juga konvensional lagi gak pake amt kek modena
saya juga pernah tuh naek esmilo B18 turbo di depan pondok indah temen saya lariin sampe 200kmh type r paling mirip kek gitu soalnya naek EVO 4 juga mirip2x kek gitu juga
tetep sampe sekarang paling ngiang2x di kepala pengen bawa lagi malah ESMILO temen saya yang nyaris std
b0ku wrote: Fri Dec 27, 2024 3:00
tujuannya kan efisiensi dan cvt itu efisien BOBOT ringan komponen penggerak sedikit cuma kalo menurut saya kurang pantes kelas civic keatas dikasih CVT karena yang beli ud mulai consider driving experience juga................
ud pasti kalo di picthing AT VS CVT at bakalan kalah kalah bobot kalah biaya kalah performa
Yang ini saya setuju. Kalo LCGC atau econobox macem Rocky-Avanza si bole2 aja kasih CVT. Kalo dah Zenix ke atas harusnya CVT konven verboden, maticnya harus e-CVT yg pake gear alias hibrid. Masa keluar duid 500 juta transmisi = LCGC
Ini diantara 3, Honda-Nissan-Mitsu, cuma Honda yg. bikin CVT ndiri yak, jangan2 serem, demi alasan efisiensi, Honda di negara berflower dikasih Jatco semua
CVT honda in-house made
pabrik girboks nya untuk bbrp lineup honda ada di karawang
bukannya hitachi astemo yah? kalo inhouse yah tergantung hondanya berarti wkwkwkw
ngomongin CVT, ini new CVT honda buat hybrid sih ; cman disono ternyata 1.5 ama 2.0 pake new artchitecture (that means honda developed new engine) kaia koenigsegg skrg
b0ku wrote: Fri Dec 27, 2024 6:52
tol kayak kunciran juga jarang banget dilewatin berapa kali sih setaon apalagi pake type r kebanyakan juga pasti milih naek fortuner
terus mentok speedo 250kmh mau berapa lama???? pasti juga keburu keringet dingin apalagi RPMNY tinggi mulu ujung2xnya turunin ke 2000 yaaaah kalo mobilnya LEXCUS LS si bisa2x aja 200kmh 2000rpm...........
kalo macem type R paling cruising mentok 160kmh maen high gear low rpm
tapi masalahnya semua honda daily driver petrolhead cars dan lagi honda N/A ud kena turbo juga kebanyakan ud gak enak handlingnya chasisnya kalah sama torsi kalo yang aslinya turbo kek 3 type R terakhir emang chasisnya ud di tuning buat jinakin torsi turbonya sendiri lagian coba aja remap tanpa benahin chasisnya keknya bakalan gak enak juga
inget itu FWD it like cheating kalo chasisnya bisa handle torsinya karena gampang di handle, kalo chasisnya gak kuat cobain aja ngerinya........
apalagi yang namanya torque sterr kalo ud liar modiarrrr...........................
laen kalo jalanannya kayak dubai lebar semua betoooot teruuus
contohnya kek om cena aja di us jalanannya gede2x aja dia lebih milih civic type R
lagian nikmatin honda di itu di jalan gunung om kayak saya dulu bawa freed sampe remnya berasep semua saya hajar di citarik
nikmat banget itu gak usah sok2xan kenceng pokoknya kalo di depan ada mobil gak mau ngalah kitilin aja sampe dia cape sendiri akhirnya ngasih jalan itu aja juga ud fun
sama jangan lupa garis jalan di peratiin jgn overtaking kalo garisnya gak putus.................
