mickimos wrote: Mon Dec 23, 2024 4:36
ctopher7 wrote: Sun Dec 22, 2024 4:57
untuk w205 amg line, ati ati gampang gasruk polisi tidur / ramp parkir yang gajelas tingginya kyk di mall taman anggrek. skrg saya aliran siksa diri sih tiap polisi tidur rada tinggi pasti ngerem sampe dibawah 5km/h biar ga gasruk
sisanya menurut saya top markotop untuk nvh, handling, power (padahal c200), material interior dan exterior. pastiin ambil yang 2016/2017 up biar uda 9g tronic
kalo penasaran ada pengalaman indah apa setelah ngambil, bisa cek disini
viewtopic.php?t=33962
wah thx om testi pemakaiannya. untuk perawatan yang perlu diperhatiin kalo mau ambil w205 apa aja ya om? maklum belom pernah punya merc sendiri
aside dari yang biasa semua mobil (ga bekas banjir / tabrak besar), harus dibawa test drive sndiri:
- arm depan kalo uda mulai oblak, pas low speed lewatin poldur bunyi krucuk krucuk. seandainya 3 jenis arm diganti, kena 10-15 jtaan
- coba bawa mobilnya di geber sampe rpm rada tinggi,saya punya baru ketauan ada misfire pas rpm 4000+. pastiin mesin ga pincang jg. kalo ini tergantung injector / coil / spark plug yang kena,max dikali 4
- pastiin belok belok setirnya sampe mentok masih smooth dan ga aneh/oblak. saya liat spertinya isu racksteer / electric power steer banyak jg yang kena, skali ganti bisa 15 jt (ini bekas copotan ex singapur yah) kalo baru kata om vanosz bisa 60 jt
- waterpump sama thermostat banyak yang kena jg kalo kemakan usia. ini rada gacha sih, karna saya punya waterpump tiba tiba rusak pas pagi, padahal hari sebelumnya bawa jauh masih aman. yah dc 10 jtan lah kalo ini
- engine mounting sama transmission mounting juga banyak yang ganti, ini berasa geternya uda parah biasanya. dc mungkin 8-10 jtan jg ganti 2 itu
- pastiin acnya masih dingin, kalo ganti kompresor ac bisa kena 8-10 jtan jg. saya punya skrg saya set 23 derajat aja berasa cukup dingin
- ganti oli transmisi, yang kampret filternya karna nyatu sama pan. bisa kena 5-6 jt buat ganti filter berikut olinya. pastiin aja perpindahan gigi masih smooth, terutama kalo naik gigi ini ga berasa sama skali kalo masih smooth
- pas parkir mundur, pastiin kameranya kebukanya cepet. awalnya punya saya suka gamau kebuka kamera belakang karena ketahan sama dudukan plat, ini saya turunin sndiri skrg uda responsif
- kalo lg kondisi stop and go, mobil saya ada bunyi grek grek kalo lepas rem perlahan (kedengeran banget dari dalem kabin) ini spertinya kudu ganti pad sama rotor aja. murah lah dc paling 5-6 jtan pake aftermarket kyk brix rotor dan brembo pad
- kalo unit ada sunroof, jangan lupa di cek karena saya liat video luar sunroofnya suka bermasalah. saya punya c200 gaada sunroof jd aman
biasa kalo gcu masalah kaki kaki dan pengereman uda kepoint out. meanwhile kalo scan gitu rata rata penjual y luda pada ngehapus faultnya jadi kadang tersembunyi, even beres pun ga bisa detect pake xentry. saya punya yang issue misfire dan cooling system gabener jg ga kedetect di xentry (software scan mercedes)