daripada banyak komen, mending cobain dl CTR nya, janjian sm mbah kompresorzz
hati2 standardnya naik ketinggian, gak bisa balik lg ntar
klo saya mah ogah,
ogah malah gelisah dan kebawa ngimpi
kalibrasi back to defaultnya lama
wkwk sabar om sabar, mksd saya cmn nanggepin komen om yang bilang dijalanan jakarta ga kepake mobil ngebut. saya setuju sih makanya saya sempet ngomong di tret laen ga practical pake 911 as daily driver di jkt karna macet jahanam apalagi kalo lg rush hour (ini menurut saya sndiri)
cmn kalo mau seminggu sekali jogging kan masih bisa tuh ada tol yang lebih kosong dan panjang di daerah sini. asal jangan sampe nutup nutup pintu tol yang kyk di socmed bocil yah, dan masih safety driving. makanya saya yakin ctr nya si om vanos masih masuk akal buat petrolhead yang sesekali mau morning run gitu misalnya. f360 dan maserati saya jg percaya potensinya bisa keluar kalo di tol yang panjang dan sepi.
kalo buat daily ya balik lagi ke si empunya mobil milih lebih practical mana, kalo om ngerasa lebih practical freed dan ge8 ya saya jg setuju kok. tapi ya gaada salahnya jg kan kalo ada rezeki lebih bisa punya ctr
ctopher7 wrote: Fri Dec 27, 2024 9:42
wkwk sabar om sabar, mksd saya cmn nanggepin komen om yang bilang dijalanan jakarta ga kepake mobil ngebut. saya setuju sih makanya saya sempet ngomong di tret laen ga practical pake 911 as daily driver di jkt karna macet jahanam apalagi kalo lg rush hour (ini menurut saya sndiri)
cmn kalo mau seminggu sekali jogging kan masih bisa tuh ada tol yang lebih kosong dan panjang di daerah sini. asal jangan sampe nutup nutup pintu tol yang kyk di socmed bocil yah, dan masih safety driving. makanya saya yakin ctr nya si om vanos masih masuk akal buat petrolhead yang sesekali mau morning run gitu misalnya. f360 dan maserati saya jg percaya potensinya bisa keluar kalo di tol yang panjang dan sepi.
kalo buat daily ya balik lagi ke si empunya mobil milih lebih practical mana, kalo om ngerasa lebih practical freed dan ge8 ya saya jg setuju kok. tapi ya gaada salahnya jg kan kalo ada rezeki lebih bisa punya ctr
pake daily kan enak2x aja emang tapi gak kepake powernya gas dikit rem gas dikit rem, rpm belom mentok rem lagi
lagian diatas kan saya ngomongin gak usah tinggi2x ngomongin S2000 atau MUgen RR honda brio aja ud enak, lagian power gede2x juga di sini gak kepake karena ud saya sebutin alesannya diatas.............
mendingan juga naek mobil cc kecil puas hajar rpmnnya sampe melengking......
kan oe ud ngomong honda rata2x everyday sportcars bahkan bukan rata2x semua honda juga gitu termasuk yang buat emak2x ke pasar karena potensi tuningnya
kalo ada rejeki juga oe malah beli 60S mustang lebih ngaco mana mana coba
lagian diatas ane ud ngomong ama om vanos kan mau V8 malah lebih gak sensible lagi , kan disini oe cuma ngomong mau nikmatin honda gak usah tinggi2x mimpinya tuning brio aja ud enak
kayukayuthe5th wrote: Fri Dec 27, 2024 9:19
bukannya hitachi astemo yah? kalo inhouse yah tergantung hondanya berarti wkwkwkw
ngomongin CVT, ini new CVT honda buat hybrid sih ; cman disono ternyata 1.5 ama 2.0 pake new artchitecture (that means honda developed new engine) kaia koenigsegg skrg
Astemo non-drive-train-nya, kayak elektrikal, onderstel, fuel system, contoh : sokbreker tadinya Showa jadi Astemo, ECU-injector tadinya Keihin jadi Astemo dll. Kayaknya bagian dari si Honda pivot ke EV, jd Mibe mau sharing R&D cost ama Hitachi.
Chassis jelas in-house, lha yg. 2W buat levelan moped bisa bikin eSAF kurang hebat apa, itu high tensile steel dipress+laser weld lho, yg. bebel AHM-nya yg. ndak perhitungin kondisi lokal.
Nah begitu merger, apa ndak terpaksa mikirin efisiensi, kayaknya chassis selamet, ICE selamet, yg. runyam komponen+drivetrain sama EV, yg. runyam itu kalo dapet worst of both world, contoh : EV pake arsitektur Nissan daun yg. air cooled
Bibieight wrote: Fri Dec 27, 2024 12:26
Astemo non-drive-train-nya, kayak elektrikal, onderstel, fuel system, contoh : sokbreker tadinya Showa jadi Astemo, ECU-injector tadinya Keihin jadi Astemo dll. Kayaknya bagian dari si Honda pivot ke EV, jd Mibe mau sharing R&D cost ama Hitachi.
Chassis jelas in-house, lha yg. 2W buat levelan moped bisa bikin eSAF kurang hebat apa, itu high tensile steel dipress+laser weld lho, yg. bebel AHM-nya yg. ndak perhitungin kondisi lokal.
Nah begitu merger, apa ndak terpaksa mikirin efisiensi, kayaknya chassis selamet, ICE selamet, yg. runyam komponen+drivetrain sama EV, yg. runyam itu kalo dapet worst of both world, contoh : EV pake arsitektur Nissan daun yg. air cooled
ngomongin EV ini 2 barang kemana ya????
yang satu ud produksi tapi gagal tapi kenapa gak revisi pake batre china ?????
b0ku wrote: Fri Dec 27, 2024 6:52
tol kayak kunciran juga jarang banget dilewatin berapa kali sih setaon apalagi pake type r kebanyakan juga pasti milih naek fortuner
terus mentok speedo 250kmh mau berapa lama???? pasti juga keburu keringet dingin apalagi RPMNY tinggi mulu ujung2xnya turunin ke 2000 yaaaah kalo mobilnya LEXCUS LS si bisa2x aja 200kmh 2000rpm...........
kalo macem type R paling cruising mentok 160kmh maen high gear low rpm
tapi masalahnya semua honda daily driver petrolhead cars dan lagi honda N/A ud kena turbo juga kebanyakan ud gak enak handlingnya chasisnya kalah sama torsi kalo yang aslinya turbo kek 3 type R terakhir emang chasisnya ud di tuning buat jinakin torsi turbonya sendiri lagian coba aja remap tanpa benahin chasisnya keknya bakalan gak enak juga
inget itu FWD it like cheating kalo chasisnya bisa handle torsinya karena gampang di handle, kalo chasisnya gak kuat cobain aja ngerinya........
apalagi yang namanya torque sterr kalo ud liar modiarrrr...........................
laen kalo jalanannya kayak dubai lebar semua betoooot teruuus
contohnya kek om cena aja di us jalanannya gede2x aja dia lebih milih civic type R
lagian nikmatin honda di itu di jalan gunung om kayak saya dulu bawa freed sampe remnya berasep semua saya hajar di citarik
nikmat banget itu gak usah sok2xan kenceng pokoknya kalo di depan ada mobil gak mau ngalah kitilin aja sampe dia cape sendiri akhirnya ngasih jalan itu aja juga ud fun
sama jangan lupa garis jalan di peratiin jgn overtaking kalo garisnya gak putus.................
daripada banyak komen, mending cobain dl CTR nya, janjian sm mbah kompresorzz
hati2 standardnya naik ketinggian, gak bisa balik lg ntar
klo saya mah ogah,
ogah malah gelisah dan kebawa ngimpi
kalibrasi back to defaultnya lama
wkwk sabar om sabar, mksd saya cmn nanggepin komen om yang bilang dijalanan jakarta ga kepake mobil ngebut. saya setuju sih makanya saya sempet ngomong di tret laen ga practical pake 911 as daily driver di jkt karna macet jahanam apalagi kalo lg rush hour (ini menurut saya sndiri)
cmn kalo mau seminggu sekali jogging kan masih bisa tuh ada tol yang lebih kosong dan panjang di daerah sini. asal jangan sampe nutup nutup pintu tol yang kyk di socmed bocil yah, dan masih safety driving. makanya saya yakin ctr nya si om vanos masih masuk akal buat petrolhead yang sesekali mau morning run gitu misalnya. f360 dan maserati saya jg percaya potensinya bisa keluar kalo di tol yang panjang dan sepi.
kalo buat daily ya balik lagi ke si empunya mobil milih lebih practical mana, kalo om ngerasa lebih practical freed dan ge8 ya saya jg setuju kok. tapi ya gaada salahnya jg kan kalo ada rezeki lebih bisa punya ctr
Tapi seharusnya impian fanboi honda adalah type r,
Cyus dah mobil handling dan fun driv nya itu enak banget,redline manualnya buat ugal selap selip itu mental,gigi 2 aja bisa 105,
Terutama konsumsi bbmnya hemat,bisa saingan sama jazz,jd bisa dipake harian,
klo dr belakang liat bodinya kekar lebar berotot ky robot,
Civic type r itu dipake touge di jepang kalahin gr86 loh,
Itu video option terbaru lagi tes,
Btw kopi dipagi hari dah,biar badan segar pikiran konsen,
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kayukayuthe5th wrote: Fri Dec 27, 2024 9:19
bukannya hitachi astemo yah? kalo inhouse yah tergantung hondanya berarti wkwkwkw
ngomongin CVT, ini new CVT honda buat hybrid sih ; cman disono ternyata 1.5 ama 2.0 pake new artchitecture (that means honda developed new engine) kaia koenigsegg skrg
Astemo non-drive-train-nya, kayak elektrikal, onderstel, fuel system, contoh : sokbreker tadinya Showa jadi Astemo, ECU-injector tadinya Keihin jadi Astemo dll. Kayaknya bagian dari si Honda pivot ke EV, jd Mibe mau sharing R&D cost ama Hitachi.
Chassis jelas in-house, lha yg. 2W buat levelan moped bisa bikin eSAF kurang hebat apa, itu high tensile steel dipress+laser weld lho, yg. bebel AHM-nya yg. ndak perhitungin kondisi lokal.
Nah begitu merger, apa ndak terpaksa mikirin efisiensi, kayaknya chassis selamet, ICE selamet, yg. runyam komponen+drivetrain sama EV, yg. runyam itu kalo dapet worst of both world, contoh : EV pake arsitektur Nissan daun yg. air cooled
oalah ok2. padahal keihin lebih sip loh daripada astemo soal ECU
laser weld tapi waktu proses akhir gaboleh tahu siapa yah waktu tur pabrik. esaf malay , thai, viet aman2 aja mbah.
chassis kaianya bikin buat large platform rumornya (honda belum punya large platform) ama mini buat keicar(nissan rookz ma honda n-one mah ajib sih) , ICE selamet dalam bentuk hybridized semua kaia toyota di US taun depan dah pada HEV semua (kenapa gak di mild hybrid semua dulu yah kaia BMw,mercs di jerman?) anyway. drivetrain kena jatco buyar tuh. EV kaianya yah ikut honda sih secara doi udah research lebih banyak dibanding nissan yang kekeh ama EREV ala2 epower yang krg menjual.
Bibieight wrote: Fri Dec 27, 2024 12:26
Astemo non-drive-train-nya, kayak elektrikal, onderstel, fuel system, contoh : sokbreker tadinya Showa jadi Astemo, ECU-injector tadinya Keihin jadi Astemo dll. Kayaknya bagian dari si Honda pivot ke EV, jd Mibe mau sharing R&D cost ama Hitachi.
Chassis jelas in-house, lha yg. 2W buat levelan moped bisa bikin eSAF kurang hebat apa, itu high tensile steel dipress+laser weld lho, yg. bebel AHM-nya yg. ndak perhitungin kondisi lokal.
Nah begitu merger, apa ndak terpaksa mikirin efisiensi, kayaknya chassis selamet, ICE selamet, yg. runyam komponen+drivetrain sama EV, yg. runyam itu kalo dapet worst of both world, contoh : EV pake arsitektur Nissan daun yg. air cooled
ngomongin EV ini 2 barang kemana ya????
yang satu ud produksi tapi gagal tapi kenapa gak revisi pake batre china ?????
padahal banyak yang kepincut sama modelnya
eh malah bikin mobil badut kayak gini
kebiasaan honda , kebanyakan kasih konsep (dan keren2) tiap ganti CEO discrapped.
ini kaianya jaman masih hachigo , mibe doyannya mobil2 desain "cari-aman"
honda e aslinya bisa jadi kacang goreng sayang rangenya cman 150km , batere binguo kaianya masuk tuh
honda 0 yang salon menurutku keren sih kaya renault avantime *seleraku aneh kaianya wkwkwk
CES taun depan 0 series ada 2 lagi kan ama si afeela kerjasama ama sony.
sharp bikin EV bareng foxconnn
kayukayuthe5th wrote: Fri Dec 27, 2024 23:42
kebiasaan honda , kebanyakan kasih konsep (dan keren2) tiap ganti CEO discrapped.
ini kaianya jaman masih hachigo , mibe doyannya mobil2 desain "cari-aman"
honda e aslinya bisa jadi kacang goreng sayang rangenya cman 150km , batere binguo kaianya masuk tuh
honda 0 yang salon menurutku keren sih kaya renault avantime *seleraku aneh kaianya wkwkwk
CES taun depan 0 series ada 2 lagi kan ama si afeela kerjasama ama sony.
sharp bikin EV bareng foxconnn
kayaknya emang CEO yang sekarang mutung lebih cocok jualan mobil china..........
cuma liat overall engak banget om apalagi interiornya
kayak orang males design dan malah kayak mobil china itu 2 concept di atas meskipun EV saya agak2x tertarik terutama yang sport mereka ud tease suara motor listriknya enak tuh gak maen suara palsu pure kayak gitu
makannya ev saya paling demen taycan gak bikin fake noise tapi gedein suara motor listrik di tambah maen 2 gear jd masih ada suara shifting ala motor listriknya
kayukayuthe5th wrote: Fri Dec 27, 2024 23:42
kebiasaan honda , kebanyakan kasih konsep (dan keren2) tiap ganti CEO discrapped.
ini kaianya jaman masih hachigo , mibe doyannya mobil2 desain "cari-aman"
honda e aslinya bisa jadi kacang goreng sayang rangenya cman 150km , batere binguo kaianya masuk tuh
honda 0 yang salon menurutku keren sih kaya renault avantime *seleraku aneh kaianya wkwkwk
CES taun depan 0 series ada 2 lagi kan ama si afeela kerjasama ama sony.
sharp bikin EV bareng foxconnn
kayaknya emang CEO yang sekarang mutung lebih cocok jualan mobil china..........
cuma liat overall engak banget om apalagi interiornya
kayak orang males design dan malah kayak mobil china itu 2 concept di atas meskipun EV saya agak2x tertarik terutama yang sport mereka ud tease suara motor listriknya enak tuh gak maen suara palsu pure kayak gitu
makannya ev saya paling demen taycan gak bikin fake noise tapi gedein suara motor listrik di tambah maen 2 gear jd masih ada suara shifting ala motor listriknya
mibe ini emang gajes sih emang.....kok jualan mobcin wkwkwk
interior iya sih asli bener2 salam satu dashboard dong. kaianya ilmu jonpis dipake ama CEO pusat wkwkwkw
tul, eksteriro jujur yang gen ini cman honda jazz ma accord doang sih yang gwa rasa standout lainnya meh civic based banget. even amaze yang mungkin jadi next gen interior kaianya bakal jadi interior next (atau bahkan facelift) brio, BRV, city, WRV
tetep aja suara speaker is suara speaker. mungkin kalo dari utube ioniq 5n
kayukayuthe5th wrote: Sat Dec 28, 2024 3:54
mibe ini emang gajes sih emang.....kok jualan mobcin wkwkwk
interior iya sih asli bener2 salam satu dashboard dong. kaianya ilmu jonpis dipake ama CEO pusat wkwkwkw
tul, eksteriro jujur yang gen ini cman honda jazz ma accord doang sih yang gwa rasa standout lainnya meh civic based banget. even amaze yang mungkin jadi next gen interior kaianya bakal jadi interior next (atau bahkan facelift) brio, BRV, city, WRV
tetep aja suara speaker is suara speaker. mungkin kalo dari utube ioniq 5n
taycan sih ajin tapi harganya
iya lah kan gak jelas gak punya concept cuma ikut arus kek mobil2x china...........
gak gitu peratiin om kalo interior belakangan begitu liat LCD biasanya saya lsg HOAEEEEEM
soalnya saya sukanya DIAL sih salah satu yang saya suka dari mobil2x classic dialnya suka cakep2x
iya om at least kalo masih pake suara motor listrik masih real om soalnya dari dulu saya emang gak suka suara fake banhkan pake kenalpot brong aja saya gak suka saya sukanya yang natural keluar dari mesin bukan hasil dari corong
kayukayuthe5th wrote: Sat Dec 28, 2024 3:54
mibe ini emang gajes sih emang.....kok jualan mobcin wkwkwk
interior iya sih asli bener2 salam satu dashboard dong. kaianya ilmu jonpis dipake ama CEO pusat wkwkwkw
tul, eksteriro jujur yang gen ini cman honda jazz ma accord doang sih yang gwa rasa standout lainnya meh civic based banget. even amaze yang mungkin jadi next gen interior kaianya bakal jadi interior next (atau bahkan facelift) brio, BRV, city, WRV
tetep aja suara speaker is suara speaker. mungkin kalo dari utube ioniq 5n
taycan sih ajin tapi harganya
iya lah kan gak jelas gak punya concept cuma ikut arus kek mobil2x china...........
gak gitu peratiin om kalo interior belakangan begitu liat LCD biasanya saya lsg HOAEEEEEM
soalnya saya sukanya DIAL sih salah satu yang saya suka dari mobil2x classic dialnya suka cakep2x
iya om at least kalo masih pake suara motor listrik masih real om soalnya dari dulu saya emang gak suka suara fake banhkan pake kenalpot brong aja saya gak suka saya sukanya yang natural keluar dari mesin bukan hasil dari corong
haha iyes bener sih, kesalahannya kalo gwa bilang mibe ini terlalu ikutin arus aja gak punya pendirian, tuh di WEC dulu keluar skrg masuk IMSA jadi HRC , F1 keluar 2021 prank 2026 back to aston, kan aneh
daripada jarum2an ala BRV skrg wkwkwk
kalo cakep sih bagus tapi kalo kaia cheapish model2 prindavan susah juga yah. dialnya
sepakat, attleast high pitch kalo mau tuh xiaomi su7 kan ada yang ampe 35000rpm motornya www
ini artikel nikkei baru agak bias tapi bagus sih masukan buat pabrikan jepun, terlalu "lelet" ambil keputusan
kayukayuthe5th wrote: Sun Dec 29, 2024 0:01
haha iyes bener sih, kesalahannya kalo gwa bilang mibe ini terlalu ikutin arus aja gak punya pendirian, tuh di WEC dulu keluar skrg masuk IMSA jadi HRC , F1 keluar 2021 prank 2026 back to aston, kan aneh
daripada jarum2an ala BRV skrg wkwkwk
kalo cakep sih bagus tapi kalo kaia cheapish model2 prindavan susah juga yah. dialnya
sepakat, attleast high pitch kalo mau tuh xiaomi su7 kan ada yang ampe 35000rpm motornya www
ini artikel nikkei baru agak bias tapi bagus sih masukan buat pabrikan jepun, terlalu "lelet" ambil keputusan
iye keknya CEO yang sekarang payah
DARI judulnya aja ud males nontonnya jelas2x di thailand susah ngejar jualan double cab
toyota aja masih 40% marketshare dan BYD keknya juga decline disana belom kemaren ada kasus sealion jumping lindes buaya bannya langsung copot kalo saya bilang gak wajar sih kek gitu secara itu buaya gak terlalu tinggi
felling saya itu mobil jumping pas mendarat kaki2xnya gak sanggup nahan bobotnya akhirnya patah.......
belom disana subsidi pajaknya gila2xan buat mobil ramah lingkungan sampe yaris aja berubah jd lcgc 1200cc
jepang terlalu galau padahal mereka gampang ud ada contohnya ikutin aja jejak toyota sama mazda kayak mazda mungkin volume kecil tapi mereka stabil
brv masih enak2x aja si om soalnya saya sukanya liat tacometer daripada speedometer makannya kenapa ge8 saya isi pake turbo biar tacometernya enteng lari mah bodo amat
Menurut saya Nissan di Indo itu juga masih banyak kok die hardnya. Liat saha Serena dan Xtrail serta Grand Livina.
Merger dengan Honda ini yaa rada2 yaa. Nissan Pro Pilot itu lebih oke lho daripada Honda Sensing. Saya curiga Honda ngambil teknologi2 Bissan yg memang dah unggul.
Harusnya malah Suzuki aja yg ambil Nissan, mengingat beda segmen dan beda kasta teknologi.. wkwkwkwk..
Anyway, intinya saya ga terlalu optimis merger ini ngintungin Nissan dan atau Honda sih..
fl4b1e wrote: Sun Dec 29, 2024 14:09
Menurut saya Nissan di Indo itu juga masih banyak kok die hardnya. Liat saha Serena dan Xtrail serta Grand Livina.
Merger dengan Honda ini yaa rada2 yaa. Nissan Pro Pilot itu lebih oke lho daripada Honda Sensing. Saya curiga Honda ngambil teknologi2 Bissan yg memang dah unggul.
Harusnya malah Suzuki aja yg ambil Nissan, mengingat beda segmen dan beda kasta teknologi.. wkwkwkwk..
Anyway, intinya saya ga terlalu optimis merger ini ngintungin Nissan dan atau Honda sih..
yang beli xtrail t31 keatas itu kepincut sama harga bekas nyungsep aja sama bosen sama crv
yang beli serena c26 keatas alesan sama karena mobil termurah pasarannya buat jenisnya padahal C26 rewel amit2x kalo yang ngerti mobil belinya T30 sama C24
sama yang beli teana juga kepincut aja tuh sama mewah dan harga miring
saya malah takut ini merger malah makin ngerusak honda yang ud rusak belakanganya
ya ud lah pasrah aja toh saya juga kedepannya cuma planning beli mobil2x tua
fl4b1e wrote: Sun Dec 29, 2024 14:09
Menurut saya Nissan di Indo itu juga masih banyak kok die hardnya. Liat saha Serena dan Xtrail serta Grand Livina.
Merger dengan Honda ini yaa rada2 yaa. Nissan Pro Pilot itu lebih oke lho daripada Honda Sensing. Saya curiga Honda ngambil teknologi2 Bissan yg memang dah unggul.
Harusnya malah Suzuki aja yg ambil Nissan, mengingat beda segmen dan beda kasta teknologi.. wkwkwkwk..
Anyway, intinya saya ga terlalu optimis merger ini ngintungin Nissan dan atau Honda sih..
Suzuki perusahaan yang jauh lebih kecil dari Nissan. Suzuki market capnya 3.5T jpy, Nissan 12T jpy. Artinya nissan yang mau ambruk itu masih 3,5x lebih besar dari Suzuki. Ga bakal kuat Suzuki nanggung hutangnya Nissan.